Thursday, November 08, 2018

Jendela360, Solusi Cepat dan Mudah Sewa Apartemen di Jakarta

Sumber gambar dari sini
edit by me

Jakarta merupakan kota yang terkenal dengan jumlah penduduk yang padat. Tingginya jumlah penduduk ini dikarenakan Jakarta dianggap sebagai salah satu pusat sumber kehidupan yang mampu menarik perhatian banyak masyarakat pedesaan untuk mencari keberuntungan di kota Jakarta. Padahal, tanpa memiliki keahlian di bidangnya, hidup di Kota Jakarta tidak semudah dengan yang dibayangkan.


Dari tahun ke tahun, penduduk di kota Jakarta kian meningkat. Bayangkan, luas kota jakarta yang hanya segitu adanya terus ditambahi dengan lonjakan penduduk yang tinggi. Tak heran jika banyak permasalahan yang muncul. Macet, banjir, polusi tentunya sudah tak asing lagi di telinga. 

Peningkatan Jumlah penduduk Jakarta setiap tahun
sumber : katadata

Lonjakan Penduduk  juga mengakibatkan kota metropolitan ini menjadi penuh, sesak dan semrawut. Ruang gerak terbatas, Jakarta semakin sempit sehingga untuk memiliki hunian di Jakarta pun menjadi sulit karena harganya yang melambung tinggi, tidak sebanding dengan pendapatan yang diterima. 

Data dari BPS menunjukkan, dari sekitar 10 juta penduduk jakarta, tercatat hanya 51,09% yang memiliki tempat tinggal milik sendiri. Sisanya ada yang masih menumpang orang tua, mengontrak, ngekos, dan adapula yang menyewa apartemen. 



Sulitnya memiliki rumah di Jakarta membuat sebagian orang memilih untuk memiliki hunian di kota-kota pinggiran karena harganya masih relatif terjangkau, terutama bagi para pekerja kelas menengah seperti saya ini. Namun permasalahannya adalah memiliki rumah di kota pinggiran yang jauh dari tempat kerja menyita banyak waktu karena jarak tempuh yang terlalu jauh. Belum lagi resiko lain yang harus dihadapi. Hal ini membuat sebagian orang memilih untuk menyewa apartemen saja. 

Mungkin dahulu orang berpikir dua kali untuk tinggal di apartemen, namun kini nampaknya tinggal di apartemen sudah menjadi tren, terutama bagi para pekerja kelas menengah dan juga Mahasiswa. Dengan tinggal di apartemen, akses ke tempat kerja maupun kuliah menjadi lebih mudah. Selain itu, fasilitas yang ditawarkan juga lengkap sehingga hidup menjadi lebih praktis. Hal ini yang membuat semakin maraknya pembangunan hunian vertikal (apartemen) di kota-kota besar terutama Jakarta. 

Hunian vertikal ini menjadi solusi dari permasalahan keterbatasan lahan karena dengan luas yang terbatas mampu menampung orang dalam jumlah yang lebih banyak. Akan tetapi untuk mencari apartemen yang sesuai dengan ekspektasi itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Jumlah apartemen yang banyak membuat kita kesulitan. Apalagi kalau harus mencari dengan cara konvensional seperti hunting dari satu apartemen ke apartemen lain. Tentunya sangat tidak efektif dan melelahkan. 

Untungnya kita hidup di jaman yang serba modern sehingga untuk memilih apartemen pun tak perlu ribet-ribet lagi. Ya, kini hadir Jendela360, situs yang dapat digunakan untuk menyewa apartemen menjadi cepat dan mudah. 

Jendela360 merupakan startup marketplace yang memudahkan kita 
dalam mencari tempat sewa apartemen 
yang murah dan nyaman di Jakarta. 

Hadirnya situs jendela360 ini, memudahkan pemilik maupun penyewa apartemen dalam mencari dan menyewakan apartemen di Jakarta. Bagi pemilik apartemen, jendela360 merupakan situs yang tepat untuk mengiklankan apartemennya sedangkan bagi penyewa, jendela360 memberikan kemudahan dalam mencari informasi penyewaan apartemen. 

Penyewa dapat melihat foto apartemen yang representatif, mendapat kemudahan dalam menghubungi pemilik dan juga dalam proses pembayaran. Selain itu, Jendela360 memberikan pilihan apartemen terlengkap karena menyediakan lebih dari 3000 unit apartemen yang tersebar diseluruh jakarta.






Virtual Tour 360 derajat 
Berbeda dengan situs sewa apartemen lainnya yang biasanya hanya menampilkan foto seadanya. Jendela360 memiliki keunggulan pada foto unit apartemen yang disajikan yaitu virtual tour 360 derajat.



Virtual Tour 360 derajat merupakan fitur yang mampu menampilkan foto yang representatif dengan menampilkan visual foto apartemen hingga 360 derajat sehingga kita dapat menghemat waktu dalam melakukan pencarian apartemen karena dapat dilakukan secara online. 

Dengan adanya fitur ini, dijamin kita tidak akan kecewa dengan unit apartemen yang akan kita pilih nantinya karena Virtual tour 360 derajat dapat memperlihatkan seluruh isi ruangan apartemen dengan gambar yang jelas seperti melihat langsung ke lokasi. 

Informasi lengkap dan Transparan 
Semua unit yang ada di jendela360 merupakan unit yang sudah diverifikasi sehingga kita bisa melihat detail semua kelengkapan dan informasi terkait unit tersebut tanpa ditutupi. 

Dengan mengunjungi situs Jendela360, kita dapat mengetahui informasi terkait apartemen yang akan kita sewa. Mulai dari visual apartemen, biaya bulanan, kelengkapan unit, deskripsi unit dan fasilitas pendukung apartemen.





Bisa Booking Online 



Berbeda dengan agen property lain yang biasanya menawarkan Booking secara manual. Jendela360 memberikan kemudahan untuk mendapatkan apartemen dengan cara booking secara online. Hal ini, tentunya menghindari kita dari proses yang melelahkan dalam mencari apartemen dari puluhan agent dengan informasi yang tidak transparan dan tersebar acak-acakan di internet. 

Selain itu, dengan adanya fitur ini, kita tak perlu repot-repot mendatangi lokasi apartemen. Booking apartemen bisa lebih cepat dan mudah karena tinggal “klik-klik” saja. 

Setelah booking diterima, pihak Jendela360 akan membantu calon penyewa mencarikan apartemen yang sesuai keinginan. Pihak Jendela360 akan menemani kunjungan langsung untuk melihat unit favorit yang akan disewa tanpa dikenakan biaya. 

Bisa dibayarkan perbulan 



Tidak seperti agen property lain yang mengharuskan pembayaran 1 tahun sewa di depan. Jendela360 memberikan kebebasan kepada penyewa dalam hal pembayaran. Pembayaran dapat dilakukan secara bulanan dengan menggunakan kartu kredit dan tanpa bunga dengan cicilan 0% sehingga kita tidak perlu membayarkan dengan nominal yang besar di depan. 

Tidak memberatkan kan?? 

Jendela360 juga sudah bekerja sama dengan berbagai Bank di Indonesia seperti Bank BCA, Permata Bank, ANZ, Bank Bukopin, Panin Bank dan HSBC. 





Buka situs Jendela360



Buka situs www.jendela360.com di browser kamu


Cari apartemen 
Temukan apartemen dengan mengetik “Nama Apartemen” atau “Lokasi apartemen" di kolom pencarian. Untuk memudahkan pencarian, dapat mengklik tombol filter yang terletak di halaman pencarian.



Tombol ‘filter’ ini dapat mempersempit pencarian berdasarkan kondisi apartemen mulai dari harga, tipe (jumlah kamar), Furnished (Fully Furnished, Semi Furnished, Non Furnished), Letak lantai, kelengkapan unit, fasilitas apartemen, dan lain-lain.

Semisal ingin sewa apartemen Menteng Square, maka tinggal ketikkan di kolom pencarian, maka nanti akan muncul beberapa pilihan apartemen yang ada di Menteng Square.




Jadwalkan kunjungan 
Jika sudah yakin dengan apartemen yang dipilih, langkah selanjutnya kita dapat menghubungi pihak jendela360 untuk minta ditemani melihat apartemen secara langsung. Untuk menghubungi Jendela360 dapat dilakukan dengan cara live chat, telepon, whatsapp atau dengan mengisi form kunjungan online.



Melihat apartemen 
Untuk melihat unit apartemen secara langsung, kita ditemani oleh pihak Jendela360. Kita dapat menanyakan berbagai hal terkait dengan apartemen yang akan ditempati. 

Saat melakukan kunjungan, ada baiknya kita membuat daftar cheklist untuk memastikan apakah apartemen tersebut sesuai dengan yang diharapkan atau tidak. 

Kesepakatan Unit Apartemen 
Jika sudah yakin dengan apartemen yang dipilih. Langkah selanjutnya yaitu melakukan kesepakatan unit apartemen. Kesepakatan unit ini mencakup masa sewa, harga sewa, pajak, furniture dan hal-hal lain yang berkaitan dengan proses sewa. 

Setelah terjadi kesepakatan, kita diminta untuk membayar down payment (DP) sebagai tanda keseriusan dalam menyewa apartemen. 

Pembayaran Sewa dan Serah Terima 


sumber gambar dari sini
Sebelum melakukan pembayaran sewa dan serah terima, kita diminta untuk menandatangani kontrak terlebih dahulu yang mencakup harga sewa, masa sewa maupun ketentuan-ketentuan lainnya yang berkaitan dengan proses sewa. 

Dan jangan lupa untuk memastikan apakah apartemen tersebut sudah sesuai dengan yang diinginkan atau belum. Pastikan tidak ada kerusakan pada unit tersebut. 

Jika sudah terjadi kesepakatan antara pemilik dan penyewa maka akan dilakukan serah terima unit. Pihak pemilik akan menyerahkan kunci apartemen, kunci kamar dan kartu akses apartemen. 


Jadi, mau sewa apartemen di Jakarta selatan, Jakarta Pusat, Jakarta utara, Jakarta barat atau jakarta timur nih? 



Selain menyewa apartemen, Jendela360 juga memberikan kemudahan bagi pemilik apartemen untuk menyewakan apartemen nya

Dengan adanya Jendela360, pemilik apartemen tak perlu ribet-ribet lagi dalam mengiklankan unit apartemen nya. Jendela 360 akan mengurus semua hal yang diperlukan untuk menyewakan unit pemilik apartemen secara profesional. Dengan begitu, pemilik apartemen tidak perlu khawatir dan tak perlu repot- repot untuk mengurus semua hal itu sendirian. 

Untuk mengiklankan apartemen, hanya diperlukan 4 langkah mudah . .


Setelah pemilik apartemen mengisi formulir untuk mendaftarkan apartemennya, selanjutnya pihak Jendela360 akan melakukan pengambilan foto unit apartemen dengan Virtual Tour 360. Setelah itu unit apartemen akan terdaftar di situs www.jendela360.com dan juga akan diiklankan di seluruh marketplace di Indonesia sehingga unit apartemen cepat tersewa. 

dan keuntungannya lagi ..

Biaya beriklan di Jendela360 adalah 0 Rupiah
alias GRATIS

Jendela360 hanya mengambil komisi 5% dari nilai sewa unit hanya apabila unit tersebut tersewa oleh Jendela360. 

Gimana? Sangat menguntungkan bukan?

Jadi, Dengan adanya situs Jendela360 ini dapat menjadi solusi yang cepat dan mudah bagi pihak penyewa dan pemilik  untuk menyewa dan menjual apartamen di Jakarta. 

Tertarik ingin menyewa atau menjual apartemen? 
langsung aja buka www.jendela360.com -




Sumber : 
https://jendela360.com/


17 comments :

  1. Wah semakin mudah saja mencari apartemen di jendela360 ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyak mas..
      gini nih enaknya hidup di era digital.
      smua serba gampang

      Delete
  2. Waduh liat tarif apartemen bisa buat nyicil rumah..ck ck ck..disini nyiil ruah cuma 900 ribu...sewa apartemen sampai 4 jutaan perbulan. Ini sih buat kalangan pebisnis. BTW kok spt nya domainnya berubah ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyakk.. tapi di jakarta ga bisa nyicil rumah 900ribu. hehe..
      iyak mayan mihil ya klo 4juta perbulan. tapi ada kok yg lebih murah.. :)


      betul mas.. baru ganti domain.. hehe

      Delete
    2. Wuah enak nyicil rumah 900 ribu?

      Delete
  3. Kadang pnasaran juga pingin tau kehidupan di apartemen kek gimn, ngliat yg di tipi2 kyknya interiornya lucu2 simpel minimalis gitu, dlu aku pernah wwcr narsumku di apartemen pribadinya, gileeee emang bgs bgt huhu, bikin ngiri haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain sana nit sebulan. itung2 babymoon ;D

      Delete
  4. sekarang serba dimanjakan oleh situs, mau cari apartemen tidak perlu repot-repot lagi. Saya sudah lama di jakarta, aduh rasanya gimana gitu kalau tempat tinggal jauh dari kerjaan. Lelah dijalan.

    ReplyDelete
  5. wow, saya msh blm punya budget sebesar itu nih... hehe.. :D

    ReplyDelete
  6. Aku pernah buka-buka aplikasi ini emang lebih menarik dari yang lain karena bisa lihat propertinya 360 derajat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah betul banget ni. jadi foto sesuai ya sama realita nyaa..

      Delete
  7. Dengan jendela360 proses sewa menyewa apartemen jadi makin mudah dan praktis ya.
    Sekarang banyak yang tinggal di apartemen, buat investasi cocok juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah.. tjakep tuh buat investasi..

      Delete
  8. Kalau ada situs properti mudah begini. Mau juga usia muda bisa investasi apartemen.

    ReplyDelete
  9. wah praktis banget yaa sewa apartemen lewat Jendela360.. thanks info nya ka.. btw, bila kakak sedang mencari apartemen di jakarta yang murah tapi bagus.. Puri Orchard Apartemen kaa solusinya.. harga sewa cuma 3 juta perbulan, lokasi nya strategis, fasilitas nya juga super lengkappp.. penasaran kann? ayoo kunjungi: https://puriorchard.id sebelum unit penuh tersewa..

    ReplyDelete

satu comment.. pahala untukmu :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...