Pencapaian

Fiuh.. buka blog, tau-tau udah taun baru aja. tau-tau udah bulan februari aja. tau-tau udah dapet gelar sarjana aja. Alhamdulilah yah..

oke, sebelumnya..

Selamat taun baru yaa. iya. Gue tau ini telat banget. 

Tahun 2015. Satu resolusi gue tercapai. Alhamdulillah..
Tepat tanggal 27 Januari 2015 pukul 13.30 WID (Waktu Indonesia bagian deg-degan) gue resmi dinyatakan LULUS sebagai Sarjana Sains. Sarjana Kimia. Itu artinya status gue sekarang adalah pengangguran.





Yap, Pengangguran di Jakarta bertambah lagi. Sabar yah.

Tapi tenang, gue bakal mengubah status pengangguran ini secepatnya.

Gue dinyatakan lulus setelah menjalankan sidang tilang skripsi sebelumnya. Alhamdulilah, sidang berjalan lancar. Satu persatu pertanyaan dari dosen berhasil gue jawab. Ya, walaupun ada satu pertanyaan yang cukup sulit dijawab. Bukan sulit sih, tapi karena gue ngelakuin pengujian di lab lain dan tinggal terima hasilnya aja. Jadi gak tau perhitungan detailnya gimana. Maafkan akuh ibuu.. 

(we're S.Si, Alhamdulillah)
*nono - saul - gue*

Beberapa hari sebelum sidang, perasaan gue biasa banget. Datar. Gak deg-degan. Bahkan gue bosen liat ppt yang udah gue presentasiin beberapa kali di KPM. Yap, Jadi SKRIPSI gue ini udah pernah gue teliti sebelumnya di KPM (Kelompok Peneliti Muda), UKM gue di kampus. Penelitian ini udah pernah gue presentasiin beberapa kali dengan ppt yang sama juga. Mungkin ini yang ngebuat gue jadi bosen dan mual ngeliat ppt gue sendiri. 

*bahan belajar Pra Sidang*

Sampai dihari H, belum juga ngerasa deg-degan. Ini gue malah jadi takut kenapa-kenapa, Aneh banget. Sampai akhirnya, pas Saul, temen kelas yang juga sidang dihari itu keluar dari ruang sidang, baru deh gue ngerasa deg-degan. Akhirnyaa, hati ini merasa juga. 

Sidang tidak semenyeramkan dengan yang gue bayangkan pas masih semester awal dulu. Ruang sidang yang terlihat horror dan menakutkan sama sekali gak gue rasakan. Alhamdulillah.. mungkin karena penguji nya juga seru kali ya. Dan.. yang paling berkesan pas sidang adalah saat yudisium, lalu satu per satu dosen memberikan pesan dan kesan. Ah, rasanya itu… biasa aja sih.

*sebuah karya sederhana*

Lalu, setelah sidang gue mau ngapain? Kalo ditanya mau ngapain, gue pengen kerja lah pastinya dengan gaji yang tinggi. Haha. dan gue pengen punya usaha, punya banyak karyawan, nikah, punya anak dan hidup bahagia. Lalu, mati masuk surga. Itu cita-cita gue. Simple kan? Iya, simple kalo nulis doang mah.. 

Oya, 12 hari setelah mendapatkan gelar sarjana sains (S.Si), gue dilantik untuk dapet gelar APMU (Anggota Peneliti Muda Utama) di KPM. dapetin gelar ini sebenernya beban tersendiri buat gue. karena apa? karena, ya gitu deh.. hehe..

*Kado APMU*

Gue resmi dilantik APMU karena dirasa telah memenuhi beberapa kriteria yang ditetapkan diantaranya :
- telah melakukan penelitian sebanyak min. 3x
- telah menjadi pembicara/panelis sebanyak 4x
- telah melakukan pengabdian masyarakat min. 1x
- Lulus sidang kenaikan gelar APMU
- Lulus Ujian Statistik dan Metlit

*santapan sebelum Ujian APMU*

yak, kira-kira begitulah persyaratan untuk mendapat gelar APMU.

Awalnya gue  berpikiran gak akan lulus sidang APMU karena soal ujian statistik nya itu gak nahan banget susahnya. eh, ternyata lulus. Alhamdulilah.. Insyaallah akan tetap berkontribusi dan membimbing adik-adik KPM semaksimal yang gue bisa.

oke, Akhir kata..
Welcome To The Real Life. 

BHAYY!!

salam, 
Tia Widiastuti, APMU, S.Si

1 comment

  1. Sampai dihari H, belum juga ngerasa deg-degan. Ini gue malah jadi takut kenapa-kenapa, Aneh banget. Sampai akhirnya, pas Saul, temen kelas yang juga sidang dihari itu keluar dari ruang sidang, baru deh gue ngerasa deg-degan. Akhirnyaa, hati ini merasa juga. wholesale salwar kameez online, lown dress design

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)