Featured post

Pengalaman Mengatasi Perut Kembung Pada Anak

Bosan #DirumahAja? Yuk, Lakukan Kegiatan Ini Agar Tetap Produktif

Kegiatan Produktif Saat #DirumahAja

Wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini membawa dampak pada berbagai aspek kehidupan tanpa terkecuali. Mulai dari pariwisata, perekonomian, perdagangan, pendidikan hingga aktivitas beribadah. Dampak tersebut kian hari kian dirasakan oleh masyarakat. Apalagi saat pemerintah mulai melakukan himbauan agar masyarakat melakukan segala aktivitas #DirumahAja.

Ya, meski aktivitas #DirumahAja cukup menjenuhkan bagi sebagian orang, namun kita harus tetap menyikapinya secara positif. Semua ini dilakukan demi dapat memutus rantai penularan virus corona.

Pun tanpa disadari, dengan #DirumahAja nyatanya dapat berdampak positif pada lingkungan bumi. Beberapa pekan lalu saya membaca sebuah berita bahwa kualitas udara khususnya di Ibukota semakin membaik, emisi karbon pun menurun karena berkurangnya aktivitas manusia.

Karena itu, yuk manfaatkan waktu selama #DirumahAja dengan melakukan kegiatan yang produktif agar hari-hari lebih bermakna dan berwarna. Saya pun demikan, setiap harinya berupaya agar selalu produktif dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat.

Penasaran gak apa saja yang saya lakukan selama #DirumahAja? Simak cerita saya sampai habis yuk, siapa tau bisa menginspirasi..

5 Kegiatan Produktif yang Bisa Dilakukan Selama #DirumahAja

Kegiatan Produktif Saat #DirumahAja

#1. Menjalani Peran Maksimal Sebagai Ibu dan Istri

Sebagai seorang working mom, menjalani aktivitas #DirumahAja merupakan moment yang istimewa. Jarang-jarang saya dapat bercengkrama bersama keluarga dan full seharian bersama anak dirumah. Oleh karena itu, ketika pemerintah menghimbau untuk #DirumahAja justru saya merasa sangat bahagia.

Sayangnya memang kantor saya tidak menerapkan hal itu karena wilayah kantor termasuk kawasan yang vital. Namun, meski demikan, di kantor menerapkan peraturan yang cukup ketat sehingga saat kemarin saya mengalami batuk sekitar dua minggu, saya diminta untuk #DirumahAja sampai batuk saya sembuh.

Dan selama #DirumahAja, saya pun menjalani peran yang maksimal sebagai seorang ibu dan istri. Mulai dari menyiapkan makanan, mengurus anak, bersih-bersih rumah dan lain-lain yang berhubungan dengan pekerjaan rumah. Dengan demikan saya merasa menjadi ibu yang seutuhnya. Saya pun menjadi produktif karena waktu tak terbuang sia-sia.

#2. Membuat Cairan Desinfektan 


Untuk mencegah penularan virus, pemerintah menghimbau agar kita melakukan gerakan pencegahan seperti menggunakan masker, social distancing, selalu mencuci tangan serta menjaga kebersihan.

Tak hanya itu, penyemprotan desinfektan pun seringkali dilakukan di berbagai daerah agar lingkungan menjadi lebih steril dan bebas virus corona. Namun, jika penyemprotan tidak dilakukan rutin, bukan tidak mungkin masih ada virus yang menempel. Apalagi pada permukaan benda-benda yang sering kita sentuh, seperti gagang pintu, saklar, keran air, remot tv, dll.

Oleh karena itu, sebagai lulusan sarjana kimia, saya mencoba untuk membuat desinfektan sendiri agar saya bisa rutin menyemprotkan desinfektan pada permukaan peralatan yang sering disentuh. Dengan demikian, rumah menjadi lebih steril dan semoga terhindar dari virus corona.

Desinfektan yang saya buat menggunakan bahan yang sederhana yaitu pemutih pakaian. Lalu, setelah melalui proses perhitungan dengan rumus tertentu, saya melakukan pengenceran pada cairan pemutih agar didapatkan larutan desinfektan yang sesuai dengan standar. Kemudian cairan desinfektan tersebut bisa saya semprotkan secara rutin minimal dua kali sehari pada area rumah untuk tindakan pencegahan.

#3. Membuat Konten Kreatif


Sebagai seorang working mom sekaligus blogger, saya juga memanfaatkan waktu #DirumahAja dengan membuat berbagai konten yang semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat. Tak hanya konten artikel saja, konten di social media serta konten video youtube juga beberapa kali saya kerjakan.

Pun terkadang juga mendapatkan beberapa job menulis sehingga cukup dapat mengisi waktu luang dengan lebih produktif. Dan tentunya, lumayan untuk menambah pemasukan di tengah krisis keuangan karena pandemi ini.

#4. Jualan Online


Untuk menambah pemasukan dan mengisi hari-hari agar lebih produktif, saya juga melakukan usaha sampingan, yaitu berjualan online. Saya berjualan baju-baju bayi di social media instagram. Alhamdulillah, setelah akun jualan di instagram saya aktifkan lagi, ada saja pembeli yang berdatangan setiap harinya. Lumayan ada penambahan pemasukan untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Oh ya, kalau penasaran dengan akun jualan saya, langsung saja meluncur ke instagram @fan.babyshop ya.. hihi..

#5. Menjaga Kebersihan Tubuh dan Kesehatan Rambut

Tetap Produktif Saat #DirumahAja

Agar tak bosan saat #DirumahAja, saya juga seringkali me time dengan menjaga kebersihan tubuh dan melakukan perawatan diri. Dengan tubuh yang bersih, saya merasa lebih nyaman saat menjalankan aktivitas seharian di rumah.

Tak jarang saya juga melakukan perawatan rambut agar tetap sehat. Wanita mana ya kan yang gak kepingin memiliki rambut indah dan sehat. Terlebih, pasca melahirkan saya memiliki masalah kerontokan rambut akut, rambut mudah kusut, kering, kasar dan sulit diatur. Maka dari itu, saya harus rutin melakukan perawatan rambut agar tetap sehat.

Namun sayangnya, ditengah pandemi ini saya harus #DirumahAja sehingga tidak bisa melakukan perawatan rambut ke salon. Oleh karena itu, saya mencoba menggunakan alternatif lain untuk merawat rambut saya yang sudah tak karuan ini. 

Dan Emeron Complete Haircare menjadi pilihan saya untuk melakukan perawatan rambut dari rumah. Jadi, saya gak perlu repot-repot pergi ke salon lagi deh..

Menjaga Kesehatan Rambut dengan Emeron Complete Haircare

Menjaga Kesehatan Rambut dengan Emeron Complete Haircare

Meski saya perempuan berhijab, menjaga kesehatan rambut tetap nomor satu. Apalagi rambut merupakan “mahkota” wanita, tentu harus dijaga kesehatannya agar tetap indah, sehat dan disayang suami. #eh

Pun ditengah pandemi ini, menjaga kebersihan tubuh termasuk kebersihan rambut adalah hal yang amat penting. Karena bukan tidak mungkin kuman serta virus-virus menempel di rambut setelah kita melakukan aktivitas seharian.

Gak mau dong keluarga jadi terserang kuman penyakit hanya karena kita malas menjaga kebersihan. Maka dari itu, karena tak bisa ke salon saya tetap melakukan perawatan rambut di rumah secara sederhana, yaitu dengan menggunakan Emeron Complete Haircare.

Produk emeron ini sudah tak asing lagi di telinga saya. Pasalnya, saya sudah menggunakan shampoo emeron sejak masih duduk di bangku SD. Namun, yang saya baru tahu ternyata sekarang emeron memiliki rangkaian produk perawatan rambut yang lengkap, yaitu shampoo, conditioner dan vitamin rambut.

Karena itu, tanpa banyak berpikir saya pun segera meminang rangkaian perawatan dari emeron agar dapat mengatasi permasalahan rambut yang sedang saya alami.

Merawat Rambut dengan Emeron Complete Haircare Damage Care

Emeron Complete Hair Care Damage Care menjadi pilihan saya karena klaimnya mampu memberikan perlindungan pada rambut sehingga tidak mudah rusak, terlihat kering dan kasar. Cocok banget dengan permasalahan rambut saya saat ini.

Selain itu, Emeron Complete Hair Care Damage Care telah disempurnakan dengan teknologi dari jepang dengan formula Active Provit Amino. Formula tersebut dapat memperbaiki kerusakan kutikula serta melapisi dan melembabkan permukaan helai rambut.

Emeron complete Hair Care Damage Care juga diperkaya oleh Avocado sehingga dapat menutrisi rambut dari akar, melindungi rambut dari kerusakan dan melembabkan ditiap helainya. Cocok banget untuk membantu memulihkan kerusakan rambut saya.

Cara Menjaga Kesehatan Rambut Dengan Emeron Complete Hair Care Damage Care

Berkat Emeron Complete Hair Care, merawat rambut dari rumah jadi mudah banget. Cukup dengan tiga langkah saja yaitu dengan menggunakan shampoo, conditioner dan vitamin secara rutin maka rambut sehat nan indah bisa kita miliki. Dengan demikian jangankan debu, virus dan kuman pun dijamin deh gak berani deket-deket dan nempel di rambut kita.

Penasaran caranya? Yuk ikutin 3 langkah mudah merawat rambut ala saya..

#1. Emeron Nutritive Shampoo Damage Care

Emeron Nutritive Shampoo Damage Care

Langkah pertama perawatan rambut di rumah ala saya adalah dengan menggunakan Emeron Nutritive Shampoo Damage Care. Selama #DirumahAja saya rutin perawatan dengan shampoo emeron damage care setiap dua kali sehari.

Emeron Nutritive Shampoo Damage Care memilik tekstur yang lembut dan kental. Saat digunakan busanya cukup melimpah sehingga cukup menggunakan sedikit saja sudah dapat meratakan keseluruh rambut. Dan yang membuat saya kagum adalah ternyata wanginya seger banget dan awet seharian bahkan setelah saya melakukan berbagai aktivitas.

Menurut saya, Emeron Damage Care ini merupakan shampo terharum yang pernah saya pakai. Bahkan saking harumnya, suami saya sampai mesam-mesem sendiri karena rambut saya jadi lebih wangi dari biasanya. Hiya, mulai terpesona dia dengan rambut saya. hihi..

Untuk packagingnya, shampoo ini dikemas dalam botol berwarna kuning dan memiliki model tutup flip top sehingga tidak mudah tumpah. Saya membeli shampoo berukuran 170 mL seharaga 17 ribu saja. Sangat terjangkau kan?

Cara pakainya sama seperti penggunaan shampoo sehari-hari, cukup tuangkan ke tangan, lalu pijat shampoo di kulit kepala, setelah itu bilas sampai bersih. Mudah kan?

Setelah selesai keramas, rasanya pengen cium-cium rambut sendiri. Wangi banget yaampun.. Beneran deh, bikin suami klepek-klepek dan makin cinta. #eh..

Gak percaya? Silakan buktikan sendiri.. hihi..

#2. Emeron Nutritive Conditioner Damage Care

Emeron Nutritive Conditioner Damage Care

Untuk memaksimalkan perawatan rambut, saya juga menggunakan Emeron Nutritive Conditioner Damage Care. Conditioner ini juga memiliki formula Active Provit Amino serta diperkaya oleh Avocado sehingga dapat menutrisi rambut disetiap helainya.

Conditioner memiliki tekstur yang lebih padat dan kental dibandingkan shampoonya. Wanginya hampir sama dengan shampoonya, namun sedikit lebih lembut. Saat digunakan terasa lebih licin dan tentunya tidak menghasilkan busa yaa..

Conditioner juga dikemas dengan tutup berbentuk flip top dengan isi yang sama seperti shampoo yaitu 170 mL. Untuk kemasan 170 mL ini saya dapatkan dengan harga 13 ribu saja. Sungguh, sangat ekonomis harganya.

Untuk cara pakainya, cukup dengan mengusapkan conditioner pada batang hingga ujung rambut setelah keramas. Lalu biarkan selama 2-3 menit. Setelah itu bilas sampai bersih. Setelah penggunaan, rambut saya langsung terasa halus dan lembut seketika. Wanginya semerbak bikin semangat menjalani hari-hari meski #DirumahAja.

#3. Emeron Hair Vitamin Damage Care

Emeron Hair Vitamin Damage Care

Agar hasil perawatan rambut lebih maksimal, saya juga menggunakan Emeron Hair Vitamin Damage Care. Sama dengan shampoo dan conditioner, Emeron hair vitamin juga mengandung Active Profit Amino dan diperkaya oleh bahan alami Avocado dan Vitamin sehingga dapat memberikan nutrisi ekstra untuk menjaga rambut tetap sehat dan tidak bercabang.

Emeron Hair Vitamin Damage Care memiliki tekstur yang bening cair dan berminyak. Bentuknya bulat, mungil, berwarna kuning. Untuk membuka cukup gunting saja sedikit bagian ujungnya. Setelah itu, tuangkan ke tangan dan usapkan ke ujung rambut dalam kondisi rambut setengah basah secara merata.

Emeron hair vitamin ini harganya sekitar 6-9 ribu saja. Murah banget kan? Dalam 1 kapsul vitamin ini, isinya kurang lebih sekitar 1 mL, sangat cukup untuk meratakan keseluruh rambut.

Oh ya, untuk semua produk tersebut bisa kita dapatkan dengan mudah di minimarket atau supermarket terdekat. Tapi dengan kondisi sekarang ditengah pandemi ini, ada baiknya kita tetap #DirumahAja dan melakukan pembelian secara online saja di marketplace seperti blibli, shopee, lazada, dll.

Kesan Selama #DirumahAJa Bersama Emeron Complete Haircare


Menjalani hari demi hari #DirumahAja memang bisa menimbulkan kejenuhan. Apalagi kalau kita tak punya kegiatan yang berfaedah, rasanya hidup jadi tak bermanfaat. Belum lagi ditambah sering mendengarkan pemberitaan di media, update kondisi Covid terkini. Tak jarang membuat saya jadi ketar-ketir dan khawatir.

Oleh karena itu, saya mencoba melawan khawatir dengan tetap produktif dari rumah serta selalu menjaga kesehatan dan kebersihan rambut agar bisa mencegah dari virus-virus yang menempel.

Apalagi saat melakukan perawatan dengan Emeron Complete Hair Care, selain menjadi solusi yang tepat dalam merawat kerusakan rambut saya, tubuh juga menjadi nyaman banget saat di rumah. Saya pun menjadi semangat menjalani keseharian berkat rambut yang wangi dan terawat.

By the way, kalau kalian sudah melakukan kegiatan apa aja nih selama #DirumahAja? Jangan lupa melakukan perawatan diri juga ya dengan Emeron Complete Hair Care biar hari-hari mu makin produktif.

Yuk, kita bareng-bareng lawan khawatir dengan melakukan kegiatan positif bersama Emeron Complete Hair Care.

#DirumahAja #DengarkanHatimu

Salam,

Sumber Tulisan :
  • Pengalaman Pribadi
  • www.emeronhaircare.com
Sumber Gambar dan Video :
  • Dokumen Pribadi
  • www.freepik.com
  • www.pngtree.com
Infografis :
  • Tia Widiastuti, Edit by Canva

78 comments

  1. Aku masih betah di rumah aja nyaa, lagi menikmati wfh yang jarang2 terjadi kek situasi pandemic gini.Iya banyak banget kegiatan yang belom diexplore ini juga.

    Waah, jadi inget emeron nih produk lama yang terus inovasinya. Duh, jadi pengen bersih2 rambut juga nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaa.. aku juga betah bingit. sayang, aku cuma sementara doang #dirumahAja.. huhu

      hayuk, bersih2 rambut biar wangi dan disayang suamik #eh 😅

      Delete
  2. Sekarang udah banyak varian ya emeron ini. Kemasannya juga lebih bagus

    ReplyDelete
  3. bayak banget yaa kegiatan yang bisa dikerjakan dirumah selama wfh iniii, kalo aku lagi seneng eksplore resep masakan hehehe

    ReplyDelete
  4. aku nggak kebagian WFH nih mba, jadi setiap hari masih ngantor :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangatss mbaa..
      stay safe.. 😘

      Delete
    2. iya mba, dirimu juga ya :) tapi walau nggak WFH aku di rumah jadi banyak mantengin akun resep2 masakan hahahaa

      Delete
    3. manteb mba..
      jadi makin jago masak dong 😁

      Delete
  5. Selama stay at home aku juga jadi buka lagi olshopku yang beberapa bulan ini libur. Hihihi.... Mencoba melupakan pandemi dan beradaptasi dengan new normal ya.... :) stay safe Mbak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, olshop nya jual apa mba?
      boleh lah di share 😁

      Delete
  6. Kirain aku emeron cuma bikin sampho saja, ternyata ada juga hair conditioner dan juga vitamin ya, mungkin sama dengan merk sebelah yang juga bikin nutrisi rambut dan juga vitaminnya.

    Aku juga tidak dirumah aja, bukan ngga mengindahkan peringatan pemerintah tapi kalo ngga kuli nanti anak istri tidak makan.😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas agus. jgn lupa anak istrinya dibelikan emeron biar makin uhuy 😁

      Alhamdulillah masih bisa kerja ya mas agus..

      Delete
  7. Udah semua heheee. Sekarang malah lagi menambah cari hiburan. Kayaknya aku mau ngumpulin lagu2 karaoke atau main smule aja biar nggak stress.

    ReplyDelete
  8. Aku udah terbiasa di rumah, cuma sesekali ikut suami keluar kota ketika urusannya nggak butuh waktu lama.

    Beruntung ya bisa bikin sendiri cairan disinfektan, lulusan Sarjana Kimia gitu, jadi hapal bahannya yang aman dan mudah didapat apa aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, masih pergi ke luar kota mba? semangat, stay safe ya.. huhu..

      iya, Alhamdulillah mbaa, ngerti dikit2.. hehe

      Delete
  9. Aku berhubung bu rt alias bu rumah tangga ya biasanya nyobain menu" mbak biar ga boring, ato nggak dengerin youtube, emeron itu udh ada dr jaman aku sekolah dulu ternyata, dulu sih botolnya masih ada yg dr beling alias kaca gitu mbak wk wk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, iya, sebenernya malah pekerjaan rumah tangga tuh ga ada abisnya ya mbaa.. malah di rumah, waktu satu hari rasanya gak cukup. hihi..

      Delete
  10. Aku banyak baca resep2 disinfektan di medsos atopun internet. Tp jujur nya selama yg share resep2 begitu bukan ahli kimia, aku ga bakal ikutin :p. Krn aku tau takaran dan campurannya ga bisa asal seenaknya, yg ada jg virus ga bakal mati malah :p. Makanya aku LBH memilih beli ajalah yg memang ingredients dan takarannya udh dibuat oleh ahli :p. Kalo aja mba Deket tinggalnya Ama aku , udh aku beli mba larutan disinfektan nya, secara yg bikin memang ahli kimia :D.

    Emeron udh lama banget, dan msh bertahan yaaa. Berarti ini memang shampo bagus :). Aku pgn coba yg utk rambut rontok mba. Secara nih rambut jd makin sering rontok :(. Pusing dah ngeliatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aja kita tinggalnya deketan, pasti seiap hari ku bikini spesial buat mba fanny, gratis.. hehehe..

      ya mba fan, cuss dicoba yang emeron hair control buat rambut rontoknya. siapa tau cucok..

      Delete
  11. Banyak di rumah saja ada hikmahnya. Kita bisa lebih memperhatikan kebutuhan diri kita sendiri, termasuk rambut.
    Saya di rumah juga pakai Emeron, tapi yg warna putihnya. Wanginya seger. Bikin rambut yg pakai jilbab gak apek

    ReplyDelete
    Replies
    1. emeron the best banget emang wanginya ya mbaaa..

      Delete
  12. bosan sih enggak mbak, capek iya! haha eh baca ini aku jadi keinget rambutku yang haus perhatianku huuhu rencana nyalon gatot semua. jadi ya aku tak coba pake emeron juga lah siapa tau rambutku lebih hepi dan ga gampang rontok lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk mbaa pakai emeron biar makin semangats jalani hari.. hehe

      Delete
  13. Jangan bosan dirumah aja karena banyak orang yang ingin dirumah aja tapi wajib banget untuk keluar rumah. Kasian mereka yang tak bisa stay dirumahaja. Aku tuh selama sirumah aja rajin banget mencuci rambut soalnya dingin, gimana yah kalau aku pake emeron mjngkin bawaannya mau bobo terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul-betul..
      harusnya bersyukur ya bisa #dirumahaja..

      Delete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. Ternyata brand lawas ini juga ada produk hair vitaminnya ..
    Keluaran barukah, kak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, mas himaa..
      yuk lah dicoba biar makin tamvan.. haha

      Delete
  16. Saya jaman SD juga udah kenal sama sampo emeron. Tapi dulu paling pakainya yabg warna hitam (dan itu produk yang paling populer sepertinya). Sampo legenda memang, emeron ini:D

    Bener berarti ya, nggak selamanya bencana itu mendatangkan efek negatif. Ya, contohnya pas ada corona ini. Kualitas udara jadi membaik, orang-orang jadi seneng berbagi.

    Sukses buat lombanya mbak. *Kenapa lomba blog yang khusus produk-produk kecantikan wanita gini banyak banget. Nggak ada lomba blog khusus pria apa? Wkwkwk*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiinn.. makasih mas wisnu..

      hahaha, itulah keistimewaan jadi cewek mas.
      lomba khusus pria kayaknya ga ada deh. krn pasti bisa diikutin sama cewek juga. hihi..

      Delete
  17. Saya pakai alkohol dong buat semprot-semprot hahahaha.
    Tapi bentar lagi habis sih alkohol saya, sementara di apotik langka.
    Kalau disinfektan sih belum pernah bikin, mending beli sih ya, ketimbang salah takar hahaha.

    Eh betewe, saya pake emeron juga dong, ini sampo kesukaan mama saya dulunya :D
    Nggak tahunya bertahun berlalu, rasanya wanginya masih menyiratkan masa kecil :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih mantep punya stock alkohol di rumah? aku malah gapunya, takut menguap juga sih.. hehe..

      betul, shampoo emeron khas masa kecil banget yaa. dulu kan paling terkenal ya mba..

      Delete
  18. Emeron kebanggaan emak saya ni ka tya hihi btw emang bagus yaaa terus murah lagi ka tya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mba vik.. bagus, wangi banget dan termurah..
      terbaik banget ya emeron..

      Delete
  19. kalau buat cairan desinfektan sepertnya harus hati hati mba hehe. takutnya salah kandungan :D

    ReplyDelete
  20. Menjadi istri dan ibu full time di masa pandemi juga seru dan banyak manfaatnya sekaligus bisa bonding dgn anak. Oiya aq blm pnh bikin disinfektan sendiri sih mba, nanti aku coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya adi makin deket sama anak..
      hayuk mba coba bikin pake resepku.. hehe

      Delete
  21. Brand shampo ini sudah lama terkenal. Aku cocok pakai brand shampo lain. Tapi baca artikel ini jadi pingin nyoba Emeron hair vitamin damage care. Dengan kandungan avocado nya.
    Makasih info nya mbak ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama, mbak...yuk dicoba biar gak penasaran. hehe

      Delete
  22. Makin lengkap ya Mbak rangkaian perawatan rambut dari emeron. Emeron itu wangi shamponya enak banget deh. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba.. seger wanginya.. tahan lama pulaa..

      Delete
  23. Di rumah aja justru makin kreatif dan produktif ya. Apalagi jika rambut terawat dengan shampo Emeron yang sesuai, kepala rasanya adem buat diajak mikir beragam aktivitas dari ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul-betul..
      kepala adem makin nyaman beraktivitas..

      Delete
  24. keren banget sih mbak videonya, nonton videonya aku jadi pingin bikin disinfektan jadinya, udah beli bayclin tapi belum bikin2 juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi..
      hayuk bikin mbaa.. gampang bgt kan caranya.. 😁

      Delete
  25. Kecuali bikin cairan desinfektan, yg lain sudah saya lakukan di rumah Mbak.
    Saya pengguna Emeron shampo, tapi yg warna putihnya

    ReplyDelete
  26. Meski di rumah saja, merawat tubuh termasuk rambut kita memang penting ya mba.. Saya pernah juga mencoba Emeron yg kuning ini, tapi untuk vitamin rambutnya blm..hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. seger bgt kan mba wanginya.. apalagi kalo pake vitaminnya juga

      Delete
  27. waaa aku belum cobain nih emeron ini, jadi kepo deh pengen cobain jugaaa, rambutku lagi kering dan lumayan rusak huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. wajib kudu cobain mbaa..
      pas banget pake yg kuning ini kalo lagi kering dan rusak

      Delete
  28. Oh ya aku udah buat cairan disinfektan mba. Dan merasa buat konten kreatif itu beneran waktu yang produktif yang bisa aku lakukan

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kereeenn..
      bikin pakai pemutih pakaian juga mba?

      Delete
  29. di rumah saja waktunya me time juga ya mbak merawat kesehatan rambut bisa lebih fokus

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul bingit
      rambut seger wangi bikin semangat..

      Delete
  30. Walaupun di rumah tapi harus tetap menjaga kesehatan dan kebersihan badan termasuk rambut ya. Jangan mentang-mentang gak kemana-mana jadi males-malesan. Nah untung deh Emeron punya rangkaian perawatan rambut yang sesuai dengan kebutuhan rambut kita masing-masing ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbaa . jadi ga perlu ke salon deh.. hehe

      Delete
  31. Alhamdulillah ya di rumaha aja tapi tetap produktif ga cuma makan tidur rebahan hehe. Aku sendiri kalau kerjaan dah beres semua hiburannya nonton drakor hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, aku udah lama gak nonton drakor.. jadi pengen juga nonton drakor.. hihi

      Delete
  32. Ini niat utama saya banget kalau pas ada WFH atau disuruh di rumah aja yaitu membuat konten kreatif. Sayang banget punya akun Youtube hanya dianggurin aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kan, lumayan buat mengisi kekosongan konten2 yutub dan blog juga ya mba

      Delete
  33. Kita memang harus lebih produktif dan kreatif selama di rumah aja ya, Mbak. Banyak kegiatan bermanfaat agar tidak bosan di rumah

    ReplyDelete
  34. aku malah lebih produktif dan buanyaak yang dikerjain mba hehehe terutama beraksi di dapur sama ank - anak

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul.. belum lagi nyuci gosok.. tau2 udh malem aja deh.. haha

      Delete
  35. Alhamdulillah punya banyak kegiatan positif di rumah ya mba, jadi secara psikis kita masih terus terjaga dalam kondisi prima. Rangkaian perawatan rambutnya nih oke banget, boleh juga dicobain ya mulai dari shampoo, conditioner hingga hair vitamin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mbaa..
      jadi tetep happy gak suntuk meski dirumah aja.. hehe

      Delete
  36. Asiknyaa...
    Pokoknya di rumah harus tetap happy dengan segala aktivitas baru yang dilakukan bersama-sama keluarga.

    Senangnya bisa me time dengan Emeron.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul bingit..
      apalagi ditambah me time pake emeron.. makin happy aku tuhh

      Delete
  37. aku juga sering pake emeron mbak, di rambut gitu gak kasar dan kaku gitu alhamdulillah banyak cocoknya.

    ReplyDelete
  38. Alhamdulillah. Daripada dibikin pusing mendengar berita tentang Covid-19 terus, memang lebih baik menyiasati momentum #DiRumahAja ini dengan kegiatan produktif ya, Mbak Tia.

    Salam hangat. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas firman..
      dibikin happy aja ya kan.. hehe

      Delete
  39. aku juga pakai emeron ini, harga terjangkau, wangi oke dan tahan lama juga.
    saat sekarang ini memang rentan stress, biasanya dengan keramas aja bisa ngilangin sakit kepalaku, aneh tapi work it

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)