Resep Masakan Rinaresep.com, Situs Resep Masakan Rumahan Terlengkap, Mudah dan Praktis

Resep Masakan Rinaresep.com

Resep masakan Rinaresep.com merupakan situs resep masakan rumahan yang bisa menjadi pilihan tepat bagi moms millenial seperti saya yang tidak pandai memasak. Apalagi saya juga memiliki anak yang susah makan, tentu saya harus pintar membuat kreasi masakan yang enak dan praktis agar anak saya bisa lahap lagi makannya. 

Jujur, memiliki anak yang susah makan itu membuat saya khawatir, apalagi kalo sudah menyangkut berat badan. Saya paling takut kalau berat badan anak saya mulai stuck atau bahkan turun. Pusing tujuh keliling rasanya. Padahal diusianya yang masih dibawah tiga tahun, seharusnya setiap bulan berat badan selalu mengalami kenaikan. Tapi apa daya kalau anaknya gak mau makan. 

Alhasil beberapa cara saya lakukan untuk mengatasi anak saya yang susah makan. Salah satunya adalah dengan menyontek resep masakan dari rinaresep.com

Apa itu Rinaresep.com?

Rinaresep.com

Rinaresep.com adalah sebuah situs resep masakan yang menyajikan aneka resep masakan mulai dari menu rumahan, resep minuman hingga desert. Melalui situs ini, saya bisa menemukan berbagai inspirasi resep masakan yang sangat mudah dan praktis. Pun rasanya sesuai dengan lidah kami. 

Tak heran memang, setelah beberapa kali mencoba resep masakan dari rinaresep.com, anak saya mulai lahap lagi makannya. Dengan demikian, saya tak perlu mengkhawatirkan berat badan anak saya lagi deh.

Rinaresep.com ini didirikan pada April 2020 dengan tujuan untuk membantu para mommy yang kebingungan dalam mencari resep masakan yang enak setiap harinya. Tak hanya itu, situs ini juga berguna bagi siapa saja yang ingin belajar memasak, terutama para kawula muda.

Tim dari Rinaresep.com

Tim Rinaresep.com

Dibalik kesuksesan Rinaresep.com, terdapat orang-orang hebat didalamnya. Mereka adalah Widya Abdurrozaq, Anggraini, Miftah Aulya dan Shilvia Rozalia yang sukses membuat situs rinaresep.com menjadi dapur digital andalan para mommy dan kawula muda. 

Widya Abdurrozaq merupakan Lulusan Universitas Amikom Purwokerto yang memiliki pengalaman dibidang Web Designer dan SEO. Tak heran bila situs rinaresep.com bisa nangkring di halaman pertama pencarian. Ada pula Miftah Aulya yang ahli dibidang fotografi, animasi dan video sehingga membuat foto-foto yang terdapat di situs rinaresep.com sangat terlihat profesional.

Dan yang paling utama adalah adanya sosok cantik mba Anggraini yang sangat ahli dibidang kuliner serta memiliki hobi menulis. Ada pula mbak Shilvia Rozalia yang sangat jago masak aneka macam masakan tradisional. 

Lengkap banget kan? Pendirinya memiliki keahlian dibidangnya masing-masing. Tak heran bila situs rinaresep.com dapat dikelola dengan baik. 

Keunggulan Resep Masakan Rinaresep.com

Keunggulan Resep Masakan Rinaresep.com

Situs rinaresep.com menjadi situs resep masakan andalan saya. Tampilannya sangat sederhana dan mudah dipahami. Pun resep yang disajikan sangat jelas dan informatif sehingga kini agenda masak-memasak menjadi hal mudah bagi saya.  

Tak hanya itu, Rinaresep.com juga memiliki keunggulan lainnya. Berikut 8 diantaranya.

#1. Tampilan Situs Sederhana, Ringan dan Mudah diakses

Situs rinaresep.com memiliki tampilan yang sederhana, ringan dan mudah diakses. Navigasi dalam setiap menu juga ditampilkan sangat jelas sehingga sangat memudahkan penggunanya bila ingin melihat resep dari berbagai kategori. Selain itu, tampilan situs rinaresep.com juga sangat mobile friendly sehingga mudah diakses hanya dalam genggaman. 

#2. Tersedia 10 Kategori Resep

Di situs rinaresep.com terdapat 10 kategori resep masakan yang bisa kita  praktikkan untuk menu harian keluarga. Lengkap banget kan kategori resep yang disajikan? Dengan demikian kita gak bakalan bosan dan kehabisan ide saat menyiapkan menu makanan sehari-hari. Berikut 10 kategori resep yang tersedia.

Ayam
Seringkali kita bosan dengan menu olahan ayam yang itu-itu saja. Nah, agar tidak bosan, rinaresep.com menyajikan menu olahan ayam yang lebih unik dan inovatif, dijamin rasanya juga sangat lezat. Contohnya seperti Steak ayam saus lada hitam, Risol kentang ayam pedas, Sate Taichan dan masih banyak lagi.

Cepat Saji
Nah, bagi tipe orang yang hobi ngemil, maka resep menu makanan cepet saji ini wajib banget dicoba. Ada resep asinan buah nanas, resep getuk lindri, resep sate telur crispy, dll. 

Daging
Menu daging yang tersedia juga gak kalah lezat, ada rawon sapi khas jawa timur, daging sapi lada hitam dan lain-lain. Pas banget nih sebentar lagi hari raya idul adha, pastinya stock daging akan melimpah. Nah, biar gak bosan mending langsung praktikkan berbagai resep dari rinaresep.com.

Ikan
Jujur, saya paling kesulitan untuk mengolah ikan, paling-paling hanya saya goreng saja. Namun semenjak ada resep dari rinaresep.com, saya bisa mengkreasikan olahan ikan. 

Kue
Salah satu resep favorit di rinaresep.com adalah adanya berbagai resep kue. Ini cocok banget untuk dijadikan menu camilan anak saya. Resep kue yang disajikan juga sangat variatif dan kekinian. Contohnya seperti puding cokelat oreo, pie coklat almond, pancake, dan masih banyak lagi. 

Mie 
Mie merupakan salah satu makanan favorit saya dan suami. Namun biasanya saya mengolah mie hanya sekedar membuat bakmi jawa atau kalo lagi males ya cuma merebus mie instan saja. Namun, ternyata di rinaresep.com ada berbagai olahan mie yang nampaknya lezat sekali untuk dicoba, seperti Mie setan pedas maksimal, Seblak mie bakso, Bakmi goreng banyumas dan lain-lain. 

Minuman
Akhir—akhir ini saya tuh jatuh cinta banget dengan minuman bobba. Tapi semenjak pandemi, saya jadi jarang sekali menyalurkan hasrat minum bobba karena berbagai mall masih tutup. Dan yang bikin saya happy adalah ternyata di rinaresep.com ada resep ice bubble milk tea kegemaran saya. makin jatuh hati banget sama resep dari rinaresep.com. 

Selain ice bubble, juga ada resep minuman lainnya yang gak kalah segar, seperti es serut timun, es kuwut melon, es lidah buaya, es palu butung, dan masih banyak lagi. 

Sayur
Menu sayur yang sering saya buat biasanya hanya sop, sayur bening dan tumis kangkung saja. Semenjak kenal dengan rinaresep.com saya bisa mengolah sayur dengan lebih variatif seperti kare kentang, lodeh sayur umbut dan lain-lain.

Seafood
Seafood juga merupakan salah satu makanan favorit saya. biasanya sih saya makan seafood di restoran terdekat. Tapi berkat rinaresep.com, saya sekarang bisa membuat sendiri dong di rumah, seperti udang bakar madu, lobster pedes manis, sotong sambal balado dan masih banyak lagi. Duh, lezat banget kan?

Sup
Sup merupakan menu andalan yang sering saya buat untuk anak saya. berbagai resep sup bisa saya cari di rinaresep.com agar anak saya tak bosan dengan menu sup yang “itu lagi, itu lagi”.

#3. Terdapat Menu Resep Populer

Di situs rinaresep.com terdapat menu resep paling populer. Resep tersebut biasanya merupakan resep yang sedang kekinian dan sering dikonsumsi oleh masyarakat. Jadi, bila kita ingin membuat resep-resep makanan atau minuman yang sedang populer, langsung saja menuju menu “resep populer”. Berbagai contoh resep populer yang tersedia diantaranya yaitu, resep desert box regal oreo, resep ice bubble milk tea, resep es serut timun, dll. 

#4. Tersedia Resep Berdasarkan Asal Negara

Melalui situs rinaresep.com, kita juga bisa melihat aneka resep populer dari berbagai negara seperti Amerika, China, Prancis, Indonesia, Malaysia dan Italia. Jadi, kalau kamu penggemar makanan luar, bisa langsung dipraktikkan sendiri di rumah. 

#5. Informasi Resep Lengkap dan Jelas

Situs rinaresep.com menyajikan informasi resep yang sangat lengkap dan jelas sehingga memudahkan kita bila ingin menggunakan resep tersebut. Adapun berbagai informasi yang terdapat dalam setiap resep diantaranya yaitu :
  • Bahan-bahan memasak
  • Langkah-langkah memasak 
  • Informasi Nutrisi
  • Fitur Bookmark Resep
  • Durasi memasak
  • Jumlah porsi
  • Tingkat kesulitan memasak
  • Fitur ulasan resep
  • Fitur komentar
  • Fitur share dan saveke social media
#6. Ada Fitur Shop

Pada situs rinaresep.com juga terdapat fitur “Shop” yang memungkin para pengunjung bisa membeli bahan untuk menunjang kebutuhan memasak. Namun, untuk sementara bahan yang dijual baru ada 1 produk saja. Semoga kedepannya makin banyak lagi bahan-bahan yang tersedia di fitur shop. 

#7. Ada Fitur Forum Diskusi

Adanya fitur forum diskusi, memudahkan para kontributor untuk saling berdiskusi atau tanya jawab perihal resep atau berbagai kuliner tertentu. Disini kita juga bisa request menu masakan yang ingin dibuat, atau jika ingin berbagi tips juga bisa melalui fitur ini.

#8. Ada Fitur Berbagi Resep

Menariknya, situs rinaresep.com memberikan kesempatan kepada siapa saja yan ingin menjadi kontributor penulis pada situs tersebut. Jadi, bila kalian punya hobi memasak maka kalian bisa menuliskan resep yang kalian buat melalui fitur ini.

Cara Menjadi Penulis di Rinaresep.com

Cara Menjadi Penulis di Rinaresep.com

Lalu, bagaimana caranya jika ingin menjadi kontributor penulis di rinaresep.com? Tenang, gak perlu bingung, caranya mudah banget kok. Cukup dengan 2 langkah saja, kamu sudah bisa menjadi kontributor penulis di rinaresep.com.

#1.Registrasi
Pertaman-tama, kamu harus registrasi terlebih dahulu di situs rinaresep.com, lalu isikan data diri pada kolom yang tersedia.

#2.Log in dan mulai menulis
Setelah berhasil registrasi, selanjutnya kamu bisa log in menggunakan email dan password yang telah didaftarkan. Setelah itu, kamu bisa langsung menulis melalui menu “tulis resep”. Mudah kan?

Resep Favorit di Rinaresep.com

Anak saya termasuk anak yang susah makan.  Pun dikasih camilan apa aja juga seringnya menolak. Namun, semenjak saya rajin praktik membuat kreasi masakan dari rinaresep.com, anak saya sekarang mulai doyan makan lagi. Nafsu makannya pun meningkat, mungkin karena sekarang makanan yang dia makan lebih bervariasi dari sebulumnya. 

Dan berikut ini merupakan resep makanan dan minuman favorit anak saya.

Resep Pie Cokelat Almond Ala Rinaresep.com
 
Resep Kue Pie Cokelat Almond Rinaresep.com
Source: rinaresep.com

Resep kue pie cokelat ini merupakan salah satu kegemaran anak saya. Resepnya pun cukup simpel dan mudah. Berikut cara masak dan bahan-bahan yang diperlukan
 
Bahan-bahan :
  • 500 gram tepung segitiga
  • 550 gram gula halus
  • 250 gram margarin
  • 6 butir telur utuh
  • 210 gram tepung terigu
  • 60 gram coklat bubuk
  • ½ sdt garam
  • 1 sdt vanili
  • 200 mL minyak goreng
  • 120 gr kacang almond\
  • 100 gr coklat chip
Langkah-langkah membuat:

Cara Membuat Kulit Pie
Siapkan wadah campur 500 gram tepung segitiga dan 150 gram gula. Masukkan 250 gram margarin, aduk hingga adonan berbulir. Jika sudah tambahkan 2 butir telur utuh aduk hingga tercampur rata. Cetak adonan dalam cetakan pie dan tusuk-tusuk dasar adonan pie yang ada dalam cetakan dengan garpu

Cara Membuat Brownies
Kocok 4 butir telur utuh dan 400 gram gula pasir sampai mengembang dan kental. Masukkan 210 gram tepung terigu, 60 gram cokelat bubuk, ½ sdt garam, 1 sdt vanili aduk rata. Tuang 200 mL minyak goreng, aduk rata masukkan 120 gram kacang almond dan 100 gram cokelat chip. Aduk kembali hingga rata

Proses pengovenan
Tuang adonan brownies kedalam adonan kulit pie yang sudah dicetak. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan dengan suhu 190 derajat celcius selama 35 menit atau hingga matang. Sajikan. 

Resep Minuman Es Lidah Buaya Ala Rinaresep.com

Resep Minuman Es Lidah Buaya Rinaresep.com
Source: rinaresep.com

Resep minuman es lidah buaya ini sebenarnya mengandung soda. Namun khusus untuk anak saya, tentunya saya skip sodanya. Berikut bahan-bahan dan cara membuatnya.

Bahan-bahan :
  • 400 gram gula pasir
  • 500 ml air
  • Lidah buaya
  • Melon
  • Biji selasih
  • Sirup melon
Langkah-langkah membuat es lidah buaya 

Siapkan bahan 
Kupas lidah buaya, bersihkan dan potong bentuk dadu. Kemudian serut buah melon. Siapkan air, gula, sirup melon, biji selasih dan es batu.

Cara membuat
Masukkan potongan lidah buaya, serutan melon, gula, air dan biji selasih ke dalam wadah. Aduk semua bahan agar tercampur merata

Penyajian
Tuangkan ke gelas, tambahkan sirup dan es batu secukupnya. Lalu es lidah buaya siap dihidangkan.

***

Gimana, mudah dan praktis banget kan resep yang diberikan? Berkat rinaresep.com, sekarang saya gak perlu bingung lagi mencari ide resep masakan sehari-hari. Anak juga jadi doyan makan karena saya setiap hari bisa masak menu-menu yang bervariasi. 

Yuk, moms cobain juga resep masakan dari rinaresep.com, jangan lupa follow social media rinaresep.com agar selalu dapat update informasi terbaru ya..

Salam,



Tips Memilih Jasa Desain Interior Cafe

Tips Memilih Jasa Desain Interior Cafe

Dimanakah kamu dan kawan-kawan sering menghabiskan waktu bersama? Jawabannya pasti salah satunya adalah cafe. Tentunya cafe menjadi tempat pilihan kaum muda untuk berkumpul menghabiskan waktu bersama kawan-kawannya. Sebagai tempat berkumpul, cafe haruslah nyaman. Disamping itu juga memiliki desain yang unik. Maka tak jarang para pengusaha cafe memakai jasa desain interior cafe untuk mendesain cafenya supaya menarik perhatian pelanggan. 

Tips Memilih Jasa Desain Interior Cafe

Apa yang menjadi bahan pertimbangan kamu untuk mengunjungi sebuah cafe? Tentu saja menu berada di urutan kesekian. Hal pertama yang menjadi pertimbangan orang untuk mengunjungi sebuah cafe yang terbilang baru akan dikunjungi adalah keunikan desainnya. Salah satunya desain interior yang diterapkan terlihat nyaman dan instagramable. Untuk menciptakan semua keunikan tersebut dan menarik banyak pengunjung, tak jarang banyak pemilik cafe mempercayakan desain interior cafe pada penyedia jasa desain interior cafe. 

Bagi kamu calon pengusaha cafe yang ingin menyewa desainer interior, kamu perlu mengetahui tips memilih penyedia jasa desain interior cafe sehingga kamu akan terpuaskan nantinya. Berikut tips memilih jasa desain interior cafe.


1. Pilih desainer interior yang memiliki konsep berbeda

Ketika membangun sebuah cafe, tentu kamu ingin menonjol dan berbeda dari cafe lainnya. Alam bawah sadar masyarakat mensugesti bahwa lebih merasa yakin dan aman untuk memasuki cafe baru namun tetap familiar. Hal tersebut bisa diterapkan pada desain cafe dengan menonjolkan kesan familiar namun tidak kehilangan esensi dari cafe tersebut. 

2. Pilih desainer yang memiliki kreativitas tinggi

Desainer yang baik harus mampu mengeluarkan kreatifitas baru, dengan mendesain menggunakan konsep mirip namun berbeda. kamu dapat menggunakan jasa desainer interior untuk merancang konsep serta visualisasi dari cafe Anda. Selain itu, kamu dapat membayangkan suasana dari cafe yang telah jadi nantinya. 

Apabila kamu kurang suka atau kurang nyaman dengan konsep tersebut, mintalah desainer untuk menggantinya dengan memasukkan ide sesuai keinginanmu. Sebuah cafe tentunya haruslah nyaman, sehingga jangan hanya mengandalkan suasana dalam menentukan desain. kamu dapat memperhatikan setiap detail, seperti tempat duduk, lampu, hingga lingkungan sekitar setiap meja.

3. Tunjukkan ekspektasi terbaik

Dalam membangun sebuah cafe, kamu harus memiliki ekspektasi terhadap cafe-mu. Sampaikan segala ekspektasi tersebut kepada desainer interior sehingga dapat membuat desain yang sesuai. 
Kamu juga harus memperhatikan kesukaan dari konsumen, dan targetkan usia konsumen kamu. Hal ini akan mempengaruhi penggunaan warna maupun suasana yang harus dihadirkan dalam cafe. Tetap utamakan aspek kenyamanan dalam desain cafe kamu. 

Belakangan ini bisnis cafe banyak digemari dan mulai berkembang dengan sangat pesat. Dalam membangun sebuah cafe, ada beberapa hal yang harus diperhatikan betul. Kenyamanan dari pelanggan menjadi tolok ukur yang utama untuk mendapatkan keuntungan yang tinggi. 

Untuk merealisasikan segala ekspektasi Anda dalam membangun sebuah cafe, akan lebih baik jika kamu menggunakan jasa desain interior cafe dalam merencanakan interior cafe yang cocok dan nyaman untuk konsumen. Tentunya kamu akan lebih aman dan anggaran akan sesuai dengan hasil yang didapatkan. 

Bagi kamu yang ingin menyewa jasa desain interior cafe, bisa menghubungi Hermosa Interior Design. Penyedia jasa desain interior ternama yang berpusat di Jakarta. Jika berminat, kamu akan memperoleh desain interior terbaik dengan tarif harga terjangkau. Supaya lebih meyakinkan, kamu dapat mengunjungi website Hermosa Interior Design di https://hermosainteriordesign.com/ untuk melihat portofolionya.

Salam,

4 Alasan Mengapa Membeli Mobil di Astrido Kebun Jeruk Menjadi Pilihan Tepat


 
4 Alasan Membeli Mobil di Astrido Kebun Jeruk
Membeli mobil melalui dealer mungkin sudah tidak aneh lagi. Namun membeli mobil lewat dealer Astrido Kebon Jeruk merupakan pilihan yang tepat. Bukan tanpa alasan, dealer yang satu ini memang memiliki sejumlah keunggulan lain dibandingkan dealer yang lainnya. Berikut 4 alasan mengapa membeli mobil di astrido Toyota Kebon Jeruk menjadi pilihan yang tepat.

4 Alasan Mengapa Membeli Mobil Harus di Astrido Cabang Kebon Jeruk

Tidak diragukan lagi, membeli mobil di dealer Astrido Kebon Jeruk memang menjadi pilihan yang tepat. Berikut 4 alasan mengapa membeli mobil harus di dealer yang satu ini.

Astrido Kebun Jeruk

#1. Tipe dan jenis mobil Toyota yang lengkap

Mobil Toyota memang menjadi salah satu mobil yang paling disukai oleh masyarakat Indonesia. Di dealer astrido toyota Kebon Jeruk, kamu dapat melihat berbagai jenis serta tipe mobil Toyota yang lengkap. Bila kamu kesulitan mencari jenis mobil Toyota tertentu, maka kamu wajib untuk mengunjungi dealer yang satu ini. 

Bila ingin melakukan perbandingan jenis atau tipe mobil, kamu tentu harus mengetahui informasi mengenai spesifikasi mobil-mobil tersebut terlebih dahulu bukan? Dengan mengunjungi dealer yang satu ini, kamu bisa melihat secara langsung dan membandingkan kedua jenis atau tipe mobil tersebut sehingga kamu bisa menilai mobil mana yang paling sesuai dengan kebutuhan.

#2. Bukan hanya cash, tapi metode pembayarannya pun bisa dicicil

Melakukan pembayaran secara cash memang dapat membuat perasaan jauh lebih lega. pembayaran cash juga sebenarnya lebih murah dibandingkan dengan metode lain yang memiliki bunga.  Namun, metode pembayaran cash memang cukup berat apalagi harga mobil sendiri sudah terbilang cukup mahal. 

Namun di astrido Kebon Jeruk, kamu bisa melakukan pembayaran dengan berbagai macam metode salah satunya adalah kredit atau cicilan. metode yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin mengangsur mobil, biaya yang dikeluarkan pun tidak sekaligus. kamu hanya perlu membayar DP dan sisa pembayarannya pun dilakukan dengan cara mencicil sehingga terasa jauh lebih ringan.

#3. Prosesnya cepat

Membeli mobil di Astrido Kebon Jeruk tidak membutuhkan waktu yang lama. bagi kamu yang sedang membutuhkan mobil dalam waktu yang cepat, kamu bisa membelinya lewat dealer yang satu ini. proses pembeliannya pun sangat mudah, tidak ada syarat yang memberatkan untuk membeli mobil yang kamu impikan tersebut. 

Meskipun kamu memutuskan membeli mobil dengan metode mencicil, kamu tak perlu khawatir. Pasalnya, proses pembelian mobil dengan metode pembayaran ini pun dapat dilakukan dengan cepat. Itu sebabnya Astrido Kebon Jeruk menjadi tempat yang pas untuk kamu yang ingin membeli mobil Toyota.

#4. Layanan service yang memuaskan

Selain melayani pembelian mobil, Astrido Kebon Jeruk juga melayani service yang memuaskan. Kamu bahkan bisa melakukan booking service sehingga perawatan mobil akan dilakukan dengan lebih cepat. Tak perlu khawatir, teknisi atau mekanis di delaer ini sangat professional.

Itulah 4 alasan mengapa membeli mobil Astrido Kebon Jeruk sangat tepat untuk kamu. Untuk alamatnya sendiri berada di Jl. Raya Pejuangan No. 33A, Jakarta Barat 11530. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai promo menarik yang diadakan oleh dealer Toyota yang satu ini. Kini membeli mobil dapat lebih terasa ringan dan mudah dengan membeli di Astrido.


Salam,



Kado dari Bunda, Kado Spesial di Hari Anak Nasional

Kado dari Bunda, Kado Spesial di Hari Anak Nasional

Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli nanti bakal menjadi moment yang istimewa bagi saya. Gimana engga? Selama pandemi ini kami jadi jarang menikmati keseruan diluar, jalan-jalan ke mall, pergi ke taman bermain atau sekedar traveling tipis-tipis menikmati udara sejuk.

Tentu saja anak juga merasa jenuh dan bosan karena di rumah terus. Oleh karena itu, untuk menebus semuanya, saya akan memberikan kado spesial untuk si kecil di Hari Anak Nasional nanti.


Memang apa sih istimewanya Hari Anak Nasional?

Sangat istimewa sih bagi saya. Karena menurut KPPAI, peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ini dimaknai sebagai tanda kepedulian kita terhadap perlindungan anak Indonesia agar anak bisa tumbuh dan berkembang secara optimal. Dengan demikian, kita bisa menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, berakhlak dan cinta tanah air.

Biasanya momen HAN ini dirayakan dengan berbagai kegiatan seru, seperti seminar, bakti sosial, jalan sehat hingga berbagai jenis perlombaan. Namun sayang, semenjak wabah corona merebak tentu kegiatan tersebut tidak bisa diselenggarakan lagi.

Oleh karena itu agar kegiatan tetap berjalan, Panduan Bunda mengadakan kegiatan seru untuk memperingati Hari Anak Nasional. Kegiatan ini tentu saja bisa dilakukan secara online agar kita semua bisa terhindar dari wabah Covid19.

Penasaran dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Panduan Bunda? Simak terus sampai habis ya..

Kompetisi #KadoDariBunda, Kegiatan Seru di Hari Anak Nasional

Kompetisi Kado Dari Bunda

Mengingat berbagai acara tidak bisa diselenggarakan akibat pandemi yang tak kunjung mereda, maka dari itu Panduan Bunda mengadakan kompetisi #KadoDariBunda untuk memperingati Hari Anak Nasional.

Periode kompetisi #KadoDariBunda ini berlangsung mulai tanggal 15 Juni – 15 Juli 2020. Dan tentunya akan ada 3 orang yang beruntung yang bisa mendapatkan hadiah spesial dari Panduan Bunda.

Cara Mengikuti Kompetisi #KadoDariBunda

Untuk dapat mengikuti #KadoDariBunda Challenge caranya sangat mudah, yaitu sebagai berikut :
  • Follow social media Panduan Bunda 
  • Kunjungi website panduanbunda.com
  • Peserta melakukan registrasi terlebih dahulu agar bisa mengikuti kompetisi. Jika sudah terdaftar, langsung saja login menggunakan alamat email
  • Klik tab “Kado dari Bunda” untuk memulai permainan
  • Jika sudah berada dilaman permainan, bunda dan si kecil bisa bermain bersama melalui dekstop atau smartphone untuk menemukan gambar yang sama pada kartu yang tertutup sebanyak 3 sesi
  • Jumlah kartu pada permainan akan bertambah setiap satu sesi. Permainan pertama ada 4 kartu, permainan kedua 8 kartu dan permainan ketiga ada 12 kartu
  • Setiap selesai 1 sesi peserta akan mendapatkan 2 koin untuk sesi 1, 4 koin untuk sesi 2 dan 6 koin untuk sesi 3
  • Koin yang sudah dikumpulkan dapat ditukar dengan kotak. 10 koin yang didapatkan bisa ditukar dengan satu kotak yang berisi huruf-huruf acak dari huruf dalam kata “BUNDA”
  • Setiap huruf memiliki nilai point masing-masing ( B= 5 point, U=10 point, N=15 point, D=20 point dan A = 2000 point)
  • Bunda dan si kecil diberikan 3 kesempatan bermain setiap harinya untuk mendapatkan point
  • Jumlah batas permainan per hari dapat dilihat oleh peserta di halaman utama page activity
  • Peserta masih diperbelohkan untuk bermain setelah lebih dari 3 kali per hari, namun tidak akan ada penambahan koin
  • Periode kompetisi berlangsung mulai dari 15 Juni hingga 15 Juli 2020

Dapatkan Hadiah Menarik

Dengan mengikuti kompetisi ini, tentunya bunda dan si kecil memiliki kesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik. 3 orang dengan poin tertinggi akan mendapatkan hadiah spesial dari panduan bunda, berupa :
  • koper anak
  • sepeda anak 
  • balance bike

Keseruan Bermain Game Kado dari Bunda Bersama Arfan


Asiknya sekarang walau di rumah aja, saya tetep bisa melakukan kegiatan seru bersama anak saya, Arfan. Ya, setiap hari di rumah, kadang bosan mau main apa lagi karena rasanya semua permainan sudah dicoba.

Beruntungnya ada kompetisi seru dari Panduan Bunda. Saya dan Arfan jadi punya ide untuk melakukan aktifitas seru dan bermanfaat. Pun bisa mendapatkan hadiahnya pula. Seru banget ya kan, sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Hehe..

Kemarin, saat saya mencoba permainan ini, ternyata Arfan antusias banget. Apalagi ketika dia berhasil mencocokkan gambar yang sama disetiap kartu. Seneng banget diaa, sembari bilang “Yeaayy baban menang, baban dah ndee, mam nya nyanyap” (yeay, Arfan menang, Arfan udah gede, makannya banyak), katanya setelah berhasil menyelesaikan game tersebut.

Alhamdulillah ya, anak senang, ibu tenang. Apalagi kalo berhasil dapetin hadiahnya, makin seneng deh (ibunya).. haha..

By the way, bermain game ini selain untuk mengisi waktu luang ternyata banyak manfaatnya juga loh, apa aja itu? Simak yuk..

#1. Melatih Ketelitian
Mengikuti permainan kado dari bunda ini dapat melatih ketelitian anak. Anak akan mengamati setiap gambar dan memilih mana gambar yang tepat dengan gambar sebelumnya.

#2. Melatih Konsentrasi
Untuk dapat mencocokkan gambar, tentu anak harus punya konsentrasi yang tinggi agar bisa menemukan pasangan gambar yang cocok.

#3 Melatih Daya Ingat
Permainan ini tentunya juga bisa melatih daya ingat anak. Sebab, untuk mendapatkan gambar yang cocok, anak didorong untuk menghafal bentuk gambar yang sudah dibuka, lalu mencari pasangannya yang terletak secara acak.

***

Gimana, banyak juga kan manfaat dari mengikuti kompetisi #KadoDariBunda? Maka itu, yuk bunda semua ajak si kecil untuk mengikuti permainan ini dan kumpulkan poin sebanyak-banyaknya agar bisa mendapatkan hadiah spesial dari Panduan Bunda.

Oh ya,bunda juga bisa mendapatkan informasi penting dari website Panduan Bunda loh, seperti info produk obat kesehatan untuk anak dan keluarga. Berbagai produk kesehatan yang tersedia seperti  Termorex dan Inzana untuk membantu atasi demam anak, Termorex baby untuk demam bayi, Termorex Patch plester kompres deman, Konvermex obat cacing keluarga serta Anakonidin, obat batuk sirup anak yang menawarkan berbagai pilihan varian berdasarkan jenis batuk yang dialami si kecil.

Lengkap banget kan, bun? Bunda juga bisa cek produk-produk andalannya dan tips parenting di website Panduan Bunda pada link iniya  https://panduanbunda.com/produk

Jangan lupa juga untuk follow social media Panduan Bunda agar bisa mendapatkan update informasi terkait Panduan Bunda.
Instagram : @panduanbunda
Official Website : https://www.panduanbunda.com/

Yuk, ajak si kecil untuk ikutan kompetisi ini, siapa tau bisa beruntung dan mendapatkan poin terbanyak.

Salam,






Jago Masak dalam Sekejap Berkat Yummy App, Aplikasi Resep Masakan Andalan Mama

Yummy App, Aplikasi Resep Masakan Andalan Mama

Memiliki suami yang hobi ngemil merupakan tantangan sendiri bagi saya yang memang tidak pandai memasak. Betapa tidak, semasa gadis saya jarang sekali masuk dapur, kecuali kalo memang kondisi darurat seperti ditinggal orang tua mudik dan lainnya. Pun sekalinya ke dapur, paling-paling cuma masak mie instan atau telur ceplok. Pernah juga sih masak sayur dan tumis-tumisan, tapi ya kok rasanya kurang sedap.

Begitu menikah, siapa sangka dapat suami yang doyan banget ngemil, sementara ilmu memasak saya masih sangat cetek. Alhasil, awal-awal menikah kami seringkali jajan diluar. Hal ini tentunya membuat pengeluaran jebol, dompet kian menipis.

“Bangkrut juga ya kalau jajan setiap hari” pikir saya saat itu.

Menyadari hal tersebut, akhirnya saya pun mulai belajar memasak dan mulai rajin berkreasi di dapur. Apalagi semenjak wabah corona merebak, membuat suami jarang jajan karena khawatir terpapar. Alhasil, suami meminta dibuatkan aneka camilan untuk menyalurkan hasrat ngemilnya.

Namun kendalanya, saya seringkali bingung saat ingin memasak. Apalagi ketika melihat resep masakan dari berbagai sumber, resep yang diberikan berbeda-beda semua membuat saya semakin bingung. Pun khawatir rasanya kurang enak.

Tapi beruntungnya baru-baru ini saya mengenal Yummy App. Berkat Yummy App, memasak jadi jauh lebih mudah dan menyenangkan. Resep masakan yang diberikan pun sudah tak diragukan lagi karena sudah melalui proses kurasi oleh chef handal. Saya sudah berkali-kali mencoba resep dari Yummy App dan sukses bikin suami mesam-mesem sendiri. Masakan saya enak katanya. Saya pun nyengir kegirangan.

Apa itu Yummy App?

Apa itu Yummy App?

Yummy App adalah aplikasi panduan memasak yang menyediakan aneka resep masakan yang sangat lengkap. Aplikasi ini sangat membantu para new mom seperti saya yang baru belajar memasak. Berkat aplikasi ini kita bisa melihat berbagai inspirasi menu masakan yang praktis dan mudah sehingga kita tak perlu bingung lagi dalam membuat menu harian. Anak dan suami kenyang, mama pun tenang deh..

Untuk dapat menggunakan aplikasi Yummy, cukup unduh aplikasi di google Play Store atau App Store. Lalu lakukan registrasi dengan mengisikan data diri. Setelah itu kita sudah langsung bisa menggunakan aplikasi ini, baik untuk mencari resep-resep favorit atau untuk mengunggah resep kreasi masakan sendiri.

Cara Menggunakan Yummy App

Di dalam aplikasi tersebut, banyak sekali fitur-fitur yang bisa menjadi andalan para mama yang baru belajar memasak. Menariknya lagi, Yummy app juga menyediakan fitur yang dapat membantu kita untuk menemukan resep masakan berdasarkan bahan yang kita punya di rumah. Jadi, kita tinggal pilih minimal 2 bahan makanan yang kita punya, lalu secara otomatis kita akan diberikan rekomendasi resep masakan. Asik banget kan? benar-benar memudahkan saya yang tak pandai memasak ini.

Tak hanya itu saja, Yummy App juga memiliki berbagai keunggulan lainnya. Berikut 10 diantaranya:

Keunggulan Yummy App

#1. Tersedia Berbagai Kategori Resep

Yummy App menyediakan resep masakan yang super lengkap. Resep tersebut dipisahkan menjadi berbagai kategori sehingga sangat memudahkan kita bila ingin mencari resep masakan tertentu. Adapun kategori resep yang tersedia diantaranya yaitu, Yummy tips, Yummy resep dasar, resep makanan pembuka, makanan utama, makanan penutup, cemilan, makanan pendamping dan minuman.

Tak hanya itu saja, ada pula resep untuk menu anak kost, menu penjaga imunitas dan juga dessert. Seru ya, jadi tak hanya memudahkan new mom yang baru belajar masak, melainkan anak kost juga bisa masak dengan mudah. Dengan demikian bisa lebih menghemat pengeluaran. Ah, andai saja zaman saya ngekost dulu sudah ada aplikasi Yummy, pasti saya bakalan rajin masak ketimbang jajan di warteg.

#2. Informasi Resep Lengkap dan Jelas

Yang saya suka dari Yummy app adalah aplikasi ini menyediakan informasi resep yang sangat lengkap dan jelas. Mulai dari bahan-bahan yang dibutuhkan, cara memasak beserta foto di setiap step-step nya. Bahkan dilengkapi pula dengan video tutorial, durasi memasak, jumlah porsi, perkiraan budget serta info halal. Dengan demikian kita bisa dengan mudah menyontek resep tanpa takut gagal karena resep yang diberikan sudah melalui proses kurasi oleh chef handal.

#3. Resep yang Disajikan Mudah dan Praktis

Beberapa kali mencoba resep dari Yummy App, entah mengapa saya merasa kok memasak semudah ini ya. Resepnya sangat praktis dan mudah. Pun setiap resep yang disajikan cukup dilakukan dengan 5 langkah saja. Jadi, orang yang tak pandai memasak sekalipun bisa jago dalam sekejap saja.

#4. Terdapat Fitur Komunitas

Yummy App juga menyediakan fitur komunitas. Fitur ini dapat memfasilitasi anggotanya untuk bergabung bersama komunitas Yummy lainnya. Melalui fitur ini, kita juga bisa saling berbagi resep antar komunitas dan memberikan rating serta komentar terkait resep yang disajikan.

#5. Bisa dapat Resep Gratis dari Chef Ternama

Menariknya lagi, melalui Yummy App kita bisa mendapatkan resep gratis dari  Chef ternama. Resep tersebut bisa kita dapatkan melalui menu akun official. Pada menu tersebut ada Chef-Chef ternama seperti Chef Arnold, Chef Gilang, Chef Hana, Chef Nunu dan masih banyak lagi. Seru banget. Kapan lagi bisa masak menu makanan ala Chef ternama.

#6. Terdapat Fitur Filter Harga

Yummy App juga menyediakan filter harga sehingga kita bisa mendapatkan rekomendasi resep yang sesuai dengan budget yang kita miliki. Jadi meskipun tanggal tua, tetep bisa makan enak deh.

#7. Bisa Upload Resep Sendiri

Di Yummy App, kita juga bisa mengupload kreasi resep masakan kita sendiri. Dengan demikian, resep yang kita upload bisa menjadi inspirasi untuk anggota lainnya. Menarik banget kan? Oh ya, namun dengan catatan resep kita akan di publish bila memenuhi persyaratan dari tim Yummy Chef ya..

#8. Bisa Save dan Share Resep Favorit

Kita juga bisa menyimpan berbagai resep favorit yang tersedia di Yummy App. Jadi kalau sudah punya waktu luang untuk memasak, gak perlu repot cari-cari resep lagi. Tinggal masuk aja ke daftar menu favorit, lalu siapin bahan-bahan dan langsung masak deh. Gampang kan? Selain itu, kita juga bisa loh share menu favorit kita ke berbagai social media yang kita miliki.

#9. Bisa Menambah Penghasilan

Yang paling saya suka dari Yummy App adalah aplikasi ini bisa kita manfaatkan untuk menambah pengasilan juga. Caranya pun gampang banget. Kita cukup mengupload resep masakan ke aplikasi yummy saja. Bila konten resep yang kita upload berhasil di publish, maka kita akan mendapatkan 100 Yummy Point. Nah, poin inilah yang bisa kita tukarkan dengan sejumlah uang tertentu. Semakin banyak poin yang kita dapat maka semakin banyak pula penghasilan kita.

Poin yang bisa kita dapat tak hanya berasal dari publish konten saja, tapi bisa juga didapatkan dari jumlah total kode referral milik kita yang berhasil digunakan oleh pengguna lain untuk mendaftar akun yang valid di Yummy App.

#10. Banyak Event dan Promo 

Yummy App juga sering mengadakan berbagai Event dan Promosi menarik. Seperti Event #JagoMasak, #Masakitugampang, Event Publish Resep tema kreasi Minuman segar dan masih banyak lagi. Menariknya, setiap event yang diadakan akan ada hadiah tertentu, mulai dari uang tunai jutaan rupiah hingga sebuah motor Honda Scoopy. Seru banget kan?

Kreasi Resep Masakan dari Yummy App

Kreasi Resep Masakan dari Yummy App

Setelah beberapa kali scrolling-scrolling akun Yummy App, saya pun mendapatkan banyak sekali inspirasi resep masakan, baik itu untuk menu utama maupun menu camilannya. Dan dari beberapa resep favorit yang saya temukan, sudah ada sekitar 5 kreasi masakan yang saya eksekusi, diantaranya yaitu macaroni schotel, pempek, cimol, ayam suwir dan sapo tahu.

Makanan tersebut merupakan menu favorit suami. Gak salah ya kan kalau suami makin sayang karena lidahnya saya manjakan terus.. hihi

Kalau kalian ingin tau cara membuat menu masakan yang praktis dan mudah ini, yuk simak tulisan saya sampai habis. Saya akan bocorin resepnya disini ya..

Resep Makaroni Schotel Panggang

Resep Makaroni Schotel Yummy App

Bahan :
  • 250 gr macaroni (rebus sampai matang)
  • 50 gr keju parut
  • 25 gr terigu
  • 55 gr mentega 
  • 2 bh telur
  • ½ sdt garam
  • ½ sdt gula
  • ½ sdt black pepper
  • ½ sdt oregano
  • 1 bh bawang bombay (iris tipis)
  • Smooked beef secukupnya (potong dadu)
  • 300 mL susu segar

Cara Membuat :
  • Tumis bawang bombay dengan margarin sampai harum, lalu masukkan tepung terigu, aduk-aduk dan masak sampai tepung matang.
  • Masukkan susu segar sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga tepung larut merata. Lalu masukkan gula, garam, oregano dan black pepper, aduk rata sampai sedikit mengental.
  • Masukkan keju parut, aduk rata sampai mengental. Tunggu sampai meletup-meletup, lalu matikan api dan dinginkan sebentar.
  • Setelah dingin, masukkan macaroni yang sudah direbus, telur yang sudah dikocok lepas dan smooked beef. Lalu adak hingga merata.
  • Masukkan kedalam loyang. Balurkan dengan saus tomat dan tambahkan parutan keju cheddar dan keju mozarella diatasnya. Setelah itu, panggang selama 20-25 menit pada suhu 180 derajat celcius. 

Resep Pempek Ikan Tenggiri

Resep Pempek Yummy App

Bahan membuat pempek
  • 300 gr ikan tenggiri – giling halus
  • 2 sdm garam
  • 4 siung bawang putih (haluskan)
  • 1 sdt penyedap rasa
  • 300 gr tepung tapioka
  • 150 mL air dingin
Cara Membuat :
  • Masukkan air dingin sedikit demi sedikit ke dalam wadah berisi ikan giling, aduk sampai tercampur rata
  • Masukkan bawang putih, penyedap rasa dan garam secara bertahap sambil diaduk hingga adonan lebih mengental
  • Masukkan tepung tapioka sedikit demi sedikit, uleni sampai tercampur rata
  • Olesi tangan dengan tepung, kemudian bentuk adonan
  • Rebus adonan sampai matang dan mengambang. Lalu angkat dan tiriskan
  • Goreng pempek sampai matang. Angkat, tiriskan dan sajikan bersama kuah cuko

Bahan membuat kuah cuko : 
  • 600-700 mL air
  • 3 ons gula aren 
  • Asam kandis
  • Cabe rawit sesuai selera
  • ¼ sdm garam
  • 8 siung bawang putih - haluskan
  • 2 sdm gula pasir 

Cara Membuat :
  • Rebus air hingga mendidih, lalu masukkan gula aren
  • Masukkan bawang putih, garam, gula pasir, cabe rawit dan asam kandis. Aduk merata
  • Rebus sampai kuah menyusut
  • Saring kuah cuko dan sajikan bersama pempek

Resep Cimol Bon Cabe

Resep Cimol Bon Cabe Yummy App

Bahan : 
  • 250 gr tepung Tapioka 
  • 2 sdm tepung terigu
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt penyedap rasa
  • 1/2 sdt lada
  • 2 siung bawang putih-haluskan
  • Bon cabe secukupnya
  • Air panas secukupnya
Cara Membuat :
  • Aduk tepung tapioka, tepung terigu, garam, penyedap rasa, bawang putih dan lada hingga merata
  • Tambahkan air panas sedikit demi sedikit hingga adonan kalis
  • Potong atau bulatkan adonan sesuai selera
  • Goreng cimol hingga matang
  • Taburkan bon cabe, lalu siap disantap

Resep Ayam Suwir 

Resep Ayam Suwir Yummy App

Bahan : 
  • 250 gram dada ayam
  • 2 sdm gula pasir
  • Garam secukupnya
  • 2 sdm kecap asin
  • 4 sdm saus tiram
Bahan bumbu halus :
  • 15 bh cabe rawit merah
  • 7 bh cabe merah keriting
  • 6 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih 
  • 2 bh kemiri
  • 2 bh daun jeruk
  • 2 cm kunyit
Cara Membuat : 
  • Bersihkan ayam, lalu goreng dalam minyak panas hingga matang. 
  • Suwir ayam sesuai selera, sisihkan
  • Panaskan minyak, lalu tumis bumbu halus. Aduk rata
  • Tambahkan daun jeruk, gula, garam, kecap asin dan saus tiram
  • Masukkan ayam yang sudah disuwir. Masak dengan api kecil hingga bumbu merasap. Cek rasa. Angkat dan sajikan

Resep Sapo Tahu

Resep Sapo Tahu Yummy App

Bahan : 
  • 2 bungkus tahu jepang
  • 100 gr udang 
  • wortel
  • kol
  • 2 sdt garam
  • 1 sdt gula pasir
  • 2 sdm saos tiram
  • 1 sdm kecap asin
  • 2 sdm kecap manis
  • 200 mL air
  • Tepung kanji - larutkan dengan air secukupnya
  • 1 siung bawang putih geprek
  • 3 siung bawang merah- iris
  • Secukupnya bawang bombay
Cara membuat : 
  • Goreng tahu jepang dengan minyak panas
  • Panaskan minyak, masukkan irisan bawang. setelah harum masukkan sayur kol dan wortel. tumis hingga layu
  • Tambahkan air, lalu masukkan garam, gula, saos tiram, kecap asin dan kecap manis. aduk merata
  • Masukkan udang. lalu, tambahkan tahu jepang yang sudah digireng
  • Masukkan air kanji, lalu cek rasa
  • Sapo tahu siap dihidangkan

Kesan Menggunakan Yummy App


Setelah beberapa kali mencoba resep dari Yummy App, saya seakan tak percaya bahwa ternyata saya bisa masak menu-menu camilan yang biasanya saya beli diluar, bahkan rasanya bisa jauh lebih enak dari yang biasa saya beli. Sungguh, ku terharu.

Pun untuk memasak menu harian, saya tak perlu pusing dan bingung lagi karena berbagai inspirasi masakan tersedia semua di Yummy App. Tinggal sesuaikan saja dengan budget serta bahan-bahan yang kita miliki, pilih resep yang sesuai dan langsung eksekusi deh. Mudah banget.

Yuk, mommy yang masih bingung cari ide untuk memasak, langsung aja unduh aplikasi Yummy di smartphone yaa..

Jangan lupa follow media social Yummy App juga yaa..

Facebook: https://www.facebook.com/yummyIDN/ 
Instagram: https://www.instagram.com/yummy.idn/ 
TikTok: https://www.tiktok.com/@yummyapp


Salam,

Sumber tulisan :
  • Pengalaman Pribadi
  • Aplikasi Yummy
Sumber gambar & video :
  • Dokumentasi pribadi
Infografis :
  • Tia Widiastuti by canva

Milna Nature Puff Organic, Solusi Camilan Sehat Bernutrisi Untuk Anak

Milna Nature Puff Organic

Gak terasa usia Arfan kini sudah menginjak 2 tahun. Berbagai drama pun sudah saya lalui, mulai dari mengASIhi hingga memberikannya MPASI. Huhu, sungguh menjadi ibu ternyata rasanya nano-nano banget, terlebih ibu baru yang belum banyak pengalaman kayak saya ini.

Teringat masa awal MPASI Arfan dulu, saya happy banget karena ternyata anak saya makannya super gampang bahkan bisa makan dalam porsi banyak. Pun camilan apa aja dia juga doyan, mulai dari biskuit, buah, keju dan lainnya. Gak heran emang kalau dulu badan Arfan montok ginuk-ginuk.

Lah, kalau sekarang? Jangankan ngemil, makan aja susahnya minta ampuunnn bikin saya gondok bin emosi. Masa iya setiap kali makan harus sambil jalan-jalan, muter-muter naik motor, liat ondel-ondel. Ampuun, kalau begitu baru deh abis satu mangkok makanannya.

Tapi beruntungnya di masa pandemi ini, anaknya cukup pengertian sih. Meski masih sedikit susah makannya, tapi setidaknya gak perlu jalan-jalan keluar rumah lagi. Cukup kasih tontonan serial kartun kesayangannya, sukses bikin Arfan mangap-mangap menghabiskan 1 porsi makanannya. Mamak bahagia?? Banget!

Biarlah gak idealis kayak mamak-mamak lainnya (karena Arfan sudah saya kasih tontonan youtube), yang penting Arfan mau makan biar saya gak stress-stress banget. Huhu..

Pun untuk urusan camilan, Arfan tuh pilih-pilih banget sekarang. Kalau dulu apa aja masuk ke mulutnya, sekarang dia cuma mau yang gurih-gurih doang dong, seperti kacang telur, kerupuk dan sejenisnya.

Sungguh, jauh dari sehat dan benutrisi banget ya kan? Bikin saya khawatir, takut radang tenggorokan atau batuk kalau kebanyakan. Kan saya gak mau kalau sampai sakit dan harus cek ke dokter disaat pandemi kayak gini. Huhuu, takut banget deh menginjakkan kaki ke klinik atau rumah sakit.

Maka dari itu, saya pun gak kehabisan akal. Demi menuruti kesukaan Arfan yang hobi nyemil makanan bernada “kriuk-kriuk”, sekarang saya selalu menyediakan Milna Nature Puffs Organic sebagai camilan sehat berbahan organik yang tinggi kalsium, bebas gluten, dan tinggi zat besi sehingga bisa memenuhi kebutuhan gizi harian Arfan.

Beruntungnya, Arfan suka banget. Karena selain rasanya yang gurih-gurih manis, teksturnya juga persis kerupuk yang kalo digigit ada nada “kriuk-kriuk” nya. Favorit Arfan banget deh.

Gak hanya itu aja, Milna Nature Puffs Organic juga punya keunggulan lainnya yang benar-benar bisa menjadi solusi camilan sehat bernutrisi untuk anak. Apa saja itu? Simak terus cerita saya yaa..

Jangan Asal Pilih Camilan, Pilih Milna Nature Puffs Organik Sebagai Camilan Sehat Bernutrisi


Punya anak yang doyan makanan gurih-gurih itu bikin saya cemas dan khawatir. Gimana engga? Dulu Arfan pernah dua kali masuk rumah sakit gegara radang plus infeksi bakteri. Tentunya semua itu akibat dari kebanyakan makan camilan sejenis kerupuk. Mau gimana lagi, anaknya udah terlanjur jatuh cinta sama camilan sejenis itu, mau dilarang pun syusah banget.

Alhasil, demi menjaga kesehatannya, saya selalu menyembunyikan toples kerupuk supaya gak dicemilin Arfan terus. Pun kalau saya makan kerupuk, pasti harus sembunyi-sembunyi biar gak ketauan. Ribet banget ya? Biarin lah, dari pada sakit lagi.

Beruntungnya sekarang saya sudah punya solusi dengan memberikan camilan sehat berbahan dasar organik, yaitu Milna Nature Puff Organic. Jadi, sekarang saya gak perlu sembunyi-sembunyi lagi deh kalau makan kerupuk, karena Arfan sudah punya camilan favoritnya sendiri.

Selain itu, camilan sehat berbahan dasar organik dari KALBE Nutritionals ini punya berbagai keunggulan, diantaranya yaitu sebagai berikut..

Kelebihan Milna Nature Puff Organic


#1. Berbahan Dasar Organik

Sesuai dengan namanya, Milna Nature Puff Organic ini merupakan camilan berbahan dasar organik yang diproses secara alami sehingga sangat aman jika dikonsumsi oleh anak.

Milna Nature Puff Organic ini mengandung 95% bahan makanan organik karena terbuat dari beras hasil metode agrikultur yang ramah lingkungan dan non GMO (genetically modified organism) sehingga nutrisinya benar-benar terjamin.

Makanan yang terbuat dari bahan organik ini memiliki berbagai manfaat, diantaranya yaitu dapat membantu mengoptimalkan pertumbuhan  dan perkembangan si kecil serta memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mendorong perkembangan kognitifnya.

Tak hanya itu saja, makanan organik juga dapat mencegah obesitas dan mencegah berbagai penyakit menular, tak terkecuali Covid 19.

#2. Kaya Zat Besi dan Tinggi Kalsium

Zat besi dan kalsium merupakan komponen penting untuk tumbuh kembang anak. Zat besi berperan untuk pembentukan hemoglobin sehingga dapat mencegah tubuh dari kekurangan oksigen. Dengan kecukupan zat besi maka dapat berdampak baik pada kecerdasan, perilaku dan kemampuan motorik anak. Sementara kalsium merupakan nutrisi penting untuk kesehatan tulang dan gigi.

Oleh karenanya, sebagai ibu, penting sekali untuk memenuhi asupan zat besi dan kalsium agar tumbuh kembang anak menjadi optimal. Dan beruntungnya, Milna Nature Puff Organic ini merupakan camilan sehat yang kaya akan zat besi dan tinggi kalsium serta bebas gluten sehingga anak dapat terhindar dari risiko alergi dan hipersensitif makanan.

#3. Tanpa Bahan Pengawet, Pewarna dan Pemanis Buatan

Milna Nature Puff Organic juga sangat terjamin kualitasnya karena tidak mengandung pengawet, pemanis buatan, penguat rasa dan pewarna sintetis. Jadi sangat aman bila dikonsumsi oleh anak.

#4. Bentuknya Menarik

Selain kualitasnya yang terjamin, Milna Nature Puff Organics juga memiliki bentuk yang menarik, yaitu berbentuk hati yang mungil dan ukurannya juga disesuaikan dengan tangan anak. Dengan demikan, dapat sekaligus digunakan untuk melatih kemampuan motorik anak, seperti melatih kemampuan menjepit dan mencengkeram, mengunyah serta melatih koordinasi antara mata dan tangan.

#5. Tersedia Berbagai Varian Rasa

Milna Nature Puff Organic memiliki berbagai varian rasa yang tentunya sangat digemari anak, yaitu apple and mix berry, banana dan chesee. Rasa favorit Arfan adalah apple and mix berry. Udah aja deh, kalau Arfan nyemilin Nature Puff Organic varian apple and mix berry gak bakal berhenti sebelum habis.

#6. Mudah Lumer

Memiliki tekstur yang lembut dan mudah lumer di mulut, membuat anak mudah dalam mengkonsumsi camilan ini. Apalagi bagi anak atau bayi yang baru belajar makan, tentunya dapat menghindari bayi dari tersedak.

#7. Kemasan Praktis

Milna Nature Puff Organic dikemas dalam bentuk pouch serta dilengkapi dengan zipperlock yang berfungsi sebagai klip penutup sehingga kemasan bisa dibuka atau tutup. Dengan demikian, bila produk belum habis masih bisa dikonsumsi lagi, rasanya juga masih tetap “kriuk”. Kemasannya yang praktis ini membuatnya mudah untuk dibawa kemana-mana.

#8. Terdaftar di BPOM dan Bersertifikat Halal MUI

Saat memilih produk untuk anak tentunya gak bisa sembarangan. Apalagi jika produknya adalah makanan. Tentu kita harus pastikan bahwa produk tersebut sudah terdaftar di BPOM dan bersertifikat halal MUI. Nah, Milna Nature Puff Organic ini telah terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi

  • ML 673709001095 untuk rasa apel dan berry 
  • ML 673709004095 untuk rasa keju
  • ML 673709003095 untuk rasa pisang

Selain itu juga telah bersertifikat halal MUI dengan nomor sertifikat 673709001095. Jadi, tak perlu khawatir bila memberikan camilan ini untuk anak karena terbukti aman dan telah melalui berbagai uji kelayakan.

#9. Harga Terjangkau

Dengan harga 7000an saja, kita sudah bisa mendapatkan Milna Nature Puff Organic kemasan 15 gram. Harganya benar-benar sangat terjangkau untuk semua kalangan.

#10. Mudah Didapatkan

Camilan sehat Milna Nature Puff Organic sangat mudah didapatkan karena tersedia di berbagai minimarket maupun supermarket terdekat. Selain itu, tersedia pula secara online di berbagai marketplace kesayangan mu.

Kesimpulan

Milna Nature Puff Organic

Sejak hadirnya Milna Nature Puff Organic, kini saya tak perlu khawatir lagi bila Arfan ngemil makan-makanan gurih dan bernada “kriuk-kriuk” seperti kerupuk dan sejenisnya. Sebab, Milna Nature Puff Organic bisa menjadi solusi camilan sehat untuk Arfan.

Rasanya yang gurih dan manis, serta kandungan nutrisinya yang tinggi sukses bikin Arfan ketagihan dan gak lagi-lagi deh nyemilin kerupuk dan makanan sejenisnya yang justru malah dapat menimbulkan berbagai penyakit.

Maka dari itu, yuk ajak anak-anak kita untuk #dirumahbarengmilna. Jadi meski dirumah aja, moms tetap bisa memberikan asupan nutrisi terbaik untuk anak serta merangsang perkembangan motorik anak.

Oh ya, btw, moms syudah pernah memberikan camilan Milna Nature Puff Organic untuk anak belum? Kalau sudah, apa rasa favorit anak moms? Share yuk dikolom komentar..

Salam,