Tuesday, September 05, 2017

Pregnancy Diary : Review Kehamilan Bulan Kelima


5 months

Gak jauh beda dari bulan ke-empat, bulan ini badan masih terjaga kebugarannya (gayak)





Di bulan ini saya ngidam kewtiau goreng, setiap malem bawaannya pengen makan kwetiau terus. Saya juga kepengen rujak mangga terus dan mulai doyan makan jeruk. Setiap hari harus ada jeruk, sehari tanpa jeruk hidup hampa rasanya (cailah~). Selain itu juga kepengen bakso malang, batagor, Pizza, McD dan lain-lain. Banyak lah.. Ini ngidam atau emang emaknya yang doyan?hehe.. 

Perut udah mulai keliatan maju ke depan, udah mulai terasa begah, engap. Walaupun masih ada beberapa orang yang bilang... 
“Hamil?” 
“Mana gak keliatan?” 
“Masih gedean juga perut gue?” 

Auk amat ah, biasanya sih yang suka nyinyir begini yang belum pernah ngerasain hamil. Mereka gak tau ya ibu hamil itu sensitif. sensitif kalo ada yang bilang 

 “Ih, Hamil kok perut nya doang yang gede? badan nya engga, kayak orang cacingan deh, busung lapar” 

 Atau

 “Ih hamil jadi gembrot banget lu, nanti susah loh lahirnya, anaknya obesitas” 

Tolong dong jaga perasaan ibu hamil. Perih hati calon ibuk ini. Udah badan rasanya gak karuan ditambah hati juga dibikin gak karuan. Haha.. #curcol. 

Memasuki bulan kelima ini, gatel-gatel di perut juga udah terasa, katanya sih gatel di perut pertanda si dedek udah mulai tumbuh rambut. Apa iya?. Di bulan ini juga intensitas buang air kecil semakin sering. Selain itu juga mulai serba salah kalo tidur, tidur miring pinggang terasa sakit, telentang pantat yang sakit, kalo tengkurep gak mungkin, kasian dedeknya kejepit. 

Tendangan si dedek udah makin kenceng, sampe bikin perut goyang-goyang kayak gempa bumi. Kadang lagi anteng-anteng, tiba-tiba nendang kenceng banget, bikin kaget ibuknya dan bikin ketawa-ketawa sendiri. happy..

Bulan ini kontrol di minggu ke-22, hasilnya berat si dedek udah 465 gram. Kata dokter, dedek punya burung. Waw, pantes aktif banget ya di dalem perut. Udah gak sabar mau main futsal ya sama ayahnya. 


*Hasil USG minggu ke-22*

Berat badan saya di bulan ini naik 3 kg, padahal sih target nya mau naikin 5 kg kayak bulan kemaren. Tapi gapapa lah, lumayan juga 3 kg. Jadi total udah naik 8 kg dari berat badan terendah (trimester pertama turun 4 kg) atau naik 4 kg dari berat badan awal. Sementara tensi saya drop lagi di bulan ini (90/58), rendah sekali, pantes sepanjang hari rasanya pusing dan ngantuk.

Semoga bulan depan dan seterusnya tensi udah normal lagi.
sehat-sehat terus ya dek sampai persalinan..

-bye-

No comments :

Post a Comment

satu comment.. pahala untukmu :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...