Demam 24 itu belum berakhir


24. tau kan 24? Angka setelah 23 dan sebelum 25. -_______-

Yak, Bagi gue 24 itu angka keramat? Kenapa keramat? Karena angka itu mampu mengubah hidup gue. mengubah dunia gue, mengubah kebiasaan gue, jadwal makan gueh, jadwal tidur gueh, jadwal shooting gue, jadwal nguras air laut gue. Gueh?? GUEHHH?? GUEEEHHH?? *keselek monas*




Oke. Oke. Ini semua.. Gak PAPAH !!!

Gara-gara angka keramat itu. Gue pun memutuskan untuk memulai kehidupan baru, merangkai mimpi dan menyulapnya menjadi nyata. Aih~

Jadi begini, bermula dari kegalauan gue untuk ngambil 24 sks. Gue galau dan gue bingung. Galau harus ngambil 24 sks atau engga, Karena tau sendiri seorang alchemist dengan 24 sks itu rasanya beraaaat banget. Seberat batu karang dilautan. Seberat rasa cinta ku pada nya. #eaa #maksa.

dan gue juga bingung. Gue bingung kenapa ibas nikah sama aliya. Gue bingung kenapa setiap pulang kerumah, tetangga gue selalu ada yang nikah. Gue bingung kenapa gue jadi pengen nikah juga. Oke abaikan.

Gue galau. Gue mikir. Semester lalu yang Cuma 20 sks, gue butuh kerja extra, lembur tiap hari untuk ngerjain tugas. Dan sekarang 24?? Gue mikir lagi . Gue Diem. Nahan bo*er diskusi sana sini. Batal tambah krs. Dan pada akhirnya gue memutuskan untuk ngambil 24 sks. Gue ingin mewujudkan mimpi gue. iya. Mimpi gue untuk lulus dalam waktu 2 tahun dengan IP 3,9. *dilempar menyan*

Sampai-sampai Dosen gue bilang ..
“Jadi kamu lebih milih 24 sks dari pada akuh??”

“tia, kamu berani ngambil 24 sks? Coba kasih alesan nya ke ibu?” *ketus*

Gue: iseng bu. Coba-coba. *dalem hati. Lo pikir gue mau lama-lama di UNJ. Lo pikir?? Gue gak mau cepet-cepet lulus. Lo pikir?? Gue gak mau nikah bu?? Lo pikir? Lo pikir caca anaknya siapa?? Eh?*
Si ibu : “ lebih baik ambil dikit aja. Tapi nilainya bagus. Praktikum kan udah berat. Nanti kamu seharian loh di lab. Belom pre test, piket bahan, tugas-tugas. Kamu yakin sanggup?” gue diem. Galau lagi.

tapi, Berbekal rasa nekat. Gue pun tetep pada pendirian. Iya 24 sks. Gue dan segelintir orang dikelas memilih untuk ambil 24 sks.

Karena 24 sks itu lah, sekarang gue ngekos. Iya. Gue. sekarang. Jadi. Anak. Kosan.

Sekali lagi gue mau bilang. Gak PAPAH !!

Andai aja transportasi elang itu benerann ada. mungkin Gue gak bakal jadi anak kosan. Ya, tapi setidaknya kosan gue itu nyaman, Besar, luas, berAC dan murah. Kurang gaul apa coba tuh kosan. *nyengir lebar*

Dan disinilah gue terdampar. Menjalani hari-hari bersama teman seperjuangan.

;)





kosan gue yang jauh lebih besar dari rumah gue sendiri.


ini halaman nya.





Dan nyatanya, sekarang gue masih sehat-sehat aja dengan si 24 itu. Gue masih baik-baik aja. Dan gue jugaaa.. Gak PAPAH!! Paling otak gue cuma geser kadang-kadang.

Dan.. 24 sks itu akan segera berakhir. 2 bulan lagi. Kuatkan tia yawooohhhhh. Tia pasti bisa. Tia pasti kuat. SEMANGAT!

19 comments

  1. hehehe, benaran nggak apa2, kok. aku juga pernah ngambil sks banyak. capenya bentar, asal jangan ada yg ngulang/gak lulus aja tuh mt. kul-nya. cepet deh pasti lulunya :D

    ReplyDelete
  2. @JUN semangat 45!! *pasang iket kepala*

    @keluarga zulfadhli amiiin~

    @dea : ups! nantikan kisah selanjutnya.

    @R10 : ngeblog tiap hari??? ti...ti.. dak. gak.. gak.. gak kuat.

    @Aje buat tempat unyu2an juga bisa ;D

    @indi: betul. amin. moga gak ada yg ngulang. ;)

    @alkahfi : seneng yah.

    @rez iras: :)

    ReplyDelete
  3. Hahaha..
    2 Bulan lagi ti ??
    2 bulan lagi..
    2 bulan lagi..
    2 bulan lagi kok lama banget ya -,-

    ReplyDelete
  4. Kuliah memang pertaruhan. Memilih 24 SKS adalah perjanjian dirimu dan sebuah kelulusan bermasa dua tahun. Buktikan bahwa pilihan tak hanya bermodal nekat.... Semua dapat diatasi meski ada geser di otak! Semangat!

    Follow me: @elloaris

    ReplyDelete
  5. @Anessya : aaa.. makasih bgt loh ya sarannya. ditampung :)

    @tukang colong : lo pikir??

    @umar : 2 bulan lagi bentar kok. beneran bentar banget. serius cuma bentar. gak boong deh. -__-"

    ReplyDelete
  6. jujur sih, 24 sks emang berat neng.. gue juga ngalamin itu. gara2 ambil 24 sks, gw pulangnya sore mulu.... :(

    ReplyDelete
  7. (~ ̄(OO) ̄)ブ mungkin klo gue jadi lo...ekspresi muka gue bakal kaya gitu....

    ReplyDelete
  8. wohooo.. makin sibuk kita.. makin sedikit kemungkinan kita berbuat yg sia-sia.. *lagi bener

    ReplyDelete
  9. @neo ; iya.. udahh bacaa.. :D
    kirain mau posting yg kemaren. hemm .. mengerikan. hahaha ;D

    @koskakiungu : ampun mba ampun. huehehe ;D

    @belajarphotoshop : eh? anak unj juga? jurusan??

    ReplyDelete
  10. Kok aku baca gak PAPAH seperti: gak apa apa Papa, yak? Hahaha..

    wah.. selamat jadi anak kos deh neh :P

    Dulu aku selalu ngambil 24 SKS juga. Ya mikirnya seh biar cepet dan biar pas liburan panjang aku gak pake ambil semester pendek. Jadi disaat temen2 aku nyantai kuliahnya aku sibuk. Tapi disaat mereka ngejar2 SP aku bisa liburan dong kemana-mana.. :D

    ReplyDelete
  11. waktu kuliah aku gak pernah ngambil 24 sks males soalnya waktu itu
    semangat yaa

    ReplyDelete
  12. Ternyata angka 24 tidak semenakutkan yg dibayangkan bukan? Buktinya kamu masih baik2 saja dan tetap bisa ngeblog hehehe... Walau isinya makin kacau hahaha #kaburrr

    ReplyDelete
  13. APAAA?? DUAPULUH EMPAT SKS?? ELANG MANA ELANG?? jadi inget dulu pas kuliah, ngambil 18 SKS aja rasanya udah mo batuk keluar pohon rambutan saking stress-nya!

    SEMANGAT YA... I'm sure you can do it!

    ReplyDelete
  14. ehhh, udah taun baru neh.. ayo update. :)

    ReplyDelete
  15. weis,,,dikira apa angka 24 itu..ternyata soal sks...

    salam kenal n sukses selalu :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)