Featured post

Pengalaman Mengatasi Perut Kembung Pada Anak

Menjadi Supermom dengan Jaga Imun Tubuh Anak Bersama Stimuno

Jaga Imun Tubuh Anak dengan Stimuno

Kehadiran seorang anak ditengah keluarga merupakan anugerah terindah yang diberikan oleh sang pencipta. Apalagi ketika melihat pertumbuhannya yang semakin hari semakin aktif, lincah dan menggemaskan.  Saya sebagai ibu tentu merasa sangat bahagia karena kehadirannya mampu mewarnai hari-hari kami.

Rasa lelah sepulang kerja seketika hilang saat melihat tingkah laku serta wajah polosnya yang selalu ceria. Pun beban pekerjaan seketika sirna saat melihat anak yang riang, aktif dan lincah. Maka dari itu saya selalu berupaya untuk menjaga imun tubuh anak saya agar selalu sehat dan kuat. Apalagi ditengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda saat ini. Tentu saya ingin memberikan perlindungan maksimal untuk anak saya.

Agar anak saya senantiasa sehat dan imun tubuhnya kuat, saya selalu memberinya penguat sistem imun berupa produk herbal yang mengandung ekstrak tanaman meniran (Phyllanthus niruri). Sebab, ekstrak tanaman meniran telah dipercaya dapat bekerja secara optimal dalam memperbaiki daya tahan tubuh. Dan produk herbal pilihan saya adalah STIMUNO anak. Penasara mengapa? Yuk, simak cerita selengkapnya.

Supermom Gak Perlu Takut Saat Anak Bereksplorasi

Memasuki usianya yang ke 2 tahun, anak saya Arfan lagi senang-senangnya mengeksplorasi lingkungan. Rasa ingin tahunya semakin besar. Segala jenis permainan ingin ia coba hingga tak jarang ia seringkali jatuh, tersungkur dan terbentur. Namun hal itu tak lantas membuatnya kapok, justru ia malah semakin penasaran ingin bermain lagi.

Arfan paling senang ketika diajak bermain ke taman yang lapang. Sebab disana ia bisa puas bermain dan berekspersi. Pun dia juga bebas mencoba segala jenis permainan seperti ayunan, jungkat-jungkit, perosotan hingga bermain pasir dan berlarian kesana kemari.



Arfan juga sangat tertarik dengan musik dan olahraga. Berbagai alat musik ia coba mainkan mulai dari gamelan, gitar, drum hingga suling. Permainan olahraga juga ia lakukan seperti bola, tenis meja, hingga badminton.

Ya, meski mengikutinya bermain itu cukup melelahkan. Namun saya tak pernah melarang Arfan untuk bereksplorasi selagi aktivitasnya masih dalam pengawasan saya serta tidak membahayakan dirinya. Apalagi anak yang senang mengeksplor lingkungan dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan anak menjadi lebih optimal. Tentu saja saya tak akan melarangnya untuk bereksplorasi.

Dengan bereksplorasi maka dapat meningkatkan kecerdasan dan ketangkasan anak.  Anak memiliki kesempatan bisa belajar banyak hal. Pun bisa menstimulasi kemampuan motorik serta sensoriknya. Eksplorasi juga dapat melatih anak agar bisa bersosialisasi dengan baik di lingkungan sekitar.

Oleh karenanya, tak heran bila anak yang sedang dalam masa emas ini memiliki tingkah yang sangat aktif dan lincah. Sebab, pada masa ini pertumbuhan dan perkembangannya sangat pesat. Untuk itu, kita sebagai orang tua harus selalu mendampingi anak bermain serta mengarahkannya pada hal positif agar kemampuan anak bisa berkembang lebih maksimal hingga kelak menjadi anak yang berprestasi.

Supermom Wajib Jaga Imun Tubuh Anak Agar Tetap Sehat, Aktif dan Bisa Bebas Bereksplorasi

Meskipun saya membebaskan Arfan untuk bereksplorasi, namun saya tetap selalu berupaya untuk menjaga imun tubuhnya agar tetap sehat. Sebab, dengan tubuh yang sehat maka anak akan lebih nyaman dalam bermain dan melakukan berbagai aktivitas.

Apalagi anak yang sedang aktif-aktifnya dan lincah bermain kesana kemari. Jika tidak ditunjang dengan asupan nutrisi yang seimbang maka dapat mengganggu sistem imun tubuhnya sehingga anak menjadi mudah sakit.

Oleh karena itu, penting untuk menjaga sistem imun tubuh anak agar penyakit tidak menghambat tumbuh kembangnya. Berbagai cara yang saya lakukan untuk menjaga imun tubuh Arfan agar tetap sehat diantaranya yaitu :

Jaga Imun Tubuh Anak dengan Stimuno

#1. Mencukupi Kebutuhan Tidur

Tidur memiliki banyak manfaat bagi tumbuh kembang anak, diantaranya yaitu dapat meningkatkan kecerdasan dan sistem kekebalan tubuh anak. Oleh karenanya, saya selalu berusaha agar anak saya Arfan mendapatkan waktu tidur yang cukup. Untuk seusia anak saya yang berumur 2 tahun, waktu tidur yang cukup yaitu sekitar 11-14 jam setiap hari.

#2. Berikan Makanan dengan Gizi Seimbang

Saya juga selalu memberikan asupan gizi yang seimbang pada anak saya agar anak selalu sehat dan kuat. Nutrisi pada makanannya harus terpenuhi seperti kecukupan protein, lemak, karbohidrat, buah-buahan dan juga sayur.

#3. Cukupkan Kebutuhan Cairan

Usia anak-anak cukup rentan mengalami dehidrasi karena tubuhnya kurang peka terhadap rasa haus. Oleh karenanya kita harus memperhatikan kecukupan cairan pada anak, apalagi jika anaknya sangat aktif bermain hingga mengeluarkan banyak keringat.

Selain itu cairan juga sangat diperlukan untuk menjalankan kerja tubuh seperti kerja sistem pencernaan, metabolisme dll. Oleh karenanya kebutuhan cairan sangat penting karena dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan tubuhnya.

#4. Membiasakan Hidup Bersih

Untuk menjaga imun tubuhnya, saya juga selalu membiasakan anak untuk hidup sehat dan bersih, seperti mencuci tangan dengan menggunakan sabun setelah beraktivitas. Hal ini penting dilakukan terlebih anak saya aktif bermain diluar ruangan hingga terkadang tanpa sengaja tangannya dimasukkan kedalam mulut.

Jika tidak dijaga kebersihannya tentu akan berbahaya karena dapat menggangu kesehatan anak akibat terpapar bakteri atau virus. Apalagi ditengah wabah penyakit covid-19 yang tengah melanda dunia ini, membiasakan hidup sehat dan bersih sejak dini adalah suatu keharusan.

#5. Memberikan Penguat Sistem Imun

Seringkali nafsu makan Arfan menurun drastis tanpa penyebab. Ya, entah mengapa mendadak GTM dan pilih-pilih makanan. Sementara ia masih tetap aktif dan lincah bermain. Hal ini mengakibatkan anak rentan terserang penyakit karena daya tahan tubuhnya menjadi lemah akibat kurang asupan makanan.  Tentu saya menjadi khawatir. Alhasil, saya memberikan penguat sistem imun berupa produk herbal untuk memperbaiki daya tahan tubuhnya.

Jaga Imun Tubuh Anak dengan Stimuno

Jaga Imun Tubuh Anak dengan Stimuno

Sebagai ibu tentu saya ingin memberikan produk penguat sistem imun yang terbaik untuk Anak. Oleh karenanya, saya memilih Stimuno yang merupakan produk herbal bersertifikat FITOFARMAKA yang dapat digunakan untuk memperbaiki sistem imun tubuh.

Alasan saya memilih Stimuno adalah karena Stimuno mengandung komposisi tunggal ekstrak tanaman meniran (Phyllanthus niruri) yang dapat merangsang tubuh memproduksi lebih banyak antibodi dan meningkatkan aktivitas sistem kekebalan tubuh agar daya tahan tubuh bekerja optimal.

Ekstrak tanaman meniran ini diambil dari bagian akar, daun, batang dan buah yang kemudian diformulasikan menjadi sirup dan kapsul. Oleh karenanya, Stimuno dipercaya sebagai produk herbal modern yang aman dan berkhasiat serta terbukti dapat meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah sakit dan mempercepat penyembuhan.

Stimuno dapat dikonsumsi mulai dari anak-anak hingga dewasa. Untuk Stimuno sirup dapat dikonsumsi oleh anak mulai usia 1 tahun. Sementara Stimuno kapsul bisa dikonsumsi oleh anak (bagi yang sudah bisa menelan kapsul) juga orang dewasa. Pengunaannya cukup 1 kali sehari saja, namun apabila sedang sakit dapat digunakan 3 kali sehari.

Uji Klinis Stimuno Aman digunakan Jangka Panjang

Uji Klinis Stimuno Aman digunakan jangka panjang

Berbeda dengan multivitamin atau suplemen lainnya yang belum teruji secara klinis ke manusia dan tidak dapat digunakan untuk jangka panjang. Stimuno telah melalui uji pre klinis dan klinis sehingga aman digunakan untuk jangka panjang. Hal ini sudah terbukti melalui penelitian terhadap pasien TB selama 6 bulan.

Uji klinis adalah suatu pengujian untuk mengetahui khasiat obat pada manusia. Sebelum melakukan uji klinis, biasanya telah diuji terlebih dahulu pada binatang (Uji pra klinis). Lalu, Uji klinis ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas, keamanan serta efek samping yang timbul pada manusia jika diberikan obat.

Uji klinis ini penting untuk dilakukan agar dapat mengetahui secara pasti khasiatnya terhadap penderita. Uji klinis dilakukan dengan 4 fase, yaitu

  • Fase 1 : Pengujian terhadap manusia sehat, bertujuan untuk menentukan dosis tunggal yang dapat diterima
  • Fase 2 : Pengujian terhadap 100-200 orang penderita, bertujuan untuk melihat efek farmakologik yang terdapat pada fase I berguna atau tidak untuk pengobatan.
  • Fase 3 : Pengujian pada sekitar 500 penderita, bertujuan untuk memastikan bahwa suatu obat baru benar-benar berkhasiat
  • Fase 4 : Pengamatan terhadap obat yang telah dipasarkan, bertujuan untuk menentukan pola penggunaan obat di masyarakat serta pola efektifitas dan keamanannya pada penggunaan yang sebenarnya

Berdasarkan hasil uji klinis yang dilakukan, Stimuno terbukti dapat mempercepat penurunan demam, mengurangi insiden ILI (Influenza Like Illness), meningkatkan sistem imun pada pasien TBC serta mempercepat penyembuhan pada pasien dengan terapi infeksi.

Pada penderita Infeksi Saluran Pernapasan Akut  (ISPA) yang mengkonsumsi Stimuno, telah teruji bahwa mereka mengalami penurunan demam lebih cepat 35% dibanding jika tidak mengkonsumsi Stimuno. Tak hanya itu saja, Stimuno juga telah teruji klinis dapat menurunkan jumlah kejadian Influenza like illness sebanyak 17,3 %, lebih rendah.

Stimuno juga dapat meningkatkan sistem imun pada penderita TB sehingga kemungkinan virus akan hilang lebih cepat pun bisa terjadi. Pada anak yang sedang terkena cacar air, mengkonsumsi Stimuno dapat mempercepat penyembuhan dengan masa inkubasi sekitar 10-21 hari.

Berdasarkan hasil uji klinis selama periode 6 bulan, Stimuno aman digunakan rutin dalam jangka panjang. Hal ini tentu berbeda dengan multivitamin atau suplemen lainnya yang tidak dianjurkan pemakaian selama lebih dari 8 minggu karena dapat menyebabkan penurunan sel darah putih.

Keunggulan Stimuno 

Alasan lain yang membuat saya memilih STIMUNO sebagai penguat sistem imun Arfan adalah karena Stimuno memiliki banyak keunggulan, diantaranya yaitu sebagai berikut :

Keunggulan Stimuno

#1. Terbuat dari 100% Herbal Ekstrak Tanaman Meniran

Salah satu keistimewaan dari Stimuno adalah mengandung 100% herbal ekstrak tanaman meniran (Phyllanthus niruri). Ekstrak tanaman ini dapat merangsang tubuh untuk memproduksi lebih banyak antibodi sehingga dapat membantu menguatkan imun tubuh anak menjadi tak gampang sakit.

#2. Halal, Terdaftar BPOM dan Bersertifikat Fitofarmaka

Stimuno merupakan satu-satunya produk imunomodulator yang telah teruji klinis ke manusia sehingga aman diminum setiap hari. Tak heran bila Stimuno telah mendapatkan sertifkat produk herbal tertinggi, Fitofarmaka dari BPOM dengan nomor registrasi FF172600721.  Tak hanya itu, Stimuno juga telah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan nomor sertifikat 00130096150519 untuk stimono sirup jeruk berry.

#3. Tersedia Berbagai Varian Rasa yang Enak

Beruntungnya, Stimuno memiliki varian rasa yang enak dan segar, yaitu rasa original, jeruk dan anggur sehingga saya tak memerlukan effort yang sulit ketika memberikannya pada Arfan. Sebab, rasanya sangat disukai oleh Arfan.

#4. Harga Terjangkau

Beruntungnya lagi, Stimuno dibanderol dengan harga yang cukup murah. Saya membeli Stimuno rasa jeruk berry di supermarket dengan harga Rp 34.000 saja untuk kemasan 60 mL. Sangat terjangkau kan?

#5. Mudah Didapat

Stimuno juga dijual diberbagai tempat sehingga kita tak perlu repot saat kehabisan stok Stimuno. Produk ini dijual bebas di berbagai apotik, toko obat, swalayan, minimarket terdekat hingga dijual juga secara online di berbagai situs marketplace seperti Blibli, Shopee, Bukalapak, Lazada, dll.

Manfaat Stimuno Untuk Menjaga Imun Tubuh Anak

Dulu, sebelum saya mengenal Stimuno. Teringat sekali dalam ingatan bahwa Arfan sering sekali sakit. Bahkan setiap satu bulan sekali ada saja penyakit yang menghampiri. Entah itu demam, batuk, flu, hingga terinfeksi virus yang pada akhirnya harus dirawat di rumah sakit. Sedih sekali rasanya.

Beruntungnya, sejak rutin memberikan Stimuno pada Arfan, kini ia jadi tak mudah sakit lagi, nafsu makannya pun meningkat. Dengan demikian saya tak perlu khawatir ketika Arfan beraktivitas di luar ruangan karena daya tahan tubuhnya sudah terlindungi sepenuhnya. Pun saat Arfan mulai menunjukkan tanda-tanda sakit, seperti batuk dan flu. Saya segera memberinya stimuno setiap 3 kali sehari. Alhamdulillah, batuk dan flu segera pulih dan Arfan tidak jadi sakit.

Every Mom Is A Supermom.. 


Saya yakin semua ibu pasti selalu memperhatikan pertumbuhan anaknya, terutama pada masalah kesehatan anak. Tentu ibu selalu ingin anaknya sehat, imun tubuhnya kuat sehingga anaknya menjadi doyan makan dan tak mudah sakit. Untuk itu Stimuno menjadi pilihan yang tepat untuk memperkuat imun tubuh anak.

Oleh karenanya, yuk, menjadi supermom dengan jaga imun tubuh anak bersama Stimuno. Berkat Stimuno, Gak takut sakit lagi..

#StimunoPenjagaImun #GakTakutSakit #Stimuno #MomiXStimuno


Salam,


Sumber tulisan :
  • Pengalaman Pribadi
  • http://jurnalmka.fk.unand.ac.id/index.php/art/article/view/66
  • https://sahabatdexa.com/stimuno/faq
Sumber Gambar :
  • Dokumen Pribadi
  • www.pngtree.com
  • www.sahabatdexa.com/stimuno
Infografis :
  • Tia Widiastuti, edit by canva




60 comments

  1. stimuno paling ampuh untuk menjaga imun anak, setujuuuu :D

    ReplyDelete
  2. Bener banget mbak, Stimuno cocok dan ampuh buat sistem imun anak"apalagi lagi fase tumbuh kembang kayak gini,anak lagi aktif"nya,swlain makanan bergizi ,istirahat yg cukup anak perlu juga dibantu dengan sistim imun yg kuat, salah satunya Stimuno

    ReplyDelete
  3. aku minum stimuno setiap hari, anak ku juga mba, sedih banget sejak ada corona, susah dapetinnya, dimana2 kosong, kalo pun ada harganya udah 2x lipat, sekarang tinggal sisa 1 botol di rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli online aja mba..
      kayaknya masih banyak yang jual..

      Delete
  4. Aku juga kasih stimuno waktu anak2 masih kecil2 dulu...terutama pas habis sakit

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, wajib banget itu.. biar imun tubuhnya cepet normal lagi ya mbaa..

      Delete
  5. anakku juga pakai stimuno mba :) lumayan buat ngeboost imun nya di kondisi seperti ini

    ReplyDelete
  6. Wah, kebetulan nih lg nyari suplemen buat menjaga imun tubuh si kecil. Apalagi udah halal juga, jadinya bisa tenang ngasih ke anak. Semoga di apotek dkt rumah jual Stimuno.

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya sih banyak di apotek mba..
      di alfa atau indomart juga ada kok.. hehe

      Delete
  7. stimuno emang sangat berkhasiat. ponakanku minum stimuno pasti manjur banget. semoga semua sehat yah bun

    ReplyDelete
  8. Baru tahu kalau Stimuno yang suplemen ini merupakan produk herbal bersertifikat FITOFARMAKA. Noted deh, siapa tahu nanti kami butuh.

    ReplyDelete
  9. Baru sekarang ini belanja di olshop isinya vitamin :)). Penting banget biar nggak gampang sakit. Sebaiknya menghindari dokter atau rs selama wabah virus corona.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mbaa..
      makanya kudu konsumsi stimuno biar sehat terus. jadi gak perlu ke dokter deh..

      Delete
  10. Stimuno ini udah terkenal semenjak anakku kecil, sangat ampuh banget menjaga imun tubuh.
    Emang produk yang terpercya banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terpercaya, berkhasiat dan berkualitas ya mbaa.. hehe

      Delete
  11. Anakku juga minum stimuno loh mbak. Bagus buat daya tahan tubuhnya apalagi lagi musim virus begini.huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih, samaan dong..
      iya, semoga selalu sehat yaa.. dilindungi dari berbagai penyakit. Amiinn..

      Delete
  12. Senangnya si kecil bereksplorasi ya mbak, menambah kecerdasan kinestik dan naturalisnya. Btw si kecil saya pun saya beri stimuno untuk daya tahan tubuhnya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih, manteb mbaaa..
      anaknya suka yang rasa apa? hehe..

      Delete
  13. Setuju banget nih mbak.. Anak-anakku juga kukasih Stimuno untuk booster imun mereka. Alhamdulillah cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, jadi lebih sehat ya mbaa..

      Delete
  14. iunitas tubuh memang harus dijaga ya mbaa..apalagi di masa - masa seperti ini di mana virus bertebaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul bingit mba.. makanya harus benar2 jaga kesehatan yaa..

      Delete
  15. Apakah aku juga harus minum stimuno supaya tifus segera pergi? Wkwkwk
    Stay safe yaa mbak sm dede juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. harus kayaknya mba ell.. kan ada yang buat dewasa.
      stimuno forte.. yuk, cuss dicoba.. hihi..

      Delete
  16. Alhamdulillah Arfan jadi ga gampang sakit lagi ya mba. Di musim kayak gini penting banget rasanya membekali anak dengan Stimuno ini agar terjaga kondisi tubuhnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba.. ngeri kalau sampai sakut.. makanya kudu dijaga terus kesehatannya..

      Delete
  17. Jadi ingat dulu pun aku sempat nyetok stimuno ini..sekarang sdh gede2 jadi lebih ke herbal aja ..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, stimuno juga sebenernya produk herbal kok bun.. ;)

      Delete
  18. Alhamdulillah ya Mba Tia, ada stimuno yang bisa menjaga daya tahan tubuh anak
    Sehat selalu ya Mba dan sekeluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah banget mba nyiii..
      Amiinnn, makasih mba nyiii.. :*

      Delete
  19. Replies
    1. wih, pantesan keenan sehat terus ya mas.. hihi..

      Delete
  20. Dari kecil kelihatan nih adik Arfan multitalenta .., keren.
    Siapa tau ntar jadi bintang ternama, ya.

    Aku juga sering minum stimuno 🙂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang ada stimuno buat orang dewasa ya mas Himawan? Kalo ada kasih tahu kang satria tuh, kasihan dia sering mangkal, harus kuat daya tahan tubuhnya juga.😁

      Delete
    2. Ada, mas Agus.
      Pengalamanku pernah sakit terus disodorin stimuno sama adikku.
      Aku awalnya ngga paham stimuno itu apa, katanya mengandung daun meniran.
      Kucoba minum, ternyata cepat pulih staminaku.

      O, iyaa yaaakk ..
      Penting juga loh ya buat jaga-jaga kalo lagi mau mangkal ..
      Yook, buruan kita kasi tau si tetangga sebelah 🏃😆🤭

      Delete
    3. sudah-sudah.. jangan bertengkar.. hahaha..

      stimuno untuk dewasa ada kok mas agus, namanya stimuno forte.. yuk cuss mas agus konsumsi juga biar sehat kayak mas hima.. hehehehe

      eh, gimana mas hima? buat mangkal? *mencoba berpikir.. wkwk

      Delete
  21. Wah, dek Arfan sangat aktif ya, tapi karena anak aktif harus dijaga juga kecukupan gizinya agar ia bisa bebas bereksplorasi.

    Stimuno menurutku juga bagus sih untuk vitamin dan juga menambah daya tahan tubuh dari berbagai penyakit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. anak aktif itu yang saya lihat makan nya banyak juga haha. dari situ mungkin kebalnya ya

      Delete
    2. betul bingit mas agus.. kalo sehat terus kan mamak juga ikut happy ya.. hihi

      @arenapublik : hihi, iya kak.. daya tahan tubuhnya jadi kuat ya karena makan banyak.. hehe

      Delete
  22. Mak kok aku kepengen beli ya, buat anak wedokku yang susah mam, sayur apalagi aduuh puyeng pala mamaknya nih hahahha

    Btw arfan suka musik dan olahraga nurunin ayahnya ya, pinter ya nak, sehat2 terus biar mamah tya selalu happy

    Oiya ini kece juga ya mak, uda teruji klinis buat beberapa contoh penderita penyakit tertentu..berarti startnya anak 1 tahun ke atas kan ya yang sirup, oke deh ntar aku beli ah buat jaga daya tahan tubuh utamanya pas masa sekarang
    Secara klo emak bapaknya kan hampang aja ya jaga tubuh tetep fit, cuma kalau anak memang kudu cek n ricek gimana efek-efeknya
    Mengingat ini dari ekstrak herbal kayaknya wajib stok di kotak p3k ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli mak, biar sehat terus..

      hahaha, tau aja sih kayak ayahnya suka musik & olahraga. kalau mamaknya mah, ampuun deh.. paling gak bakat.. hihi..

      iyak mak, untuk 1 tahun keatas.. untuk dewasa macem kita juga bisa. stimuno forte namanya. etapi, pakai yang sirup juga bisa deng, cuma lebih banyakan aja minumnya. hehe

      Delete
  23. makasih untuk penjelasannya ya mbak, emang penting banget untuk jaga imunitas supaya tetap sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama mbaa..
      betul, penting banget :)

      Delete
  24. stimuno ini stimulan utk jaga imun anak yg baik sih... terlebih di wabah virus gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, harus juga kesehatan banget ditengah wabah ini.. :)

      Delete
  25. Sesuai dengan tulisan di atas, pemberian suplemen peningkat daya tahan tubuh bukanlah yang utama. Anak juga harus mendapatkan gizi seimbang, istirahat yang cukup, serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

    Terima kasih banyak atas ulasannya yang sangat bermanfaat :D

    ReplyDelete
  26. Selama poin ke 4 diatas terpenuhi dengan sangat baik, saya kira penambah daya tubuh tidak terlalu dubutuhkan oleh anak dan juga orang dewasa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak..
      tapi namanya anak-anak, nafsu makannya gak menentu.. jadi butuh deh penguat imun tubuh kayak gini :)

      Delete
    2. Hehee iya mbak, kadang mereka suka-suka kalau makan. Kadang seneeng banget, kadang malesss banget, apalagi kalau tidak ada menu favoritnya, bisa ngambek

      Delete
  27. Saya dulu pertama kali kenal stimuno pas baca artikel di blognya Kang Nata, sejak saat itu jadi sering beli Stimuno dong :)

    Yang bikin saya lebih tenangm karena bahannya lebih alami dan tentu saja aman untuk pemakaian jangka panjang.

    Dan yang paling penting, anak-anak saya suka dan cocok minum Stimuno :D
    Btw, si ganteng ngegemesin dehhh :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahaha.. iya.. aku juga pertama kali mampir ke blog kang nata, isinya stimuno terus..

      hihi.. iya nggemesin kadang juga ngeselin 😁

      Delete
  28. arfan kecil mainnya udah sama kucing, aku segede ini takut kucing :D
    wahh memang perlu ya sikecil dikasih tambahan vitamin seperti ini, kayak keponakan aku mba, tapi kayaknya waktu kecil si ponakan aku ini "overdosis" vitamin mungkin ya ehehe, sekarang overweight dia

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. kebanyakan vitamin jadi doyan makan banget yak.. haha..

      yg penting sehat mba..

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)