Tuesday, November 07, 2017

Pregnancy Diary : Review Kehamilan Bulan Ketujuh


Assalamualaikum Trimester Ketiga, 
MasyaAllah gak berasa ya tinggal menghitung minggu. Rasanya udah gak sabar pengen ketemu dedek bayi. Penasaran si dedek mirip siapa ya nanti (?) Semoga aja ngambil yang bagus-bagus dari ibuk dan ayah nya yaa. Hehe.. 



Sampai di bulan ketujuh ini, Alhamdulillah semua sehat-sehat aja, tidak ada keluhan yang berarti. keluhan pun normal, selayaknya ibu hamil 7 bulan. Keluhan yang saya rasa itu, kram kaki, sakit pinggang, punggung, betis. Ya, pokoknya semua badan linu-linu rasa nya. Naik turun tangga sedikit, kaki kram, tidur pun serba salah. “NIKMAT” banget deh rasanya. 


Oya, di bulan ke-7 ini miss “V” saya sempet gatel tak tertahankan. Obat pembersih yang dikasih dokter kurang berefek rasanya. Dia hanya mengurangi keputihan aja, gatelnya engga. Akhirnya saya pun pake betadine feminin, gak tau deh aman atau engga. Tapi insyaallah sih aman, karena saya cuma pake sekali dan Alhamdulillah gatel-gatel pun hilang. 

Dekorasi Kamar 
Masuk di bulan ke-7, Saya mulai mendekor kamar. Hemp, gak mendekor juga sih, tapi lebih tepatnya merombak tatanan kamar biar terlihat lebih rapi dan menawan. Maklum, punya kamar sangat minimalis jadi harus di tata sedemikian rupa biar nanti dedek nya betah. Hehe.. 

Selain itu, saya juga mulai bedah lemari, obrak-abrik isinya dan buang-buang yang dirasa gak perlu. Saya kosongkan beberapa tempat supaya muat buat naro baju-baju dedek nanti. Abisnya mau beli lemari baru, kamarnya sangat minimalis. Yaudah deh, manfaatin yang ada aja. 

Belanja Perlengkapan Bayik 
Sejauh ini baru belanja sedikit banget sih, itu juga cuma iseng karena penasaran sama toko perlengkapan bayi di deket rumah yang rame nya minta ampun. Saya cuma beli baju beberapa pasang sama bedong 3 biji. Bingung mau milih, abis tokonya rame banget. Nanti lain waktu, saya bikin review nya ya.. 

Hasil Belanja


Ngidam 
Kayaknya saya udah gak ngerasain ngidam yang aneh-aneh lagi deh. Apa aja saya makan. Cuma yang saya heran, sepanjang kehamilan ini setiap kali ambil air wudhu dan sikat gigi, pasti saya hoek-hoek. Ini kenapa begini ya? Apa bawaan dedek bayinya ya? 

Perkembangan Ibuk dan Bayik 
Kontrol di minggu ke 29 dan 31 hasilnya alhamdulillah dedek nya sehat. Di minggu ke 29 si dedek masih sungsang malang melintang sedangkan di minggu ke 31 alhamdulillah kepala dedek udah dibawah. Jangan berubah posisi lagi ya dek.. 

Kalo perkembangan ibuk nya sendiri, tensi masih naik turun nih. Duh.. 
Di minggu ke-29 normal 114/84 eh di minggu ke- 31 turun cuma 99/68. Semoga kesananya normal terus biar lancar lahirannya. Sementara untuk berat badan, total kenaikannya udah mencapai 13 kg. Mayan ya? Tapi saya masih tetep kurus kok. Hehe..

sampai jumpa di cerita selanjutnya ya.. bulan kedelapan gak sabar mau USG 4D. hihi..

~babay~

12 comments :

  1. Wah sm mb, moga kita mua sehat2 aja baik ibuk dan debaynya ya
    Klo aku tm 3 ini sama juga tiba2 berasa kyk tm 1 lg alias mabok lg hihi
    Kamarku juga ntah knp tiba2 pengen rombak dekor, bru beli printilan bayiknya jg dikit saking bingungnya karena baru pertama kali, nah aku blom sempet nyuci juga karena kata ibuku kudu dicuci dulu sebelum dipake debay nta huaha #tenaga kdg uda ngos ngosan..
    Tensi jg ku naek turun nih...kdg kyk yg tiba2 pusing gitu, trus pinginku tiduran aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah samaa.. tos dulu lah. hihi..
      iya bener, gampang capek ya. dengkul mau copot rasanya buat jalan.
      kalo aku baru nyuci baju2 nya sebagian doang.

      Delete
  2. Semoga lancar sampai lahiran nanti, sehat2 ibu dan bayinya.
    Suka lihat baju-baju bayi, lucuuu *jadi ingat saat anak-anak masih bayi dulu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiinn, makaciw doanya mba..
      gak ada rencana punya bayi lagi? hihi

      Delete
  3. Semoga diberikan kesehatan dan lancar dalam persalinan ny nanti y mbak
    jadi ibu

    doain aja kita yg jomblo bisa cepet dapet pasangan hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiinnn..

      semoga cepet dpt pasangan biar bisa bikin dedek bayi yg banyak yaa mas..
      hahaha

      Delete
  4. Semoga diberikan kelancaran dalam proses persalinannya kelak ya mba. Eh iya dari usg calon bayinya berjenis kelamin apa mba? :D

    Btw, hanya saran sih bacain terus ayat al-quran mba perdengarkan terus katanya bisa membantu perkembangan janin menjadi lancar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiinnn..
      apa yaa jenis kelaminnya??
      Ada deh.. :D

      Delete
  5. Alhamdulillah klo Adek bayiknya udh dibawah posisinya. Kemarin saya jg gtu, masuk bln ke8 malah baru bener posisinya itu juga diubek2 ama dokter dulu, heheheh. Udh mulai kontrol per 2minggu ya Mbak? Sehat terus yah.
    Katanya boleh belanja perlengkapan klo udh 7bln, apalagi anak pertama pasti deh Emaknya penasaran pengen beli ini itu. Apalagi klo dedeknya cewek itu bikin gemesss, banyak banget yg lucu2, saya aja ini mupeng banget pengen beli perlengkapan bayik cewek tp Alhamdulillah dikasihnya cowok :D kemarin kurang belanja jadinya krna baju Kakaknya masih spt baru yg utk babyborn nya :D

    Sehat terus yaah Mbak ;)
    *maaf komennya kepanjangan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiinn mbaa.
      iya nih udh mulai kontrol 2 minggu sekali.
      sama mba, ku juga mupeng banget masa mau beli perlengkapan bayik cewek. huehehe

      tapi mungkin rejeki nya nanti kali di hamil kedua. hehehe *ngarep :D

      Delete
  6. Semoga ibu dan bayinya sehat terus sampai persalinan nanti.
    Semoga persalinannya nanti lancar.

    Kalau ke toko perlengkapan bayi, emang suka bingung karena banyaknya pilihan dan semua terlihat lucu, apalagi perlengkapan bayi perempuan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiinn..

      iya betul banget mba. bikin kalap dan khilaf.. hehe

      Delete

satu comment.. pahala untukmu :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...