Review : Hunting Souvenir Pernikahan

Pasca lamaran Agustus lalu, hal utama yang saya pikirkan selain foto prewedding adalah mencari souvenir pernikahan. Iya, saya semangat banget cari souvenir nikah. Seneng aja gitu cuci mata liat souvenir yang lucu-lucu. 

Baca juga : 
Review Pre-wedding : Mandalawangi camping ground TNGPP
One Step Closer, Tia Dilamar -

Disela- sela jam kerja, saya hunting berbagai souvenir pernikahan di Instagram. Scroll sana scroll sini cari souvenir yang cucok dan juga pas di kantong. Tapi sayangnya, souvenir di Instagram ngga nyantumin harga, katanya sih demi menghindari persaingan tidak sehat. Alhasil, saya pun menghubungi beberapa vendor souvenir untuk tau harga nya. 

Dan ternyata ... Souvenir yang saya mau mahal bangets. Range harga souvenir yang saya incer sekitar 9rb-13rb. Sungguh, jauh diluar budget. kalo saya pesen seribu biji, bisa abis 13 juta sendiri buat souvenir doang. harus ngepet kemana lagi ya kan? #eh

Hunting Souvenir di Toko Alfiandra, Cipinang

Karena tau harganya yang cukup bikin kantong jebol, saya pun menurunkan kualifikasi souvenir yang sesuai dengan budget. Saya scroll-scroll lagi di instagram, tanya-tanya lagi sampe dapet yang pas di hati dan juga di kantong. 

Tapi, ngga puas sampai disitu aja, demi mencari harga yang semurah-murahnya dan kualitas barang yang sebagus-bagusnya, saya juga mencoba untuk hunting souvenir ke toko Alfiandra di daerah Cipinang, tentunya untuk membandingkan harga. Maklum, pada saat itu, sebagai calon pengantin harus irit. 

Kata nya sih, di toko Alfiandra murah-murah karena memang disitu pusat nya. Bahkan penjual souvenir di daerah Asemka atau Jatinegara ngambil barangnya dari Alfiandra (katanya). 

Saya tau toko ini dari review-review para capeng di blog. Tempatnya terpencil banget, tapi pengunjung nya rame bukan main. Disana banyak banget capeng-capeng yang pesan souvenir. Tempat nya enak sih adem, tapi barang-barang nya kurang tertata rapi, jadi ngebuat saya pusing. 


Toko Alfiandra, Cipinang


Toko Alfiandra, Cipinang

Si cami (Pada saat itu masih cami) naksir souvenir gelas stainless macem gelas gunung gitu, tapi harga nya lumayan mahal, untuk ukuran yang paling kecil harganya 6000/pcs belum sama kemasannya. Kalo saya sih, niat nya gak mau gelas karena udah pasaran banget.

Saya pengen kemoceng, karena kayaknya belum pernah ada, tapi doi gak setuju. Saya juga mau penjepit buku, lucuk banget sama lampu petromax mini, tapi lagi-lagi  gak disetujui. Prinsip saya dalam mencari souvenir yaitu yang gak pasaran dan tentu nya berguna. Kami memang agak pilih-pilih dalam mencari souvenir, karena saya pengen souvenir yang saya pilih bisa berkesan buat para tamu yang hadir nanti. 

Setelah liat-liat dan tanya-tanya harga, menurutsaya, harga di Alfiandra lebih mahal ketimbang harga online di instagram. Iya sih, vendor-vendor souvenir yang di Instagram kebanyakan berasal dari jawa tengah. Mungkin itu yang membuat harga nya menjadi lebih murah. Ahasil, setelah berbagai pertimbangan, kami pun pulang dan berencana untuk pesan online aja. 

Hunting Souvenir Secara Online di Instagram

Singkat cerita, setelah hunting harga di Instagram (lagi), saya nemu vendor souvenir yang harga nya pas di kantong. Lokasi nya ada di Jawa Tengah. Kalo mau cek bisa liat instagramnya @souvenir_gelas. Saya milih dua macam souvenir, yaitu 500 cangkir enamel (sesuai kemauan si cami), tapi saya juga suka sih, mencerminkan anak gunung banget, sesuai sama konsep prewed yang ala ala naik gunung dan juga 600 pisau dapur.

Pertama kali liat pisau ini saya langsung jatuh cinta karena kemasannya lucu dan saya rasa belum pernah ada sebelumnya yang ngasih souvenir pisau dapur. Keliatan galak sih ya ngasih pisau, tapi biarin lah yang penting saya sukak dan pastinya bermanfaat bangets. 

Begitu deal harga, saya langsung transfer DP. Pelayanan mbak nya juga bagus, namanya mbak Lia, dia ramah banget dan fast respon, pengerjaannya juga lumayan cepat. Tapi untuk cangkir enamel nya agak lama karena barang nya import. Hal ini membuat proses pengerjaan jadi terhambat sehingga barangnya nyampe agak telat (gak sesuai rencana) Tapi Alhamdulillah, H- 3 minggu sebelum hari pernikahan, souvenirnya udah dateng. Yeaayy, makasih yaa @souvenir_gelas 


Cangkir enamel + Pisau dapur
Suka banget sama cangkir enamel nya. Pisau nya juga lumayan sih, tapi kurang keker aja menurut saya, tapi bagus sih. Hehe. tapi intinya saya puas, Alhamdulillah.

-bye-

2 comments

  1. wkwkkwkw penuh dengan orang gelar lapak nih mba :D

    Kadang saya iri ama temen2 yang nikahannya keren, rempong tapi berarti.
    Saya dong ga pakai rempong cari suvenir, semua hal nikahan udah diurus mama saya, hanya undangan yang saya sibuk cari :D

    Saya malah ikutan rempong masalah suvenir saat adik ipar menikah, jadi terobati rasa2 rempong pra nikah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah, iya yaa.. aku udah lama gak ngecek kesini, ternyata rame orang dagang. hahaha..

      wih asik dong mba rey , terima beres. hehe

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)