Pengalaman Seru Liburan Ke Planet Mochi Bersama Paddle Pop


Pengalaman Seru Liburan ke Planet Mochi
“Mamaya, Arfan bosen di rumah terus, Arfan ingin jalan-jalan” Keluh anak saya beberapa minggu belakangan ini.

Memang sejak pandemi, kami nyaris tak pernah jalan-jalan lagi ke tempat wisata. Paling-paling untuk mengusir bosan karena di rumah terus, kami berkeliling kompleks saja sembari motoran, kadang mampir sebentar ke Indomart atau Alfamart untuk sekedar membeli es krim Paddle Pop, lalu setelah itu pulang lagi. Tak jarang, saat weekend, kami lari pagi bersama sembari menonton pertunjukan ondel-ondel Betawi di depan kompleks perumahan. Begitu terus aktivitas kami.

Tapi itu dulu, saat kasus Covid-19 belum sebanyak sekarang. Kini, kasus Covid-19 makin melonjak tinggi, ditambah lagi ada varian baru yang ‘katanya’ penularannya lebih cepat dari varian sebelumnya. Pun juga kini sedang diberlakukan PPKM darurat. Hal ini tentu saja membuat kami tak berani keluar rumah walaupun hanya sekedar pergi ke Indomart saja. 

Alhasil, Arfan menjadi sering suntuk dan bosan karena aktivitas main di luarnya dibatasi. Oleh karena itu, sebagai seorang ibu, saya harus lebih kreatif dalam memberikan permainan-permainan seru agar Arfan makin betah walau hanya di rumah aja. Nah, salah satu cara yang saya lakukan untuk mengusir kebosanan Arfan adalah dengan mengikuti petualangan virtual, yaitu “Liburan Ke Planet Mochi Bersama Paddle Pop”

Mau tau keseruan saya dan Arfan berlibur ke Planet Mochi? Simak terus artikel ini sampai akhir ya.. 

Apa Itu Liburan Ke Planet Mochi?

Liburan ke planet Mochi

Liburan ke Planet Mochi merupakan sebuah program yang diadakan oleh Paddle Pop Indonesia. Yaps, untuk mengisi kegiatan Arfan selama di rumah aja, akhirnya saya memutuskan untuk mengikuti program dari Paddle Pop.

Paddle Pop percaya bahwa banyak hal baik dimulai dari bermain. Karena itu, Paddle Pop berkomitmen untuk mendukung tumbuh kembang anak dengan mengajak para orang tua untuk menciptakan momen bermain yang baik dan seru untuk anak. 

Kali ini, Paddle Pop terinspirasi dari bentuk bulat Paddle Pop Mochi dan ingin mengajak anak-anak untuk bermain sambil belajar dengan menjelajahi dunia luar angkasa secara virtual. Jadi meski di rumah aja, liburan tetap bermanfaat dan menyenangkan. 

Anak-anak bakal diajak liburan ke Planet Mochi bareng Mona Ratuliu, Enno Lerian, Nana Mirdad dan Melki Bajaj. GRATIS! Wah, seru banget ini sih.

Program “Liburan Ke Planet Mochi” ini terdiri dari 4 sesi, yaitu :
  • Sesi 1, 25 Juni 2021 : Liburan ke Planet Mochi bareng Mona Ratuliu dan Wonder Fest
  • Sesi 2, 03 Juli 2021 : Liburan ke Planet Saturnus bareng Enno Lerian dan Rumah Dandelion
  • Sesi 3, 10 Juli 2021 : Liburan ke Planet Uranus bareng Nana Mirdad dan Mungilmu
  • Sesi 4, 17 Juli 2021 : Liburan ke Planet Jupiter bareng Melki Bajaj dan Buumi Playscape
“yah, udah kelewatan dong”
Jangan khawatir, kamu tetap bisa ikutin keseruannya lewat youtube official Paddle Pop Indonesia kok. Menarik kan?

Serunya Liburan ke Planet Mochi : Main Ke Planet Uranus Bareng Mungilmu dan Nana Mirdad


Saya sendiri, kemarin berkesempatan mengajak Arfan untuk liburan ke Planet Mochi bareng Nana Mirdad dan Mungilmu. Liburan ke Planet Mochi kali ini ditemani oleh Bu Guru Azka dan Kak Arina dari Mungilmu. Ada juga bintang tamu, yaitu Nana Mirdad, Andrew, dan kedua anaknya yaitu Jason dan Sarah, serta dihadiri pula oleh teman-teman Paddle Pop lainnya. 

Ada banyak aktivitas seru untuk anak-anak yang bisa dilakukan bersama orang tua saat liburan ke Planet Mochi.  Mulai dari memecahkan misteri Planet Mochi, membuat roket untuk terbang ke Planet Mochi, menghias piring kertas, menghias Planet Mochi hingga membuat roket untuk pulang ke Bumi. Alhamdulillah Arfan sangat antusias untuk mengikuti berbagai aktivitas bersama Paddle Pop. 

Sebelum memulai petualangan ke planet mochi, Bu guru Azka mengajak anak-anak untuk menyiapkan printables yang sudah disediakan oleh Mungilmu. Jangan lupa pula untuk menyiapkan alat-alat seperti gunting, lem/double tip, pewarna makanan, piring kertas dan lain-lain agar petualangan ke planet mochi terasa lebih seru. 

Kami pun mengikuti intruksi dari Bu guru Azka dengan menyiapkan semua alat dan bahan yang diperlukan. Jadi, sebelum memulai acara kami sudah menggunting-guntig printables terlebih dahulu. Eits, tapi kalau kamu termasuk 100 orang pendaftar pertama, kamu gak perlu repot menyiapkan alat dan bahan karena kamu bakal mendapatkan sepaket kotak main yang bisa digunakan selama acara berlangsung. 

Dan gak nyangka loh, ternyata Arfan senang sekali melakukan aktivitas ini. Yaps, ternyata aktivitas sederhana ini dapat mengasah kreativitas anak dan juga melatih kemampuan sensorik dan motoriknya loh.  

Langsung aja yuk, ikutin keseruan Arfan liburan ke Planet Mochi bareng Paddle Pop.

***
Welcome To Planet Mochi Adventure

Liburan ke planet Mochi

Kini saatnya kita berpetualang ke luar angkasa, menjelajahi Planet Mochi dengan segala keseruan di dalamnya. Ini adalah sebuah petualangan dengan 5 level yang harus sama-sama kita pecahkan.
 
Boys and Girl,
Welcome to Mochi Adventure
Kita akan menjelajah luar angkasa, 
memenuhi undangan dari Singa Paddle Pop untuk berpetualang di Planet Mochi. 
Kita akan bersenang-senang disana. 
Untuk itu, mari kita pecahkan lima level yang ada.
Mari kita mulai dari level pertama. 


#1. Merancang Jalur Penerbangan


Level 1 – Menyusun Playmat Tata Surya

“Hai Teman-teman! Ayo liburan ke Planet Mochi
Aku menunggumu di Planet Mochi,
nanti kita akan bersenang-senang disini. Ikuti
petunjuk untuk mengetahui dimana Planet Mochi berada"
Tertanda, Singa Paddle Pop
Di Planet Mochi

Mendapat surat tersebut, kami pun bersiap memenuhi surat undangan dari Singa Paddle Pop. Pesawat luar angkasa pun siap diberangkatkan. Bu Guru Azka dan Kak Arina mengajak kami untuk menjelajah luar angkasa dan bersama-sama menemukan keberadaan Planet Mochi agar kita bisa liburan seru di Planet Mochi. Yeaayyy.. 

Untuk memecahkan misteri keberadaan Planet Mochi, Bu Guru Azka mengajak kami untuk menyusun Planet di Playmat Tata Surya. Ada 7 planet yang harus kita susun di Playmat, yaitu Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Jupiter, Saturnus dan Neptunus. 

Arfan senang sekali mengikuti petualangan ini. Sebab, ini adalah hal baru baginya, bisa mengikuti petualangan luar angkasa dan mengenal benda-benda yang berada di tata surya.  Seru banget, bisa berpetualang sambil belajar ilmu sains. 


Lebih serunya lagi, Kak Arina dan Bu Guru Azka juga membimbing kami untuk menyusun planet sesuai dengan orbitnya, mulai dari matahari sebagai pusat tata surya, lalu dilanjut dengan Merkurius, Venus, Bumi, Mars, Jupiter, Saturnus dan Neptunus. Seru. Arfan jadi belajar banyak hal baru. 

Nah, dari susunan planet tersebut, kira-kira sudah ketebak belum keberadaan Planet Mochi? Makin penasaran? Yuk, sama-sama kita pecahkan di level berikutnya. 

#2. Menyiapkan Roket Penerbangan


Level 2 - Roket Tiup Sedotan

Masih dalam misi liburan ke Planet Mochi, kini saatnya untuk memecahkan teka-teki di level 2. Untuk itu, agar pendaratan ke Planet Mochi berjalan sempurna, Bu Guru Azka mengajak kami untuk membuat roket tiup sedotan. Bahan-bahannya didapatkan dari printable yang sudah kami siapkan sebelumnya. 

Saya dan Arfan sangat antusias memecahkan tantangan ini, kami bersiap untuk membuat roket tersebut. Caranya juga cukup mudah, pertama-tama, gunting roket yang ada di printables, lalu gunakan potongan kertas di printables dan bentuklah seperti tabung. Tempelkan tabung kertas dibagian belakang roket, lalu masukkan sedotan ke tabung kertas di bagian belakang roket. Jadi deh, roket sudah bisa diterbangkan  ke Planet Mochi yang kita cari. 


Aktivitas ini ternyata sangat bagus loh untuk anak, karena selain dapat melatih motorik halus anak, juga dapat merangsang koordinasi tangan dan mata, melatih konsentrasi dan membentuk kesabaran serta meningkatkan kreativitas anak. 

#3. Memecahkan Misteri Planet Mochi


Level 3 - Menjelajah Luar Angkasa

Roket telah selesai dibuat, kini saatnya menjelajah luar angkasa dan mencari keberadaan Planet Mochi. Bu guru Azka mengajak kami untuk mendownload aplikasi Assemblr untuk menemukan keberadaan Planet Mochi. Aplikasi ini bisa di download melalui google playstore ya. 

Ini hal yang paling menyenangkan bagi Arfan, karena melalui aplikasi Assemblr kita bisa melihat planet-planet di printable tampak seperti nyata. Menarik kan? Caranya mudah sekali, pertama tekan tombol scan lalu search @planetmochi di kolom pertanyaan “whose marker you want to see?”, lalu arahkan ke gambar planet dan QR Code yang ada. 

Setelah gambar di scan, maka akan muncul petunjuk. Petunjuk tersebut bisa kita gunakan untuk menemukan Planet Mochi. Petunjuk pertama kami dapatkan saat roket melakukan pendaratan di Planet Merkurius.
“Aku planet merkurius,
Aku bukan planet mochi
Planet Mochi dinamakan dari dewa langit Yunani”
Dari petunjuk pertama, kira-kira ada yang sudah bisa tebak belum, Planet Mochi ada dimana? Kalau dari petunjuk pertama masih belum bisa menebak, kita bisa lanjut mencari petunjuk kedua dengan melakukan scanning pada planet lainnya. 

Sungguh, petunjuk-petunjuk yang diberikan itu memancing daya pikir anak. Anak juga jadi lebih memahami karakteristik dari suatu planet. Terlebih, untuk anak-anak yang sudah memasuki usia sekolah, mereka bisa mengingat-ngingat kembali materi sains yang diberikan oleh gurunya di sekolah.

By the way, kalau masih bingung cara menggunakan aplikasi Assemblr, kamu bisa lihat tutorial lengkapnya di channel youtube saya ya.. 


Baiklah, karena dari petunjuk pertama masih belum ditemukan sinyal-sinyal keberadaan Planet Mochi, mari kita berlanjut mencari petunjuk berikutnya. Kini saatnya melakukan pendaratan ke Planet Venus. 

“Aku Planet Venus
Aku bukan Planet Mochi
Planet Mochi itu Planet ketujuh dari matahari"

Nah, dari petunjuk kedua ini, kira-kira udah ketebak belum ya Planet Mochi dimana?

Bagi anak-anak yang sudah pernah belajar, mungkin langsung bisa menebak keberadaan Planet Mochi itu dimana? Sementara untuk anak-anak usia pra sekolah, mereka jadi lebih mengenal tentang tata surya, planet-planet dan juga karakteristik dari suatu planet. Tentunya ini menjadi hal baru yang menyenangkan buat anak-anak. Begitu pula dengan Arfan yang sangat semangat serta antusias saat belajar mengenal tata surya. 

“Mamaya, berarti sekarang kita ada di Planet Bumi ya?” Tanya Arfan,
“Terus Arfan yang disebelah mana, Mamaya?” Tanya dia dengan polosnya..
“Oh, jadi kalau yang ada cincinnya itu namanya Saturnus ya, Mamaya?” Lanjutnya. 

Seru ya. Jadi, meskipun anak saya usianya baru 3 tahun, tapi dia tetap bisa mengikuti aktivitas tersebut karena kegiatan ini dikemas dengan sangat menyenangkan. Anak-anak pun jadi makin tertarik untuk mengikutinya. Terlebih, Bu Guru Azka dan Kak Arina juga sangat interaktif dalam memandu kegiatan. 

Lanjut lagi untuk memecahkan teka-teki. 

Bila dari petunjuk kedua, masih belum bisa menemukan Planet Mochi. Kita bisa terus menjelajah tata surya dan melakukan pendaratan di Planet lainnya. 

Hemm, Jadi, Planet Mochi itu ternyata planet apa ya?
Baiklah, berikut beberapa petunjuk yang kami dapatkan setelah menjelajah tata surya 
  • Planet Mochi dinamakan dari dewa langit Yunani
  • Planet Mochi itu planet ketujuh dari Matahari
  • Planet Mochi punya 27 satelit alam
  • Planet Mochi itu dingin
  • Planet Mochi ditemukan tahun 1781 oleh astronomer William Herschel
  • Planet Mochi itu warna biru
  • Planet Mochi sering disebut raksasa es
Dari petunjuk tersebut, akhirnya kita bisa menemukan keberadaan Planet Mochi. Yaps, Planet Mochi itu adalah Planet Uranus. Disana dingin sekali karena jauh dari matahari. Wah bakal seru banget pasti liburan ke Planet Mochi. Namun sayangnya, masalah datang lagi nih. Saat kami ingin melakukan pendaratan ke Planet Uranus, ternyata planetnya hilang. Lalu, gimana ya solusinya?

Yaps, solusinya adalah, kita harus memecahkan tantangan di level berikutnya. 

#4. Mengembalikan Planet Mochi yang Hilang


Level 4-Menghias Gambar di Piring Kertas

Saatnya memecahkan level 4. Misi ini dilakukan untuk mengembalikan Planet Mochi yang hilang agar kita bisa liburan dan bersenang-senang disana. Bu Guru Azka mengajak kami untuk menghias gambar di piring kertas dengan menggunakan pewarna makanan. Kami bisa menggambar apa saja yang disukai, bisa awan, bintang ataupun yang lainnya, pokoknya yang sesuai dengan galaxy atau tata surya.

Setelah selesai menghias, kita bisa meletakkan es krim Mochi Paddle Pop diatas piring kertas tersebut. Lapisan-lapisan yang ada di Planet Uranus atau Planet Mochi itu terbentuk dari es, sehingga es krim Paddle Pop Mochi cocok dijadikan sebagai planet Uranus. Bu Guru Azka juga mengajak anak-anak untuk menghias planetnya agar lebih indah. 

Yaps.. dan akhirnya perjalanan kita berakhir, kita sampai juga di planet Mochi. Di Planet Mochi, akhirnya kita bertemu dengan Singa Paddle Pop dan bisa jalan-jalan bareng dan menikmati keseruan disana.

#5. Menyiapkan Roket Pulang 


Level 5 - Membuat Roket dari Es Krim Mochi

Setelah puas bermain dan bersenang-senang di Planet Mochi, maka kini saatnya kami kembali ke Bumi. Namun sayangnya, saat kami ingin pulang ke bumi, roket kami rusak. Alhasil, kami harus cari ide untuk membuat roket lagi agar bisa dipakai kembali ke Bumi. 

Yaps, kini saatnya memecahkan tantangan di level terakhir agar kami bisa kembali ke Bumi dengan selamat. Bu Guru Azka mengajak kami untuk menumpuk es krim Mochi seperti roket dan membuat corong roket dari printable yang sudah kami siapkan. Yey, roketnya pun jadi dan saatnya kami pulang ke bumi sembari pesta es krim Paddle Pop Mochi. Horeee!!! 

Roket siap diberangkatkan.

Boys and Girl,
Tak terasa kita telah menempuh perjalanan luar angkasa,
Memecahkan misteri Planet Mochi dan bersenang-senang di dalamnya
Kini kita telah mendarat dengan selamat di Bumi
Terimakasih atas perjalanan yang menyenangkan ini
Sampai jumpa di petualangan berikutnya.

***
Alhamdulillah, akhirnya petualangan menjelajah luar angkasa secara virtual telah selesai. Gimana, seru banget kan mom? 

Cara Mengikuti Petualangan Seru Bareng Paddle Pop

Cara ikutan liburan ke planet Mochi

Seru banget kan liburan ke Planet Mochi bersama Paddle Pop. Nah, kalau moms mau ikutan, langsung aja ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.. 
  • Daftar melalui Whatsapp 0858-1223-1223 atau klik link di bio Instagram @paddlepop.idn, lalu ikuti langkah-langkahnya.
  • Bagi 100 pendaftar pertama disetiap masing-masing program akan mendapatkan kotak main Paddle Pop yang bisa dimainkan saat sesi main bareng. Bila, sudah kehabisan kotak main, tenang saja mom, kita bisa menyiapkan sendiri kok. Bahan-bahannya akan dikirimkan dalam format file pdf, jadi tinggal di print aja. 
  • Ikutin keseruannya lewat zoom meeting
Gimana, mudah kan caranya? Namun bagi moms yang sudah kelewatan tanggal mainnya, jangan bersedih ya, moms bisa tetap ikutin keseruannya lewat channel youtube Official Paddle Pop kok. 
Jadi tunggu apa lagi, yuk moms ikutan berpetualang menjelajah luar angkasa bersama Paddle Pop. 

Mengenal Paddle Pop Mochi, Camilan Baik Untuk Keluarga


Hal lain yang membuat saya tertarik untuk mengikuti petualangan virtual ini adalah karena event ini diadakan oleh brand es krim kecintaan anak saya, yaitu Paddle Pop. Makin happy aja dong anak saya karena bisa bermain sambil ngemil es krim favoritnya.

Paddle Pop telah ada sejak 28 tahun lalu dan menawarkan rangkaian es krim yang lezat dengan warna dan bentuk yang menarik. Kabar baiknya lagi, Paddle Pop dibuat dengan kalori dan lemak seimbang serta hanya menggunakan perasa dan perisa alami sehingga aman untuk anak-anak.

Eits, tapi bukan cuma anak-anak aja loh yang suka, saya juga suka banget es krim Paddle Pop. Es krim favorit Arfan yaitu, Paddle Pop Rainbow, Banana dan Mochi. Sementara kalau saya, gak perlu ditanya sih. Semua sukak! Hehe..

“Loh, anaknya sering dikasih makan es krim? Emang gak takut batuk atau sakit?”

Tenang saja moms, melalui komitmen #CemilanBaikUntukmu, semua es krim Paddle Pop dibuat khusus sesuai standar nutrisi dengan kebaikan susu dan buah serta membatasi tidak lebih dari 110 kkal, 12g gula dan 3 g lemak jenuh sehingga dapat memenuhi asupan nutrisi sesuai kebutuhan anak. Standar tersebut juga telah mengikuti acuan dari WHO dan Kemenkes serta telah mendapatkan nomor ijin edar dari BPOM dan sertifikat halal dari MUI. 

Menariknya, untuk Paddle Pop Mochi punya kadar gula yang lebih rendah loh. Dalam 1 bungkus Paddle Pop Mochi mengandung 6 gram gula, 1.5 gram lemak dan energi 90 kkal saja.  Selain itu, Paddle Pop Mochi memiliki lapisan mochi yang kenyal dan kejuran es krim cokelat dan vanila yang creamy banget di dalamnya, bikin Arfan selalu ketagihan.

Jadi jelas ya, selain rasanya yang enak, Paddle Pop juga aman dan bagus untuk anak-anak, cocok dijadikan camilan baik untuk keluarga. 

Bosan di Rumah Aja? Main Yuk dengan Bentuk Bulat Mochi Paddle Pop


Gimana, seru banget kan liburan bareng Paddle Pop? Jadi, meskipun di rumah aja kita tetap bisa seru-seruan, liburan sambil bermain dan belajar bareng anak. Dijamin, anak pun gak bosan meskipun di rumah terus. Terimakasih Paddle Pop sudah menghadirkan wahana bermain dan belajar untuk anak-anak. 

Next, Saya juga masih mau ikutan lagi di sesi main lainnya. Soalnya banyak banget keuntungan mengikuti liburan virtual ini. Anak-anak jadi nambah ilmu baru, skill dan kreativitas mereka meningkat. Selain itu, juga dapat melatih kemampuan sensorik dan motoriknya. 

Jadi, tunggu apa lagi, yuk moms, ajak anak-anak untuk ikutan juga seru-seruan bareng Paddle Pop. 

Salam,




25 comments

  1. Wah pasti disana seru yah😁👍

    ReplyDelete
  2. Seru sekali, ini mochi langganan saya kalau jajan ke warung, seneng, dibandingkan yang lain mochi tetep prefer saya pilih. Mochi mochi

    ReplyDelete
  3. Menarik ada aktiviti macam ni. Anak anak seronok dan dapat tambah ilmu dan skill

    ReplyDelete
  4. Oh seru juga ya mainan di planet mochi. Planet ini punya 27 satelit dan merupakan planet yang ketujuh dari matahari.

    Jadi planet mochi adalah planet Uranus, Arfan pintar ya.

    Kalo planet namec sepertinya planet ke delapan ya mbak.😃

    ReplyDelete
  5. Aku pengin ikut yang ini, Mak, sayang kelewat jadwalnya, dududu. Next kalau ada lagi paddle pop main yuk dg tema yg berbeda, aku ikut lagi insya Allah Mak, seru soalnyaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serruuuu bangeeet mbaaaa..
      yang setelah ini kan ada juga tuh? ikutan gak???

      Delete
  6. Asyik dong, jalan2 ke planet mochi. Permainan seru! Apa lagi sambil menikmati paddle pop nan bergizi.

    ReplyDelete
  7. Yiipppiii!, Paddle Pop ini paham banget yaaa, kegalauan ortu jaman now
    butuh menyediakan sarana bermain belajar yg asik buat bocah2
    aakk, kalo kayak gini sih, dijamin anak2 syukaaaa dan makin betah walo di rumah aja yaaa

    ReplyDelete
  8. Seru ya games nya, anak jadi seneng dan kreatif, serta tahu tentang tata surya

    ReplyDelete
  9. Asiknya liburan ke planet mochi. Kaget lho Uranusnya hilang, trus cari ke mana planet segede itu.

    Menarik banget bagian scan gambar trus muncul planet di HP. Teknologi AR bisa jadi metode pembelajaran ke anak-anak yang seru.

    ReplyDelete
  10. Permainannya seru2 ya, memancing kreativitas anak2. Akan terpatri, imajinasi seperti apapun akan bisa mereka wujudkan asal mau mencoba. Penawar yg keren selama pjj yg melelahkan.

    ReplyDelete
  11. Asik sekali ya petualangan ke planet Mochi. Kalau saya dan keponakan saya ketika jenuh nggak bisa piknik ke suatu tempat akhirnya bersepeda keliling kampung dan kemudian beli es krim Paddle Pop di minimarket.

    ReplyDelete
  12. Anak-anak jadi bisa semakin betah di rumah kalau ada aktivitas menyenangkan seperti ini. Tetap, bisa jalan-jalan bahkan ke planet lain ^_^

    ReplyDelete
  13. Seru banget penjelajahannya.. Udah gitu bisa ketemu Kak Nana dan Kak Andrew juga, waaa...

    Omong-omong, es krim Paddle Pop tu favorit kami sekeluarga. Mochi juga salah satu cemilan favorit saya. Auto penasaran sih, bakal sedahsyat apa rasanya ketika dua kelezatan bertemu. ��

    ReplyDelete
  14. Lihat aktivitasnya di artikel aku yang emak emak aja demen banget wkwkkw, gimana anak-anak ya? Abang Pendar belum coba nih yang planet MOchi, kemarin baru coba yang dunia bawah laut

    ReplyDelete
  15. Belajar sambil bermain atau bermain sambil belajar keduanya tetap baik untuk anak-anak. Keren nih idenya jadi planet mochi.

    ReplyDelete
  16. keren banget ilustrasinya mba, seneng banget bisa ngajak main anak jalan-jalan ke Planet Mochi. Jadi pengen ngajak si Kakak juga main bareng Paddle Pop ini ^^

    ReplyDelete
  17. seru mbaa.. aku juga ikutan nih kemarin sama anak2ku, pas sesi sama nana mirdad ke planet uranus. cuma sayangnya aku gak kebagian boxnyaa heheh

    ReplyDelete
  18. Di rumah belom. Ada anak belum bisa seseru ini mbak Tia hehehhe
    Tapi kalo makan paddle pop mochi hampir tiap hari sebelum sakit

    ReplyDelete
  19. Misteri Planet Mochi yang harus dipecahkan.
    Ini seru abnget sih yaa... Jadi anak berimajinasi.
    Plus sajiannya menarik di virtual meeting bersama Paddle Pop.

    ReplyDelete
  20. wah makasih infonya mba, ternyata masih bisa dilihat di youtube paddle pop ya keseruan berlibur di planet mochi. ntar cuss ah sama saki. pasti dia juga suka berlibur ke planet mochi

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)