Resolusi 2020 Dan Pencapaian Saya Di Tahun 2019


Ngga berasa ya sudah dipenghujung tahun? (eh, basi banget gak sih mengawali paragraf dengan kalimat ini? heuhe). Tapi, memang bener kok nyatanya tahun 2019 gak berasa, tau-tau sudah berakhir aja. Lantas saya pun teringat dengan beberapa resolusi yang pernah saya tuliskan di awal tahun lalu, apakah sudah tercapai semua atau belum ya (?)

Untuk menjawab rasa penasaran, alhasil, saya pun membuka-buka kembali buku resolusi. Ngecek apa saja yang pernah saya tuliskan di awal tahun. Ealah, Alhamdulillah hampir semuanya tercapai. Hanya 2 yang gak tercapai, yaitu punya laptop baru dan lolos CPNS atau pindah kerja.

Pengaruh Mayora Group Terhadap Perekonomian Indonesia


Berat. Begitulah ungkapan Sri Mulyani saat ditanya mengenai kondisi perekonomian Indonesia saat ini. Ya, beliau mengaku bahwa kondisi perekonomian indonesia saat ini berat. Pasalnya, sektor perdagangan indonesia telah mengalami pelemahan yang mengakibatkan kondisi perekonomian ikut melemah.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2019 hanya sebesar 5,05 %. BPS juga mencatat bahwa kondisi perdagangan cukup melambat, yakni sebesar 1,69 persen.


15 Ide Kado Ulang Tahun Untuk Anak Laki-Laki Usia 1-3 Tahun

Saat merayakan ulang tahun Arfan kemarin, saya gak kepikiran bahwa si Arfan nantinya bakal dapet banyak kado. Ya, maklum aja. Pasalnya saya gak pernah merayakan ulang tahun dan gak pernah nerima kado banyak, jadilah hal kayak gini gak kepikiran di kepala mamak.

Lah, emangnya kenapa kalau dapet banyak kado? 

Ya gakpapa sih. Alhamdulillah, terimakasih buat teman-teman yang sudah memberikan kado ulang tahun untuk Arfan. Akan tetapi, jadilah mainan arfan numpuk dan super banyak, rumah semrawut isinya mainan semua. Alamak, pusying mamak ngebersinnya. Tapi disisi lain seneng juga sih karena mamak gak perlu beli mainan lagi. Alhasil Dompet pun aman. Haha..


Pentingnya Brosur Design Jakarta Dalam Membantu Promosi Perusahaan

Desainer Logo Jakarta

Seberapa efektif brosur design Jakarta untuk meningkatkan promosi bisnis? Pertanyaan ini sering diungkapkan oleh pebisnis yang membuat materi pemasaran. Setiap perusahaan pasti memiliki metode yang berbeda dalam menjalankan promosi produknya. Salah satu media promosi yang mudah dijumpai di sekitar kita adalah brosur. Sekalipun mulai diserbu sarana promosi digital lainnya, brosur tetap menempati posisi favorit bagi beberapa kalangan bisnis karena efektivitasnya.



Nikmati Masa Sehatmu

Sumber Gambar : serbaweb.com

Kesehatan merupakan suatu hal yang sangat mahal yang diberikan Tuhan kepada setiap hambanya. Namun, seringkali manusia mengabaikan nikmat sehat, mereka menganggap bahwa sehat adalah hal  yang biasa. Ketika jatuh sakit, barulah mereka menyadari bahwa nikmat sehat merupakan sesuatu yang luar biasa. 

Banyak manusia yang kurang bisa mensyukuri nikmat sehat yang diberikan oleh sang pencipta. Padahal bila kita mensyukuri, kita bisa merasakan nikmatnya sehat dari hal-hal yang sederhana yang melekat dengan segala aktifitas hidup kita sehari-hari.



Agrowisata Gunung Mas, Destinasi Wisata Di Puncak Bogor Yang Tak Boleh Dilewatkan



Sesungguhnya Agrowisata Gunung Mas adalah salah satu wisata di daerah puncak, Bogor yang namanya sudah tak asing ditelinga saya. Pasalnya, sebelum menikah saya cukup rajin liburan tipis-tipis ke daerah puncak. Dan tentunya saya selalu melewati Agrowisata Gunung Mas ini. 

Agrowisata Gunung Mas terletak di Jalan Raya Puncak, Cisarua, Bogor. Lokasinya berada disebelah kanan apabila datang dari arah Gadog, Bogor. Untuk menemukan lokasinya pun cukup mudah, sebab didekat pintu masuk terdapat tulisan “Gunung Mas” dan patung botol raksasa yang bisa dijadikan sebagai patokan.



Cerita Ulang Tahun Arfan Ke-2 : Zoo Birthday Party

Minggu, 08 Desember 2019 kemarin, usia Arfan syudah menginjak 2 tahun. Cepet banget yaa, anak saya udah gede aja, perasaan mah kemarin masih digendong-gendong, ditimang-timang. Ealah, sekarang anaknya udah bisa lari-larian, udah pinter ngoceh, udah bisa diajak diskusi. Iya, diskusi. Nanyain doi udah siap punya adek atau belum. #eh (mohon diabaikan) hahaha.. 

Oya, sebelum berlanjut ceritanya.. minta doanya dulu boleh dong ya (?) doakan semoga anak saya selalu diberi kesehatan, dipanjangkan umurnya, semakin pintar, menjadi anak yang sholeh, berbakti kepada orangtua dan berguna bagi nusa, bangsa, agama. Amiiiiiinnnn...



Mudahnya Mencari Informasi Kesehatan Di SehatQ.com, Platform Kekinian Andalan Moms Millenial



Memiliki tubuh yang sehat adalah dambaan setiap orang. Dengan tubuh yang sehat tentu kita lebih semangat dalam menjalani aktivitas. Namun, yang namanya hidup, ada kalanya kita terserang penyakit. Baik itu terjadi karena pengaruh faktor lingkungan, cuaca, aktivitas yang terlalu padat ataupun pola makan yang tidak teratur. 

Nah, kalau sudah terserang penyakit, biasanya hal pertama yang saya lakukan adalah pergi ke apotik terdekat untuk mencari obat pereda sakit, lalu kalau tiga hari tak kunjung sembuh dan badan sudah semakin tak kuat, baru lah saya pergi ke dokter terdekat. Ya. Sesimpel itu. 

Beda hal nya jika anak saya yang terserang penyakit. Biasanya saya lebih merasa kahwatir dan panik. Seperti kemarin, tiba-tiba anak saya tidak mau makan, tidak mau nyusu. Di hari berikutnya badan panas tak kunjung reda padahal sudah tiga hari. Ditambah lagi tak ada makanan yang masuk sama sekali ke tubuhnya, sampai-sampai badan lemes dan gemetaran. Jadilah saya semakin panik. Alhasil, saya bawa ia ke rumah sakit untuk segera mendapatkan penanganan.


Wujudkan Impian Berwisata Ke Australia Bersama Cheria Halal Holiday



Sebagai emak millenial yang punya segudang aktivitas, tak jarang saya sering merasa jenuh dengan rutinitas sehari-hari. Rasanya otak kusyut, semrawut dan butuh liburan. Kepingin gitu sekali-kali bisa liburan ke luar negeri dan meninggalkan sejenak rutinitas. Gak perlu  yang jauh-jauh, yang deket aja seperti ke Australia juga udah bikin hatiku syenang. 

Loh, kenapa Australia? Memang nya apa yang menarik disana? 

Jujur kalau ditanya begitu, saya juga bingung jawabnya karena menurut saya banyak sekali hal menarik yang bisa di explore di negeri kangguru tersebut. Tapi yang pastinya sih kalau ada kesempatan liburan ke Australia, saya kepingin banget ke Mealbourne lalu mengunjungi philips island, disana saya mau melihat atraksi unik dari para penguin. Duh, kebayang banget betapa serunya bisa melihat penguin secara langsung yang mana biasanya cuma bisa saya lihat dari tv aja.

Selain itu, saya juga pingin ke sydney dan berfoto di jembatan pelabuhan sydney, lalu berkunjung ke sydney opera house yang merupakan ikon dari kota sydney. Duh, kan makin terbayang-bayang ingin segera liburan. Kalau bisa terwujud liburan ke Australia, pasti seru banget.