Thursday, August 24, 2017

Pregnancy Diary : Aku Hamil (?)

Yas, akhirnya ngeblog lagi.. 

Kemaren-kemaren gak kuat ngeblog. Badan lunglai, lemes rapuh tak berdaya karena didera morning sick di tiga bulan pertama. Iya, Alhamdulillah, tiga minggu pasca menikah saya dinyatakan positif hamil. Terharu sekali rasanya, bahagia, mau nangis, campur aduk. 

Awalnya saya gak menyadari kalo sedang hamil. Tapi ya emang, semenjak pulang honeymoon badan jadi rapuh banget, gampang capek dan sakit-sakitan. Lemes, lunglai, mual, gak doyan makan. Akhirnya saya pun ke dokter, ternyata tensi rendah banget (80/60), karena saya bilang ke dokter kalo saya mual-mual dan sempet muntah juga, maka dikasih lah saya obat magh (belum menyadari kalo hamil)


Minum obat magh gak sembuh-sembuh juga, tapi saya bodo amat karena badan udah gak terlalu lemes. Bahkan pada saat itu saya dan suami malah jalan-jalan ke puncak naik motor, naik-naik ke curug. Sakit, lemes gak saya rasa, karena emang lagi pengen banget jalan-jalan. 

Sepulang dari puncak badan rapuh lagi, dan malah nambah lagi penyakitnya. Setiap hari saya alergi, biduran bentol-bentol disekujur tubuh. Ampuun banget rasa gatelnya. Saya pun ke dokter (lagi), dikasih obat (lagi). 

Makin kesini saya sih udah feeling “kayaknya hamil deh” karena setiap hari badan terasa capek banget kayak abis turun gunung padahal gak ngapa-ngapain. Alhasil, saya pun memberanikan diri untuk testpack (Awalnya belum siap, karena takut php, hehe). 

Testpack sambil merem-merem deg-degan, takut kalo saya ke-pede-an doang, takut hasilnya cuma satu garis. tapi, ALHAMDULILLAH DUA GARIS (nangis terharu) dan langsung dipeluk sama mamak mertua. Ya, kebetulan saat itu saya lagi menginap di rumah mertua. 

Alhamdulillah, dua garis

Setelah testpack dan mengingat-ngingat lagi kalo saya sempet minum obat-obatan dan juga naik motor jarak jauh, ditambah sedikit mendaki ke curug. Saya pun panik, ternyata saat minum obat-obatan itu saya sedang hamil, ditambah lagi pas saya searching di google, obat-obatan yang saya minum itu gak aman untuk ibu hamil. Ternyata gejala lemes, mual dan alergi sekujur tubuh itu bukan karena saya sakit tapi pertanda hamil (maapin ibuk yang gak peka, padahal kamu udah caper banget ya nunjukkin kalo udah ada diperut). 

Besoknya saya langsung cek ke dokter kandungan, dan ternyata kehamilan saya udah 6 minggu. Si dedek udah keliatan sebesar beras. Alhamdulillah kata dokter baik-baik aja walaupun saya sempet minum obat-obatan sebelumnya. *lega*

Takjub, gak nyangka bakal dikasih kepercayaan sama Allah secepat ini. Takjub sekali ada makhluk di dalem perut saya yang bakal saya bawa kemana-mana selama sembilan bulan kedepan. 
  
6 weeks

Hallo kakak Bayik, kenalin ini ibyukk.. :)

Doakan kehamilan saya lancar-lancar sampai persalinan yaa, Doakan saya bisa menjadi ibu yang baik dan bisa mendidik anak saya, Amiin :*

No comments :

Post a Comment

satu comment.. pahala untukmu :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...