Pengalaman Belanja Sayur Online di Segari, Solusi Belanja di tengah Pandemi Covid-19

Pengalaman Belanja Sayur Online di Segari.id

Pasca sembuh dari Covid-19 pada Desember lalu, saya semakin membatasi diri dan juga semakin taat pada protokol kesehatan. Jujur, saya juga masih trauma untuk pergi keluar rumah walaupun hanya belanja sayur ke depan gang saja. Gimana tidak, di lingkungan saya makin banyak yang terinfeksi virus Covid-19, bahkan baru beberapa hari yang lalu tetangga samping rumah saya positif Covid-19 sekeluarga. 

Mau keluar rumah tuh rasanya semakin gak aman, bahkan tetangga dekat yang saya anggap bakalan aman-aman aja kalau ngobrol atau berinteraksi dengannya, tapi nyatanya tak demikian. Pasalnya, Covid-19 bisa menyerang siapa saja, bahkan orang yang sehari-harinya hanya di rumah sekalipun. 

Karenanya saya semakin enggan keluar rumah, termasuk untuk urusan belanja. Alhasil untuk memenuhi kebutuhan bulanan, kini saya lebih suka berbelanja secara online. Namun memang untuk berbelanja sayur, saya masih belanja di tukang sayur yang berada persis di depan gang rumah saya karena saya masih belum mengetahui tempat belanja sayur online yang aman, terpercaya dan berkualitas. 


Namun  sayangnya, semakin hari, tukang sayur yang berada persis di depan gang rumah saya semakin ramai pembeli. Pembelinya hingga menumpuk dan berdesak-desakan. Melihat kondisi tersebut, tentunya saya berpikir dua kali untuk berbelanja disana. Sebenarnya bisa saja sih menunggu pembelinya sepi terlebih dahulu, namun permasalahannya bila menunggu sepi, belanjaan yang saya inginkan sudah keburu habis duluan. 

Alhasil, saya pun mencari-cari toko sayur online yang berkualitas dan terpercaya. Dan bertemu lah saya pada situs Segari yang merupakan situs belanja online bahan segar dan berkualitas. 

Mengenal Lebih Dekat Segari.id

Segari.id

Segari.id merupakan sebuah situs belanja sayur online yang menyediakan berbagai bahan segar dengan kualitas premium. Berbagai bahan yang dijual tidak hanya sayur saja, melainkan ada juga buah, daging, telur, makanan siap saji dan aneka bahan pokok. 

Namun memang, untuk saat ini segari.id baru tersedia untuk wilayah Jakarta dan Tangerang Selatan saja. Dan, beruntung sekali saya tinggal di daerah Tangerang sehingga bisa menikmati kepuasan belanja sayur online melalui segari.id. Bahagianya saya, belanja sayur tak perlu lagi keluar rumah, tak perlu lagi menjumpai kerumunan. 

Untuk belanja sayur di Segari bisa dilakukan melalui smartphone. Fitur-fiturnya pun sangat simpel dan user friendly sehingga sangat memudahkan pengguna ketika ingin melakukan pembelian. Adapun berbagai fitur yang tersedia di situs Segari, diantaranya yaitu :

#1. Produk
Pada fitur ini tersedia berbagai bahan segar yang disediakan oleh Segari. Bahan-bahan yang disediakan juga telah dibagi menjadi beberapa kategori sehingga memudahkan kita bila ingin melakukan pemesanan. Adapun berbagai kategori yang tersedia yaitu, kategori Buah, Sayuran, Daging & Telur, Makanan Siap Saji dan Bahan Pokok. 

So, bila kita ingin mencari buah-buahan bisa langsung klik menu “buah” yang berada pada sisi atas, begitu juga bila ingin mencari sayuran, daging atau lainnya, langsung saja menuju kategori tersebut. 

Namun bila ingin lebih mudah lagi, bisa juga langsung menuju pada kolom pencarian dan ketikkan saja bahan apa yang ingin kita beli. Simpel banget kan?

#2. Keranjang
Fitur ini berisi data informasi pembeli yang berupa nama, no.hp dan juga alamat lengkap. Disini, kita juga perlu mengisikan alamat sesuai dengan titik di maps agar proses pengiriman lebih mudah. Pada fitur ini pula terdapat informasi waktu pengiriman serta total belanjaan kita dan kita bisa melakukan pembayaran melalui fitur ini. 

#3. Daftar Pesanan
Disini kita bisa melihat daftar pesanan yang sudah atau sedang kita order. Di fitur ini juga terlihat status pesanan kita, apakah sedang diproses, sudah terkirim dan sebagainya. Lalu untuk melihat daftar pesanan, kita hanya perlu memasukkan nomor HP saja tanpa password sehingga kita bisa mudah mengaksesnya dari mana saja. Praktis banget kan? 

#4. Bantuan
Fitur ini dapat menghubungkan antara pelanggan dengan Customer Service sehingga bila kita memiliki kendala tertentu atau ada hal lain yang ingin ditanyakan seputar Segari, kita bisa langsung menghubungi customer service melalui nomor whatsapp yang tertera. Selain itu, pada fitur ini juga dilengkapi dengan FAQ (Frequently Ask Question) sehingga sangat memudahkan karena dapat menjawab pertanyaan general konsumen. 

Keuntungan Belanja Sayur Online
Keuntungan Belanja Sayur Online

Di masa pandemi seperti sekarang ini, belanja sayur secara online merupakan pilihan yang tepat, karena selain dapat terhindar dari penularan Covid-19, belanja sayur online juga memiliki berbagai keuntungan lainnya, diantaranya yaitu :

#1. Hemat Waktu
Dengan berbelanja sayur secara online, maka kita dapat lebih menghemat banyak waktu. Pasalnya kita tak perlu repot datang ke pasar, belum lagi harus memilah kualitas sayur yang terbaik, antri saat membayar dan lain sebagainya yang tentunya akan menghabiskan banyak waktu. Belanja sayur online lebih praktis karena barang yang dipesan langsung diantar ke rumah. 

#2. Mendapatkan Sayuran dengan Kualitas Terbaik
Saat berbelanja, seringkali kita harus berkeliling terlebih dahulu untuk mendapatkan sayur dengan kualitas yang baik dan segar. Namun dengan adanya layanan belanja online, kita tak perlu repot melakukan hal tersebut. Sebab, setiap pesanan kita selalu dipilih dengan memperhatikan kualitas dan kesegarannya. Jadi, kualitasnya sudah benar-benar terjamin meskipun kita tak melihat langsung barang yang dibeli. 

#3. Terhindar dari Perilaku Konsumtif
Saat belanja, seringkali kita juga membeli barang lainnya yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Hal ini tentunya membuat pengeluaran semakin membengkak. Namun, dengan berbelanja secara online maka hal tersebut dapat diminimalisir karena kita lebih cenderung akan memilih barang belanjaan yang sesuai dengan kebutuhan saja.

Pengalaman Belanja Sayur Online di Segari

Pengalaman Belanja Sayur Online di Segari.id

Setelah mempertimbangkan berbagai keuntungan yang didapat apabila belanja sayur online, tanpa banyak berpikir saya pun memutuskan untuk mulai belanja sayur secara online saja. Terlebih, saya juga sudah mendapatkan rekomendasi toko belanja sayur online yang aman, terpercaya dan juga berkualitas. So, tanpa ragu, langsung saja saya menuju situs segari.id untuk mendapatkan sayur dan bahan makanan lain dengan kualitas premium. 

Melalui smartphone, saya langsung mengunjungi situs segari.id sembari rebahan dan ngemil cantik. Yassalam, nikmat banget ya belanja kayak begini, gak perlu capek dan panas-panasan. Berbeda banget bila dibandingkan dengan belanja di pasar. Belum lagi harus gendong anak juga, kebayang gak tuh seberapa capek dan pegelnya. Huhu..

Saat masuk ke situs segari.id, saya langsung menuju ke katalog buah-buahan, mengingat stok buah-buahan di rumah sudah mulai habis. Karena anak saya suka sekali dengan buah anggur, akhirnya saya pun memutuskan untuk membeli anggur hijau thomson seharga Rp 51.000/pack, dimana 1 pack ini kurang lebih beratnya sekitar 450-500 gram. 

Sebetulnya saya ingin sekali membeli anggur black midnight, tapi sayang stok nya sudah habis. Padahal di hari sebelumnya masih ada stoknya loh. Gak disangka, ternyata banyak juga ya yang belanja di Segari, ini artinya saya yang kudet karena baru mengetahui ada situs segari.id ini. Hehe..

Setelah mendapatkan buah yang diinginkan, saya pun beralih ke kategori sayuran. Saya membeli bawang merah brebes (Rp 5000/250 gram), cabe merah keriting (19.000/250 gram), sawi hijau (6000/ikat) dan wortel organik (13.500/500 gram). Harganya sangat bersahabat menurut saya, gak berbeda jauh dengan harga di pasar, malah ada beberapa yang lebih murah. Duh senangnya, belanja makin praktis dan gak pakai ribet.

Belanja Sayur di Segari.id

Setelah semua bahan didapatkan, maka saatnya untuk membayar. Dan disinilah saya dikejutkan. Bukan, bukan dikejutkan dengan total belanjaan yang terlampaui mahal. Tapi, yang membuat saya shock adalah belanja di Segari ternyata GRATIS ONGKIR. Masyallah, kalau begini sih saya makin happy dan ketagihan belanja. 

Selain hal tersebut, ada lagi nih yang membuat saya makin happy. Sebelum checkout, saya iseng scrolling di Instagram, dan saya menemukan kode voucher diskon dari salah seorang influencer (mamak pemburu diskon banget gak sih saya tuh? Hihi). Langsung saja dong saya masukkan kode voucher tersebut dan otomatis total belanjaan saya berkurang sekitar 25 ribuan. Duh, makin hemat banget belanja di Segari. *Bahagianya saya :D

Dan kebahagiaan saya gak terhenti sampai disitu saja, saya makin bahagia saat belanjaan yang saya pesan bisa datang super cepat. Saat itu saya melakukan pemesanan pada Sabtu pagi, sekitar jam 08.00 WIB dan pesanan saya datang di hari Minggu pagi, jam 07.00 WIB. Benar-benar ontime sesuai dengan yang dijanjikan.

15 Jam dari panen ke rumah

Berbagai sayuran yang saya dapati juga sangat segar. Hal ini menandakan bahwa segari benar-benar menjaga kualitas produknya hingga ke tangan pelanggan. Jelas aja sih kualitas kesegarannya sangat terjaga, pasalnya segari mengirimkan produknya selama 15 jam dari panen ke rumah. Jadi, sayuran tersebut baru dipetik oleh petani setelah kita pesan dan dipacking di hari yang sama saat kita menerima pesanan tersebut. 

Ohya, by the way, kalo kalian mau belanja di Segari, usahakan untuk belanja pada pukul 07.00-10.00 WIB agar tidak kehabisan stok. Proses pengiriman pun akan dilakukan pada jam tersebut demi menjamin kualitas dan kesegarannya.

Belanja sambil beramal di segari

Dan satu lagi hal yang menarik, dengan belanja di segari.id, kita juga turut berpartisipasi dalam membantu memperbaiki gizi anak. Pasalnya, bila kita melakukan pembelanjaan diatas Rp 200.000 maka segari akan memberikan satu paket buah untuk anak-anak yang membutuhkan. Kapan lagi ya kan bisa belanja sembari beramal. 

Pengalaman belanja di Segari benar-benar sangat memuaskan. Pelayanan super maksimal, bahan makanan super segar dan berkualitas. Gak kapok belanja disini, dan tentunya akan menjadi toko belanja sayur online langganan saya. 

Cara Mudah Belanja Sayur Online di Segari

Cara Belanja Sayur di Segari.id

Belanja sayur dan bahan segar lainnya di Segari.id sangat mudah. Pertama, kamu cukup masuk terlebih dahulu ke situs segari.id, lalu pilih produk yang kamu inginkan, mulai dari buah, sayur, daging, telur atau lainnya. Setelah itu klik beli pada produk yang ingin kamu beli, kemudian klik lanjut, maka kamu akan diarahkan menuju keranjang belanja.

Pada menu keranjang belanja, lengkapi informasi pembeli yang meliputi nama lengkap, nomor hp dan alamat pengiriman. Setelah itu akan terlihat total belanjaan kita. Kemudian klik selanjutnya, pilih metode pembayaran yang diinginkan, lalu masukkan voucher atau kode promo bila ada. Selanjutnya akan tampil rincian pesanan dan total pembayaran. Kemudian klik pesan sekarang dan lakukan pembayaran.

Setelah proses pembayaran berhasil, kita akan dikirimi notifikasi melalui whatsapp berupa konfirmasi pemesanan serta data diri dan detail orderan. Selesai deh, tinggal tunggu saja di rumah, semua pesanan kita datang. Mudah dan praktis banget kan?

Mengapa Harus Belanja Sayur Online di Segari?

Keunggulan Segari.id

Belanja sayur online merupakan pengalaman baru bagi saya, karenanya saya perlu memilih toko belanja sayur online yang aman, terpercaya dan berkualitas. Untuk itu saya memilih segari.id sebagai toko belanja sayur online yang recommended. Selain itu, ada beberapa alasan mengapa saya harus belanja sayur online di Segari, berikut 10 diantaranya :

#1. Kualitas Premium
Berbagai produk yang dijual di Segari merupakan kualitas premium. Hal ini karena Segari sangat menjaga kualitasnya dengan cara mengirim produk kepada konsumen dalam waktu 15 jam dari panen ke rumah sehingga dapat menjaga kesegaran terbaik pada setiap produknya.

#2. Bergaransi
Segari juga memberikan garansi pada konsumennya sehingga apabila ada kualitas produk yang kurang maka kita bisa menggantinya hanya dengan tiga langkah mudah saja, yaitu foto, kirim melalui Whatsapp, dan setelah itu tim Segari akan mengganti produk tersebut dengan yang lebih segar dan berkualitas. 

#3. Harga Murah
Harga yang ditawarkan di Segari juga sangat terjangkau, bahkan ada beberapa produk dengan harga yang jauh lebih murah bila dibandingkan dengan di pasar. Contohnya saat saya melakukan pemesanan, saya mendapatkan harga bawang merah hanya Rp 5000 per 250 gram nya. Murah banget kan?

#4. Gratis Ongkir
Saat belanja online, seringkali saya mengurungkan niat untuk checkout pesanan karena mendapati kenyataan bahwa ongkirnya cukup menguras dompet, terkadang bahkan bisa setengah dari total belanjaan. Rugi banget dong kalau seperti itu. Nah, Menariknya belanja di Segari itu gratis ongkir. Jadi, kita gak perlu ragu lagi deh untuk belanja di Segari karena super duper hemat berkat free ongkir.

#5. Banyak Promo
Segari juga memberikan banyak promo dan potongan harga sehingga harganya menjadi lebih murah. Selain itu ada pula kode promo atau kode voucher yang bisa kita gunakan saat akan checkout pesanan. Dengan demikian, belanja jadi semakin hemat.

#6. Tak Perlu Download Aplikasi
Berbeda dengan toko online lainnya yang biasanya harus mendownload aplikasi terlebih dahulu sebelum digunakan, Segari tidak demikan. Pasalnya, Segari merupakan sebuah situs website sehingga bisa langsung kita gunakan melalui laptop maupun smartphone. Dengan demikian juga lebih hemat ruang penyimpanan smartphone karena tak perlu repot mendownload aplikasi terlebih dahulu.

#7. Situs User Friendly 
Situs segari.id juga sangat user friendly. Tampilannya sederhana, ringan dan mudah diakses. Navigasi dalam setiap menu juga sangat jelas sehingga memudahkan penggunanya saat ingin memesan bahan makanan pada kategori tertentu. Selain itu, tampilan situsnya juga sangat responsif sehingga mudah diakses melalui smartphone.

#8. Pelayanan Maksimal
Segari memberikan pelayanan yang maksimal kepada setiap pelanggannya. Customer service selalu memberikan informasi terkait status pesanan kita melalui whatsapp. Selain itu, bila ada barang yang kurang sesuai, kita juga bisa langsung lapor melalui customer service dan dengan sigap customer service akan membantu. 

#9. Proses Pembayaran Mudah
Segari memiliki beragam metode pembayaran yang sangat memudahkan pelanggan. Pelanggan bisa melakukan pembayaran melalui BCA Bank transfer, GoPay, OVO maupun bayar tunai saat pesanan sampai ditempat. 

#10. Pengiriman Cepat, Packaging Rapi
Belanja di Segari pengirimannya super cepat, belanja hari ini besok pagi sudah sampai. Pas banget kan, bisa langsung dimasak untuk menu harian. Selain itu, packagingnya juga sangat rapi. Setiap barangnya dikemas menggunakan plastik, lalu di packing didalam kardus sehingga aman dan selamat sampai di rumah. 

Belanja Sayur Aman Saat Pandemi Covid? Segari.id Aja !

Berbagai keunggulan yang dimiliki Segari membuat saya ketagihan untuk belanja sayur secara online. Terlebih dimasa pandemi seperti sekarang ini, belanja sayur online merupakan solusi yang sangat tepat. Apalagi bila kita telah menemukan toko online yang terpercaya dan berkualitas, belanja jadi semakin nyaman deh.

Jadi, tunggu apa lagi.. yuk belanja sayur online di segari.id

Jangan lupa juga untuk tonton review beserta unboxing  hasil belanjaan di segari.id melalui channel youtube ku dibawah ini ya.. 



Salam,

Sumber tulisan :

  • Pengalaman pribadi
  • Website Segari
  • Sumber foto : Instagran Segari, Dokumen Pribadi
  • Infografis : Tia Widiastuti, edited by canva
  • Video : Tia Widiastuti



Meja Makan Minimalis dari iCreate.id, Hadirkan Kehangatan Keluarga di Rumah Mungil Type 22


Meja Makan Minimalis iCreate.id

Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai ini menyebabkan saya dan keluarga terpaksa menunda keinginan untuk menempati rumah baru kami yang berada di daerah Tenjo City, Bogor, Jawa Barat. Padahal hasrat dalam hati sudah tak sabar ingin menempati rumah baru, ingin mendekor ruangan di dalamnya sesuai dengan apa yang sudah saya cita-citakan sejak dulu. Ah, membayangkan bisa menempati rumah sendiri itu sungguh membahagiakan.

Namun sayang, sepertinya Covid-19 belum ada tanda-tanda akan pergi. Justru, saat ini grafiknya malah semakin meningkat. Tentunya, saya pun tak berani memaksakan diri untuk pindah rumah, resikonya terlalu besar. Apalagi saya sudah merasakan sendiri bagaimana rasanya terpapar Covid-19, berat sekali bagi saya. Jadi, saya lebih memilih untuk menahan keinginan dari pada harus mengalami hal serupa kembali.

Saya berusaha untuk menerima saja kondisi yang terjadi saat ini. Setidaknya, sembari menanti Covid pergi, saya bisa mencicil terlebih dahulu berbagai perabotan dan juga furniture untuk rumah baru saya. Dengan demikian, saat waktunya pindah nanti, semua furniture sudah lengkap dan tinggal diangkut saja ke rumah baru. 

Meja Makan Minimalis, Jadi Furniture yang Wajib Ada di Rumah Mungil Type 22


Meja Makan Minimalis di Rumah Type 22

Rumah baru saya yang berada di daerah Tenjo memang sangat mungil, luas bangunannya hanya 22 meter persegi dengan luas tanah sebesar 90 meter persegi. Namun meski demikian, saya memiliki keinginan agar tetap ada ruang makan didalamnya yang tentunya dilengkapi dengan meja makan minimalis. 

Keinginan saya ini bukan tanpa sebab. Dengan adanya meja makan minimalis di dalam rumah, saya berharap keintiman bersama keluarga semakin terbangun. Bagi saya, makan bersama dengan keluarga merupakan moment yang penting, pasalnya pada saat ini lah kita bisa menciptakan kehangatan keluarga lewat obrolan-obrolan santai dan ringan. Pun moment ini juga sangat baik untuk pertumbuhan anak. 

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Syracuse University yang dikutip parenting.com, rutinitas makan bersama keluarga memiliki berbagai manfaat, diantaranya yaitu :

Manfaat Makan Bersama Keluarga

#1. Meningkatkan Kesehatan
Dengan makan bersama keluarga, tentunya makanan yang disajikan merupakan makanan rumahan yang sehat dan bergizi. Dengan demikian kita bisa terhindar dari berbagai macam penyakit. Pun kita jadi memiliki kebiasaan baik dengan menjauhi makanan seperti junk food dan lainnya. Pun bagi anak, hal ini memiliki dampak yang sangat baik. Sebab, kita jadi membiasakan pola hidup sehat kepada anak sejak dini.

#2. Hubungan Keluarga Lebih Kuat
Momen makan bersama keluarga merupakan momen yang pas untuk kita saling berbagi dan bercerita. Selain itu, pada momen ini kita bisa saling menikmati kebersamaan dalam suasana yang santai dan menyenangkan sehingga dapat memperkuat hubungan keluarga.

#3. Pernikahan Lebih Bahagia
Berdasarkan penelitian dari Marriage Foundation di Inggris, pasangan yang sering makan bersama jauh lebih bahagia dibanding dengan pasangan yang jarang makan bersama, bahkan persentasenya mencapai 67 persen. Hal ini bisa saja dikarenakan pada momen makan bersama, kita bisa saling berkomunikasi dengan intim tanpa gangguan dari perangkat gadget sehingga kebersamaan lebih berkualitas. 

#4. Meningkatkan Keterampilan dan Prestasi Anak
Makan bersama keluarga dapat menjauhkan anak dari makan makanan yang tidak sehat. Dengan demikian, anak tercukupi gizinya, hal ini tentunya akan berpengerah pada prestasi anak. Selain itu, dengan makan bersama keluarga, hubungan lebih erat, keluarga lebih harmonis. Hal ini juga dapat meningkatkan motivasi belajar anak. 

Pada anak diusia dini, kemampuan komunikasi anak juga akan meningkat apabila kita sering makan bersama. Pasalanya kosa kata anak akan bertambah dari komunikasi yang terus dijalin. 

Nah, cukup banyak kan manfaat yang didapatkan bila kita makan bersama dengan keluarga. Itulah mengapa saya ingin sekali ada meja makan di rumah meskipun rumah saya sangat mungil. 

Kenapa harus di meja makan sih? 
Kan bisa tetap makan bersama keluarga meski tanpa meja makan?

Benar sekali, hanya saja nuansanya berbeda bila ada meja makan. Terbiasa lebih rapi, teratur dan membiasakan anak untuk disiplin juga. 

Kesulitan Mencari Furniture di Masa Pandemi

Namun permasalahannya, dalam mencari furniture seperti meja makan di masa pandemi seperti sekarang ini agak sulit, apalagi bila harus datang ke toko nya langsung. Selain masih banyak toko yang tutup, saya juga khawatir bila harus datang ke tempat umum seperti itu. 

Salah satu solusi yang bisa dilakukan adalah mencari furniture online. Selain lebih praktis, mencari furniture secara online juga lebih mudah, banyak pilihan dan hemat waktu karena kita tak perlu repot-repot datang mengunjungi tokonya langsung. Pun kita bisa terhindar dari penularan Covid-19.

Namun memang, saat membeli furniture secara online, ada berbagai kendala yang tak bisa kita elakkan, seperti barang yang tidak berkualitas hingga ongkos kirim yang sangat mahal. Terlebih bila kita membeli furniture dengan dimensi yang cukup besar, seperti meja makan minimalis misalnya. Kebayang dong berapa ongkos kirim yang harus kita tanggung. 

Oleh karenanya, dalam memilih toko furniture online yang terpercaya dan berkualitas tak bisa sembarangan. Kita harus jeli dalam memilih, cari yang memiliki rating bagus dan reputasi yang baik. Kalau bisa sih, cari juga yang harganya terjangkau dan gratis ongkir.

Hemm.. ada gak ya yang seperti itu?

iCreate.id, Solusi Cari Meja Makan Minimalis yang Berkualitas dan Terpercaya

iCreate.id, toko furniture online berkualitas

Beruntungnya baru-baru ini saya menemukan toko furniture online yang berkualitas dan terpercaya. Toko tersebut adalah iCreate.id. 

iCreate.id merupakan toko online furniture yang memberi kemudahan kepada masyarakat modern dalam berbelanja furniture. iCreate.id menyediakan berbagai macam furniture seperti sofa, meja makan, meja kerja, kursi makan, lemari dan lain-lain dengan kualitas baik dan harga terjangkau. 

Selain itu, bagi kamu yang berdomisili di Jabodetabek dan Bandung bisa mendapatkan gratis ongkir loh. Asik banget kan? Jadi bagi kalian yang berdomisili di daerah Jabodetabek dan Bandung tak perlu berpikir dua kali untuk belanja di iCreate.id. Sebab, banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan.

Nah, karena sudah mendapatkan toko furniture online yang berkualitas dan terpercaya, langsung saja deh saya menjelajah berbagai produk yang tersedia di iCreate.id. Dan tentu saja mata saya langsung tertuju pada katalog meja makan minimalis.

Rekomendasi Meja Makan Minimalis dari iCreate.id

Ada berbagai meja makan minimalis yang saya incar, dan sepertinya sangat cocok bila diletakkan di rumah mungil type 22 milik saya. Berbagai meja makan yang menjadi incaran saya diantaranya yaitu :

#1. Dresden Meja Makan Minimalis
Dresden Meja Makan Minimalis iCreate.id

Meja makan dresden ini menurut saya sangat cocok bila diletakkan di ruang makan rumah saya. Dengan desain skandinavia yang minimalis serta dibalut dengan warna putih membuat ruangan makan di rumah yang mungil terlihat lebih bersih, luas dan segar.  

Meja makan ini dilengkapi dengan 4 kursi, pas sekali untuk keluarga kecil. Dimensinya sebesar 120 x 80 x 74 cm, sangat ideal bila ditempatkan untuk ruang makan dengan rumah type 22. 

Materialnya menggunakan MDF dan kayu beech sehingga sangat solid dan kokoh, bahkan bisa menanggung beban hingga lebih dari 250 kg. Menariknya lagi, meja makan ini anti gores dan anti air loh. Sebab, lapisan atasnya dilapisi High Pressure Laminate (HPL). Material ini menggunakan bahan utama plastic keras PVC dengan permukaan bertekstur sehingga lebih kuat bila dibandingkan dengan furniture lain di toko-toko biasa.

#2. Hannover Meja Makan
Hannover Meja Makan Minimalis iCreate.id

Hannover meja makan juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk rumah type 22. Bentuknya persegi dengan dimensi 80x80x74 cm sangat cocok bila ditempatkan di ruang makan yang tidak terlalu besar. Desainnya simpel dan elegan dengan warna putih dibagian atas dan warna cokelat dibagian bawah membuat ruang makan terlihat mewah. 

Meja makan ini terbuat dari MDF dan Solid beech wood sehingga sangat solid dan kokoh walaupun minimalis. Harganya pun sangat terjangkau, hanya Rp 1.099.000 saja, dan menariknya bisa dicicil juga loh dengan cicilan 0% mulai dari Rp 91.583/bulan.

#3. Postdam Meja Makan
Postdam Meja Makan Minimalis iCreate.id

Meja makan postdam ini cukup menarik perhatian saya. Meja makan bergaya skandinavia ini juga sangat cocok untuk rumah mungil type 22. Dimensinya hanya sebesar 140x80x75 cm saja, pas untuk ruang makan yang tak terlalu besar. 

Desainnya simpel, minimalis namun tetap elegan, dengan dominasi warna cokelat, membuat ruang makan terlihat lebih rapi. Materialnya terbuat dari MDF dan kakinya dilapisi dengan kayu beech sehingga sangat kuat dan bisa menanggung beban hingga lebih dari 150 kg. 

Meja makan ini juga dilapisi dengan High Pressure Laminate (HPL) sehingga tahan terhadap goresan dan anti air. Hal ini dikarenakan material utama yang digunakan yaitu plastik keras PVC dengan permukaan bertekstur. 

Soal harga juga masih terjangkau, dengan harga Rp 1.299.000 sudah mendapatkan meja makan minimalis yang dilengkapi dengan 4 kursi. 

So, menurut kalian, meja makan mana nih yang paling cocok untuk mengisi ruang makan rumah saya? Bingung banget dong saya memilih diantara ketiga meja makan tersebut karena saya suka semuanya. Hehe.. nanti tolong tulis di kolom komentar ya, mana yang paling keren menurut kalian.. 

Kenapa Harus Beli Furniture Online di iCreate.id?

Keunggulan iCreate.id


Ngomong-ngomong, kenapa sih harus beli furniture di iCreate.id? Sebab, iCreate.id memiliki berbagai keunggulan yang tak bisa kita dapatkan pada toko furniture lainnya. Apa saja keunggulan dari iCreate.id? Yuk, kita simak satu per satu..

#1. Gratis Ongkir
Seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya bahwa iCreate.id memberikan penawaran yang sangat menarik berupa GRATIS ONGKIR untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung. Dengan adanya gratis ongkir maka biaya belanja furniture pun menjadi lebih hemat. 

Gimana engga, furniture seperti meja makan tentunya memiliki dimensi dan berat yang besar. Bila kita belanja di toko lain, tentu saja ongkos kirimnya sangat mahal. Bahkan saya seringkali mengurungkan niat untuk belanja karena ongkirnya mencapai setengah harga barang sendiri. Rugi dong ya.. Tapi hanya di iCreate.id kita bisa belanja tanpa ragu berkat adanya gratis ongkir.

#2. Tersedia Offline Store
Selain bisa belanja melalui toko online, kita juga bisa mengunjungi langsung toko offline iCreate loh. Dengan demikian, kita bisa melihat langsung kualitas dari produk-produk iCreate. Toko offline ini berada di daerah Gading Serpong dan BSD. Ah, andai saja tidak ada Covid, saya mau meluncur ke tokonya langsung untuk melihat berbagai koleksi furniture yang disediakan. Kebetulan juga toko offline nya dekat sekali dengan tempat tinggal saya saat ini. 

#3. Kualitas Produk Terjamin
Produk-produk yang dijual di iCreate.id sangat terjamin kualitasnya. Contohnya saja, meja makan minimalis yang saya idamkan itu. Materialnya terbuat dari bahan yang berkualitas bahkan dilapisi pula dengan High Pressure Laminate sehingga kokoh, tahan terhadap air dan goresan.

#4. Katalog Produk Lengkap
iCreate memiliki katalog produk yang sangat lengkap. Pasalnya, tidak hanya menjual berbagai jenis furniture saja, tetapi ada juga berbagai aksesoris seperti lukisan, frame, cermin, bunga jam, dan lain-lain. Ada juga berbagai macam linen seperti bed cover, handuk dan karpet. Lengkap banget kan?

#5. Terdapat Fasilitas Refund
Menariknya, iCreate juga memberikan fasilitas refund sehingga kita bisa menukar atau mengembalikan produk apabila produk yang datang tidak sesuai. Bahkan iCreate juga memberikan garansi 7 hari uang kembali apabila kita tidak puas dengan barang yang dibeli.

#6. Website Simpel dan Mudah di Akses
Website iCreate juga sangat simpel dan mudah diakses sehingga memudahkan pelanggan saat ingin melakukan pembelian. Selain itu, tampilan situsnya juga mobile friendly sehingga mudah diakses melalui smartphone.

#7. Tersedia di Berbagai Marketplace
Belanja di iCreate semakin mudah, karena kita tak hanya bisa melakukan pembelian di websitenya saja, tetapi bisa juga melalui marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada dan juga Blibli. Bila ingin berbelanja melalui marketplace, langsung saja kunjungi iCreate official shop-nya ya.. 

#8. Beragam Metode Pembayaran
iCreate juga menghadirkan beragam metode pembayaran yang lengkap dan aman sehingga sangat memudahkan pelanggan. Kita bisa melakukan pembayaran melalui BCA, mastercard, VISA, CIMB Niaga, Mandiri, BNI dan BRI. 

#9. Ada fasilitas Cicilan 0%
Menariknya, iCreate juga memberikan fasilitas cicilan 0% yang bisa kita nikmati melalui berbagai kartu kredit terkemuka. Sungguh, hal ini merupakan kabar bahagia bagi pengguna kartu kredit. 

#10. Customer Service 24 Jam
Di iCreate.id, customer service melayani pelanggan selama 24 jam sehingga apabila kita memiliki kendala tertentu dan ingin menghubungi customer service, kita tak perlu menunggu jam kerja. Hal ini menjadi bukti bahwa iCreate merupakan toko yang professional dalam melayani dan menghadapi berbagai kendala yang dihadapi pelanggan.

#11. Banyak Review Positif
Masih ragu belanja di iCreate? Sepertinya kamu harus membuang jauh-jauh keraguanmu deh. Sebab, di iCreate ada banyak sekali review positif dari para pelanggan. Hal ini tentu saja menjadi bukti bahwa produk yang dijual di iCreate merupakan produk yang berkualitas. 

#12. Gratis Instalasi Se-Jabodetabek
Hal menarik lainnya adalah iCreate memberikan fasilitas gratis Instalasi bagi kamu yang tinggal di Jabodetabek. Wew, makin hemat aja deh belanja di iCreate. Berbeda dengan toko lainnya yang sering kali berbayar untuk instalasinya.

Cara Mudah Belanja Furniture Online di iCreate.id

Cara Order Furniture di iCreate.id

Belanja di iCreate juga sangat mudah dan simpel sekali, gak perlu ribet-ribet, berikut ini saya berikan cara mudah belanja furniture di iCreate melalui website. 

Pertama-tama, tentunya kamu harus masuk ke website iCreate.id terlebih dahulu, lalu pilih product. Bila ingin membeli meja makan, langsung saja klik “meja” dan pilih “meja makan”. Setelah itu akan muncul katalog meja makan, kamu bisa pilih meja makan mana yang paling kamu suka. 

Setelah itu klik “add to cart”, lalu klik keranjang belanja. Setelah itu masukkan data diri dan alamat pada form shipping address. Kemudian pilih metode pembayaran, lalu klik checkout dan lakukan pembayaran. Selesai deh, tinggal tunggu saja di rumah, barang pesanan kita datang deh. Praktis banget kan?

Yuk, Beli Furniture Online di iCreate.id


Berkat iCreate.id, akhirnya mimpi untuk memiliki meja makan minimalis dapat diwujudkan dengan mudah. Gak perlu repot-repot keluar rumah untuk mencarinya, karena saya bisa memesannya cukup lewat smartphone saja. Pun kita tak perlu meragukan produknya karena semua furniture yang ada di iCreate sudah terjamin kualitasnya. Belum lagi harganya juga sangat terjangkau dengan jaminan garansi uang kembali serta gratis ongkir. 

Jadi, tunggu apa lagi. Cari furniture berkualitas dengan harga terjangkau? Di iCreate aja. 
Jangan lupa untuk follow social media iCreate juga yaa agar tak ketinggalan informasi terbaru seputar iCreate.id.
Facebook: iCreate.id
Instagram: iCreate.id

Salam,

Sumber tulisan : 
  • Pengalaman pribadi
  • Website iCreate
  • https://www.parenting.co.id/keluarga/pentingnya-makan-bersama-keluarga-
  • https://food.detik.com/info-kuliner/d-4552118/sering-makan-bersama-pasangan-bisa-buat-hubungan-lebih-harmonis 
  • Infografis : Tia Widiastuti, edited by : Canva
  • Video : Tia Widiastuti








Review Mediabacklink, Bikin Blog Jadi Ladang Penghasilan

Review Mediabacklink, bikin blog jadi ladang penghasilan

Sebagai seorang blogger yang menggantungkan hidupnya dari menulis konten, tentunya saya selalu mencari peluang agar blog yang saya kelola ini senantiasa mendapatkan penghasilan. Karenanya saya terdaftar pada berbagai situs jual beli backlink. 

Memang sih, untuk satu artikel, penghasilannya tak seberapa, tapi kalau bisa payout setiap bulan, ya lumayan juga sih totalnya. Cukup buat beli susu dan diapers anak, kadang masih ada kembalian bisa buat beli skincare mamak. #eh..

Nah, beruntungnya belum lama ini ada marketplace baru yang bernama Media Backlink. Tentunya, ini adalah kabar baik bagi seorang blogger yang menjunjung tinggi nilai-nilai rupiah. #eh? 

Setelah mengetahui ada ladang penghasilan baru, tanpa banyak berpikir, saya pun langsung mendaftar pada situs tersebut. Dan gak disangka, beberapa hari kemudian saya pun langsung mendapatkan job dari Mediabacklink. Wew, cepet juga yaa..

Penasaran gak, bagaimana cara saya menghasilkan uang dari Mediabacklink? Simak terus review dari saya ya.. 

Apa itu Mediabacklink?

Mediabacklink adalah sebuah situs jual beli backlink yang dapat mempertemukan antara pengiklan dengan blogger sehingga blogger dapat menyematkan backlink pada blognya, sesuai dengan pesanan pengiklan. 

Backlink ini sangat penting karena dapat menentukan posisi website di halaman pencarian. Bagi yang belum tahu, backlink adalah hyperlink yang menghubungkan satu halaman ke halaman lainnya atau satu web ke web lainnya. 

Agar posisi website bisa muncul di ranking pertama pada halaman pencaraian, maka dibutuhkan backlink yang berkualitas. Dan Mediabacklink merupakan solusi yang tepat untuk mendapatkan backlink yang berkualitas, aman dan murah.

Di Mediabacklink ada yang namanya penjual backlink dan pembeli backlink. Dalam hal ini, pembeli backlink dapat memilih sendiri web mana yang sesuai dengan kriteria, baik dari segi niche, DA, PA maupun alexa rank.

Sementara penjual backlink, dalam hal ini adalah blogger dapat memperoleh penghasilan apabila web kita dipilih oleh pengiklan atau pembeli backlink. Bila blog kita terpilih, maka nantinya kita akan mendapatkan task, dan biasanya akan diberitahukan melalui email. 
Sungguh menariq kaaan?

Bagaimana Cara Mendaftar Mediabacklink?

Nah, bila kamu tertarik dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan, langsung aja yuk daftarkan blog kamu di Mediabacklink.com, caranya mudah banget loh.. 
  • Buka situs www.mediabacklink.com, lalu klik daftar dan isi form pendaftaran dengan lengkap. Setelah itu akan dikirimi link konfirmasi ke email terdaftar. Selanjutnya klik konfirmasi dan login.
  • Isi semua data dengan lengkap pada menu edit info, lalu masukkan juga nomor rekening pada menu “akun bank”.
  • Daftarkan blog dengan cara klik menu “blog saya”, lalu klik tambah blog. Kemudian lengkapi form dan klik kirim. 
Review Mediabacklink

  • Setelah itu, tim mediabacklink akan melakukan peninjauan. Bila blog kita sudah diterima, maka statusnya akan menjadi “ceklis” sehingga sudah siap menerima orderan.

Memang Berapa Sih Harga Setiap Tasknya?

Bila kita mendapatkan task, harganya berbeda-beda tergantung dengan performa blog kita. Namun yang pasti, kita akan mendapatkan pembagian hasil sebesar 80:20, yaitu 80% untuk blogger dan 20% untuk mediabacklink. 

Kita juga bisa update blog ke premium agar bisa mengubah harga sesuka hati dan blog kita bisa menjadi prioritas sehingga mudah dilihat oleh pengiklan. Dengan demikian peluang untuk mendapatkan task akan jauh lebih besar. 

Lalu, untuk penarikan uangnya, bisa kita lakukan kapan saja, asalkan penghasilan kita telah mencapai batas penarikan yaitu sebesar 350 ribu rupiah. 

Task Pertama dari Mediabacklink

Review Mediabacklink


Sekitar 4 hari setelah saya melakukan pendaftaran di Mediabacklink, saya pun mendapatkan task pertama saya. Langsung saja, saya login ke akun mediabacklink untuk menerima orderan tersebut. Ohya, kita bisa juga loh menolak orderan apabila ada kendala atau task yang diberikan tidak sesuai dengan keinginan.

Beruntungnya sih, task pertama saya ini sesuai dengan kriteria sehingga saya pun langsung menerima task tersebut. Caranya, masuk saja ke menu “jual backlink”, lalu klik update. Kemudian klik terima order.

Setelah itu kita bisa langsung mengerjakan task tersebut. Batas waktu pengerjaan adalah 3x24 jam. Apabila dalam waktu tersebut kita belum merespon atau menyelesaikan task, maka task akan batal secara otomatis dan dana akan kembali kepada pengiklan atau pembeli backlink.

Gimana, mudah banget kan mendapatkan penghasilan dari blog? Kalau kalian tertarik, langsung daftar aja yuk, mudah-mudahan bisa rutin payout setiap bulannya. 

Semangat menulis, semangat mencari cuan.. :D

Salam,





Halofudi, Solusi Makan Sehari-hari Saat Harus Isolasi Mandiri

Halofudi, Solusi Makan Sehari-hari

Saat terpapar Covid-19 pada bulan Desember lalu, salah satu kegundahan saya adalah kesulitan mencari bahan makanan. Saat itu, saya harus menjalani isolasi mandiri di rumah, namun disisi lain stok bahan makanan di rumah semakin menipis. Selain itu, tetangga juga belum ada yang tahu bahwa saya positif Covid-19 sehingga tak ada yang memberikan bantuan pada kami. 

Hingga disuatu hari, pada hari ke empat isolasi mandiri, saya benar-benar kehabisan stok bahan makanan. Hari sudah mulai siang, namun anak saya belum makan. Dia menangis sejadi-jadinya karena kelaparan. Saya juga ikut menangis karena otak buntu pada saat itu. Saya kalut, pikiran tidak fokus. 

Akhirnya saya memutuskan untuk menginfokan pada tetangga bahwa saya positif Covid-19 dan kondisi kami masih ada di rumah. Akhirnya, tak beberapa lama bantuan datang dan Alhamdulillah, akhirnya anak saya bisa makan. 

Ah, Andai saja pada saat itu saya sudah tahu ada Halofudi, tentu anak saya tak akan kelaparan, kami juga tak perlu menunggu bantuan orang lain agar bisa makan. Karena di Halofudi, kita bisa memesan bahan makanan secara online, semua sudah disiapkan sehingga saat pesanan sampai di rumah, kita bisa langsung memasaknya.  

Apa itu Halofudi?

Halofudi

Halofudi merupakan sebuah situs yang menyediakan aneka bahan makanan berupa frozen food yang dilengkapi dengan bumbu olahannya sehingga sangat praktis untuk dimasak, terutama untuk makan sehari-hari saat sedang menjalani isolasi mandiri. 

Pandemi yang tak kunjung usai ini memang sangat menyulitkan banyak orang, aktivitas di luar rumah dibatasi, mau bepergian pun menjadi khawatir. Apalagi kalau sudah terpapar dan harus menjalani isolasi mandiri di rumah, semakin bingung ingin berbuat apa. Untuk itu, Halofudi hadir memberikan solusi praktis agar kita bisa menikmati aneka makanan tanpa harus keluar rumah.

Dengan adanya Halofudi, kita bisa memesan bahan makanan dengan cepat dan mudah. Tak heran, jika saat pandemi seperti sekarang situs jual beli makanan secara online semakin meningkat. Berdasarkan data dari McKinsey, sekitar 34 persen konsumen lebih sering memesan makanan secara online selama pandemi Covid-19. Bahkan, 84 persen konsumen mengaku akan tetap memesan makanan online pasca pandemi. 

Berbagai Fitur dan Keunggulan Halofudi

Berbeda dengan platform aplikasi makanan online lainnya, Halofudi hadir dengan menyediakan bahan makanan dalam kondisi mentah atau frozen food serta dilengkapi dengan bumbu olahannya sehingga kita bisa memasaknya sendiri. Dengan demikian, lebih terjamin kebersihannya. Selain itu, Halofudi juga memiliki berbagai keunggulan lainnya, diantaranya yaitu : 

#1. Tampilan Situs Sederhana, Ringan dan Mudah Diakses
Situs Halofudi memiliki tampilan web yang sederhana, ringan dan mudah diakses. Navigasi dalam setiap menu juga sangat jelas sehingga memudahkan pelanggan saat ingin order makanan yang diinginkan. Selain itu, tampilan situs juga mobile friendly sehingga mudah diakses melalui smartphone.

#2. Fitur Simpel dan Mudah Digunakan
Pada situs Halofudi, tidak terlalu banyak fitur yang disediakan sehingga tidak membingungkan pelanggan saat akan memesan makanan. Berbagai fitur yang tersedia yaitu ; 
  • Catalog 
Berisi berbagai jenis makanan yang bisa diorder oleh pelanggan. Umumnya, jenis makanan yang tersedia merupakan Korean food, Taiwan food, dan Japanese food. So, bila kita bosan dengan menu rumahan sehari-hari, maka Halofudi merupakan solusi yang tepat. Pasalnya, hanya dengan Halofudi kita bisa memasak jenis makanan luar tanpa gagal, sebab semua bahan dan bumbu olahan telah disediakan. 

Pada menu catalog ini juga dilengkapi dengan daftar harga serta komposisi dan cara memasak. Jadi, bila kita berminat untuk order, bisa langsung klik “Add to Cart” untuk pemesanan. 
  • Showcase
Fitur ini berisi jenis makanan lainnya yang belum tersedia di katalog, namun apabila banyak yang menyukai menu tersebut maka nantinya akan tersedia di katalog dan bisa kita pesan. 
  • Profil
Untuk memesan makanan di Halofudi, kita harus memiliki akun di web tersebut. Nah, di menu profil ini berisi data diri kita. Kita juga bisa memperbaharui akun melalui menu ini. Di menu profil juga terdapat fitur Favorite yang berisi daftar makanan yang pernah kita “like”. Ada juga menu order yang berisi berbagai pesanan yang sedang diorder.
  • Bantuan
Fitur ini membantu pelanggan apabila memiliki kendala tertentu atau jika ada pertanyaan lain seputar Halofudi.

#3. Pelayanan Maksimal
Halofudi

Salah satu keunggulan Halofudi adalah memiliki customer service yang sangat ramah dengan layanan yang maksimal. Customer service juga sangat fast respon dalam melayani pelanggan, baik saat kita mengalami kendala saat proses order ataupun saat kita bertanya hal lainnya terkait Halofudi. Hal tersebut telah saya buktikan sendiri saat saya hendak memesan menu yang ada di Halofudi, CS menjawab berbagai pertanyaan saya dengan sopan, ramah dan fast respon.

#4. Beragam Pilihan Makanan
Berbeda dengan frozen food pada umumnya, jenis makanan yang disediakan di Halofudi lebih beragam jenisnya. mulai dari makanan korea, jepang hingga taiwan tersedia lengkap di Halofudi. Berbagai makanan yang tersedia diantaranya yaitu Korean Gochujang Chicken Wings,  Taiwan Crispy Chicken, Teriyaki Beef, Yakiniku, Churro Bites, dan masih banyak lagi.

#5. Harga Terjangkau
Harga yang ditawarkan oleh Halofudi sangat terjangkau. Dengan harga mulai dari 20 ribuan saja, kita sudah bisa menikmati makanan yang lezat ala restoran bintang 5. Coba deh bandingin kalau kita pesan langsung ke resto, pastinya harus merogoh kocek lebih dalam lagi. 

#6. Tersedia Informasi Resep yang Lengkap dan Jelas
Halofudi

Menariknya, di Halofudi disediakan juga informasi resep yang lengkap dan jelas sehingga kita tak bingung saat ingin mengolah bahan makanannya. Misalnya saat saya memesan Korean Gochujang Chicken Wings, nah disitus Halofudi tersedia penjelasan terkait komposisi dan cara memasaknya step by step. Jadi, saya bisa memasaknya dengan mudah deh.. 

#7. Ada Diskon dan Promo Menarik
Halofudi juga memberikan berbagai diskon dan promo menarik. Untuk saat ini, ada diskon gratis ongkir dengan minimal pembelian Rp 100.000. Ada juga diskon voucher Rp 20.000. Lumayan banget kan? Jajan di Halofudi jadi makin hemat.

#8. Proses Pembayaran Mudah
Proses pembayaran Halofudi juga sangat simpel dan mudah. Pembayaran bisa dilakukan menggunakan dompet digital, yaitu OVO dan Gopay. Bisa juga menggunakan Mandiri, BNI dan BRI Virtual Account. Hanya sekali klik, bahan makanan langsung diantar ke rumah. 

#9. Pengiriman Cepat, Packaging Rapi

Halofudi

Salah satu kebahagiaan belanja online adalah saat barang yang kita pesan datang dengan cepat serta dikirim dengan menggunakan packaging yang rapi. Dijamin deh, para loyal konsumen akan repeat order kembali. Dan beruntungnya, Halofudi menerapkan hal tersebut. 

Saat saya order "Korean Gochujang Chicken Wings", Alhamdulillah pesanan saya mendarat dengan selamat hanya dalam waktu satu hari saja. Saya order di tanggal 2 Februari, dan di tanggal 3 Februari pesanan sudah tiba di rumah. Packagingnya pun sangat rapi, dikemas menggunakan kardus, lalu dilapisi bubble wrap serta dilengkapi dengan es batu untuk menjaga makanan agar tetap beku.

#10. Bahan Makanan Mudah Diolah
Asiknya lagi, bahan makanan yang tersedia di Halofudi sangat mudah diolah. Setidaknya kita hanya butuh waktu memasak kurang lebih 12 menit untuk menikmati makanan yang lezat serta terjamin rasa dan kualitasnya.

Cara Order Makanan di Halofudi

Cara Order Makanan di Halofudi

Proses order makanan di Halofudi sangat mudah. Pertama, kita harus registrasi terlebih dahulu dengan melengkapi profil. Setelah itu, barulah kita bisa melakukan pemesanan. Bila ingin order, pilih bahan makanan yang diinginkan, lalu klik tombol (+), setelah itu pilih checkout, masukkan voucher (jika masih memiliki voucher), lalu klik bayar sekarang. Mudah banget kan?

Pengalaman Mengesankan Bersama Halofudi


Pengalaman pertama saya order makanan di Halofudi sangat memuaskan. Selain pengiriman super cepat, packaging juga sangat rapi dan menarik. Bahkan di dalamnya terdapat surat cinta dari Halofudi yang isinya adalah ucapan terima kasih karena sudah memesan makanan di Halofudi. Menurut saya, hal ini bagus sekali sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan. 

Makanan yang saya pesan di Halofudi adalah Korean Gochujang Chicken Wings. Saat orderan datang, rasanya tak sabar sekali untuk memasak menu tersebut. Di dalam kemasannya terdapat 8 potong chicken wings serta bumbu olahannya. Langsung saja saya eksekusi karena sudah tak sabar ingin meraskan nikmatnya Gochujang Chicken Wings.

Beruntungnya juga di situs Halofudi terdapat step by step cara memasaknya sehingga saya tak bingung saat akan mengolah bahan makanan tersebut. Proses memasaknya ternyata sangat mudah. Saya hanya perlu menggoreng chicken wings hingga matang, lalu tiriskan. Setelah itu, dengan menggunakan wajan lain, saya memasak saus yang telah disediakan hingga agak mengental, lalu masukkan chicken wings yang telah digoreng ke dalam wajan bumbu. 

Selesai deh. Tak lebih dari 10 menit, Korean Gochujang Chicken Wings sudah matang dan siap untuk disantap. Berkat Halofudi, saya tak perlu repot belanja bahan makanan dan menyiapkan bumbu olahan. Dengan demikan saya bisa lebih menghemat waktu sehingga bisa melakukan pekerjaan lainnya. Pun, saya tak perlu keluar rumah sehingga bisa terhindar dari penularan Covid-19.

Selain itu, dengan order makanan di Halofudi, kita juga akan mendapatkan berbagai keuntungan lainnya, diantaranya yaitu..
  • Menjadi sehat, karena semua bahan makanan yang disediakan tidak mengandung MSG dan bahan pengawet. Selain itu, kita juga memasaknya sendiri sehingga terjamin kebersihannya.
  • Terdapat beragam pilihan menu sehingga kita tak bosan dengan menu yang "itu-itu saja"
  • Mendapat keberkahan, karena setiap 5% dari total belanjaan kita akan disalurkan kepada orang-orang yang membutuhkan makanan. 
  • Zero food waste, karena sudah dikemas secara presisi sesuai dengan bahan yang dibutuhkan. 
Jadi tunggu apa lagi, yuk order makanan di Halofudi. Next, saya mau order Korean Spicy Beef, keliatannya nikmat banget. Kalau kalian, kira-kira mau order makanan apa nih di Halofudi? Share dong di kolom komentar :)

Oh ya, bila kalian penasaran dan ingin melihat betapa mudahnya memesan makanan serta mengolah bahan makanan dari Halofudi, langsung saja tonton video selengkapnya di bawah ini ya..



Salam,


Sumber Tulisan : 
  • Pengalaman Pribadi
  • https://www.suara.com/bisnis/2020/09/01/153032/tren-pesan-makanan-online-naik-saat-pandemi-peluang-bagi-umkm?page=all
  • Website Halofudi
  • Infografis : Tia Widiastuti, edited by canva
  • Video : Tia Widiastuti
  • Foto : Dokumentasi pribadi dan web Halofudi

5 Rekomendasi Ponsel Samsung Terbaik

5 Rekomendasi Ponsel Samsung Terbaik

Samsung merupakan salah satu brand ponsel yang sangat terkenal. Samsung yang berasl berasal dari negeri ginseng ini selalu menawarkan kemewahan produk ponselnya dimulai dengan fitur cerdas sehingga dapat meningkatkan status sosial penggunanya di tengah masyarakat. Sebagai rekomendasi, berikut 5 ponsel Samsung terbaik : 

#1. Galaxy Fold
Samsung Galaxy Fold


Bisa dibilang Galaxy Fold merupakan ponsel termahal Samsung di Indonesia dengan kisaran harga 30 jutaan. Keunikan dari ponsel yang satu ini adalah layarnya yang fleksibel berukuran 7,3 inci yang bisa ditekuk-tekuk.  Hal ini dikarenakan layar Galaxy Fold tidak berlapis kaca atau Gorilla Glass yang kaku, melainkan material polymide yang lentur serta bisa mengikuti fleksibilitas panel AMOLED yang digunakan. 

Layar dilipat ke arah dalam seperti menutup buku. Yang menariknya, jika dalam keadaan terlipat, ponsel ini masih bisa dioperasikan karena terdapat layar kedua di sisi luar yang berukuran 4,6 inci. Di layar kedua tersebut bisa digunakan untuk menjalankan fungsi-fungsi seperti kondisi ponsel dalam keadaan normal (dibuka), seperti menelepon, dan browsing. Keren kan? 

#2. Samsung Galaxy M20
Samsung Galaxy M20

Samsung Galaxy M20 ini telah menjadi seri yang lebih tinggi dibandingkan dengan Samsung Galaxy M10, untuk layar diagonalnya berbentang 6,3 inci dengan resolusi layar 2340 x 1080 berpanel IPS LCD. Untuk kamrea depannya, samsung Galaxy M20 ini tertampung di poni “V” yang beresolusi 8 MP dengan bukaan (aperturea) f/2.0. Selain itu tak hanya untuk kebutuhan swafoto saja, kamera depan tersebut juga mendukung fitur Face Unclock.   

Dan untuk bagian belakang, terpatri dengan modul kamera ganda yang tersusun dengan vertikal yang masing-masing beresolusi 13 MP dan bukaannya f/1.9 dan 5 MP untuk lensa ultra wide bukaan F/2.2. Selain kamera, Di Samsung Galaxy M20 terdapat pula panel pemindai sidik jari yang membulat di punggung layar. 

#3. Samsung Galaxy A8 Star
Samsung Galaxy A8 Star

Samsung Galaxy A8 Star ini adalah smartphone yang dibekali dengan layar yang Super AMOLED Infinty Display yang berukuran 6,3 inci, dengan resolusinya sebesar 2.220 x 1.0880 piksel dengan aspec ratio 18,5:9 yang tanpa poni alias notch di bagian belakang. Selain itu, secara umum tampilan Samsung Galaxy A8 star mirip dengan Samsung Galaxy A8 dan Samsung Galaxy A8 Plus sebelumnya.
Dan untuk jeroan samsung Galaxy A8 Star mempunyai Sytem-on-chip Snapdragon 660, RAM 4 GB, storage 64 GB dengan dukungan microSD hingga 400 GB, baterai 3.700 mAh, dengan dukungan dual-SIM hybrod, USB type-C, dan NFS.

#4. Samsung Galaxy A8 Plus 
Samsung Galaxy A8 Plus


Samsung Galaxy A8 Plus ini merupakan smartphone pertama dari Samsung yang dilengkapi dengan dual front camera. Samsung Galaxy A8 Plus disebut smartphone “semi premium”, duo smartphone tersebut menyasar ke kalangan milenial yang sedang menuju puncak karir. Selain itu spesifikasi dari Samsung Galaxy A8 Plus ini sedikit banyak meniru lini falgship dari Galaxy S8 dan Galaxy Note 8, yang antara lainnya adalah Infinity Display, asisten Bixby Vision, dan kamera ganda atau dual-camera.

#5. Samsung Galaxy J7 Duo
Samsung Galaxy J7 Duo

Dari sektor dapur pacu, Samsung Galaxy J7 Duo ini memiliki kesamaan yang menggunakan prosesor octa-core, yang berkecepatan 1.6 GHz dari Exynos 7870 Octa dan GPU Mali-T830 MP1 yang akan mengolah grafis. Selain itu Samsung Galaxy J7 Duo ini telah dibekali dengan kapasitas RAM 3 GB dengan didukungan internal strorage 32 GB, untuk pengguna yang membutuhkan ruang atau space lebih lapang dapat memanfaatkan ekternal microSD card hingga 256 GB.

Itulah 5 Rekomendasi ponsel samsung terbaik, kalau kalian paling suka yang mana nih? Share dong di kolom komentar.

Salam,



6 Tanda Sebuah Perusahaan Membutuhkan Payroll Outsourcing

6 Tanda Perusahaan Butuh Payroll Outsourcing

Payroll atau penggajian bukan menjadi hal baru bagi banyak perusahaan. Sebab, memang sudah menjadi kewajiban perusahaan sebagai pemberi kerja untuk memberikan upah yang layak kepada karyawan sebagai pemberi kerja. Namun, ada banyak regulasi dan komponen gaji yang menyulitkan proses payroll itu sendiri. 

Itulah kenapa tidak semua perusahaan mampu memproses payroll secara internal. Menggunakan jasa payroll outsourcing adalah salah satu cara untuk menyiasati sulitnya proses penggajian. Lalu, bagaimana cara mengetahui jika sebuah perusahaan butuh payroll outsourcing? 

6 Tanda Sebuah Perusahaan Membutuhkan Payroll Outsourcing

#1. Sering Telat Gajian
Umumnya sebuah perusahaan akan memproses gaji kepada karyawan setiap bulan. Bagaimana jika HRD keteteran mengurus gaji? Alhasil, karyawan bisa telat gajian.  Jika sudah begini, telat gajian akan mempengaruhi kinerja dan loyalitas karyawan kepada perusahaan. Sementara itu, perusahaan juga dianggap tidak becus dalam mengelola dan menggaji karyawan. 

#2. Selalu Salah Hitung Gaji
Komponen dan regulasi mengenai penggajian yang beragam membuat perusahaan sering salah menghitung gaji sehingga gaji yang diterima oleh karyawan pun kurang sesuai dengan yang seharusnya, bisa lebih banyak atau lebih sedikit. Lagi-lagi citra perusahaan dalam mengelola karyawan dipertaruhkan dalam hal ini. 


#3. HRD Kurang Fokus
HRD harus menghadapi tumpukan dokumen fisik dari perhitungan payroll manual.  Hal tersebut membuat staf HRD tidak fokus serta membuat HRD melewatkan hal penting seperti fokus kepada manajemen karyawan sebagai sumber daya manusia. Tanpa manajemen sumber daya manusia yang baik, perusahaan tak akan mampu menjalankan bisnis dengan lancar.

#4. Format Laporan Payroll Berantakan
Laporan payroll digunakan sebagai analisis alokasi dana gaji dan keputusan strategis perusahaan. Di samping itu, laporan payroll juga dapat menetapkan jika karyawan mendapatkan gaji sesuai dengan performa atau tidak. Proses payroll manual biasanya sulit untuk dibuat laporan rutin.  Format laporan payroll pun akhirnya berantakan dan  menghasilkan keputusan strategis yang tak tepat sasaran.  

#5. Pengembangan dan Pelatihan Karyawan Terbengkalai
Tugas lain seperti kegiatan pengembangan karyawan akan terabaikan karena HRD kurang fokus. Pengembangan dan pelatihan karyawan sendiri adalah kunci penting bagi perusahaan untuk menjaga produktivitas dan loyalitas. Karyawan perusahaan bisa bosan dan malah tidak lagi memandang perusahaan sebagai tempat yang layak untuk mengembangkan jenjang karir. Akhirnya, karyawan memutuskan untuk resign dan beralih ke perusahaan kompetitor.


#6. Keliru Menetapkan PTKP
Penghasilan Tidak Kena Pajak (PTKP) adalah salah satu bagian dari penggajian yang harus perusahaan perhatikan. Jika HRD keliru menetapkan PTKP, maka perhitungan penggajian pun akan keliru juga. Biasanya kekeliruan semacam ini diakibatkan karena kurangnya wawasan HRD dalam regulasi penggajian. 

Atasi Sulitnya Menghitung Gaji dengan Payroll Outsourcing LinovHR 

Apakah tanda-tanda  diatas tak asing? Bila iya, bisa jadi perusahaan kamu membutuhkan payroll outsourcing. Dan beruntungnya, saat ini banyak vendor yang menawarkan payroll services. Tak perlu bingung memilih mana yang paling cocok untuk perusahaan kamu, sebab LinovHR bisa menjadi opsi akurat bagi perusahaan untuk mendapatkan  payroll outsourcing terbaik. 

LinovHR menyediakan jasa payroll outsourcing terbaik yang memudahkan perusahaan dalam mengelola payroll. Integrasi sistem antara satu komponen gaji dengan komponen yang lain membuat proses payroll bulanan berjalan efisien dan jauh lebih akurat dibandingkan cara manual. Berbagai kekeliruan dalam proses payroll manual pun dapat diminimalisir dengan baik sehingga proses payroll berjalan lebih cepat. Tidak ada lagi istilah telat gajian di perusahaan mu.  

Aspek keamanan juga menjadi hal utama dalam payroll outsourcing dari LinovHR. Data dan informasi pada laporan payroll hanya digunakan untuk keperluan perusahaan Anda. Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi memusingkan kemungkinan kebocoran dan manipulasi data. HRD akhirnya bisa fokus bekerja lebih dalam pengembangan kualitas karyawan.

Tidak ada keraguan lagi bagi perusahaan untuk beralih ke payroll outsourcing dari LinovHR. Yuk, konsultasikan keluhan perusahaan kepada staf ahli LinovHR yang berpengalaman di bidang payroll! 


Salam,





Tips dan Cara Menabung Agar Bisa Membeli Rumah di Usia 20an

Cara Menabung Untuk Beli Rumah

Mewujudkan impian untuk membeli rumah bukanlah suatu hal yang mustahil apabila kita mengetahui cara menabung untuk beli rumah yang tepat. Memang rasanya seperti suatu hal yang tidak mungkin ya bisa memiliki rumah di usia 20an.  Namun, bersyukurnya hal tersebut bisa saya wujudkan tepat saat usia saya menginjak 27 tahun. Meski memang rumah yang saya miliki ini tidak saya beli secara cash, melainkan dengan kredit KPR. 

Sejujurnya, bisa membeli rumah secara cash merupakan salah satu mimpi saya, namun mengingat harga rumah yang sangat tinggi serta gaji yang tak mencukupi, saya rasa memiliki rumah secara KPR bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Nah, bila ingin membeli rumah secara KPR, setidaknya kita membutuhkan uang untuk biaya DP dan biaya akad kredit. Besarannya bisa dibilang tidak terlalu tinggi bila dibandingkan dengan biaya membeli rumah secara cash. Oleh karenanya, saya rasa kita semua pasti mampu memiliki hunian di usia 20-an, asalkan bisa menyisihkan sebagian penghasilan kita, minimal saja untuk biaya DP rumah terlebih dahulu. 

Lalu, bagaimana tips dan cara menabung untuk beli rumah? 

#1. Kuatkan Niat dan Tekad
Sebelum mulai menabung, kita harus menguatkan niat dan tekad terlebih dahulu. Tujuannya adalah agar kita bisa konsisten dalam menabung. Dengan demikian, impian membeli rumah bisa segera terwujud.

#2. Ukur Kemampuan
Langkah selanjutnya yaitu mengukur kemampuan kita, pilih harga rumah yang sesuai dengan kantong. Bila memang hanya cukup untuk membeli rumah minimalis, jangan paksaan untuk cari yang mewah hanya karena gengsi semata. Pasalnya, hal tersebut hanya akan memberatkan diri sendiri. 

#3. Menabung di Rekening Khusus
Agar bisa disiplin dalam menabung, saya menggunakan rekening khusus untuk menabung. Dengan demikian, pengeluaran saya bisa lebih terkontrol dan target untuk membeli rumah bisa segera terpenuhi. 

#4. Menabung di Awal Bulan
Sebisa mungkin untuk menabung di awal bulan saat kita menerima gaji agar tabungan lebih terkontrol dan terencana. Tentukan pula besaran untuk menabung di setiap bulannya. Misalnya 20% atau 30% dari gaji, langsung dimasukkan di rekening khusus untuk menabung. 

Hindari menabung diakhir bulan dengan mengandalkan sisa gaji, karena hal ini malah membuat pengeluaran tidak terkontrol, besaran tabungan pun menjadi tak menentu. Hal ini dapat membuat tabungan semakin lama terkumpul.

#5. Menerapkan Gaya Hidup Hemat
Untuk mempemudah keinginan membeli rumah, mau tak mau kita harus menerapkan gaya hidup hemat. Bedakan antara keinginan dan kebutuhan. Saya sendiri, beberapa cara yang dilakukan agar lebih hemat adalah dengan menyusun rancangan pengeluaran setiap bulan. Dengan cara tersebut, saya jadi bisa memangkas pengeluaran-pengeluaran yang kurang penting. 

Cara lain yang saya lakukan adalah dengan selalu membawa bekal makan siang ke kantor. Cara ini sangat efektif menurut saya, mengingat biaya makan siang bisa dibilang cukup tinggi bila kita jajan terus. Semisal, satu kali makan sebesar 30 ribu, maka bila dikalikan dengan 20 hari kerja, totalnya sudah mencapai 600 ribu. Lumayan banget kan, bisa dialihkan untuk biaya tabungan rumah. 

#6. Hindari Berhutang
Sebisa mungkin juga untuk menghindari hutang. Utamakan kebutuhan dan pendam keinginan terlebih dahulu. Jangan berhutang, apalagi mengambil cicilan lain, seperti cicilan mobil atau motor karena hal tersebut bisa jadi memberatkan. Hal ini membuat kita tidak fokus pada apa yang ingin kita capai dan dikhawatirkan rencana menabung untuk membeli rumah malah terabaikan akibat tergoda hal-hal yang kurang penting. 

Demikianlah, itu saja tips dan cara yang saya lakukan untuk menabung untuk beli rumah. Alhamdulillah, dengan menerapkan cara tersebut, saya telah berhasil mengumpulkan dana untuk biaya DP serta akad kredit. Langkah selanjutnya adalah tetap menerapkan gaya hidup hemat agar bisa membayar angsuran di setiap bulannya. Jangan lupa pula untuk memilih besaran angsuran yang sesuai dengan kemampuan agar tidak memberatkan kita serta tidak mengganggu pos-pos pengeluaran lainnya. 

Sekian tips dan cara menabung untuk beli rumah dari saya. Semoga bermanfaat ya. Kalau kalian punya tips-tips lainnya, jangan lupa share di kolom komentar..

Salam,