Menjelajah Dunia Dalam Diam: Kegiatan Favorit Ibu Introvert



Bagi kebanyakan orang, aktivitas sosial adalah kunci kebahagiaan. Namun tidak bagiku, si ibu introvert yang justru merasa sangat kelelahan bila terlalu banyak beraktivitas sosial. Rasanya energi terkuras habis setelah berinteraksi dengan banyak orang. 

Ya. Entah kenapa semenjak jadi Ibu, jiwa-jiwa introvert ku semakin menyala. Aku lebih suka kesunyian dan kesendirian sembari menikmati kegiatan favorit ku. Bagiku, dengan kondisi yang tenang dan sunyi, aku bisa menemukan ruang untuk mengekspresikan diri, mengeksplorasi minat, dan mendapatkan kembali energi. 

4 Kegiatan Favorit Ibu Introvert 

Ada banyak kegiatan favorit yang bisa ku lakukan untuk menemani kesendirian ku, diantaranya yaitu 

#1. Menyapa Ketenangan di Buku-Buku 

Bagiku, tidak ada yang menyamai kenikmatan yang didapat dari menyendiri dengan sebuah buku yang menarik. Ya. Aku suka sekali membaca buku. Namun tentu saja bukan buku-buku yang ‘berat’ ya. Aku suka membaca buku komedi atau romance. Sungguh, bagiku membaca adalah kegiatan yang dapat memenuhi jiwa introvert ku. 

#2. Membuat Konten: Menyalurkan Kreativitas dalam Dunia Maya 

Selain membaca buku, aku juga mengisi kesunyianku dengan membuat konten. Ya. Aku aktif di berbagai sosial media untuk membuat berbagai konten yang tentunya masih ‘relate’ dengan kehidupan ku. Dengan membuat konten, aku merasa bisa sharing dan menebar manfaat untuk banyak orang tanpa harus berinteraksi langsung dengan banyak orang. 

#3. Menemukan Suara dalam Tulisan 

Menulis adalah caraku untuk mengekspresikan diri secara pribadi. Dengan menulis, aku bisa menumpahkan pikiran, perasaan dan juga pengalaman ku. Itulah salah satu alasan mengapa aku bisa konsisten ngeblog sejak 2009 hingga saat ini. 

Ketimbang harus bercerita dengan teman atau orang lain, yang kadang mereka juga kurang antusias saat aku bercerita. Aku lebih memilih menulis di blog, yang justru tak jarang banyak yang membaca dan merespon tulisan ku. Dengan begitu, aku juga merasa lebih bermanfaat untuk orang lain. 

#4. Memasak: Seni Memanjakan Diri dan Keluarga 

Dapur adalah tempat di mana aku bisa menemukan kedamaian dan kreativitas. Memasak bukan hanya sekedar tugas harian, tetapi juga seni yang memanjakan diri dan keluarga. Dengan memasak, aku bisa mengekspresikan cinta dan perhatian kepada orang-orang tercinta. Memasak adalah cara yang sempurna bagiku untuk mengisi ulang energi dan merasa dihargai. 

#5. Bermain Game 

Bagi Ibu introvert sepertiku, bermain game merupakan salah satu kegiatan favorit. Bermain game merupakan cara yang menyenangkan untuk melepaskan diri sejenak dari hiruk pikuk duniawi. 

Game yang sering aku mainkan akhir-akhir ini adalah game dari website culinaryschools.org. Juga ada 2 game favorit ku di culinaryschools.org/kids-games/ 

Candy Suika Games 



Game ini dimainkan dengan cara menggabungkan permen. Ketika permen identik bersentuhan, permen akan bergabung menjadi permen yang lebih besar dan lebih berharga. Dengan menggabungkan 11 permen berturut-turut, nantinya akan terbentuk rumah roti jahe yang lezat. 

Waffle Game 



Waffle game ini adalah permainan mencari kata dengan huruf yang ditempatkan di kotak waffle. Setiap kata yang di eja bernilai poin berdasarkan angka yang ditampilkan pada ubin huruf. Kata harus mengandung minimal 3 huruf & setiap kata dapat dieja satu kali per teka-teki. Ubin huruf dapat digunakan sekali per kata & dapat digunakan berulang kali di beberapa kata berbeda.

Selain 2 games diatas, masih buanyak banget game menarik lainnya di website culinaryschools.org. Game ini juga cocok buat anak-anak, bahkan anakku juga beberapa kali memainkan gamenya. 

Ya, itulah kiranya yang menjadi kegiatan favorit ku sebagai sorang introvert. Dengan melakukan kegiatan-kegiatan tersebut, aku merasa lebih hidup dan bermakna. 

Btw, ada yang introvert juga seperti ku gak? Kegiatan favorit apa yang paling sering kalian lakukan? Share yuk di kolom komentar.

Salam,


No comments

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)