Review Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel


Skintific 5X Ceramide Moisture Gel

Punya kulit wajah berminyak, membuatku seringkali berpikiran bahwa kulit saya ini gak membutuhkan moisture atau pelembab karena khawatir malah semakin berminyak. Namun, ternyata pemikiran saya salah. Tipe kulit berminyak tetap membutuhkan pelembab untuk menghindari dehidrasi yang dapat membuat produksi minyak makin banyak lagi. 

Sejak tau hal itu, saya jadi rajin pakai pelembab. Saya mencari pelembab yang cucok untuk kulit wajah berminyak. Dan kali ini saya lagi mencoba pelembab yang memiliki kandungan utama Ceramide, yaitu Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel. 

Kandungan Ceramide ini dapat memperbaiki skin barrier, melembabkan kulit, menenangkan sel kulit yang rusak, mengurangi kemerahan dan menghaluskan tekstur kulit. Dan menariknya lagi, kandungan 5X Ceramide ini juga dapat menjaga kelembaban kulit selama 24 jam tanpa membuat kulit berminyak. 

Review Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

Btw, buat yang belum tahu, produk Skintific ini diformulasikan di Kanada. Menariknya, Skintifc diformulasikan dengan menggunakan kombinasi scientific ingredients untuk kulit yang tetap sehat.  

Dan, saya udah pakai Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini udah hampir dua mingguan. Berikut review saya setelah penggunaan sekitar dua minggu.


Packaging 

Moisture Gel Untuk Kulit Berminyak

Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel dikemas dalam bentuk jar berukuran 30 gram berwarna biru muda. Jar nya ini dikemas lagi dalam dus yang berwarna senada dengan jar nya, yaitu biru putih. 

Pada jarnya, dilengkapi dengan tutup pemisah antara jar dengan tutup jar-nya. Selain itu, juga terdapat spatula untuk mengambil gel atau creamnya agar tidak terkontaminasi dengan jari sehingga lebih higienis.

Pada kemasannya juga terdapat informasi yang cukup lengkap, mulai dari ingredients, cara pemakaian, expired date, informasi produksi, keterangan PAO,  logo intertek GMPC, logo not tested on animals dan logo dermatologically tested.

Ingredients

Hero Ingredients Moisture Gel Skintific


Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel memiliki 4 Hero Ingredients, diantaranya yaitu :
  • 5X Ceramides, yang berfungsi untuk mengembalikan fungsi protective barrier kulit untuk mencegah hilangnya kelembaban pada kulit.
  • Hyaluronic Acid, berfungsi untuk menghidrasi kulit secara instan dan memperbaiki sel kulit dari dalam.
  • Centella Asiatica, berfungsi untuk menenangkan kulit dan merawat kulit yang sedang memiliki masalah inflamasi
  • Marine Collagen, berfungsi untuk menghaluskan, menjaga elastisitas kulit dan mencegah penuaan dini seperti garis halus dan keriput
Sementara, untuk full ingredientsnya sebagai berikut, 
Aqua, Butylene Glycol, Hydrogenated Polyisobutene, Dimethicone, Glycerin, Propylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Hydroxyacetophenone, PEG-400, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Hydrogenated Lecithin, Panthenol, Phytosteryl/Octyldodecyl Lauroyl Glutamate, Carbomer, Allantoin, PCA, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Squalane, Ceramide NP, Ceramide NS/Ceramide NG, Ceramide AS, Ceramide EOP, Ceramide AP, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Collagen, Centella Asiatica Extract, Sodium Hydroxide, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Trehalose, Ectoin, Sophora Flavescens Root Extract, Opuntia Ficus-Indica Stem Extract, Ophiopogon Japonicus Root Extract, Yeast Polysaccharides, Pentylene Glycol, Disodium EDTA, Tocopherol (Vitamin E), Polysorbate 60, t-Butyl Alcohol, Citrus Aurantium Amara (Bitter Orange) Flower Oil, Sorbitan Isostearate, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Citrus Medica Limonum (Lemon) Oil.

Tekstur, Aroma dan Isi


Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel memiliki tekstur dengan kombinasi gel-cream berwarna putih. Teksturnya ringan, melembabkan dan bisa menjadi oil control selama 24 jam. Jadi, buat kamu yang punya tipe kulit berminyak, gak perlu takut pakai moisture Skintific ini. 

Saat diaplikasikan di wajah, juga mudah menyerap di kulit dan gak lengket. Selain itu, juga ada efek cooling sensation yang menyegarkan kulit. Untuk aromanya, tercium aroma bahan-bahan alami skincare dan gak mengganggu penciuman. 

Dalam satu kemasan berisi 30 gram.

Cara Pemakaian

Cara pemakaiannya yaitu ambil moisturizer dengan spatula, lalu oleskan di wajah dan ratakan. Untuk hasil yang maksimal dapat digunakan pada pagi dan malam hari.

Kesan Pemakaian Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel


Setelah dua minggu pemakaian, kulit saya terasa lebih terhidrasi dan minyak di wajah juga lebih terkontrol. Kulit terasa lembab dan nyaman sepanjang hari. Saat menggunakan make up juga jadi lebih menempel paripurna di kulit.

Punya tekstur yang ringan dan gak lengket serta banyak menyimpan kandungan air membuat produk ini cocok untuk digunakan pada kulit sensitif. Yakin sih, kalau digunakan dalam jangka panjang akan membuat kulit menjadi lebih sehat dan jauh dari masalah jerawat. 

Produk ini juga sudah BPOM, SLS Free, Paraben Free, Alcohol Free, Mineral Oil Free dan Cruelty Free. Jadi, buat kamu yang mau coba produk ini, gak perlu ragu dan khawatir. Skintific Moisture ini merupakan satu solusi untuk semua permasalahan skin barrier seperti jerawat, kulit kering, kulit kemerahan dan kulit bertekstur. 

Btw, ini review jujur dari saya, ya. Cocok di kulit saya, belum tentu cocok di kalian juga. So, kalau kalian penasaran ingin mencoba, kalian bisa membeli produk ini di online shop  kesayangan kalian. Harganya cukup terjangkau, yaitu berkisar Rp 139.000, 

Salam,







20 comments

  1. Aku pake juga nih mba, udah abis sayu jar, sekarang lagi naksir sunscreen sama tonernya, semoga kebeli ya bulan depan hehee

    ReplyDelete
  2. Pelembab juga bisa mengontrol minyak di wajah?
    Oh ya apa ada Pelembab khusus untuk kulit wajah berminyak? Atau skintific ini bisa dipakai untuk kulit normal juga?

    ReplyDelete
  3. Saya baru lihat mbak produk ini dan efektif banget kalau bisa mengontrol minyak di kulit wajah karena jenis kulit wajahku yg berminyak.

    ReplyDelete
  4. Mbak aku penasaran bisa bikin nutup bekas 2 jerawat gak ya hehe
    Kebetulan lagi nyari moisturizer baru
    Harganya cukup affordable dan bagus buat menghidrasi kulit dengan cepat yaaa
    Makasih reviewnya buat pertimbangan :D

    ReplyDelete
  5. Saya baru tahu produk ini, bagus yaa untuk kulit berminyak. Noted boleh dicoba nanti, kebetulan kulit saya jenis berminyak

    ReplyDelete
  6. Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini efek yang paling dinantikan dari ingredient Ceramidesnya yang bisa mengembalikan barrier kulit ini sih yang bikin ngiler.
    Kalau skin barrier terjaga, maka akan semakin cakep menggunakan skincare yang lain.

    ReplyDelete
  7. Skintific tuh selalu bikin penasaran. Uda masuk dalam wish list aku. Tapi baru ke CO maskernya hehehe

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah makasih bnyak yah mbak. Berkat tulisan ini saya jadi bisa beli pelembab yang cocok untuk kebutuhan kulitku. Dari kemarin bingung banget mau beli pelembab apa utk kulit berminyak. Mau coba juga deh Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel

    ReplyDelete
  9. looks like something people can try.. harganya juga friendly ya mba. produk lokal sekarang keren - keren yaaa

    ReplyDelete
  10. Saya pakai yang ini dong say, dan udah mau abis, mau repurchase dong, sesuka itu diriku, ngaruh banget bikin kulit jadi lembab dan sehat, gatal-gatal di pipi saya hilang.

    Diriku juga pengen cobain yang serumnya, biar makin mantap tuh benerin skin barrier dan juga lindungi skin barrier.
    Keren-keren sih produknya Skintific ini :)

    ReplyDelete
  11. mantap juga ya, kalau bisa mengatasi skin barrier, karena skin barrier ini bandel

    ReplyDelete
  12. Lengkap banget ingredients nya pantesan mantul banget khasiatnya deh, jadi penasaran pengen cobain juga nih buat melindungi skin barrier

    ReplyDelete
  13. Mbak, pada dasarnya Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel ini cocok untuk semua jenis kulit ya, Mbak? Hanya saja tetap perlu dicatat bahwa tak semua orang bisa merasakan reaksi yang sama ya. Saya nih bermasalah dengan kulit wajah yang mudha bruntusan ketika cuaca sedang panas atau dalam waktu lama memakai masker.

    ReplyDelete
  14. Hem, sepertinya saya tertarik sama kandungan Marine Collagen nya yg bisa menghaluskan, menjaga elastisitas kulit dan mencegah penuaan dini seperti garis halus dan keriput. Soalnya masalah wajah saya sekarang itu yg dominan

    ReplyDelete
  15. Berarti ini hanya khusus untuk kulit berminyak? Saya terkadang merasa berminyak wajahnya. Tetapi, hanya di area tertentu

    ReplyDelete
  16. aku pake ini juga mba, udah abis satu jar, sekarang naksir serumnya hahaa tapi belum kebeli, baru check out sunscreennya doank

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah jadi emang sebagus itu yaa. Kalau dipakai sekalian sama serumnya emang kyknya lebih mantul yaa. Pemakaian pelembab ini emang gak boleh skip ya, walaupun wajah cenderung berminyak, tinggal nyari yang cocok aja sebenarnya :D

      Delete
  17. wah dari foto aja udah keliatan krimnya anti lengket ya mba... cocok nih buat aku yang kulitnya berminyak. katanya ga cuma ngeluarin krim aja brand skintific ini

    ReplyDelete
  18. Teksturnya creamy beneran kaya gel yaa.. heheh, iya sesuai sama nama produknya Skintific 5X Ceramide Barrier Repair Moisture Gel. Suka banget karena bikin skin barier kembali baik dan memaksimalkan penyerapan skincare setelahnya yaa..

    ReplyDelete
  19. wah kereenn... kandungan ceramide-nya 5X
    Cocok bange tbuat yang punya masalah di skin Barrier pada wajah.
    Maoo...

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)