Monday, April 29, 2019

#AyoHijrah Bersama Bank Muamalat Indonesia Agar Hidup Lebih Berkah


Pagi itu, nyaris satu jam ngobrol ngalor ngidul bersama teman-teman sekelas sembari menunggu jam masuk kuliah. Ya, saya inget betul saat itu sekitar jam 7 pagi, kami berkumpul di koridor kelas menunggu jadwal kuliah pendidikan lingkungan hidup. Seperti biasa, kami selalu berkumpul bersama sembari menanti jam kuliah. Maklumlah masih mahasiswa tingkat pertama, kemana-mana selalu bersama.

Sementara teman-teman ngobrol ngalor ngidul, saya hanya menyimak saja sambil sesekali tertawa ketika ada yang melempar guyonan. Hingga salah satu teman saya ada yang nyeletuk, “Tia mana ya? Kok tumben udah jam segini belum datang?” Padahal jelas-jelas saya ada di depannya, tapi ternyata dia gak menyadari. 

“Iya ya, tumben banget tuh anak belum dateng” celetuk teman saya yang lainnya.


Ya, nampaknya hampir semua teman-teman saya tak menyadari keberadaan saya disitu. Saya masih diam, menyimak mereka sambil menahan tawa.

Tak kuat menahan tawa karena melihat teman-teman yang mencari saya. Tawa saya pun pecah seraya mengatakan “wei, ini gue disini dari tadi”

Dan tentu, teman-teman saya kaget seakan tak percaya. “Ini beneran tia? Gue kira dari tadi tuh si ijah, kelas sebelah” 

Memang saat itu ada sedikit yang beda dari diri saya yang mungkin membuat teman-teman tidak mengenali. Ya, saat itu saya memutuskan untuk hijrah dengan memulai mengenakan jilbab. Niatan hijrah ini tidak serta merta datang begitu saja, tetapi memang sudah sejak lama, namun menjalaninya masih maju mundur. Hingga pagi itu, tahun 2010 saya mantap untuk berhijab. 

Dan, begitulah ekspresi teman-teman saya. Ada yang tak mengenali, ada yang kaget, ada yang senang, ada yang memuji, ada juga yang mengucapkan selamat. 







Tidak ada alasan pasti yang membuat saya memutuskan untuk berhijab. Semua datangnya dari hati. Saat itu, seperti ada rasa yang menyeruak dan begitu menggebu yang mendorong saya untuk menutup aurat dan mengenakan hijab. Ya, rasa itu datang begitu saja. 

Mengenakan hijab ini sama sekali bukan karena mengikuti trend, tapi murni karena mengikuti apa yang telah diperintahkan dalam agama, sesuai dengan surat Al-Ahzab ayat 59. 

“Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak perempuan, dan perempuan-perempuan mukmin agar mereka mengulurkan jilbabnya. Dengan demikian mereka lebih mudah dikenal dan mereka tidak akan diganggu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” (QS: al-Ahdzab ayat 59) 

Ya. Saya tau, saya telat memaknai isi surat tersebut. Tapi saya bersyukur telah diberi ilham untuk menutup aurat. 

Banyak sekali manfaat yang saya peroleh setelah memutuskan untuk mengenakan hijab. Hijab ini seakan menjadi alarm untuk diri saya. Saat saya males untuk solat misalnya, seakan alarm dalam diri berbunyi dan mengatakan, “masa udah berhijab males solat”. Saat saya enggan membaca Al-Quran, alarm nya pun berbunyi lagi, pun begitu ketika saya bertutur kata yang kurang baik atau tak sengaja berghibah, otomatis alarm dalam diri menyala. Ya, hijab ini membuat saya selalu berusaha berperilaku lebih baik. 


Tidak hanya bermanfaat dari segi agama, mengenakan hijab juga bermanfaat untuk kesehatan. Hijab dapat menghindarkan diri dari bahaya sinar UV yang dapat mengakibatakan penuaan kulit dan merusak mata. Selain itu, sinar UV juga bisa mengakibatkan kanker kulit dan menekan sistem kekebalan tubuh. Paparan sinar matahari dan debu serta polusi juga dapat menyebabkan kerusakan rambut. Maka beruntunglah orang-orang yang berhijab karena efek buruk dari sinar UV dapat dihindari. 







Dalam islam, Hijrah berarti meninggalkan apa yang dibenci Allah dan menuju apa yang dicintai-Nya. Intinya, hijrah adalah tentang memperbaiki diri ke arah yang lebih baik. 

Setelah berhasil berhijrah, maka tantangan selanjutnya adalah Istiqomah. Salah satu fase yang cukup sulit karena ketika kita berhijrah maka akan banyak sekali godaan yang datang untuk kembali pada kehidupan sebelumnya. 


Ketika godaan itu datang, biasanya saya selalu berusaha untuk mengingat hadist imam syafii berikut. 

“Ketika kamu sudah berada di jalan yang benar menuju Allah, maka berlarilah. Jika sulit bagimu, maka berlari kecillah. Jika kamu lelah berjalanlah. Jika itupun tidak mampu, merangkaklah. Namun jangan pernah kamu berbalik arah atau berhenti.” 

Hadist tersebut mampu menguatkan diri saya untuk tidak goyah dengan godaan. Insyaallah, jika kita berusaha keras dan memiliki niat tulus kita pasti bisa melawan godaan-godaan tersebut sehingga bisa hidup dengan penuh keberkahan. 

Tidak hanya sebatas hubungan antara manusia dengan sang pencipta, saya juga sedang berhijrah dalam hal pengelolaan keuangan. Dalam hal ini saya ingin berhijrah dengan mengunakan layanan perbankan syariah. 

Layanan perbankan syariah yang menarik perhatian saya adalah Bank Muamalat Indonesia

Bank Muamalat Indonesia adalah bank pertama murni syariah di Indonesia yang mencoba memperluas fungsi, dari yang sebatas penyedia layanan perbankan syariah, menjadi agen penggerak semangat umat untuk terus-menerus meningkatkan diri ke arah ajaran Islam yang baik, sempurna dan menyeluruh (kaffah). Jadi tidak hanya berhijrah secara ibadah, tapi juga dalam hal mengelola keuangan. 

Hal inilah yang menarik perhatian saya, terlebih sejak 8 Oktober 2018, Bank muamalat indonesia mengkampanyekan gerakan #AyoHijrah dan aktif berperan dalam mengajak masyarakat untuk berhijrah. Gerakan ini mengajak masyarakat untuk menjalani hidup sesuai tuntutan islam yang baik dan berkah. 

Melalui gerakan #AyoHijrah ini Bank Muamalat mengajak masyarakat untuk berhijrah dalam hal layanan perbankan (pengelolaan keuangan) dengan memanfaatkan layanan perbankan syariah untuk hidup yang lebih berkah.

Adapun tujuan dari gerakan #Ayohijrah adalah untuk meningkatkan kualitas diri, baik secara individu maupun organisasi untuk semakin kaffah menjalankan syariat Islam, khususnya dalam konteks layanan perbankan syariah. Cita-cita yang hendak diwujudkan oleh Bank Muamalat adalah menyetarakan pertumbuhan nasabah bank syariah agar setara dengan kondisi rakyat Indonesia yang mayoritas muslim. 

Bank Muamalat adalah bank pertama murni syariah di Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 1992. Ya, ternyata bank muamalat ini seumuran dengan saya, berarti sudah dewasa dan terpercaya dong? Selain itu, bank muamalat ini tidak menginduk dari bank lain sehingga kemurnian syariahnya terjaga. Insyaallah.. 


Pengelolaan dana di Bank Muamalat didasarkan pada prinsip-prinsip ekonomi syariah yang dikawal dan diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah. Bank Muamalat juga memilki produk dan layanan keuangan lengkap yang ditunjang dengan berbagai fasilitas seperti Mobile Banking, Internet Banking Muamalat dan jaringan ATM dan Kantor Cabang hingga ke luar negeri sehingga sangat memudahkan nasabahnya dalam melakukan transaksi. 

#AyoHijrah Bersama Bank Muamalat 

Hijrah tak melulu tentang merubah penampilan dan memperbaiki hubungan antara manusia dengan sang pencipta, tapi hijrah juga bisa dikaitkan dalam hal mengelola keuangan ke arah yang lebih baik, salah satunya bisa dilakukan dengan cara menggunakan layanan perbankan syariah, seperti bank muamalat. 

Seperti bank pada umumnya, bank muamalat juga menyediakan berbagai produk dan layanan untuk pengelolaan keuangan.



Tabungan iB Hijrah adalah tabungan yang nyaman digunakan untuk kebutuhan transaksi dan berbelanja dengan kartu Shar-E Debit yang berlogo Visa plus. Kita juga dapat memperoleh keuntungan berbagai macam program subsidi jika belanja di merchant lokal dan luar negeri

Tabungan iB Hijrah Haji dan Umroh, tabungan ini menawarkan solusi lengkap bagi nasabah yang ingin menjalankan ibadah haji atau umroh.

Tabungan iB Hijrah Rencana adalah solusi perencanaan keuangan yang tepat untuk mewujudkan rencana dan impian di masa depan dengan lebih baik sesuai prinsip syariah. Dengan membuka tabungan ini, maka perencanaan keuangan seperti biaya pendidikan, pernikahan, membeli rumah atau kendaraan dapat diaatasi dengan baik.

Tabungan iB Hijrah Prima adalah tabungan untuk memenuhi kebutuhan transaksi bisnis sekaligus investasi dengan aman dan menguntungkan. Tabungan iB Muamalat Prima dilengkapi dengan fasilitas Shar-E Debit Gold yang dapat digunakan di seluruh Jaringan Visa.

Tabungan iB Hijrah Prima Berhadiah adalah produk tabungan berhadiah langsung tanpa diundi dengan hadiah yang dapat dipilih sendiri oleh nasabah.

Deposito iB Hijrah merupakan deposito syariah dalam mata uang Rupiah dan US Dollar yang fleksibel dan memberikan hasil investasi yang optimal.

Giro iB Hijrah merupakan produk giro berbasis akad wadiah yang memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi serta dapat menjadi sarana untuk memenuhi kebutuhan transaksi bisnis Nasabah Non-perorangan yang didukung oleh fasilitas Cash Management.

Pembiayaan Rumah iB Hijrah Angsuran Super Ringan dan Fix and Fix (masih dalam proses pengajuan kepada Regulator/OJK) 

Menabung di bank syariah seperti bank muamalat ini tentunya tidak akan mendapat bunga, namun meski demikian, kita tetap bisa mendapat keuntungan juga kok. Keuntungan yang didapat berasal dari nisbah atau bagi hasil yang disepakati setiap bulannya dan dihitung dari pendapatan bank. Jadi tetap menguntungkan kan? 






Hijrah memiliki makna yang luas serta dapat dilakukan dari hal-hal yang sederhana, tidak hanya berhijrah untuk ibadah saja tetapi juga dalam menggunakan layanan keuangan yang sesuai dengan syariat. Tren hijrah ini membuat masyarakat mulai menyadari akan pentingnya menyimpan dana di bank syariah agar terhindar dari riba. 

Semoga gerakan #AyoHijrah yang diusung oleh Bank Muamalat Indonesia ini dapat mengajak masyarakat untuk hidup penuh berkah. Dengan demikian masyarakat lebih nyaman dan tenang karena bisa menabung tanpa riba.. 

Yuk, sempurnakan hijrah dengan menabung di Bank Muamalat Indonesia.. 



Salam,








154 comments :

  1. widih keren nih teh banknya,...jadi tahu kalau bank muamalat itu banyak kelebihan dan manfaatnya ya teh,..sangat bermanfaat teh ilmunya untuk para muslimin dan muslimah,...keren bank syariah yang menganut kental ajaran agama,...luar biasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mas kuanyu..
      jadinya kita bisa menjauhi riba kalo nabung di bank syariah seperti ini..

      Delete
    2. Mantap dah pokoknya teh,..ea 😀

      Delete
    3. manteb banget ko.. hehe

      Delete
  2. bagus juga ya bank muamalat ini mengajak kaum hawa untuk berbuat baik untuk berhijrah ke jalan yang benar, semoga aja bisa sukses ya kak amin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak cuma untuk kaum hawa aja mas.. tapi untuk seluruh lapisan masyarakat juga.. hehe..

      Delete
  3. Makin banyak saja produk Bank Muamalat, menyambut Ramadhan yuk Hijrah dengan #ayohijrah

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iyaa.. bener juga yaa jelang ramadhan, cucok yaa programnya..

      Delete
  4. Penasaran dengan Pembiayaan Rumah iB Hijrah. Soalnya dalam pembiayaan syariah ada kata 'akad'nya. Kira-kira itu seperti apa ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sependek pengetahuan aku bank konvensional juga ada akad nya mas..

      Delete
  5. Bank Muamalat Indonesia kini semakin eksis, pasalnya ...Bank Muamalat mengutamakan prinsip dasar islam di mana kuwalitas dan kuwantitas pelayanan dari Bank Muamalat Indonesia sejalan dengan syar'i islam,

    yang jelas para nasabah tidak terbebani dengan tingkat suku bunga, si penabung juga semakin untung

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mas..
      gak ada bunga tapi ada bagi hasil yang nisbahnya bisa menguntungkan kita juga..

      Delete
  6. Kayaknya ditempat saya sudah ada Bank Muamalat, tapi saya belum menjadi nasabahnya, soalnya lagi nunggu sales marketingnya merayu-rayu saya dulu, hahahah.....#lebay gue...kwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. eaaaa.. genit nih kang nata..
      hayuk atuh pindah ke bank syariah.. hehehe.. (jadi aku yang ngerayu kan) huh.. :D

      Delete
    2. ahhhhh,,,rayuan Mbak ngak kerasa sampai ke lubuk hati yang paling dalam,hahahhah... jadi saya batalin jadi nasabahnya yah, huahahaha.......# eeee....kita ngomong apaan sih, daripada jadi gosip, kaborrr dulu ahhhh.......

      Delete
  7. Dari berhijrah kita bisa mendapat manfaat yang lebih besar, tapi dibutuhkan kesiapan lahir batin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba.. hijrah gak mudah, apalagi untuk istiqomah.. hehe

      Delete
  8. Keren postnya mbak tia. Cuma ukuran gambar terlalu kecil. Coba diubah jadi large setingannya. Supaya tidak kesulitan membaca tulisan pada gambar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah large kok mas gambarnya. cuma saya nya aja yang pilih font nya kecil2.. hehe..
      makasih sarannya mas :)

      Delete
  9. bank muamalat sepertinya belum ada di tempat saya mbak, tapi di lihat dari produk dan layanan sepertinya bagus bagi yg beragama muslim :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, bagus produk dan layanannya.
      memang mas nya tinggal dimana?

      Delete
  10. Bagus juga programnya bank Muamalat, kak
    Mengajarkan para nasabahnya untuk selalu ingat ajaran agama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuhuu mas himaa..
      yuk beralih ke bank syariah hehe

      Delete
    2. Yuuuk ..
      Cuz brangkat, kaaaaak ..

      Delete
    3. naik apa mas? wekekek..

      Delete
    4. Naik grab, atau gojek 😁

      Kalau naik odong~odong kelamaan, kaaak ..

      Keburu tutup jam officenya 😅

      Delete
    5. eaaa.. kirain mau naik elang.. mehehe

      Delete
  11. Kakak Tia, kalimat ini -> Tidak ada alasan pasti yang membuat saya memutuskan untuk berhijab. Semua datangnya dari hati.

    Kita sama *toss* Karena waktu itu di suatu pagi saat sedang siap-siap ngantor dan bercermin, saya berkata pada diri sendiri. Kalau tidak sekarang, kapan lagi? Karena sudah punya niat tapi saya pengen ngumpulin baju, jilbab, dllnya dulu. Ternyata saya salah ... berhijab itu dari hati ... memang. Dan kadang kita tidak tahu kapan akan tiba saatnya. Mendadak gitu.

    Tahu-tahu saya sudah berhijab. Begitu sudah berhijab ... eh justru banyak yang kasih hadiah jilbab ini itu dan baju-baju sampai gamis. Mereka, teman-teman itu baik yang Islam maupun Katolik, menghomati keputusan saya dan menghadiahkan saya banyak barang hahahaha. Kayak ultah saja.

    Semoga hijrahnya mantab terus bersama Bank Muamalat yaaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama banget mab tuteh..

      aku pun begitu, pas mau berangkat kuliah, bercermin pake kerudung dan mantap mau hijrah..

      Alhamdulillah ya mba, banyak berkah ya setelah berhijab.. coba kalo ditunda2.. gak ada yg ngasih jilbab dan gamis deh.. hehe..

      Amiinn.. semoga kita bisa istiqomah yaa ;)

      Delete
  12. Waahh review yang menarik nih untuk memahami secara perlahan tentang bagaimana menyimpan uang dan juga membelanjakannya secara Islamia. Tak hanya itu saja bahkan bank Muamalat juga mengadakan umroh dan tentang tata cara berhaji..😄😄

    ReplyDelete
  13. Alhamdulilah kak tya..

    aku saaat ini udah buka rekening muamalat tepat sebulan yang lalu.. semoga dilancarkan rezekinya biar bisa nabung banyak heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, ternyata mba vika udah hijrah duluan nih.. kereenn..
      Amiinn, semoga rezekinya banyak yaa, biar tabungannya juga banyak.. hehe

      Delete
  14. Habis baca artikel ini jadi tahu ternyata layanan Bank Muamalat banyak ya Teh, jadi tak keliru nasabah memilihnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas.. bikin pengen berpaling, soalnya nabung disini bisa menghindari riba. hehe

      Delete
  15. Paling menanti-nanti program iB Hijrah! Karena mayoritas developer pada kerjasama dengan bank-bank konvensional huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. pembiayaan rumah iB hijrah maksudnya mba??
      iyaa aku juga menanti itu, soalnya kalo bank konvensional bunganya mengembang yaa.. sedihh dewwh kalo mau cicil rumah.

      Delete
    2. iyaaa mending pake bank syariah yang udah jelas dari awal ya

      Delete
    3. iya mbaaa.. apalagi kalo mau cicil rumah kan enak bayarnya flat ga ada bunga mengembang..

      Delete
  16. Waahh udah lama ya berhijabnya, Alhamdulillah.
    Saya juga udah lumayan lama.
    Kalau saya mah dulu cuman ikut2an doang hahaha.
    soalnya kakak dan sepupu saya udah berhijab, teman-teman juga banyak yang berhijab, meski akhirnya balik lagi buka hijab hahaha.

    Betewe, keren banget nih bank Muammalat ya.
    Memudahkan kita untuk hidup lebih berkah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. baru 9 tahun mba.. hehe..
      Alhamdulillah ya mba, ikut2an nya ke jalan yang baik..

      iya mba, bank muamalat bikin hati tenang soalnya bisa menabung tanpa kepikiran riba.

      Delete
  17. Banyak banget program dan layanan yg ada di Bank Muamalat yaa mbak, jd makin semangat buah hijrah. Makasih banyaak sharingnyaa mbak, hijrah memang berat tapi kalau sudah niat insya Allah bisa. Semangaat ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mbaa.. semangatt, pasti bisa istiqomah.. hehe

      Delete
  18. Saya dong udah hijrah ke bank muamalat indonesia, biar ngga ada riba diantara kita hehehe
    selain hijrah dari segi ekonomi, yang paling sulit adalah hijrah dari kebiasaan buruk :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, betul.. kadang kita suka khilaf yaa.. hehe

      Delete
  19. Semoga istiqomah dalam menjaga hidayah berjilbab ini ya mba dan perlahan-lahan terus belajar menjilbabkan hati dan akhlak kita. Aaaminnn. Ngomong-ngomong aku juga pakai bank muamalat lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah, ternyata bunda erysha udah hijrah duluan yaa.. kereen..
      amiinn mba, semoga bisa istiqomah .. :)

      Delete
  20. Memang bener mba, setelah kita hijrah ujian datang lagi yaitu istiqomah duh memang susah susah gampang untuk istiqomah ya banyak banget ujiannya, btw info ttg bank muamalat ini lengkap bgt saya jadi tercerahkan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuk hijrah juga ke layanan perbankan syariah mba.. hehe..

      Delete
  21. Manfaat berhijab memang banyak ya,
    dulu sebelum berhijab kalo mau kluar naik motor dari helm sampe kaos kaki uda kayak ninja mau perang aja.

    Sekarang setelah pake hijab baru deh nyadar, knapa g dr dulu ya, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. ninja hatori mba?

      iya, kadang ku juga mikir kenapa gak dari dulu ya pake hijab nya..

      Delete
  22. Gw jg dulu pengen hijrah, tapi dilarang sama nenek gw.

    'Nek, gw pengen pake hijab, gw pengen hijrah'

    'Eh jangan'

    'Kenapa nek? Aku kan pengen hijrah nek, biar dapat hidayah'

    'Jangan, kamu itu laki-laki !'

    'Tapi nek, aku pengen dapet hidayah nek'

    'Pokoknya jangan, kamu itu laki-laki ! Awas ya kalo kamu pake hijab !'


    Dan sampe sekarang gw belom pake hijab....




    Wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah sayang banget..
      coba deh sekali-kali berhijab, tapi jangan sampe ketauan nenek.. haha :D

      Delete
  23. Semoga selalu istiqomah ya teh,,,makasih juga info tentang bank muamalat nya,,,jadi lebih paham sekarang

    ReplyDelete
  24. Saya juga menggunakan Bank Muamalat. Tapi belum bisa hijrah sepenuhnya. Masih ada juga uang di rekening bank konvensional.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gapapa mba, setidaknya kita udah berusaha untuk berhijrah :)

      Delete
  25. kalau ada pembebasan biaya admin dan kartu atm di bank muamalat mungkin akan banyak lagi orang yang hijrah.

    ReplyDelete
  26. Semoga Istiqamah ya Mbak
    Amiiiinnnn

    Wuihh keren banget nih Bank Muamalat
    Aku masih pake bank lama yang konvensional nih
    Semoga segera bisa pindah ke yang Syariah

    Btw aku ngakak parah baca komennya Om Riza Alhusna wkwkkw
    Dasar error :)))))

    ReplyDelete
  27. Amiinn mas..

    hayuk buruan hijrah, tapi jangan kayak mas Riza Alhusna ya.. hahaha

    ReplyDelete
  28. aku sekarang konsisten dengan satu bank nih... kalo rekening lain biasanya pake rekening suami..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tipe setia ya kak.. hehe..
      kalo aku, rekening suami malah dikosongin.. hehe

      Delete
  29. semangattt nihh kak tyaaa... pengen hijrah dari hati nih biar nabung juga bener2 syariah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih kak.. mencoba hijrah..
      semangatt.. 💪

      Delete
  30. Masih belum punya rekening di bank muamalat mbak, bukannya tidak ada niat untuk buat karena di daerah saya bank ini belum ada, kalau mau buat harus ke kota dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya yaa..
      bank muamalat belum merambah sampai pelosok ya mas..

      Delete
  31. Masya Allah, luar biasa kak sampai2 tmn2nya gak ada yg ngenali. Alhamdulillah yah kak skrg sdh berhijab hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas pada gak ngenalin krn aku makin tjantiks.. wakakakak.. pede bnget..

      Delete
  32. Berani berubah itu baik, karena suatu hal yang paling sulit adalah melawan kebiasan bururk sendiri yang sudah melekat dari kecil.
    Ya itu tantangan sih bagi ego kita.
    Btw, tabungan hijrah rencana sepertinya menarik nih, boleh dicoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas betul banget..
      boleh banget dicoba mas, ayuk hijrah.. hehe

      Delete
  33. Bener mbak, yang saya alami sendiri setelah mencoba berubah menjadi pribadi yang lebih baik itu adalah tentang ke-istiqomah-an dalam berhijrah. Kadang rasa "malas" untuk beribadah dan gangguan-gangguan kecil lain itu masih sering muncul.

    Sebuah program yang perlu diapresiasi ini. #AyoHijrah dari Bank Muamalat bisa jadi solusi tepat untuk orang-orang yang ingin beralih menggunakan jasa perbankan yang syariah. Sukses untuk lombanya, mbak! Semoga bisa umroh *aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, ya kan mas.. istiqomah itu memang amat sulit, tapi kita harus bisa melawan itu yaa..

      amiiinn, makasih mas.. aku kalo dapet umroh bisa pingsan kali ya.. hehehe

      Delete
  34. alhamdulillah akhirnya berhijrah
    nice info nih jadi pengen buka rekening di bank muamalat

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayuk hijrah juga ke bank muamalat mas.. hehe

      Delete
  35. Kayaknya bagus nih.
    Sudah lama dibilangin sama temen utk pake tp dia gak ngasih tau keunggulannya.
    Abis baca ini, okesip #HijrahKeBankMuammalat.

    ReplyDelete
  36. Selamat berhijrah...semoga tetap istiqomah

    ReplyDelete
  37. Kakak... Bank Muamalat yang aku lihat biasa-biasa saja dan jarang sekali yang menggempar-gemporkan, apalagi menggunakannya, eh ternyata keren... Apalagi bank-nya ngajakin hijrah gini, kan keren.
    Tapi, aku belum pengen ganti bank dulu, maklumlah ngikutin keluarga, biar enak.

    Btw, gambarnya bagus sih kak, tapi font-nya kecil banget, jadi susah ngebacanya. (Aku baca dari PC sih, nggak tahu kalau mobile)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya keren ya program bank muamalat ini..

      wwaaa begitu ya kak? makasih banget sarannya ya kak, soale kalo dari laptopku kelihatannya font nya besar kak.. hehe.. kalau dr mobile berarti kelihatan lebih kecil lg ya kak..

      Delete
  38. Jadi inget masa pertama Kali berhijab dulu, waktu semester 1 juga pas awal Ramadhan. Keputusan hijrah yg besar mengingat dulu mau pakai jilbab dilarang2 sama ortu, hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaampun sama bgt semester 1.. hehe..
      wah, kok malah dilarang yaa.. tapi alhamdulillah ya skrg udah berhijab.

      Delete
  39. Sempat membuka rekening tabungan dan haji dan jg untuk anak2. namun karena jaringan cabang yang terbatas akhirnya non aktif semua rek saya.

    Smg Muamalat bisa cepat bangkit lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga muamalat segera merambah ke pelosok2 jugaa ya bang.. Amiin.

      Delete
    2. Saya juga berharap muamalat sampai ke pelosok, memberikan kesempatan masyarakat di sana untuk hijrah.


      Delete
    3. Amiinn mbaa.. kita doakan saja muamalat makin sukses dan bisa sampai ke pelosok juga :)

      Delete
  40. Alhamdulillah ya, ada bank muamalat yg bisa memfasilitasi kita utk meraih hidup yg lebih berkah.

    Btw... Di purworejo sdh ada belum ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kurang tau saya.. bisa cek di web nya mungkin..

      Delete
  41. Alhamdulillah belajar terus agama islam karena belajar itu sampai mati dan kita harus berislam secara utuh

    ReplyDelete
  42. Saya sebetulnya penasaran dengan produk bank Muamalat. Menarik mungkin ya kalau ada penjelasan singkat yang mudah dipahami awam.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayu.. buka rekening di bank muamalat biar makin paham.. hehe

      Delete
  43. Sebuah pilihan, namun juga menjadi keputusan yang baik

    ReplyDelete
  44. Saya jadi penasaran lho dengan keputusannya untuk berhijab, apalagi hijrah. Berat rasanya bisa istiqamah. :(

    ReplyDelete
  45. kayaknya hijrah rencana bagus tuh mbak, jadi jelas tujuan kita nabung apaan kan

    ReplyDelete
  46. Bank Muamalat itu sudah punya seperti e-money atau e-wallet gitu belum ya? Soalnya jaman sekarang penting juga sih ada itu... Untuk naik transportasi umum 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. waa iya yaa.. ada gak yaa e-wallet.. kalo ada, enak banget pasti ya kak.. ;)
      nanti aku cari tau dulu ah..

      Delete
  47. wah, Bank Muamalat ternyata cakep ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak.. ayuk hijarah ke bank muamalat :)

      Delete
  48. Satu inisiatif mulia yg patut kita sokong sepenuhnya. Terima kasih atas perkongsian ini. Salam ukhwah dari KL :)

    ReplyDelete
  49. Saya juga waktu memutuskan berhijab tidak merasa yg aneh2, tiba2 Saja besok kepingin pakai kerudung, alhamdulillah ya, memang benar yg susah itu istiqamahnya. Saya baru pakai 1 produk2Syariah untuk tabungan, sementara ini Masih pakai bank konvesional juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kan, sama mba.. tos dulu ah..
      Alhamdulillah setidaknya udah pakai produk syariah mbaa..

      Delete
  50. Wah..memang bank muamalat ini salah satu pelopor bank untuk hijrah ke syariah..harus makin banyak nih bank yang seperti muamalat, tdk hanya mementingkan income tapi juga sesuai syariat islam..

    ReplyDelete
    Replies
    1. setujuu aku syifaa.. apalagi bank muamalat ini punya gerakan #AyoHijrah..
      nabung di bank muamalat jadi gak takut riba lagi..

      kamu udah jadi nasabah bank muamalat belum?

      Delete
    2. belum.. hehe..
      nanti abis lebaran kayaknya aku bakal jadi nasabahnya

      Delete
    3. kerenn.. ayo kita sama-sama hijrah..

      Delete
  51. asik nih pake bank muamalat.. kalo cicil rumah di bank syariah seperti bank muamalat berarti gak kena riba ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insyaallah.. produk bank muamalat anti riba. sependek pengetahuan aku sih begitu.. :)

      Delete
    2. mantab.. pindah ke bank muamalat deh kalo gitu..

      Delete
    3. manteb.. ayo hijrah..

      Delete
  52. Iya semoga tetep berhijab
    Bank nya fitur nya hijrah semua ya tidak dengan nama syariah

    ReplyDelete
  53. Nantilah saya coba berhijrah, semoga tidak seperti bank-bank yang lainnya.

    ReplyDelete
  54. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  55. Mantraffff.... Luar biasa. Ada banyak program tabungannya. Cuma yg menjadi tanda tanya, apakah nasabah dikenakan biaya adm bulanan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung akad nya pak.. kalo menggunakan akad wadiah tidak dikenakan biaya adm bulanan

      Delete
  56. izin bertanya mbak, untuk bank muamalat sendiri bsa meminjam uang untuk beli rumah? dan akadnya sama bank muamalat gitu? saya ada rncana mau beli rumah dan skg nyari rekomendasi bank syariah nih
    Fakhrezy

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa pakai kpr dari bank muamalat kak.. coba cek simulasinya disini utk tau kira2 besar cicilan perbulannya kena brp..

      https://www.bankmuamalat.co.id/kalkulator-kpr

      Delete
    2. oh jadi ada ya.. makasih mbak bsa jadi referensi kedepan nya

      Delete
    3. sama-sama mas.. semoga membantu yaa 😊

      Delete
  57. boljug nih bank muamalat..

    btw, aku dulu waktu awal-awal berhijab juga agak susah istiqamah. pake kerudung masih lepas-pake..

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang istiqomah itu sulit yaaa...
      tapi sekarang pasti udh istiqomah dong? hehe :)

      Delete
  58. Ayo yang mau nabung dan mau hijrah,..yuk ke bank muamalat,..ea 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. haseeekk.. udah kayak tim marketing nih.. hehe..

      Delete
    2. Ha-ha,..iya teh,..blogger merangkap jadi marketing online 😂😂😂

      Delete
    3. eaaa.. manteb.. hahaha

      Delete
  59. Bank Muamalat dari dulu emang punya penawaran menarik soal investasi. Terutama yang berhubungan dengan keuangan syariah.

    ReplyDelete
  60. kak tya.. ditinggal bentar ini komen dan ampe ratusan aja.. wkwkwk btw ditunggu artikel selanjutnya ya kak tyaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih.. badan lagi gak fit mba vikaaa..
      gak sempet ngeblog deh, cuma bisa bewe-bewe ajaa.. :(

      Delete
  61. dulu aku juga susah istiqomah mbak tiii.. tapi insyaallah sekarang udah istiqomah..
    ngomong-ngomong bank muamalat ini menarik juga ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ya udah istiqomah. iya menarik bgt.. yuk hijrah juga..

      Delete
  62. Bank syariah bikin rejeki kita jadi berkah karena terhindar dari riba

    ReplyDelete
  63. Bank pertama murni syariah ya memang bank muamalat. Jadi ingin menjadi nasabahnya nih.

    ReplyDelete
  64. Menarique.. tp ku sudah terlanjur jadi nasabah bank syariah tetangga nih.. pindah apa ya.. 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaahh sayang syekaliii..
      pindah juga boleh.. hehe ;)

      Delete
  65. Kalau hijrah memang nggak boleh setengah-setengah ya Mba. Dari menjalankan semua yang diwajibkan, sampai urusan finansial jg ngak boleh ketinggalan. Kebetulan emang lg mau buka tabungan baru yang berprinsip syariah, bank muamalat bisa jd pilihan bagus nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. berusaha agar ngga setengah2 mas.. hehe..

      wih, pas bgt dong. insyaallah bank muamalat bisa jadi pilihan yg tepat. :)

      Delete
  66. Solusi baru nih... makasih infonya...

    ReplyDelete
  67. Bismillah ... semoga bisa hijrah secara istiqomah nggak angot-angotan hihihi

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...