Resep Masakan Rinaresep.com, Situs Resep Masakan Rumahan Terlengkap, Mudah dan Praktis

Resep Masakan Rinaresep.com, Situs Resep Masakan Rumahan Terlengkap 
Resep Masakan Rinaresep.com

Resep masakan Rinaresep.com merupakan situs resep masakan rumahan yang bisa menjadi pilihan tepat bagi moms millenial seperti saya yang tidak pandai memasak. Apalagi saya juga memiliki anak yang susah makan, tentu saya harus pintar membuat kreasi masakan yang enak dan praktis agar anak saya bisa lahap lagi makannya. 

Jujur, memiliki anak yang susah makan itu membuat saya khawatir, apalagi kalo sudah menyangkut berat badan. Saya paling takut kalau berat badan anak saya mulai stuck atau bahkan turun. Pusing tujuh keliling rasanya. Padahal diusianya yang masih dibawah tiga tahun, seharusnya setiap bulan berat badan selalu mengalami kenaikan. Tapi apa daya kalau anaknya gak mau makan. 

Alhasil beberapa cara saya lakukan untuk mengatasi anak saya yang susah makan. Salah satunya adalah dengan menyontek resep masakan dari rinaresep.com

Apa itu Rinaresep.com?

Resep Masakan Rinaresep.com

Rinaresep.com adalah sebuah situs resep masakan yang menyajikan aneka resep masakan mulai dari menu rumahan, resep minuman hingga desert. Melalui situs ini, saya bisa menemukan berbagai inspirasi resep masakan yang sangat mudah dan praktis. Pun rasanya sesuai dengan lidah kami. 

Tak heran memang, setelah beberapa kali mencoba resep masakan dari rinaresep.com, anak saya mulai lahap lagi makannya. Dengan demikian, saya tak perlu mengkhawatirkan berat badan anak saya lagi deh.

Rinaresep.com ini didirikan pada April 2020 dengan tujuan untuk membantu para mommy yang kebingungan dalam mencari resep masakan yang enak setiap harinya. Tak hanya itu, situs ini juga berguna bagi siapa saja yang ingin belajar memasak, terutama para kawula muda.

Tim dari Rinaresep.com

Tim Rinaresep.com

Dibalik kesuksesan Rinaresep.com, terdapat orang-orang hebat didalamnya. Mereka adalah Widya Abdurrozaq, Anggraini, Miftah Aulya dan Shilvia Rozalia yang sukses membuat situs rinaresep.com menjadi dapur digital andalan para mommy dan kawula muda. 

Widya Abdurrozaq merupakan Lulusan Universitas Amikom Purwokerto yang memiliki pengalaman dibidang Web Designer dan SEO. Tak heran bila situs rinaresep.com bisa nangkring di halaman pertama pencarian. Ada pula Miftah Aulya yang ahli dibidang fotografi, animasi dan video sehingga membuat foto-foto yang terdapat di situs rinaresep.com sangat terlihat profesional.

Dan yang paling utama adalah adanya sosok cantik mba Anggraini yang sangat ahli dibidang kuliner serta memiliki hobi menulis. Ada pula mbak Shilvia Rozalia yang sangat jago masak aneka macam masakan tradisional. 

Lengkap banget kan? Pendirinya memiliki keahlian dibidangnya masing-masing. Tak heran bila situs rinaresep.com dapat dikelola dengan baik. 

Keunggulan Resep Masakan Rinaresep.com

Keunggulan Resep Masakan Rinaresep.com

Situs rinaresep.com menjadi situs resep masakan andalan saya. Tampilannya sangat sederhana dan mudah dipahami. Pun resep yang disajikan sangat jelas dan informatif sehingga kini agenda masak-memasak menjadi hal mudah bagi saya.  

Tak hanya itu, Rinaresep.com juga memiliki keunggulan lainnya. Berikut 8 diantaranya.

#1. Tampilan Situs Sederhana, Ringan dan Mudah diakses

Situs rinaresep.com memiliki tampilan yang sederhana, ringan dan mudah diakses. Navigasi dalam setiap menu juga ditampilkan sangat jelas sehingga sangat memudahkan penggunanya bila ingin melihat resep dari berbagai kategori. Selain itu, tampilan situs rinaresep.com juga sangat mobile friendly sehingga mudah diakses hanya dalam genggaman. 

#2. Tersedia 10 Kategori Resep

Di situs rinaresep.com terdapat 10 kategori resep masakan yang bisa kita  praktikkan untuk menu harian keluarga. Lengkap banget kan kategori resep yang disajikan? Dengan demikian kita gak bakalan bosan dan kehabisan ide saat menyiapkan menu makanan sehari-hari. Berikut 10 kategori resep yang tersedia.

Ayam
Seringkali kita bosan dengan menu olahan ayam yang itu-itu saja. Nah, agar tidak bosan, rinaresep.com menyajikan menu olahan ayam yang lebih unik dan inovatif, dijamin rasanya juga sangat lezat. Contohnya seperti Steak ayam saus lada hitam, Risol kentang ayam pedas, Sate Taichan dan masih banyak lagi.

Cepat Saji
Nah, bagi tipe orang yang hobi ngemil, maka resep menu makanan cepet saji yang ada di rinaresep.com ini wajib banget dicoba. Ada resep asinan buah nanas, resep getuk lindri, resep sate telur crispy, dll. 

Daging
Menu daging yang tersedia juga gak kalah lezat, ada rawon sapi khas jawa timur, daging sapi lada hitam dan lain-lain. Pas banget nih sebentar lagi hari raya idul adha, pastinya stock daging akan melimpah. Nah, biar gak bosan mending langsung praktikkan berbagai resep dari rinaresep.com.

Ikan
Jujur, saya paling kesulitan untuk mengolah ikan, paling-paling hanya saya goreng saja. Namun semenjak ada resep dari rinaresep.com, saya bisa mengkreasikan olahan ikan. 

Kue

Salah satu resep favorit di rinaresep.com adalah adanya berbagai resep kue. Ini cocok banget untuk dijadikan menu camilan anak saya. Resep kue yang disajikan juga sangat variatif dan kekinian. Contohnya seperti puding cokelat oreo, pie coklat almond, pancake, dan masih banyak lagi. 

Mie 
Mie merupakan salah satu makanan favorit saya dan suami. Namun biasanya saya mengolah mie hanya sekedar membuat bakmi jawa atau kalo lagi males ya cuma merebus mie instan saja. Namun, ternyata di rinaresep.com ada berbagai olahan mie yang nampaknya lezat sekali untuk dicoba, seperti Mie setan pedas maksimal, Seblak mie bakso, Bakmi goreng banyumas dan lain-lain. 

Minuman
Akhir—akhir ini saya tuh jatuh cinta banget dengan minuman bobba. Tapi semenjak pandemi, saya jadi jarang sekali menyalurkan hasrat minum bobba karena berbagai mall masih tutup. Dan yang bikin saya happy adalah ternyata di rinaresep.com ada resep ice bubble milk tea kegemaran saya. makin jatuh hati banget sama resep dari rinaresep.com. 

Selain ice bubble, juga ada resep minuman lainnya yang gak kalah segar, seperti es serut timun, es kuwut melon, es lidah buaya, es palu butung, dan masih banyak lagi. 

Sayur
Menu sayur yang sering saya buat biasanya hanya sop, sayur bening dan tumis kangkung saja. Semenjak kenal dengan rinaresep.com saya bisa mengolah sayur dengan lebih variatif seperti kare kentang, lodeh sayur umbut dan lain-lain.

Seafood
Seafood juga merupakan salah satu makanan favorit saya. biasanya sih saya makan seafood di restoran terdekat. Tapi berkat rinaresep.com, saya sekarang bisa membuat sendiri dong di rumah, seperti udang bakar madu, lobster pedes manis, sotong sambal balado dan masih banyak lagi. Duh, lezat banget kan?

Sup
Sup merupakan menu andalan yang sering saya buat untuk anak saya. berbagai resep sup bisa saya cari di rinaresep.com agar anak saya tak bosan dengan menu sup yang “itu lagi, itu lagi”.

#3. Terdapat Menu Resep Populer

Di situs rinaresep.com terdapat menu resep paling populer. Resep tersebut biasanya merupakan resep yang sedang kekinian dan sering dikonsumsi oleh masyarakat. Jadi, bila kita ingin membuat resep-resep makanan atau minuman yang sedang populer, langsung saja menuju menu “resep populer”. Berbagai contoh resep populer yang tersedia diantaranya yaitu, resep desert box regal oreo, resep ice bubble milk tea, resep es serut timun, dll. 

#4. Tersedia Resep Berdasarkan Asal Negara

Melalui situs rinaresep.com, kita juga bisa melihat aneka resep populer dari berbagai negara seperti Amerika, China, Prancis, Indonesia, Malaysia dan Italia. Jadi, kalau kamu penggemar makanan luar, bisa langsung dipraktikkan sendiri di rumah. 

#5. Informasi Resep Lengkap dan Jelas

Situs rinaresep.com menyajikan informasi resep yang sangat lengkap dan jelas sehingga memudahkan kita bila ingin menggunakan resep tersebut. Adapun berbagai informasi yang terdapat dalam setiap resep diantaranya yaitu :
  • Bahan-bahan memasak
  • Langkah-langkah memasak 
  • Informasi Nutrisi
  • Fitur Bookmark Resep
  • Durasi memasak
  • Jumlah porsi
  • Tingkat kesulitan memasak
  • Fitur ulasan resep
  • Fitur komentar
  • Fitur share dan saveke social media
#6. Ada Fitur Shop

Pada situs rinaresep.com juga terdapat fitur “Shop” yang memungkin para pengunjung bisa membeli bahan untuk menunjang kebutuhan memasak. Namun, untuk sementara bahan yang dijual baru ada 1 produk saja. Semoga kedepannya makin banyak lagi bahan-bahan yang tersedia di fitur shop. 

#7. Ada Fitur Forum Diskusi

Adanya fitur forum diskusi, memudahkan para kontributor untuk saling berdiskusi atau tanya jawab perihal resep atau berbagai kuliner tertentu. Disini kita juga bisa request menu masakan yang ingin dibuat, atau jika ingin berbagi tips juga bisa melalui fitur ini.

#8. Ada Fitur Berbagi Resep

Menariknya, situs rinaresep.com memberikan kesempatan kepada siapa saja yan ingin menjadi kontributor penulis pada situs tersebut. Jadi, bila kalian punya hobi memasak maka kalian bisa menuliskan resep yang kalian buat melalui fitur ini.

Cara Menjadi Penulis di Rinaresep.com

Cara Menjadi Penulis di Rinaresep.com

Lalu, bagaimana caranya jika ingin menjadi kontributor penulis di rinaresep.com? Tenang, gak perlu bingung, caranya mudah banget kok. Cukup dengan 2 langkah saja, kamu sudah bisa menjadi kontributor penulis di rinaresep.com.

#1.Registrasi
Pertaman-tama, kamu harus registrasi terlebih dahulu di situs rinaresep.com, lalu isikan data diri pada kolom yang tersedia.

#2.Log in dan mulai menulis
Setelah berhasil registrasi, selanjutnya kamu bisa log in menggunakan email dan password yang telah didaftarkan. Setelah itu, kamu bisa langsung menulis melalui menu “tulis resep”. Mudah kan?

Resep Favorit di Rinaresep.com

Anak saya termasuk anak yang susah makan.  Pun dikasih camilan apa aja juga seringnya menolak. Namun, semenjak saya rajin praktik membuat kreasi masakan dari rinaresep.com, anak saya sekarang mulai doyan makan lagi. Nafsu makannya pun meningkat, mungkin karena sekarang makanan yang dia makan lebih bervariasi dari sebulumnya. 

Dan berikut ini merupakan resep makanan dan minuman favorit anak saya.

Resep Pie Cokelat Almond Ala Rinaresep.com

Resep Kue Pie Cokelat Almond Rinaresep.com
Source: rinaresep.com

Resep kue pie cokelat ini merupakan salah satu kegemaran anak saya. Resepnya pun cukup simpel dan mudah. Berikut cara masak dan bahan-bahan yang diperlukan
Bahan-bahan :
  • 500 gram tepung segitiga
  • 550 gram gula halus
  • 250 gram margarin
  • 6 butir telur utuh
  • 210 gram tepung terigu
  • 60 gram coklat bubuk
  • ½ sdt garam
  • 1 sdt vanili
  • 200 mL minyak goreng
  • 120 gr kacang almond\
  • 100 gr coklat chip
Langkah-langkah membuat:

Cara Membuat Kulit Pie
Siapkan wadah campur 500 gram tepung segitiga dan 150 gram gula. Masukkan 250 gram margarin, aduk hingga adonan berbulir. Jika sudah tambahkan 2 butir telur utuh aduk hingga tercampur rata. Cetak adonan dalam cetakan pie dan tusuk-tusuk dasar adonan pie yang ada dalam cetakan dengan garpu

Cara Membuat Brownies
Kocok 4 butir telur utuh dan 400 gram gula pasir sampai mengembang dan kental. Masukkan 210 gram tepung terigu, 60 gram cokelat bubuk, ½ sdt garam, 1 sdt vanili aduk rata. Tuang 200 mL minyak goreng, aduk rata masukkan 120 gram kacang almond dan 100 gram cokelat chip. Aduk kembali hingga rata

Proses pengovenan
Tuang adonan brownies kedalam adonan kulit pie yang sudah dicetak. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan dengan suhu 190 derajat celcius selama 35 menit atau hingga matang. Sajikan. 

Resep Minuman Es Lidah Buaya Ala Rinaresep.com

Resep Minuman Es Lidah Buaya Rinaresep.com
Source: rinaresep.com

Resep minuman es lidah buaya ini sebenarnya mengandung soda. Namun khusus untuk anak saya, tentunya saya skip sodanya. Berikut bahan-bahan dan cara membuatnya.

Bahan-bahan :
  • 400 gram gula pasir
  • 500 ml air
  • Lidah buaya
  • Melon
  • Biji selasih
  • Sirup melon
Langkah-langkah membuat es lidah buaya

Siapkan bahan 
Kupas lidah buaya, bersihkan dan potong bentuk dadu. Kemudian serut buah melon. Siapkan air, gula, sirup melon, biji selasih dan es batu.

Cara membuat
Masukkan potongan lidah buaya, serutan melon, gula, air dan biji selasih ke dalam wadah. Aduk semua bahan agar tercampur merata

Penyajian
Tuangkan ke gelas, tambahkan sirup dan es batu secukupnya. Lalu es lidah buaya siap dihidangkan.

***

Gimana, mudah dan praktis banget kan resep yang diberikan? Berkat rinaresep.com, sekarang saya gak perlu bingung lagi mencari ide resep masakan sehari-hari. Anak juga jadi doyan makan karena saya setiap hari bisa masak menu-menu yang bervariasi. 

Yuk, moms cobain juga resep masakan dari rinaresep.com, jangan lupa follow social media rinaresep.com agar selalu dapat update informasi terbaru ya..

Salam,



124 comments

  1. Waah keren nih rinaresep.com..awalnya saya masih ga ngerti kenapa namanya ga umum alias koq nama orang gitu mbak.. Ternyata didalamnya ada orang" yg ahli di bidangnya yaaa... Resep"nya juga bisa jdi andalan nih buat yg masih stay aja dirumah 😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya mbaa..
      enak kan ya kalo bisa masak sendiri.. lebih hemat.. hehe

      Delete
  2. Memang ketika pandemi seperti ini lagi di rumah terus, bawaannya suka pengen ngemil tapi mau jajan parno yah. Salah satu solusinya nyari resep-resep yang bisa dipraktekkan deh. Nanti mau ngintip ah ke rinaresep.com kali-kali aja ada resep yang mudah deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget. kudu kurangi jajan dan rajin masak. beruntungnya bisa cari inspirasi di rinaresep.com

      Delete
  3. Oh pentesan rinaresep.com sering nangkring di halaman pertama Google, ternyata ada Widya abdurrozaq yang ahli SEO dan juga web designer.

    Banyak juga ya mbak kategori resepnya, jadi enak buat milih resep makanan atau kue.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas agus..
      jangan lupa kasi tau istrinya yaa.. hehe

      Delete
  4. Wah mantep tuh, cobain ah.. nice post kak.

    ReplyDelete
  5. Dua resep di atas sangat disukai anak-anak untuk camilan tentunya.
    Jadi pengen ngintip Rinaresepcom juga, secara selama ini aku pikir bikin pie itu lumayan sulit, ternyata bisa dipraktekkan di rumah ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo nyontek resep dari rinaresep.com, semua masakan jadi mudah mba.. hehe

      Delete
    2. Iya nih. Apalagi pembagian lengkap banget, tinggal milih mau masak ikan atau daging sebagai bahan utamanya. Keren, semua orang bisa memasak kalau begini.

      Delete
    3. iya mba.. semua orang bisa mendadak jadi chef yaa.. hehe

      Delete
  6. Duh es lidah buayanya menggoda banget untuk diseruput, apalagi panas-panas seperti sekarang haha. Udah meluncur ke web rinaresep, ternyata banyak resep-resep menarik di sana, dibagi berdasarkan kategori2 bikin makin mudah cari resepnya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seger banget ya mba.. hehe..
      jangan lupa cobain resep dari rinaresep.com 😁

      Delete
  7. beberapa hari yang lalu sempat baca reviewnya juga dan aku kepo dong karena emang lagi seneng masak, lengkappp banget info resepnya ya mba.

    ReplyDelete
  8. masa pandemi ini jadi sering masak. eh. ternyata rinaresep.com banyak yg bisa kita coba nih resepnya. lihat resep es lidah buaya jadi ngiler nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. seger banget ya mba es lidah buaya.. manteb emang resep dari rinaresep.com

      Delete
  9. Pas banget nih mba. Aku udh kehilangan kreatifitas masak. Bingung mau bikin apalagi hehe. Boleh juga nih mampir ke rinaresep buat dipraktekin. TfS mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. bingung ya kan kalo setiap hari masak terus.. cuss mba mampir.. cari ide masakan di rinaresep.com

      Delete
  10. Aku tertarik dengan adanya resep dari berbagai negara, Mbak. Hihi. Aku jadi ingat sama acara masak-masak itu. Mereka pada pinter masak makanan dari luar juga. Kan aku juga envy, pengen bisa masak makanan luar negeri.

    Terus soal aplikasi ini yang gak terlalu memakan memori dan aksesnya mudah, ini penting banget untuk yang memori HPnya nggak seberapa. Keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong mba sangat tidak memakan memory.. karena dalam bentuk website.. hehe..

      hihi.. ayo diconetek resep masakan dari rinaresep 😁

      Delete
  11. Wah aku belum cobain buka resep rina nih mba padahal kalau masak ya aku sering seraching resep hahaha ini kumplit yah ntar intipin ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kumplit banget mba herva..
      cuss kapan2 cobain resep masakan dari rinaresep.com

      Delete
  12. Cakep ya tampilannya, tadi udah kuintip sebentaran.
    Jadi keingetan sama salah satu web yang mengkhususkan tentang travelling, nah kalau ini khusus masakan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kang, tampilannya bagus ya. Banyak sekali resep makanan dan cemilan. Ada otak otak ikan tengiri, ada resep buat kue cenil dll. Komplit pokoknya.

      Delete
    2. wah.. udah pada ngintip2 web nya nih. good.. good.. 😁
      kalo resepnya udh nyoba buat belum? 😁😁

      Delete
  13. Uda paling gemesh yaa...kalau anak-anak GTM.
    Bisa disiasati dengan jalan-jalan ke rinaresep niih...supaya dapet insight masak apa yang kira-kira disukai anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gemezzz bin kezeel kak.. hihi..
      untungnya ada resep masakan dari rinaresep.com

      Delete
    2. Perlu banget yaa...ada forum diskusi.
      Apalagi untuk masak kue. Kalau uda tau triknya, semoga kuenya jadi dan bisa dinikmati sekeluarga.

      **bayanginnya aja udah seneng banget.

      Delete
    3. abis dibayangin terus langsung praktekkin ya mbaa.. hehe

      Delete
  14. Saya sudah buka website Rina resep ini, keren dan membantu sekali. Banyak resep baru yang patut saya coba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ayo kak buruan dicoba resep masakan dari rinaresep nya..

      Delete
  15. Baru tahu kalau ada website resep seperti Rinaresep.com ini. Apalagi ada fitur shop nya. Jadi bukan hanya resep saja yg tersedia, bisa sekalian belanja ternyata.

    ReplyDelete
  16. wah ini enak dong bisa liatin resep terbaru di Rinaresep.com, dan kalau mau share resep kita juga bisa join ya. Sangat dibutuhkan ini bagi ibu-ibu muda zaman now :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak..
      resep masakan rinaresep.com emang andalan mamah2 muda banget

      Delete
  17. Daripada gabut wfh emg cocok utk masak2an

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget kak..
      rajin masak biar disayang suami #eh

      Delete
  18. Mantul review nya dr mrs.Dinastian

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih kak..
      jadi malu nih dikomen sama yang tembus page one 😁🙈

      Delete
  19. juara deh ini rina resep com situs resep terlengkap segala menu masakan ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba.. mau makan apa aja tinggal nyontek resep masakan di rinaresep.com

      Delete
  20. beberapa waktu lalu sempet nyobain bikin makanan yang resepnya nyontek di rinaresep juga nih aku hihihi, tep by stepnya mudah dipahami soalnya yaa

    ReplyDelete
  21. Woh, betulan lengkap ya resep masak-masaknya. Nanti coba lihat deh. Aku kadang lagi mau coba resep baru. Kadang suka lihat Yutub. Tapi lebih suka baca sih

    ReplyDelete
  22. Nambah lagi nih aplikasi yang memudahkan kita buat belajar masak. Excited banget aku kalau ada aplikasi kyk gini soalnya kalau resep cuma ngira-ngira doang rasanya kurang pas, bahkan bisa ancur 🙈. Kalau ada aplikasi kyk gini kan gak usah mengira-ngira lagi.😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi iya mba.. sama, aku juga biasanya suka kurang asin/keasinan kalo masak.
      tapi krn nyontek resep jadi pas rasanya.. hihi

      Delete
  23. es lidah buayanya seger bangettt, baru tau nih kalau pembaca juga bisa jadi kontributor di rinaresep, sekalian bisa sebarin menu-menu enak ke teman yang lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul bingit mba.. hayuk cobain resepnya. hehe

      Delete
  24. Ooh..kukira ini web personal dg nieche resep masakan. Hihi..kudet banget aku ya.. Ternyata ada tim hebat di balik kesuksesan situs ini. Salut deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba...awalnya ku juga mengira begitu.. ternyata ada tim nya yg hebat2

      Delete
  25. cari resep di rinaresep mudah ya mbak
    enggak kayak zaman dulu harus siap notes dulu
    lagian bisa dikelompokkan ke menu tertentu
    jadi makin mudah

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya mas..
      jaman dulu mah kudu ke toko buku dulu ya.. hehe

      Delete
  26. Es lidah buaya saat musim kemarau seperti sekarang ini sepertinya langsung ludes. Banyak pilihan minuman segar lain di rinaresepcom kan ya. Meluncur ke sana nyari resep utk praktek juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuss meluncur dan praktekin resepnya..😁

      Delete
  27. Baru tau ternyata pengelola rinaresep tuh ternyata masih muda-muda ya. keren sekali sih mereka sudah bisa menyajikan tampilan aneka resep yang bermanfaat untuk banyak orang gini.

    ReplyDelete
  28. Aku juga suka situs masak yang mudah diakses alias ga berat, ya kannn. Semakin praktis semakin enak browsing resep

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget. gak gak makan qouta.. hihi

      Delete
  29. Aku baru tahu ada situs rinaresep dot com ini mba, jadi punya banyak inspirasi masak ya
    Apalagi menyajikan aneka resep masakan, eh desert juga ada, komplit deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbaa.. cuss meluncur ke rinaresep.com

      Delete
  30. Pas banget ya lagi WFH bisa coba2 resepnya.. kategori ya pun juga banyak.. jadi pinginn coba

    ReplyDelete
  31. Keren bangt nih web rinaresep.com, aku yang ga bisa masak tinggal nyontek resep di kategori cepat saji ajah deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua orang jadi bisa masak ya mba.. hehe

      Delete
  32. Lengkap banget nih di rinaresep.com bisa jadi referensi baking dan cooking. Bisa jadi salah satu kontributor juga ya di sana. Menarik nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. kalo punya banyak resep daftar jadi kontributor rinaresep.com aja.. hehe

      Delete
  33. Aq baru tau ada web rina resep cocok ni buat yang malas ribet yaa. Masak sambil buka tab hahaha

    ReplyDelete
  34. Ini..ni yang bikin mudah dalam pencarian, karena ada pengelompokkannya ya mbak. Aku mau kepoin ah. Apalagi aku juga seneng masak dan maunya menu yang beda lah, gak menu itu-itu aja. Thankiss mbak reviewnya ya

    ReplyDelete
  35. Ketika hobi menulis dan memasak dipadukan muncullah rinaresep.com salut buat ide cemerlang nya

    ReplyDelete
  36. Solusi nih ya buat moms yg suka masak tapi bingung maU masak apa. Bisa juga buat nulis resep & dibagikan biar orang jadi punya ide masak

    ReplyDelete
  37. Baru tahu nih mbak tentang rinaresep.com ternyata resepnya recommended ya. Jadi ibu memang harus kreatif terutama saat pandemi ini. Apalagi jika anak susah makan, tentu kita harus kreatif menciptakan menu makanan yang digemari anak. Jadi pengen nyobain buka web ini siapa tahu ada resep yang menginspirasi. Terimakasih rekomendasi nya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti banyak yang menginspirasi mbaa.. cuss kepoin dan praktekkin.. hehe

      Delete
  38. Mantap banget kak infonya situsnya keren banget lho pengen langsung kepoin resep resepnya ada rawon nih yang jadi kesukaanku

    ReplyDelete
    Replies
    1. wohoho.. iya mbaa.. hayuk praktekkin 😁

      Delete
  39. Aku ada stok udang nih di kulkas. Jadi penasaran sama resep udang madunya. Cocok nggak ya sama lidahku yang ndeso ini. Siap eksekusi!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah udah kepo2 web nya nih.. hayuk segera eksekusi.. hihi

      Delete
  40. wah ada satu lagi nih buat ide-ide masak hari ini ya, banyak pula pilihan menunya ya, langsung deh meluncur ke rinaresep

    ReplyDelete
  41. Paling enak tuh, kalau kita lagi bingung mau masakan apa terus lihat web yang ada tutorial masakan yang jelas. Terus di cobain deh dan hasilnya memuaskan. Bakal jadi pilihan nih web nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. pun rasanya terjamin enak yaa..

      Delete
  42. wah keren nih ada web khusus berbagi resep. Aku udah lihat resep-resepnya, jadi pengen nyobain langsung

    ReplyDelete
  43. Saya penasaran kenapa nama situsnya mengandung nama Rina. Saya kira Rina itu nama foundernya, ternyata dibalik layar nggak ada nama yang mengandung Rina, hehe

    Oke deh, selamat berkreasi ya mbak. Saya penonton aja soalnya jarang main ke dapur. Anaknya emang malesan sih hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh ada mbaa.. rina anggraini.. aku lupa cuman nulis anggraini aja.. hihi.. maapkeunn

      Delete
  44. Di rina resep bisa sekalian menjadi penulis resep juga yah, menyenangkan dong. Solusi nih biar masakan jadi beragam dan nggak bosen :3

    ReplyDelete
  45. memang laman resep sekarang lagi menjamuuur sekali ya. Di mana - aman ada. Nanti aku coba cek yang satu ini deeeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi.. iya mba.. jadi kan ga perlu beli buku resep.. hehe

      Delete
  46. wah es lidah buaya, seger banget nih :D mau coba juga resep lain di website tersebut ah, sangat inspiratif :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. es lidah buaya wajib banget cobain mbaa

      Delete
  47. Mbaaa aku jadi penasaran tadi sempat kepo-kepo resep juga jadi pengen masak menu yang belum pernah kumasak dengan panduan rinaresep. Oh ya, kalau jadi penulis yang berkontribusi dapet poin atau reward gitu2 nggak si

    ReplyDelete
  48. Ya ampun tak pikir ini blog nama orang gitu tapi khusus resep2 hehe ternyata ada orang2 ahli ya dibelakangnya. Semoga rinaresep sukses dan terus share menu2 ketje.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiinn.. biar kita bisa nyontek terus resepnya ya hehe

      Delete
  49. Bangga aku ada orang yang bisa estimasi web dengan baik di google and jadi tranding di pencarian

    ReplyDelete
  50. wah baru tau aku kalau lidah buaya bisa dibuat minuman dingin kayak gini seger banget loh kayaknya

    ReplyDelete
  51. Wah makin banyak aja ya mak fitur2 resep di era jaman now, memudahkan kita para mamamh muda pengennya praktekin masak yang praktis, bahannya gampang, dan rasanya wuenak

    Apalagi di sini, masing2 bahan dasarnya uda dikategorikan ndiri2 ni, antara daging, ikan, ayam, dllnya, jadi ga perlu riweuh ngubek ubek respnya kalau pas pengen cepet mau masak apa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak.. apalagi kamu rajin masak kan..
      cuss cari inspirasinya di web rinaresep..

      Delete
  52. wah semakin menarik nih untuk belajar masak, makasih bangeeeet! langsung cari resep yang mau dicoba deh

    ReplyDelete
  53. lengkap banget di rinaresep ya mbk, baru tau aku, yg asik itu ada kandungan nutrisi di setiap masakannya, yg diet kayak aku bisa lebih terbantu krna informasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi.. iya mba rini..
      udahlah ga usah diet.. wekekek.. :D

      Delete
  54. Aku sukaaa nih website rinaresep. Ini website masak paling detil sih kalo kubilang. Sampe ada pilihan, kalo mau masak berapa porsi, berarti bahan2nya harus ditambah berapa. Saluuuut :D.

    Akupun ngejadiin website ini rujukan pertama mba kalo mau masak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, kalo aku kadang nyarinya di YouTube dan google mbak Fanny.😂

      Delete
    2. manteb mba fanny..
      iya mba website ini memang sedetail itu, jadi kita gak bingung lagi kalo mau masak

      Delete
  55. OMG bagus-bagus banget desain ilustrasinyaaa

    Baru tau deh soal website rinaresep ini
    Apakah mirip sama blog-blog resep biasa?
    Atau apakah ini punya ciri khas tersendiri?

    Hmmmm let's see

    ReplyDelete
    Replies
    1. OMG makasi mas aul.. hehe..
      pastinya punya ciri khas sendiri dong mas aul..
      cuss kepoin biar gak penasaran.. hehe

      Delete
  56. Wah keren banget ini webnya, cocok buat emak2 yg WFH jd bisa bikin aneka masakan ataupun cemilan, btw ini ada menu mpasi ga ya mbak? hehhee maklum new mom, lg butuh bgt ilmu mpasi meskipun si kecil masih lama makannya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. menu mpasi mungkin bisa pakai resep2 sayur atau resep kue mbaa ursulaa..
      kan bisa buat mpasi juga tuh.. hehe

      Delete
  57. Saayyy, dirimu punya resep anti malas di dapur nggak?
    Duh ye saya maleeesss banget ya sekarang masuk dapur, padahal udah siapin banyak bahan, udah beli cokelat, mentega, terigu, mau bikin kue, eehh kok ya maleessss.

    Padahal liat resep di atas mupeng, tapi sampai di dapur udah malas duluan bikinnya hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk.. mba rey gak tau aja, aku juga mood2an kalo urusan masak.. hihi..
      kadang males, kadang rajin..

      tapi biasanya biar gak males, motiviasi ku adalah "konten".. jadi, apa yg ku masak bisa dijadiin konten gitu loh.. jadi aku semangat deh ke dapur.. hahaha..

      Delete
  58. ya ampunn ngeliat es lidah buayanya astagaaaaaa segernyaaa
    berarti pembaca rina resep juga bisa jadi kontributor di webnya ya, senengnya kalo bisa bagi bagi resep ke pembaca yang lain juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. seger.. apalagi ditengah hari bolong ya mbaa.. :D
      betul mba, kita juga bisa share resep di web tsb..

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)