Wednesday, December 05, 2018

Rahasia Membuat Konten Blog Lebih Berkualitas dengan Honor 8X


Dulu. Dulu sekali, saat saya masih duduk di bangku SMA, saya sangat mengidolakan Raditya Dika. Iya, Raditya dika? Siapa sih yang gak kenal dia. Dari anak abege sampai emak-emak, semua pasti mengenalnya. Gimana engga kenal, followers Instagramnya aja sudah mencapai 11 Jutaan. Twitter nya? Jangan ditanya, sekarang sudah tembus 50 jutaan. Belum lagi, sekarang ini doi sering ada di acara TV, juga muncul di beberapa iklan. Karya-karya nya pun banyak, mulai dari buku, film, konten youtube dan lain-lain. Makin eksis aja kan makhluk satu ini? 

Lain dulu lain sekarang 


Iya. Sekarang dia seterkenal itu. Berbeda dengan dulu. Dulu saya mengenalnya lewat buku-buku nya dan tulisan-tulisan yang dia unggah di blog. Tulisannya yang receh dan kocak, membuat saya yang saat itu masih menyandang gelar sebagai abege labil menjadi sangat menggilainya dan mengidolakannya (geli sih, kalau diinget-inget lagi)

Berawal dari sering baca-baca tulisannya, lama kelamaan saya jadi tertarik untuk membuat blog juga. Maka di tahun 2009 saya pun akhirnya membuat blog. Apa isi dari blog saya? Ya kurang lebih sama dengan Raditya Dika. Cerita keseharian yang ditulis dengan gaya penulisan yang alay lucu pada masa nya. 

Gak percaya? Coba deh baca blog saya dari tahun 2009an. Dijamin geli

Kerja, Menikah dan Punya Anak 

Sumber dari sini, Edit by me

Semenjak saya dipersunting oleh mas bojo, lalu tidak beberapa lama dikaruniai seorang anak. Aktivitas ngeblog saya semakin berkurang, bahkan hampir tidak pernah ngeblog sama sekali. Maklum, kesibukan menjalani peran sebagai istri dan juga ibu membuat saya keteteran sehingga mengesampingkan aktivitas blogging

Maret, 2017. Setelah saya mulai bekerja pasca cuti melahirkan, akhirnya saya bisa ngeblog lagi. Awalnya saya sangat jenuh di kantor dikarenakan pekerjaan saya yang teramat gabut. Kerjaan saya di kantor tuh, MasyaAllah sebentar aja sudah berhasil saya selesaikan. Sisanya? Biasanya saya habiskan menonton drama korea, menonton youtube atau liat-liat feed instagram. Sangat tidak berfaedah kan? 

Akhirnya saya pun berpikir, waktu luang ini harus dimanfaatkan untuk melakukan hal-hal positif. Nah, dari situlah saya kepikiran blog usang saya yang sudah lama tak terjamah ini. Dari situ lah saya mulai ngeblog lagi, blogwalking lagi. Dan dari situ juga saya sadar. Idih, blog gue kok engga banget ya. 

Sejak saat itu, saya pun mulai membangun blog ini lagi. Di mulai dari mengganti domain menjadi TLD. Buat yang belum tau, dulu nama blog saya itu, sepatuucul.blogspot.com sekarang udah ganti dong mrs-dinastian(dot)com #ciegitu. Lalu, mencoba membuat tulisan-tulisan yang lebih berfaedah dan dengan tutur bahasa yang lebih rapih dan (semoga) gak alay. Ya, intinya saya masih banyak belajar. 

Dengan Blog yang sudah TLD ini, maka suatu keharusan bagi saya untuk membuat konten blog yang lebih berkualitas. Tujuannya agar pembaca bisa mendapatkan manfaat dari postingan yang saya buat. Dengan begitu, tak menutup kemungkinan pembaca akan kembali lagi  dan mereferensikan blog kita ke orang lain. 

Lalu, apa aja sih yang harus dilakukan agar konten blog lebih berkualitas? 


Dari enam poin diatas, disini saya akan menekankan pada poin ke enam, yaitu foto atau video karena poin tersebut merupakan salah satu problem yang saya alami juga. Konten blog yang baik, tentunya harus didukung dengan foto-foto atau video agar tulisan menjadi lebih menarik dan berkualitas. Foto-foto yang ditampilkan pun tidak asal foto tetapi harus diambil dari angel yang baik, pencahayaan yang bagus dan juga resolusi kamera yang tinggi agar hasilnya pun bagus, enak dipandang. 

Akan tetapi saya menyadari bahwa foto-foto di blog ini masih terbilang ‘seadanya’ karena hanya diambil dari kamera smartphone saya yang resolusinya kecil. Belum lagi dihadapkan dengan masalah smarthpone yang mulai lemot karena kapasitas penyimpanan yang minim. Ini kan menggangu ya, lagi asik jeprat-jepret atau ambil video, eh tau-tau gak bisa disimpen. Sedih saya tu. Udah gitu sering lowbat gara-gara kapasitas baterai yang kecil. Kalau udah begini saya jadi down, saya sedih. 

Tapi hati kecilku berkata, Tia kau jangan sedih karena sekarang ada Smartphone Honor 8x. 

Widih, apaan tuh? Penasaran dong saya. Searching di google, eh nyasar dong di web nya jalantikus. Dibaca, Dibaca , Dibaca. Ampuuun dah, saya ngiler dong. Cocok nih untuk ngedukung aktivitas ngeblog saya (lalu manggil pak suami, minta beliin). 

Honor 8X : Smartphone dengan design elegan dan didukung oleh kamera Artificial Intellegence, membuat hasil jepretan mu tampil memikat. 


Berbeda dengan Smartphone saya yang kameranya terbilang standar. Honor 8x memiliki kamera dengan resolusi tinggi dan sudah didukung dengan teknologi Artificial Intellegence (Al) sehingga dapat menghasilkan foto yang apik. Pada bagian belakang bodinya, terdapat kamera ganda dengan kombinasi lensa 20 MP dan 2 MP, sedangkan bagian depannya terdapat kamera dengan lensa 16 MP. Inilah mengapa saya tertarik dengan Honor 8X. Hasil jepretan yang bagus tentunya akan membuat konten blog saya lebih berkualitas karena foto atau video yang disajikan lebih terlihat profesional. 

Smartphone Honor 8X ini juga memiliki beberapa keunggulan lain yang tentunya membuat saya semakin kepincut. Pak suami, harap dibaca yaa! 

Apa saja sih keunggulan nya? Simak ya. 

Kamera canggih dengan teknologi Al 

Seperti ulasan saya sebelumnya, Honor 8X memiliki kamera ganda dibagian belakang yang mampu menghasilkan foto beresolusi 20 MP. Kamera ini sudah didukung dengan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intellegence (AI). Dengan AI, kamera dapat mendeteksi objek dengan detail dan lebih tajam. AI juga mampu meningkatkan kualitas foto bokeh yang sebelumnya hanya bisa dihasilkan melalui kamera digital. 

Resolusi kamera utama sebesar 20 MP ini didukung dengan bukaan lensa f/1.8 ditambah dengan 2MP sebagai depth sensor sehingga dapat menghasilkan foto bokeh. Selain itu, kamera Honor 8X ini mampu mengidentifikasi 22 kategori dan 500 skenario dari objek foto. Terdapat pula AI beauty efek yang mampu menyesuaikan dan mengolah foto berdasarkan area tertentu. 

Terdapat empat  mode foto pada kamera Honor 8X 

Super night shot. Mode ini mampu mengurangi efek getaran tangan pada foto long-exposure dan mendukung sistem stabilisasi multi-frame. Foto long-exposure merupakan teknik menciptakan foto dengan menampilkan kombinasi antara objek diam dan objek bergerak. Shutter speed yang lambat digunakan untuk mendapatkan efek jejak dari benda bergerak.



Backlight selfie dengan AI yang dapat memberikan empat pilihan optimasi foto seperti di studio sehingga foto terlihat lebih memikat. Adanya multiframe exposure juga dapat mencegah over-exposure pada latar belakang foto sehingga objek utama foto dapat dioptimasi dengan efek bokeh. 



Super slow-motion. Ini cocok bagi kamu yang suka merekam video. Cocok juga untuk blogger seperti saya yang ingin mengabadikan momen untuk melengkapi konten blog. Fitur ini mampu merekam video pendek pada mode 16x slow-motion dengan 4480 fps. Pada fitur ini tersedia pilihan otomatis dan manual. 




AI Sport Shot. Dengan shutter speed yang rendah dan pendeteksi gerak, Al sport shot mampu menangkap foto objek bergerak lebih baik. 



Gimana? Aktivitas jeprat-jepret dan merekam jadi lebih oke kan? kalau udah begini, blog saya juga bisa lebih berkualitas dong. Kan sudah didukung dengan foto yang lebih profesional.

Honor 8X juga cocok untuk kamu yang hobi selfie. Mengapa?? Karena kamera depannya itu loh, 16 MP, dijamin foto-foto selfie mu makin cantik. Dengan peningkatan ISO dan dibekali perpaduan pencahayaan 4-in-1 serta pengolahan foto multi frame mampu memberikan hasil foto selfie yang mempesona dengan efek bokeh

Foto selfie jadi makin tjantiks
Desain Mewah dan Elegan



Honor 8X memiliki bodi lapis kaca dengan penggunaan 15 lapisan kaca sehingga menghasilkan efek visual ganda yaitu tekstur kaca berbutir dan efek visual klasik yang merupakan ciri khas smartphone unggulan Honor. Hal ini membuat Honor 8X tampak mewah. Selain itu, pilihan warna yang elegan membuat smartphone ini tampil berkilau. 

Pada bodi belakang nya juga terdapat fingerprint sensor, dua buah kamera beserta logo Honor dan tagline ‘AI camera’ yang ditulis secara menyamping. Pada bagian depannya, Honor 8X menempatkan sebuah kamera bersama lubang suara dan sensor dibagian atas. Di sebelah kiri terdapat slot microSD dan slot dual-SIM sedangkan disebelah kanan terdapat volume rocker dan tombol power. Di bagian bawah nya terdapat speaker, jack headphone 3.5 mm dan port micro-USB. 

Layar FullView. Dijamin Lebar



Honor 8X memiliki tampilan layar luas berukuran 6.5 inchi dan 1080P resolusi HD dengan rasio dari layar ke bodi sebesar 91 %. Layar lebar dengan aspek rasio 19,5:9 ini menjadi idaman bagi para gamers, youtuber juga para blogger karena smarthphone ini memberikan kualitas visual yang tajam sehingga cocok untuk bermain game, streaming video, menonton film bahkan membuat postingan di blog. 

Smartphone ini juga cukup tipis berkat kecanggihan teknologi Chip-On-Film (COF) dan desain antena spesial yang terintegrasi dengan IC chipseat sehingga antena bisa dipindah dari dibawah menjadi disamping bodi. Dengan desain layar lebar dan ukuran bodi 5.5 inchi membuat smartphone ini nyaman digenggam, lho. 

Pada layar terdapat mode Eye-Comfort yang sudah bersertifikat TUV Rheinland. Dengan begitu, kita tak perlu khawatir jika berlama-lama menatap layar smartphone.



Mode eye comfort ini mampu mengurangi radiasi cahaya biru sehingga dapat mencegah mata lelah. Cocok nih buat blogger seperti saya, aktivitas blogwalking terkadang membuat mata mudah lelah jika berlamaan menatap layar. Selain itu terdapat pula teknologi layar terang untuk melihat layar lebih jelas dibawah cahaya terang. Juga ada mode malam untuk memudahkan melihat pada kondisi gelap. 

Performa tinggi dengan kirin 710 dan GPU Turbo

Untuk masalah performa, Honor 8X dibekali dengan kirin 710 yang didalamnya terdapat 12 nm Cortex –A73 generasi SoC dan mali G51 GPU. Hal ini membuat performa GPU meningkat 130% sedangkan performa CPU single-core meningkat hingga 75%. Honor 8X juga dibekali dengan GPU turbo yang akan membuat performanya tetap tinggi dengan efisiensi pengolahan grafik. GPU turbo meningkatkan efisiensi pengolahan grafis dengan FPS penuh dan stabil dalam bermain game, sekaligus mengurangi konsumsi baterai. 

Dengan kapasitas baterai sebesar 3750 mAh, membuat smartphone ini cukup menemani keseharian kita. Terlebih lagi, terdapat 2 mode hemat daya yaitu mode power saving dan ultra power saving. Bisa makin hemat baterai lagi deh. Gak perlu sebentar-sebentar ngecharge.

Penyimpanan Internal Super Besar


Memori internal Honor 8X sangat besar yaitu 128 GB sehingga kita bisa menyimpan file dengan leluasa tanpa takut memori internal penuh. Belum lagi RAM nya yang berkapasitas 4GB dapat digunakan untuk multitasking dengan lancar tanpa lemot. Tidak hanya itu, Honor 8X juga menyediakan slot untuk kartu microSD dengan kapasitas penyimpanan hingga 400GB. Mantep banget gak tuh? Kamu bebas deh mau nyimpen file apapun sebanyak apapun. Foto-foto, video, film, games, bebas simpan di smartphone mu.

Harga Terjangkau

Untuk masalah harga, Honor 8X ini dibandrol dengan harga Rp 3.999.000. Terbilang murah untuk mendapatkan smartphone kelas flagship seperti ini. Smartphone mewah dengan spesifikasi yang 'wah' ini belum tentu bisa kamu temui pada smartphone lainnya.

Setiap pembelian Honor 8X akan mendapatkan Adaptar charger 5V 2A, kabel charger micro USB, SIM tray ejector, softcase, headset, buku panduan dan garansi.

Yuk buruan dipinang, biar kita bisa lampaui batas dengan honor 8X.




Sumber :
https://jalantikus.com/gadgets/review-honor-8x/
https://www.hihonor.com/id/products/smartphone/honor8x/
https://review.bukalapak.com/gadget/review-honor-8x-midranger-berpenampilan-flagship-85447

15 comments :

  1. Hai...salam kenal mba. Asyik ya, jam kerjanya bisa diinsertin ngeblog dll... Sama kayak pas aku kerja dl����

    Btw, honor mmng speknya keren..pasti ngeblog makin enjoy klo partner kerjanya (gadget) yang bisa diandalkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, Alhamdulillah nih banyak nganggur nya di Kantor. hehe.
      betul, mba.. ngeblog jadi makin semangat yaa..

      salam kenal juga ;)

      Delete
  2. 1st time coming here
    masih mahalll
    maklum hp saya budgetnya cuman 2 jutaan
    hehehe

    ReplyDelete
  3. tips yang bermanfaat...akan dilakukan.
    terima kasih telah berbagi

    ReplyDelete
  4. Kamera depan segitu mega pixelnya pasti kinclong banget yah. hehe. Mayan nih smartphonenya nggak usah repot bawa kamera lagi ya kalau ke event. Hasil jepretannya pasti udah oke :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaak.. pasti bisa kinclong banget. dijamin gak ada kerutan di wajah. ehe..

      Delete
  5. Ngeblognya bisa lebih maksimal kalo peralatannya mumpuni. Selain enjoy hasilnya juga pasti keren. Salam Kenal.

    ReplyDelete
  6. Sama dulu klo di kantor jg kerjaannya dikerjain pagian juga dah reves, siang uda bisa gsbut manjah sambil jjan baso, jd mayan bisa ngeblog, sejak di rumah ngeblog kudu ada triknya biar beby nda teracuhkan

    Klo foto, iya bgt, sku pnganut ngisi konten minimal ada fotonya. Klo ga ada foto serasa hsmpa palagi postingan jalan2 n makan2

    ReplyDelete
    Replies
    1. dan kayaknya kuh butuh tips nih dr kamu.
      tips biar bisa ngeblog dirumah tapi baby tetep terawasi.
      piyee caranee?

      Delete
  7. Aku baca2 honor X ini menggiurkan banget spesifikasinya mba 😔 mesti tahan godaan dulu 😁

    #ainhyedelweiss

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang bener menggiurkan.. apalagi kameranya itu loh..

      Delete

satu comment.. pahala untukmu :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...