Monday, May 06, 2019

5 Cara Memilih Hosting Domain Terbaik Untuk Website Anda


Beberapa waktu lalu seorang teman bercerita kepada saya bahwa ia akan memulai bisnis online. Agar terlihat profesional dia juga berencana akan membuat website untuk bisnis online nya. Nah, karena dia tau bahwa saya adalah seorang blogger yang sudah tidak asing dengan website, hosting ataupun domain, dia pun menanyakan kepada saya terkait cara memilih hosting domain terbaik dan tercepat untuk sebuah website nya. 

Baiklah, karena teman saya itu masih cukup awam pengetahuannya tentang website dan teman-temannya. Saya pun menjelaskan satu per satu. 



Pertama adalah tentang domain. Domain adalah nama yang unik yang berfungsi sebagai nama website blog anda. Nama domain bisa menggunakan huruf saja, angka saja, atau perpaduan keduanya dengan ditambahi simbol. Contohnya pada website ini, nama domainnya adalah www(dot)mrs-dinastian(dot)com

Kedua, mengenai hosting. Hosting atau web hosting adalah tempat untuk menampung data-data yang diperlukan oleh sebuah website sehingga dapat diakses lewat Internet. Data yang dimaksud dapat berupa file, gambar, email, aplikasi/program/script dan database. 

Jika dianalogikan dengan sebuah toko, maka hosting ibarat sebuah lahan atau tempat dimana toko tersebut didirikan, website adalah toko itu sendiri sedangkan artikel yang ada di dalamnya ibarat isi toko. Sementara domain adalah alamat toko tersebut. 

Layaknya memilih tempat penyewaan sebuah toko, memilih hosting juga harus ekstra hati-hati. Sebab, saat ini banyak sekali jasa penyedia hosting yang menawarkan beragam fasilitas hosting dengan harga yang murah, serta fasilitas yang lengkap dan paling cepat dalam hal akses. Oleh karenanya kita harus hati-hati, jangan sampai mendapatkan hosting yang tidak sesuai dengan harapan. 

Lalu, bagaimana cara memiliki website yang didukung dengan hosting terbaik dan tercepat? 

Jawabannya mudah. Gunakan saja paket hosting dari IDwebhostcom. IDWebHost adalah perusahaan domain dan hosting murah No 1 di Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 2004. Sebagai wujud pelayanan terhadap customer, IDwebhost menempatkan 20 customer care selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu melalui telpon, sms, chatting, whatsapp, maupun email tiket. Kepuasan pelanggan menjadi titik utama IDwebhost dalam melayani pelanggan, sehingga IDwebhost siap memberikan garansi jika anda tidak puas dengan layanan yang IDwebhost berikan. 

Kriteria Memilih Hosting Terbaik dan Tercepat 


Sebelum membeli hosting, pastikan anda mempersiapkan semuanya. Sesuaikan terlebih dahulu spesifikasi hosting dengan website yang ingin anda buat. Jangan sampai anda memilih hosting dengan kapasitas besar namun hanya digunakan untuk website pribadi. Atau sebaliknya, anda memilih hosting dengan kapasitas kecil padahal untuk toko online yang cukup besar. Untuk membantu anda dalam memilih web hosting terbaik dan tercepat, daftar pertanyaan berikut ini bisa anda jadikan acuan. 

• Platform apa yang nantinya akan anda gunakan untuk membuat website? 
• Konten apa saja yang akan anda masukkan ke dalam website? Apakah lebih banyak konten video atau konten gambar atau sebagainya 
• Dari mana jumlah pengunjung website yang akan datang? Dari sini anda akan bisa tahu apakah traffic yang ada didalamnya benar-benar sesuai atau tidak. 
• Apakah anda perlu melakukan backup data? apakah anda juga perlu Addon Domain atau Email Hosting? 
• Seberapa cepat layanan tersebut? Apakah anda akan bisa mendapatkan Live Support 24 jam atau tidak? 

5 Cara Memilih Hosting Domain Tercepat 


Jika anda sudah mengetahui apa yang anda butuhkan, anda bisa mulai mencari informasi web hosting domain tercepat di mesin pencari. Berikut ulasan singkat cara memilih hosting domain terbaik untuk website anda. 

1. Perhatikan Kualitas Server 

Yang paling utama dalam memilih hosting domain adalah dengan memperhatikan kualitas dari server terlebih dahulu. Dengan memperhatikan kualitas server tersebut, maka banyak keuntungan yang bisa diperoleh. Kuncinya adalah bagaimana supaya nantinya bisa membuat website anda menjadi lebih baik. Selain itu, anda juga harus memperhatikan spesifikasi server, seperti jenis processor, kapasitas RAM, hardisk maupun network speed. 

2. Live Chat 24 Jam Nonstop yang Cepat 

Untuk tahap selanjutnya adalah dengan memperhatikan adanya Live Chat yang support 24 jam didalamnya. Dengan adanya layanan yang support 24 jam ini maka anda pun bisa mendapatkan semua yang anda butuhkan dengan cepat secara teknis. Di sinilah hasilnya akan bisa terlihat. Dengan adanya layanan Customer Support tersebut, sudah pasti akan lebih banyak lagi manfaat yang akan bisa anda peroleh didalamnya dengan mudah dan tepat. 

3. Pilih layanan dengan harga terjangkau dan unlimited 

Dalam memilih hosting domain pastikan anda mendapatkan layanan yang menyediakan harga terjangkau dan kepuasan unlimited didalamnya. Dengan metode tersebut sudah pasti anda mampu mendapatkan lebih banyak keuntungan. Dari sinilah semuanya bisa anda maksimalkan dengan mudah dan tepat nantinya. Oleh karena itu, pastikan anda mendapatkan harga terjangkau namun tetap memperoleh layanan hosting terbaik. Hal ini juga akan memberikan anda sesuatu yang lebih baik dimana anda akan mendapatkan layanan dengan harga dan kualitas kompetitif yang anda butuhkan didalamnya. 

4. Menyediakan Garansi Uang Kembali 

Faktor lainnya dalam cara memilih hosting domain adalah bagaimana ketersediaan dari garansi uang kembali yang akan bisa anda peroleh. Di sinilah anda akan mampu menemukan sebuah layanan yang tepat dan signifikan itu sendiri. Anda bisa mendapatkan banyak sekali kemudahan dan juga keuntungan yang akan anda peroleh dengan tepat dan maksimal, dimana garansi tersebut akan membantu anda mendapatkan jaminan kualitas dari layanan yang terdapat didalamnya. Adanya fasilitas ini dapat membuat anda merasa lebih aman ketika memilih hosting. 

5. Ada Fitur Tambahan 

Anda juga harus memperhatikan fitur tambahan yang disediakan oleh penyedia layanan hosting anda. Dengan adanya fitur tambahan tersebut, sudah pasti akan lebih banyak lagi manfaat tambahan bagi anda. 

Anda perlu memperhatikan fitur tambahan yang berkaitan denga keamanan, proteksi, dan lain sebagainya. Fitur ini akan membantu nada mengatasi spam pada website anda dengan lebih mudah. Hal ini akan memberikan anda proteksi yang lebih baik lagi. 

KESIMPULAN 

Kini anda sudah tahu bagaimana cara memilih hosting domain tercepat dan tepat. Memang akan banyak sekali yang bisa anda capai didalamnya. Namun lebih baik anda juga harus mencari tahu sendiri apakah hosting yang anda inginkan menyediakan semua yang anda butuhkan. Sebab, hal ini akan memberikan kemudahan dan keuntungan yang maksimal ketika anda mampu memilih domain yang terbaik. 

Dalam hal website itu sendiri, anda pun juga akan mampu memperoleh website dengan tampilan mengesankan dan juga terbaik yang akan mampu mendatangkan sesuatu yang paling baik lagi. Semoga cara memilih hosting domain terbaik ini berguna untuk anda serta dapat anda jadikan panduan untuk membantu anda dalam menemukan hosting domain yang tepat sesuai dengan kebutuhan website anda.


Salam,

18 comments :

  1. idwebhost memang terbaik lah, murah dan berkualitas banget

    ReplyDelete
  2. Aku beli domain di idwebhost juga mba. Enak, CSnya fast respon banget

    ReplyDelete
  3. wah bisa jadi referensi ini untuk beli domain yang bagus, berkualitas untuk blog saya nanti.

    ReplyDelete
  4. Kalau saya ngeblog hanya sekedar utk latihan menulis jadi saya masih tetap pakai domain yg gratisan hehehe...tapi artikel ini bermanfaat juga buat menambah pengetahuan saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas.. saya jugabaru setahunan ini pake domain sndiri.
      nanti akan ada saatnya mas akan tertarik beli domain juga.. hehehe

      Delete
  5. Setuju, pilih hosting domain itu yang teliti amat sangat penting.
    Saya sering banget blog walking malam-malam dan menemukan blog temen2 sedang down servernya.
    Kan ga asyik juga tuh, pas di cek broken link, asalnya dari blog tersebut, akhirnya dihapus deh padahal cuman sementara brokennya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sewbel ya mba kalo mau bewe malah blog nya lelet.. mau gak bewe balik takut dosa. #eh hahaha

      Delete
  6. dulu sempat beli domain disini di idwebhost. Kalau bisa dibilang sih idwebhost termasuk yang cukup berpenglaman dalam penyedia domain dan hosting

    ReplyDelete
    Replies
    1. berkualitas ya mas.. udah gitu harga nya juga cukup bersahabat untuk kalangan sobat missqueen kayak akyuu.. haha

      Delete
  7. kalo hosting gratisan gitu ada gak sih, apa memang harus beli di semua platform

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli semua mas khanif..
      bisa gratisan mungkin kalo menang lomba.. hehe

      Delete
  8. Wow, artikelnya bermanfaar banget buat saya yg belum berani TLD, hiks

    ReplyDelete
  9. Cari hosting memang kudu paham bener, dan untungnya udah ada nih yang terpercaya, jadi tenang dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbaaa.. terpercaya dan fast respon yaa..

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...