Sunday, December 01, 2019

Wujudkan Impian Berwisata Ke Australia Bersama Cheria Halal Holiday



Sebagai emak millenial yang punya segudang aktivitas, tak jarang saya sering merasa jenuh dengan rutinitas sehari-hari. Rasanya otak kusyut, semrawut dan butuh liburan. Kepingin gitu sekali-kali bisa liburan ke luar negeri dan meninggalkan sejenak rutinitas. Gak perlu  yang jauh-jauh, yang deket aja seperti ke Australia juga udah bikin hatiku syenang. 

Loh, kenapa Australia? Memang nya apa yang menarik disana? 

Jujur kalau ditanya begitu, saya juga bingung jawabnya karena menurut saya banyak sekali hal menarik yang bisa di explore di negeri kangguru tersebut. Tapi yang pastinya sih kalau ada kesempatan liburan ke Australia, saya kepingin banget ke Mealbourne lalu mengunjungi philips island, disana saya mau melihat atraksi unik dari para penguin. Duh, kebayang banget betapa serunya bisa melihat penguin secara langsung yang mana biasanya cuma bisa saya lihat dari tv aja.

Selain itu, saya juga pingin ke sydney dan berfoto di jembatan pelabuhan sydney, lalu berkunjung ke sydney opera house yang merupakan ikon dari kota sydney. Duh, kan makin terbayang-bayang ingin segera liburan. Kalau bisa terwujud liburan ke Australia, pasti seru banget.






Kalau semisal mimpi saya untuk jalan-jalan ke Australia bisa terwujud, sepertinya saya mau pakai jasa travel aja deh. 

Jalan sendirian bareng keluarga sih sebenarnya lebih enak, lebih privasi dan bebas, gak seperti pakai jasa travel yang mana kegiatannya sudah terjadwal. Tapi masalahnya liburan ke Australia dengan jarak lebih dari 3000 km dari indonesia kayaknya gimana gitu ya kalau sendirian. Takut nyasar gak sih? Apalagi kita gak ngerti sama bahasa orang sana. Duh, yang ada bukannya senang-senang, tapi agenda liburan malah jadi berantakan. Gak mau dong ya mengalami hal tersebut? 

Oleh karena itu, saya sih sepertinya kalau berlibur ke Australia mau pakai jasa travel aja yang terpercaya, terus ambil paket Wisata Halal Australia. Pasti lebih menyenangkan. Selain itu, menggunakan jasa travel juga banyak keuntungannya, lho. 


By the way, wisata halal itu apa sih? 

Wisata halal merupakan sebuah konsep wisata yang ditujukan untuk memberikan kemudahan untuk umat muslim dalam beribadah serta menemukan makanan halal saat sedang liburan ke negara minoritas muslim. Jadi, wisata halal itu tidak hanya sekedar berkunjung ke lokasi religius atau haji dan umroh saja, tapi juga ke tempat wisata umum, namun diberikan fasilitas kemudahan dalam beribadah dan menjaga adab nya sebagai seorang muslim. 

Namun permasalahannya, saya belum pernah ke luar negeri, jadi belum tahu jasa Travel Wisata Halal yang terpercaya itu apa. Oleh karenanya saya langsung searching di google untuk mengetahui jasa travel wisata halal yang recommended agar saya tidak tertipu agen perjalanan abal-abal. 

Langsung saja saya ketik di google “PAKET WISATA HALAL AUSTRALIA” dan ternyata yang muncul di halaman pertama adalah www.cheria-travel.com. Okelah, biar gak penasaran, langsung saja saya klik situs tersebut.







Cheria Halal Holiday adalah sebuah agen travel wisata halal dunia yang memfasilitasi wisatawan muslim asal indonesia yang ingin keliling dunia dengan harga yang sangat terjangkau serta tidak melupakan waktu shalat dan selalu menjaga menu makanan yang halal. 

Travel wisata halal yang telah berdiri sejak tahun 2012 ini memberikan layanan paket umroh dan haji plus serta kebutuhan paket tur muslim untuk dalam dan luar negeri. Lengkap banget kan? Tidak hanya itu, Cheria Halal Holiday juga menyediakan tiket, hotel, visa dan kebutuhan perjalanan lainnya baik untuk kebutuhan personal, corporate maupun grup. 

Bersama Cheria Halal Holiday, kita tak perlu khawatir lagi apabila ingin berwisata ke luar negeri dengan mayoritas penduduk non muslim sekalipun. Sebab Cheria Halal Holiday bisa memenuhi kebutuhan umat muslim untuk tetap menjaga ibadahnya serta memberikan pelayanan menu halal di tempat wisata tersebut. Asik kan? 

Keinganan saya untuk berwisata ke Australia makin menggebu setelah mengetahui ada agen travel halal seperti Cheria Halal Holiday ini. Apalagi saat saya baca profil Cheria Halal Holiday, ternyata banyak sekali keunggulan dari Cheria Holiday. 

Keunggulan Cheria Halal Holiday 


#1. Aman Dan Terpercaya 

Tidak perlu ragu memilih Cheria Halal Holiday sebagai travel wisata halal yang aman dan terpercaya. Sebab, Cheria Halal Holiday telah memiliki lisensi penuh dengan mengantongi BWP SIUP 2365/2012. 

Selain itu, Cheria Halal Holiday juga merupakan anggota aktif dari IATA (International Air Transport Association) dan ASITA (Association Of The Indonesian Tour and Travel Agencies) dengan izin resmi depag No.118/2015 dan D/70/2015. 


Cheria Halal Holiday juga memiliki kantor resmi yang berlokasi di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Jadi, dijamin terpercaya, bukan agen travel abal-abal. 

#2. Berpengalaman 

Cheria Halal Holiday sudah berpengalaman melayani puluhan ribu wisatawan dan peziarah sejak tahun 2012. 

#3. Memiliki Berbagai Paket Pilihan Wisata 

Cheria Halal Holiday memberikan beragam pilihan produk wisata mulai dari paket tur haji dan umroh, juga paket tur muslim domestik dan luar negeri dengan ratusan pilihan paket untuk luar negeri dan lebih dari 30 pilihan paket wisata dalam negeri. 

Menariknya lagi, kita juga bisa memilih paket tour yang diinginkan. Mau tour dalam series atau tur privat bersama keluarga atau rombongan, bisa! Tanggal keberangkatannya pun hampir setiap pekan ada, jadi tinggal sesuaikan saja jadwalnya. 

#4. Banyak Testimoni 


Cheria Halal Holiday juga sudah memiliki banyak testimoni yang membuat saya semakin yakin ingin menggunakan jasa travel wisata halal ini. 

#5. Telah Meraih Berbagai Penghargaan 


Cheria Halal Holiday juga telah mendapatakan berbagai penghargaan, diantaranya yaitu mendapatkan Internasional award travel supporting tour muslim china pada tahun 2018, Biro perjalanan wisata halal terbaik tahun 2016 dan Website travel ramah wisatawan muslim terbaik tahun 2016. 

#6. Memiliki Aplikasi Berbasis Android 


Cheria Halal Holiday memiliki aplikasi berbasis android yang bernama “Halal Travel Konsorsium”. Aplikasi ini memudahkan para traveler muslim untuk menemukan lokasi halal di tempat wisata seperti masjid terdekat atau restoran halal. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur lain seperti informasi cuaca, arah kiblat dan tempat belanja muslim. 

Selain itu, aplikasi ini juga memudahkan pengguna nya untuk booking kapan saja dan dimana saja hanya dengan sentuhan jari, melalui smartphone. 

Setelah mengetahui berbagai keunggulannya, langsung aja dong saya intip-intip paket tur Halal Australia sembari mengkhayal kira-kira nanti mau ngapain aja ya kalau ke Australia? Hihi.. 










Paket halal tour Australia ini bisa dinikmati dengan harga yang cukup terjangkau, yakni mulai dari USD 963. Harga tersebut sudah termasuk tiket pulang pergi serta menginap di hotel berbintang tiga. Pilihan keberangkatan juga sudah terjadwal sampai tahun 2020 yaitu pada tanggal 05 November 2019, 24 Desember 2019, 07 Januari 2020, 11 Februari 2020, 17 Maret 2020 dan 07 April 2020. 

Dan asiknya lagi, tour ke Australia ini berlangsung selama 8 hari 7 malam mulai dari Jakarta – Sydney – Brisbane – Tangaloma – Gold Coast – Brisbane – Melbourne – Jakarta. Puas banget gak tuh! 

Nah, kan.. Saya semakin gak sabar mau berlibur ke Australia. Kurang lebih begini ittenary nya kalau saya jadi berlibur ke Australia. 

Dari Jakarta Langsung Mendarat Ke Sydney 

source : canva.com

Sydney adalah kota terbesar di Australia yang paling multikultural karena merupakan kota tujuan utama bagi imigran ke Australia. Sydney menjadi kota yang paling pertama didatangi bersama Cheria Halal Holiday. 

Setibanya di Sydney kita akan diajak mengelilingi kota sydney dengan pemandangan alamnya yang sangat indah. Disana kita bisa photo stop berlatar belakang opera house, Mrs Macquarie Chair dan The Rocks. 

Opera House merupakan salah satu tempat yang sangat populer di Australia karena merupakan icon negara Australia. Bangunannya sangat ikonik sehingga sangat cucok dijadikan background foto. Sementara The Rocks merupakan kawasan tertua di sydney yang merupakan peninggalan jaman kolonial Australia. Dengan mengunjungi The Rocks kita bisa melihat sejarah dari Australia melalui bangunan-bangunannya yang kuno. Setelah itu kita akan diajak melihat pemandangan kota dengan naik Captain Cook Cruise. Seru banget, kan?

The Rocks (theculturetrip.com)
Ingin beribadah? Tenang saja, Sydney memiliki banyak masjid kok. Terdapat kurang lebih 20 masjid yang tersebar dibeberapa tempat, diantaranya yaitu masjid Al Hijrah, Masjid Gallipoli, Masjid Imam Ali Bin Abi Thalib dan masih banyak lagi. Mencari makanan halal pun sangat mudah karena di Sydney juga banyak restoran halal. 

Singgah Sejenak Di Brisbane 

Moreton Island (australia.com)

Puas menikmati keindahan kota Sydney, selanjutnya Cheria Halal Holiday akan mengajak kita untuk mengunjungi kota Brisbane. Disana kita akan diajak untuk melanjutkan perjalanan ke pulau Moreton dengan menggunakan kapal ferry dari pelabuhan Holf St Wharf.

Moreton island merupakan sebuah pulau yang sepenuhnya terbentuk dari pasir. Letaknya sekitar 40 Km dari kota Brisbane. Pulau ini sangat cocok untuk berenang, berselancar dan memancing. Di pulau tersebut kita juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam diatas air, memberi makan lumba-lumba serta menuruni bukit pasir dengan toboggan. 

Wisata Outdoor Di Tangaloma 

Nah, di hari ketiga ini kita akan menghabiskan waktu di Moreton island. disana terdapat resort pantai bernama Tangaloma yang menawarkan keindahan alam berupa pulau pasir yang cantik lengkap dengan pantai dan lautnya yang indah.

Sand Tobogganing (tangalooma.com)

Di Tangaloma kita bisa menikmati berbagai wisata outdoor yang amat seru. Disana kita bisa mengikuti tour Dessert Safari Tour With Sand Tobogganing, yaitu tur ke pantai dan bukit rendah serta bermain seluncur diatas pasir. Kita juga bisa menjajal Wild Dolphin Feeding Program dengan memberi makan lumba-lumba. Aktivitas ini sangat cocok bagi kamu yang suka dengan aktivitas outdoor. 

Seru-Seruan Di Gold Coast 

Gold Coast merupakan kota keempat yang akan kita kunjungi bersama Cheria Halal Holiday. Disana kita bisa mengunjungi Dreamworld Theme Park yang bertemakan Dreamworks Entertainment, lengkap dengan kebun binatang yang terletak di dalamnya. Kita juga bisa berfoto berpelukan dengan koala, binatang khas Australia.


Di Goald Coast juga terdapat wahana permainan yang cocok untuk keluarga, yaitu Movie World By Fire4hire One Way Theme Park Transfer. Disana kita bisa menikmati wahana seru yang terinspirasi dari film-film Warner Bros, seperti Looney Tunes, Batman Superman, dll. Tak hanya itu, di Goald Coast kita juga bisa menikmati wisata pantainya yang memesona seperti Surfer Paradise. 

Saatnya Menjelajahi Melbourne 

Akhirnya tiba juga di Melbourne, kota yang ingin sekali saya singgahi. Di hari keenam ini kita bisa mengelilingi kota melbourne dan mengunjungi Fitzroy Garden, Shrine Of Remembrance dan St Patrick’s Cathedral. Bagi kamu yang suka belanja, jangan lupa untuk mengunjungi Queen Victoria Market yaitu pasar tradisional yang paling terkenal di Melbourne.

Philips Island (wildlifetours.com)

Selanjutnya, di hari ke-7, kita bisa menikmati waktu bebas di Melbourne. Disini, kita juga bisa mengikuti tour tambahan ke Philip Island, Puffing Billy, Sofereign Hill. YEAY! Akhirnya, yang saya tunggu-tunggu tiba juga. Gak sabar ingin melihat atraksi dari para penguin di Philip Island. Selain itu, di Philips Island juga ada taman dan pantai yang sangat indah. Pasti seru banget, deh.


Setelahnya kita akan diajak melihat sisi lain kota Melbourne dengan naik kereta uap Puffing Billy. Selama perjalanan kita akan melewati pegunungan, hutan pakis hingga lembah. Wah, makin gak sabar kan mau liburan ke Australia. 

Welcome Back, Indonesia 

Setelah puas mengelilingi kota Melbourne, kita akan diantar ke bandara untuk terbang menuju Jakarta. Yeay, akhirnya kembali lagi ke negeri tercinta. 

By the way, gimana menurut kalian ittenary nya, seru banget kan? dan tentunya bikin saya gak sabar untuk segera berlibur. Cheria Halal Holiday benar-benar menjamin kepuasan untuk para pelanggannya. Berbagai fasilitas disediakan oleh Cheria Halal Holiday sehingga membuat kita merasa nyaman ketika sedang berlibur. 

Jadi tunggu apalagi, yuk kita jelajahi dunia bersama Cheria Halal Holiday. Kalau saya kayaknya mau ambil paket tour halal Australia di bulan Desember deh, sekalian liburan akhir tahun. Kalian mau ikutan juga? Yuk, daftar sekarang, kita jelajah Australia bareng-bareng, biar makin seru..




"Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog Cheria Holiday #9 Ngeblog tentang Australia"
Lomba Blog Cheria Holiday #9 2019

Salam,


Sumber Tulisan :

  • https://www.cheria-travel.com/2019/09/wisata-halal-australia.html 
  • https://www.cheria-travel.com/p/company-profile-pt-cheria.html 
  • https://cheria-holiday.com/ 
  • https://www.australia.com/id-id/places/brisbane-and-surrounds/guide-to-moreton-island.html
  • https://www.educationone-indo.com/yuk-ibadah-tarawih-di-sydney-australia/
Sumber Gambar dan Video :
  • www.pngtree.com
  • www.canva.com
  • www.theculturetrip.com
  • www.wildlifetours.com
  • www.cheria-travel.com
  • channel youtube cheria halal holiday
Infografis :
  • Tia. Widiastuti diolah dengan canva

35 comments :

  1. Pengen banget sih kesana mbak...cuma baru sekedar Khayalan hihiii..😄😄😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. gakpapa mas, berkhayal aja dulu siapa tau terwujud.. hehe

      Delete
  2. Waaaaa, bisa banget ini dinote untuk nanti persiapan apabila hendak ke Australia.

    Tapi nga tau kapan ya ampon, pengen ujan duit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuk cari sponsor untuk mendanai.. hahaha

      Delete
  3. Wah puasa banget kayaknya ya ikutan tour ke Aussie bareng Cheria ini. Menikmati Australia dengan paduan antara alam liar dan bangunan modernnya merupakan pengalaman yang tak bakal terlupakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul bng doel.. makin mupeng gak sih pengen jalan2 kesana. hehe

      Delete
  4. Asik banget ya, Mbak, bisa jalan-jalan ke Australia tanpa bingung-bingung cari tempat ibadah dan makanan halal karena sudah diatur sama travel agent nya. Jadi pengen juga cobain jalan-jalan pake jasanya Cheria ini. Tapi kapaaaaaaaaaan ya bisa kesampaian? 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. berdoa aja mba biar cepet kesampean.. hehehe

      Delete
  5. cheria travel ini sudah pengalaman dan sangat rekomended ya, bisa jadi pilihan jasa travel terbaik Indonesia kalo mau bepergian

    ReplyDelete
  6. Infografisnya keren mba, bikin pake Canva yah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. makasih bang day..
      iya nih bikin pake canva, masih amatiran aku ni :D

      Delete
    2. itu mah udah level pro mba. keren asli

      Delete
    3. hihi.. sa aje nih bang day.. :D

      Delete
  7. Wah udh lm ga mampir ke blog ini.. Maklum sy jg sempet off mbak.. Ternyata udh bnyk banget ceritanya... Pastinya pengalaman menyenangkan dn ga terlupakan donk mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih, mba heni udah lama gak keliatan. lagi sibuk menghadapi dunia nyata ya..? hehe..

      Delete
  8. Gw pernah apply visa OZ dan di tolak. Katanya gw berpotensi jadi imigran gelap. Mungkin muka gw kaya TKI kali, wkwkwkwk

    ReplyDelete
  9. Impian banget nih pengen traveling ke luar negeri bersama Cheria halal holiday.
    Saya sering banget terkagum-kagum dengan keindahan negara luar, tapi ya gitu, pas tahu kenyataan bahwa di luar negeri amat sulit mendapatkan sesuatu yang halal, saya jadi mengkeret (apaan ya itu mengkeret hahaha).

    Ye kan, saya mau traveling memuji kebesaran Allah dari keindahan belahan dunia lainnya, tapi tetap mengikuti perintah Allah untuk selalu memperhatikan yang halal-halal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. mengkeret apa mengkerut? #eh..

      iya mba, untungnya sekarang ada cheria holiday yaa, jadi gak perlu khawatir gak bisa ibadah dan ga bisa makan makanan halal..

      Delete
    2. wkwkwkwkw, mengkerut kali yak, apaan sih mengkeret itu, bisa-bisanya ada di otak saya :D

      Iya, kadang bahkan ibadahpun sulit, nggak ada tempatnya, atau memang pas kita lagi berada di tempat yang nggak sholat friendly gitu.
      Kalau ada yang ngaturin kan jadi lebih enak, kitanya lebih tenang ga bakal ketinggalan waktu sholat :D

      Delete
  10. Kalau disuguhi ltinerary mengenai australia seperti diatas, rasanya diri ini ingin segera booking paket segera kesana. Pengen banget bisa menginjakan kaki di Negeri Kangguru itu, hmmm..harus nabung nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus mulai menghemat supaya tabungannya cepet ngumpul ya kak hehe

      Delete
  11. aduh jiwa miskin ku berontak kapan ya aku bisa ke Australia apalagi ada paket halal seperti ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. berdoa aja siapa tau ada rezeki nomplok.. hehe

      Delete
  12. aku udh bikin itin ke australi malah, sekalian lanjut ke new zealand krn udh deket. tp memang tujuanku ke aussie ntr sbnrnya mau mencoba aneka wahana esktremenya di dreamworld, gold coast. di sana surganya themepark bangetttt dan aku yg oenggemar berat aneka wahana esktreme pasti suka main di situ mba :D. cm memang kalo jd ke aussie ntr, aku jalan sendiri sih :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah asik banget mbaa..
      kalo mba fanny udh berpengalaman sih yaa, jadi emang lebih enak kalo pergi sendiri ya mbaa lebih bebas. Australia juga gak gitu jauh..

      tapi kalo buat newbie kayak aku enaknya pake jasa travel, biar aman.. hehehe

      Delete
  13. Waaah good luck ya. Saya mungkin tahun depan akan ke Australia juga. Tapi buat lari maraton. Lokasinya ada di Gold Coast. Semoga dapat ya visanya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih, lari maraton di gold coast? seru jugaaa..
      Amiinn.. semoga lancar ngurus visa nya yaa..

      Delete
  14. Pernah dulu 2 tahun di Hobart, Tasmania,..kok paket wisatanya nggak ksana mbak? Keren juga loh tempatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, iya jugaa yaaa..
      ntar deh bikin juga ittenary kesana.. hihi..

      Delete
  15. Zaman sekarang semakin mudah untuk terbang ke luar negara dengan pakej yang menarik.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...