Thursday, March 21, 2019

5 Strategi Meningkatkan Penjualan Bisnis Agar Tetap Eksis di Era Revolusi Industri 4.0


Revolusi industri 4.0, kata ini tentu sudah tak asing lagi terdengar ditelinga kita. Ya, revolusi industri 4.0 belakangan ini marak sekali diperbincangkan. Baik itu dikalangan pelajar, mahasiswa, tokoh nasional, hingga tokoh internasional. Mengapa demikian? Sebab revolusi industri 4.0 dapat membawa perubahan besar-besaran dibidang industri yang berdampak luas pada kondisi sosial, budaya dan ekonomi. Pada era ini, perkembangan internet begitu cepat serta diikuti dengan teknologi baru dalam data sains, artificial intelligent atau kecerdasan buatan, robotik, cloud, cetak tiga dimensi, dan teknologi nano.

Kita sebagai generasi milenial tentu harus siap menghadapi perubahan ini. 

Indonesia sendiri, kini telah menapaki revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan bermunculan teknologi yang serba digitalisasi dan otomasi. Contohnya saja, sekarang ini marak sekali bermunculan aplikasi berbasis online yang sangat memudahkan para penggunanya. 

Untuk berbelanja misalnya, kini kita tak perlu repot mendatangi toko-toko konvensional. Kita hanya perlu tersambung ke internet, lalu melakukan belanja online. Hanya dengan sekali klik maka barang yang diinginkan bisa diantar ke rumah kita. Pun begitu dengan transportasi, kini marak sekali transportasi online, sebut saja go-jek atau grab. Bahkan dalam melakukan pembayaran tol pun kini dipermudah dengan adanya sistem e-money.



Tuesday, March 19, 2019

Kolaborasikan Performa AMD dan NVIDIA, Ini 5 Keunggulan Asus Vivobook Pro F570 yang Mampu Menunjang Produktivitas Blogger


Seorang blogger tentunya dituntut untuk dapat menciptakan konten yang berkualitas agar informasi yang dihasilkan tidak hanya menarik tetapi juga mudah diserap oleh para pembaca. Pun begitu dengan saya, menjadi seorang blogger, menuntut saya untuk dapat berpikir kreatif agar dapat menciptakan tulisan-tulisan yang bergizi dan dapat bermanfaat bagi pembaca. 

Ya, menulis sebuah konten yang berkualitas adalah suatu keharusan agar pembaca tidak sia-sia telah berkunjung ke blog kita. 

Konten diibaratkan sebagai sebuah “Jantung” dalam blog kita. Sebab, pengunjung akan menilai blog yang kita kelola dari postingan terlebih dahulu. Jika postingan yang kita sajikan menarik, tidak menutup kemungkinan pengunjung akan betah berlama-lama untuk membaca, bahkan ada kemungkinan pembaca tidak terpaku pada satu konten saja tetapi juga tertarik untuk membaca artikel lainnya. Oleh karena itu, menciptakan konten yang berkualitas amat penting untuk dilakukan. 

Ada berbagai cara untuk menciptakan konten yang berkualitas, salah satunya adalah dengan membuat konten yang orisinil dan dengan isi yang benar-benar berkualitas. Tidak hanya itu, membuat judul yang unik juga perlu diperhatikan. Sebab, judul yang unik akan membangkitkan minat dan mengundang pembaca.



Thursday, March 14, 2019

Review Diapers Atau Popok Sekali Pakai (Pospak) Yang Pernah Dipakai Arfan


Ngomong-ngomong soal diapers, Arfan sudah saya pakaikan diapers sejak lahir. Ya, banyak yang bilang saya emak-emak yang males karena gak memakaikan popok kain untuk anak saya. Emang bener saya males nyuciin popok kain secara kan anak bayi baru lahir itu aktivitasnya cuma nyusu, pee dan poop, gitu terus setiap hari. Gak kebayang kan harus nyuciin popok seberapa banyak setiap harinya. Belum lagi kalau malem hari, udah aja dong saya gak bisa tidur mana luka jaitan pasca caesar juga belum kering. 

Wes lah, akhirnya saya mantap untuk pakaikan diapers aja. Toh kan diapers diciptakan untuk meringkankan dan memudahkan pekerjaan ibuk-ibuk. Ya ngga sih? Wehehehe.. 

Nah, meskipun Arfan ini termasuk anak yang kulit pantatnya kebal alias gak ada ruam dengan berbagai jenis diapers, tapi saya mencoba untuk bereksperimen dengan mencoba-coba berbagai merk diapers. Tujuannya apa? Tentu cari yang murah, selain itu juga supaya tau jenis diapers apa aja nih yang cocok sama arfan, yang kuat menampung pee dan poop nya arfan. Hihi..



Thursday, March 07, 2019

Pengalaman Mengurus Surat Nikah Ke KUA, Begini Caranya!


Assalamualaikum, 

Kali ini saya mau share pengalaman mengurus surat nikah ke KUA. Kamu yang masih jomblo jangan baper ya.. hehe.

Sebenernya saya mau share ini sudah dari lama, tapi belum menemukan waktu yang pas. Nah, berhubung akhir-akhir ini banyak temen-temen saya yang akan melangsungkan pernikahan dan banyak dari mereka yang menanyakan tentang tata cara mengurus surat nikah maka saya buat aja postingan ini supaya saya gak perlu repot-repot lagi menjelaskan. Kalau ada yang nanya, tinggal saya kasih link postingan ini aja. Gampang kan? Hehe.. (modus)

Mengurus surat nikah bisa dilakukan dengan dua cara yaitu tanpa calo dan dengan calo. Kalau kamu gak mau ribet, langsung saja kasih urusan surat menyurat ini ke calo, kamu tinggal duduk manis dan semua langsung beres. Tapi tentunya biaya yang dikeluarkan lebih mahal. 


Sunday, March 03, 2019

7 Cara Jenius Mengelola Keuangan Rumah Tangga Agar Tidak Menderita di Tanggal Tua


Semenjak menikah, saya resmi menjabat sebagai menteri keuangan dalam rumah tangga. Perannya memang terlihat sederhana, tetapi menjalaninya ternyata tidak se-sederhana dengan yang dibayangkan. Terlebih saya masih tergolong baru dalam menjalani kehidupan rumah tangga, tentunya butuh adaptasi terlebih dahulu. 

Ya. Adaptasi sangat diperlukan bagi pasangan yang baru menikah apalagi menyangkut persoalan keuangan. Betapa tidak, biasanya saya hanya mengatur keuangan pribadi yang mana pos-pos pengeluaran tidak begitu banyak, kini harus mengatur keuangan rumah tangga dengan pos pengeluaran yang lebih banyak dan njelimet. Semua kebutuhan suami, anak dan kebutuhan pribadi saya mesti terpenuhi sampai akhir bulan. Oleh karenanya saya harus jeli dan cermat dalam mengelola keuangan demi menjaga kestabilan kas negara yang bernama ‘rumah tangga’.



Wednesday, February 20, 2019

Karena Sukses Tidak Hanya Diukur dari Nilai Akademis, Inilah Alasan Mengapa Pendidikan Di Luar Sekolah Tidak Kalah Penting


Kebanyakan orang tua menganggap bahwa anak yang cerdas adalah anak yang memiliki nilai akademik yang bagus. Pun begitu dengan orang tua saya, mereka menganggap anak yang cerdas adalah yang nilai matematika nya 100 atau raport nya selalu rangking satu. 

Padahal setiap anak itu spesial.. 


Monday, February 18, 2019

Stimulasi Kecerdasan Anak dengan Membacakan Buku Sejak Dini


Tidak pernah ada kata terlalu cepat untuk membacakan anak sebuah buku – Verhoek Miller 

Pada dasarnya, setiap anak memiliki kecerdasannya masing-masing. Namun untuk memunculkan kecerdasannya tersebut tidak hanya nutrisi saja yang diperlukan, melainkan juga stimulasi yang tepat dari orang tua. 

Nutrisi tentu saja dibutuhkan agar pertumbuhan anak menjadi optimal, namun nutrisi yang baik tanpa adanya stimulasi itu ibarat menanam biji diatas batu. Ya, menjadi sia-sia. 


Thursday, February 14, 2019

Enak dan Praktis, Ini 3 Resep Mpasi Untuk Anak Usia 1 Tahun. Bikin Yuk!

sumber gambar : mommyasia.id

Assalamualaikum gess.. 

Kali ini saya mau berbagi resep mpasi untuk anak usia satu tahun. Ya, anak saya sekarang usianya sudah memasuki satu tahun dan saya ingin mencoba memvariasikan makanannya agar tidak bosen makan nasi tim melulu. 

Sebagai mamak muda yang cukup jarang berkecimpung di dapur, membuat menu mpasi tetap menjadi bagian favorit saya. Semenjak punya anak, saya jadi rajin main ke dapur meskipun cuma bikin menu mpasi aja sih. Kalau menu buat suami masih tetep jarang-jarang bikinnya, tergantung mood


Wednesday, February 13, 2019

Bingung Cari Inspirasi Liburan? Situs Travelblog.id Bisa Jadi Pilihan



“Bulan depan liburan yuk? ” ajak pak suami pada saya 
“Hayuk! Tapi kemana ya? “ tanya saya bingung 
“Iya ya, enak nya kemana ya?” dia juga ikutan bingung 

Kalau sudah begini, sudah pasti ujung-ujung nya kami gagal liburan dan berakhir mendekam di dalam rumah aja, bertigaan dengan anak dan suami. Akhirnya waktu liburan pun kami isi dengan kegiatan yang sangat bermanfaat. Ya, apalagi kalau bukan mencuci baju, beberes rumah dan kegiatan ibu rumah tangga lainnya. Bermanfaat banget kan?



Thursday, February 07, 2019

Ini Dia Asus Zenbook Seri Terbaru : Laptop Paling Tipis dan Ramping di Dunia, Idaman Ibu Millenial


Generasi Millenial. Kata ini tentu sudah tak asing lagi terdengar ditelinga kita. Generasi milineal merupakan generasi yang lahir di atas tahun 1980-an hingga 1997. Lalu apa bedanya dengan ibu millenial? Sebutan Ibu millenial ini diberikan kepada ibu-ibu usia muda yang aktivitasnya tidak bisa jauh-jauh dari dunia digital. 

Apa saya termasuk ibu millenial(?) Mari kita cek.. 

Saya lahir di tahun 90an, saya sudah menjadi ibu-ibu, beranak satu, saya tidak bisa lepas dari dunia digital. Fixed yaa, saya ibu millenial. Hehe.. 

Ibu millenial dikatakan tidak bisa jauh dari dunia digital itu memang benar adanya. Dengan aktif menikmati konten digital, banyak ilmu yang bisa didapat oleh ibu millenial. Mulai dari ilmu kehamilan hingga ilmu parenting. Tak hanya itu, aktif di dunia digital juga bisa dimanfaatkan oleh ibu millenial untuk menambah penghasilan. Misalnya saja bisnis online. 

Jadi, dunia digital bagi kaum millenial, terutama ibu-ibu memberikan peranan yang cukup penting. Hal ini tentu berbeda dengan ibu-ibu jaman dulu. 

Apa bedanya ibu jaman dulu dan ibu millenial? 


Thursday, January 31, 2019

Diary Mpasi Arfan : Menu 4 Bintang



Setelah Arfan lulus MPASI menu tunggal selama 14 hari, selanjutnya saya memberikan MPASI menu 4 Bintang. Menu 4 bintang adalah menu makanan yang mengandung empat unsur gizi, yaitu Karbohidrat, Protein Nabati (Prona), Protein Hewani (Prohe) dan Sayuran. Selain keempat unsur tersebut, komponen lain yang juga penting ditambahkan dalam menu 4 bintang adalah lemak tambahan. Lemak ini biasanya berupa minyak evoo, keju atau unsalted butter. Lemak tambahan ini diberikan saat makanan akan disajikan, jadi tidak dicampurkan ketika masak.

Pemberian lemak tambahan berfungsi untuk melengkapi asupan nutrisi dan juga bagus untuk pertumbuhan otak bayi. Selain itu lemak juga berperan dalam melarutkan vitamin yang ada di dalam menu MPASI,  juga dapat dijadikan sebagai booster penambah berat badan bayi. 



Monday, January 28, 2019

Jangan Panik, Begini #AksiFlashBunda Atasi Luka Memar Atau Lebam Pada Anak


Anak saya, Arfan, usianya saat ini sudah menginjak satu tahun. Di usianya kini, dia sedang asik-asik nya meng-explore lingkungan sekitar, bermain kesana kemari, selalu ingin tahu dan penasaran terhadap banyak hal. Tingkah nya pun aneh-aneh dan terkadang membuat saya terkejut. 

Arfan ini bisa dibilang anaknya ‘superaktif’ dan gak bisa diem sama sekali. Meskipun belum bisa jalan, tetapi dia tetap explore kesana kemari, tentunya dengan cara merambat atau sesekali merangkak. Tingkah nya ini seringkali membahayakan dirinya sendiri. Saya yang menjaganya pun harus hati-hati dan sigap, karena jika ‘meleng mata’ sebentar saja, bisa-bisa anak ini sudah menaiki anak tangga sampai atas, kadang juga tau-tau sudah ada di dapur sambil memainkan pisau. Duh, kalau sudah begini, jantung mau copot rasanya.



Friday, January 18, 2019

Pengalaman Tes CPNS BPPT 2018


Siapa yang kemarin ikutan tes CPNS? Hayoo ngacung.. ! 
Saya juga dong (ikutan ngacung) 

Beberapa hari lalu, saat lagi asik-asik scroll Instagram, berseliweran sebuah postingan yang berisi pengumuman kelulusan tes cpns 2018. Lantas, saya jadi teringat hasil tes CPNS kemarin dan jadi kepingin sharing pengalaman, siapa tau bermanfaat. 

Jadi, kemarin itu adalah tes CPNS ketiga yang saya ikuti. Ketauan deh saya gak lolos-lolos ikutan tes. Hehe.. 



Wednesday, January 16, 2019

Jago Desain Grafis, Jadi Resolusi 2019 yang Wajib Tercapai



Di usia saya yang sudah berkepala dua menuju tiga ini, ternyata belum banyak karya dan prestasi yang bisa saya raih. Apalagi saya sekarang sudah berstatus sebagai emak-emak anak satu yang juga bekerja kantoran. Rasanya sulit sekali untuk berkarya dan berprestasi. 

Beda hal nya ketika jaman sekolah dan kuliah dulu, mencari prestasi itu mudah dan jelas caranya. Jika ingin menjadi mahasiswa berprestasi, cukup dengan rajin belajar dan aktif dalam pembelajaran di kelas. Ingin memiliki karya, bisa dengan mengikuti organisasi yang sesuai minat dan bakat, lalu membuat karya. Jika karya tersebut diikutsertakan pada ajang kompetisi dan memperoleh juara maka prestasi pun bisa diraih.



Monday, January 14, 2019

7 Fakta Menarik Asus Zenfone Max M2, No.5 Wajib Tahu


Di jaman digital seperti sekarang ini, smartphone sudah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat. Betapa tidak, kini smartphone tidak hanya berfungsi sebagai alat untuk bertukar pesan atau bertelepon saja, tapi lebih dari itu, kehadiran smartphone mampu memudahkan segala aktivitas kita. 

Smartphone menawarkan berbagai fasilitas yang bisa diakses dimana saja. Dengan terhubung ke internet, kita bisa mengakses portal berita, bermain game, bahkan berbelanja online. Inilah mengapa smartphone menjadi benda penting di era digital ini. 


Monday, January 07, 2019

Diary MPASI Arfan : Menu Tunggal 14 Hari

Sumber foto : thinkstock, edit by me

Saat Arfan usia 5 bulan, saya udah mulai sibuk menyusun menu MPASI untuk Arfan. Mamak rajin banget kan ya? Maklumin aja, ini pertama kali mau ngasih makan anak. Jadinya excited banget. Saya mulai baca sana-sini, cari informasi menu apa yang baik diberikan untuk anak saat pertama kali mulai MPASI.



Wednesday, January 02, 2019

Selain Punya Banyak Teman, Ini Dia 5 Kebanggan Menjadi Blogger di Era Digital


Jika diingat-diingat lagi, dulu saya termasuk orang yang ‘gaptek’, tak mengenal apa itu internet bahkan membuka laptop aja bisa dibilang masih deg-degan. Saya ingat betul sewaktu sekolah dulu, saat masih mengenakan seragam putih-biru, hampir semua teman-teman saya asik bermain friendster, tetapi tidak dengan saya. Jangankan memiliki akun friendster, ngerti mainnya aja engga. Jadi kalau teman-teman nanya “Ti, friendster lu apaan?” maka dengan tegas saya mengatakan “Duh, gua gak main gituan” 

Begitu pun ketika memasuki awal-awal SMA. Disaat teman-teman asik bermain Facebook, lagi-lagi saya gak memiliki akunnya. Entah kenapa saya dulu bisa sebegitu gapteknya, sepertinya dulu saya kurang minat dengan media sosial. Terbukti saat teman-teman saya asik memperbincangkan status-status facebook, saya cuek bebek aja, gak peduli. Malahan asik sendiri mengerjakan soal-soal matematika di buku. Kurang gaul banget ya saya

Namun semua itu berubah saat saya mulai mengidolakan seseorang..



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...