Thursday, August 15, 2019

Asus Vivobook Ultra A412DA : Laptop Mungil dan Colorful, Cocok Dukung Aktivitas Kaum Millenials


“Generasi millenial merupakan generasi yang aktif, inovatif dan produktif serta mampu membawa perubahan-perubahan baru dalam gaya hidup masyarakat” 

Ya. Anak-anak muda jaman now yang saat ini akrab disapa sebagai kaum milenial dipercaya mampu membawa perubahan-perubahan baru dalam gaya hidup masyarakat. Bahkan, banyak tren yang muncul saat ini terinspirasi dari kaum millenial.

Lahir dan tumbuh di era digital, membuat kaum millenial lebih melek teknologi. Mereka bisa terhubung dengan teknologi selama 24 jam. Bukan kecanduan, tetapi memang pekerjaan ataupun aktivitas mereka menuntut untuk berkutat dengan teknologi selama hampir 24 jam.

Tak sedikit milenial yang aktif menjadi influencer dan content creator seperti youtuber atau blogger, yang mana hal ini tentu dilakukan diluar pekerjaan utamanya. Dari kegiatan tersebut, millenials dapat mengembangkan diri bahkan mampu menambah pundi-pundi rupiah. Oleh karenanya, milenial dikenal multitasking, sebab mampu mengerjakan beberapa tugas bersamaan dalam waktu cepat.



Pun begitu yang saya rasakan, sebagai generasi millenial yang lahir saat internet mulai berkembang, menjadikan saya juga sangat dekat dengan teknologi. Segala aktivitas yang saya lakukan tak bisa jauh dari teknologi. Mulai dari komunikasi, belanja, melakukan transaksi finansial, mencari informasi serta aktivitas sehari-hari lainnya sangat memanfaatkan teknologi, baik itu melalui ponsel maupun laptop.

Multitasking. Hal ini juga saya rasakan. Contohnya saja, saya bisa menyelesaikan pekerjaan kantor, menjalankan bisnis online, mengurus kebutuhan rumah tangga, serta menjadi blogger, semua bisa dilakukan dalam satu waktu. Tentu semua berkat kemajuan teknologi.


Dengan mobilitas dan aktivitas yang tinggi tersebut, menjadikan millenial harus bisa bekerja mobile agar pekerjaan bisa cepat selesai. Saya yang sehari-hari menggunakan jasa transportasi kereta api, bisa menulis konten blog disela-sela menunggu kedatangan kereta, menjalankan bisnis online disela-sela waktu kerja. Bahkan ketika liburan sekalipun, biasanya laptop tak pernah ketinggalan agar saya bisa segera menyelesaikan deadline tulisan.

Oleh karena itu, saya harus membawa laptop kemanapun saya pergi. Namun sayangnya, laptop yang saat ini selalu saya bawa kemana-mana memiliki bobot yang cukup berat dan dimensi nya juga besar sehingga memakan tempat jika dibawa bepergian. Belum lagi ditambah dengan barang bawaan lainnya. Duh, bisa-bisa pundak saya sakit kalau begini terus.

Laptop jadul saya yang memiliki bobot cukup berat
Untuk itu saya membutuhkan laptop yang ringan, tipis dan ramping agar bisa menunjang aktivitas millenial seperti saya yang mana memiliki mobilitas yang cukup tinggi.

Ada gak ya yang seperti itu?

Laptop yang Cocok Untuk Kaum Millenial 

Dengan banyaknya merk laptop dipasaran maka kita harus bijak dalam memilih agar tidak menyesal di kemudian hari. Saat ingin memilih laptop, yang terpenting adalah menyesuaikan dengan kebutuhan.

Untuk kaum milenial, tentu cocok dengan laptop yang memiliki design stylish agar nampak kekinian sehingga bisa menambah kepercayaan diri saat dibawa kemana-mana. Baik saat nongkrong bersama teman atau meeting dengan rekan kerja. Selain itu milenial juga cocok dengan model laptop yang tipis dan ringan sehingga mudah dibawa kemana-mana.


Nah, jika milenial sepakat dengan poin-poin diatas, maka laptop Asus Vivobook Ultra A412DA bisa menjadi pilihan. Asus Vivobook Ultra A412DA ini memiliki design yang sangat ringkas dan tipis. Laptop ini digadang-gadang sebagai laptop paling ringkas dikelasnya. Selain itu, laptop ini juga diperkuat dengan prosesor terbaru AMD ryzen 3000 series baik reyzen 3 atau reyzen 5.

Oleh karena itu laptop ini cocok untuk kaum milenials dan juga bagi profesi lain yang memiliki mobilitas tinggi. Apa saja keunggulan lainnya dari laptop ini? yuk, kita lihat satu per satu.






Vivobook ultra A412DA merupakan ultrabook mungil dengan desain yang stylish dan kekinian. Desain bodi nya sangat tipis, ringkas dan ringan, namun meski begitu tetap mengedepankan performa. Asus Vivobook ultra A412DA ini digadang-gadang sebagai ultrabook 14 inchi paling berwarna dan paling kecil di dunia. Sebab, ukurannya sangat mungil dengan dimensi hanya 32 cm x 21 cm x 1,95 cm dan bobot tidak lebih dari 1,5 kg.

Dengan ukuran yang tipis dan berat yang ringan, membuat ultrabook A412DA sangat cocok digunakan para millenials untuk mendukung mobilitasnya. Mau bekerja atau beraktivitas dimana saja tidak menjadi masalah, sebab Vivobook ultra A412DA ringan jika ditenteng ataupun dimasukkan ke dalam tas.


Bodinya berbahan plastik dengan konstruksi yang sangat solid sehingga tampilannya terlihat modern dan segar. Bodi yang dibalut dengan warna colorful membuat ultrabook ini terlihat modis dan kekinian. Asus Vivobook ultra A412DA hadir dalam empat pilihan warna, yakni Transparent Silver, Slate Grey, Peacok Blue dan Coral Crush.



Saat pertama kali melihatnya, saya langsung jatuh hati pada ultrabook dengan warna peacok blue. Warna nya sangat unik, sebab ada efek berubah warna menjadi warna ungu saat berubah sudut lighting.

Kalau kamu suka warna yang mana? Warna coral crush cocok untuk kamu yang penuh energi, slate gray cocok untuk tampilan yang bersahaja. Sementara transparant silver cocok untuk tampilan yang ramping dan canggih. Bagus-bagus semua kan warnanya? Tinggal sesuaikan saja dengan selera mu. 






Vivobook ultra A412DA telah dilengkapi berbagai fitur premium seperti NanoEdge Display. Berkat fitur tersebut, bezel pada layar Vivobook  tampil dengan ukuran hanya setipis 5,7 mm dengan screen-to-body ratio hingga 87 persen. Dengan tampilan layar yang sangat tipis tersebut, membuat Ultrabook A412DA  sekilas nampak seperti laptop berukuran 13 inci.


Saat layar dibuka, laptop akan sedikit terangkat sekitar dua derajat karena Asus telah menerapkan desain ergolift pada ultrabook A412DA. Berkat desain ergolift, udara lebih mudah bersirkulasi sehingga membuat sistem pendingin di Vivobook Ultra A412DA dapat bekerja lebih optimal. Selain itu, layarnya memiliki sudut penglihatan yang sangat lebar yaitu mencapai 178 derajat.

Ultrabook 14 inci yang mengusung layar FHD (1920 x 1080) dengan lapisan anti-glare ini juga dilengkapi dengan webcam pada bezel bagian atas. Hal ini memudahkan penggunanya untuk melakukan video chat, baik bersama keluarga maupun teman terdekat.






Keyboard Vivobook Ultra A412DA memiliki keyboard yang dirancang secara ergonomis. Tombol keyboard nya berukuran penuh dengan key travel 1,3 mm membuat ultrabook ini terasa nyaman saat digunakan untuk mengetik.

Selain itu, berkat desain ergolift, bagian bodi utama Vivobook Ultra A412DA akan terangkat saat dibuka dan membentuk sudut dua derajat sehingga posisi keyboard menjadi lebih ergonomis dan nyaman digunakan, bahkan setelah mengetik dalam waktu yang lama. Ini sangat cocok sekali bagi millenials atau blogger yang selalu dikejar deadline.



Menariknya lagi, ASUS Vivobook Ultra A412DA memiliki tombol backlit keyboard berwarna putih dengan tiga tingkat kecerahan sehingga sangat nyaman digunakan di ruangan yang redup. Bahkan saat dalam kondisi mati lampu sekalipun, kamu masih bisa tetap berproduktivitas.

Keyboard ASUS Vivobook Ultra A412DA sudah diuji dengan pemakaian tekanan sebanyak 10 juta key-strocke sehingga tak perlu diragukan lagi daya tahannya. Dan keyboardnya ini terbukti sangat solid dan kuat sehingga aman dan nyaman digunakan untuk mengetik dalam waktu yang lama.








Salah satu keunggulan dari ASUS Vivobook Ultra A412DA adalah memiliki touchpad yang cukup besar dan sangat sensitif serta akurat seperti layar smartphone. Selain itu, laptop ini juga bisa diakses dengan finger print sensor dan terintegrasi dengan Windows Hello sehingga bisa login lebih cepat ke sistem operasi, cukup dengan sekali sentuhan.


Penggunaan finger print sensor ini juga membuat laptop lebih aman karena hanya pemilik laptop yang dapat login. So, buat para millenials yang memiliki data-data penting, sekarang gak perlu khawatir data mu dicuri.

Touchpad ASUS Vivobook Ultra A412DA juga sudah menggunakan teknologi ASUS Smart Gesture sehingga memudahkan saat berganti aplikasi atau layar. Selain itu juga didukung dengan ‘pengenalan tulisan tangan’ sehingga kita bisa memasukkan teks atau tanda tangan digital.


Menariknya lagi, pada Ultrabook versi Transparant Silver, touchpad nya akan berubah menjadi keypad numerik bercahaya LED saat ikon touchpad diketuk. Saat Numberpad diaktifkan, maka LED akan menyala sehingga angka-angka dapat terlihat tajam dan jelas. Dengan begitu, pengguna dapat melakukan entry atau perhitungan data dengan cepat.


Uniknya, ketika numberpad diaktifkan, touchpad tetap mempertahankan fungsi kursornya sehingga pengguna masih memiliki akses ke semua sistem. Hal ini dikarenakan numberpad dirancang khusus untuk mengenali gerakan jari apakah sedang mengetik angka atau memindahkan kursor.








Meski memiliki bodi yang mungil namun ASUS tidak mengesampingkan performa dari laptop ini. Vivobook Ultra A412DA dibekali dengan prosesor versi terbaru AMD ryzen 3000 series, baik ryzen 3 maupun ryzen 5 serta didukung dengan grafis Radeon Vega 3 untuk ryzen 3 dan Radeon Vega 8 untuk ryzen 5 sehingga cocok untuk menunjang produktivitas sehari-hari, menikmati konten hiburan hingga menjalankan aplikasi yang membutuhkan performa grafis, seperti video editing. Bahkan, berkat kemampuan grafis yang handal ultrabook ini juga mampu memainkan game-game berat terbaru seperti League of Legends, Fallout 76, FIFA 19, dan sebagainya dengan penyesuaian setting grafisnya.

Prosesor AMD ryzen 5 3500U dan ryzen 3 3200U merupakan generasi baru yang dapat menghasilkan perorma tangguh. Sebab, prosesor ini menggunakan mikroarsitektur Zen+ yang merupakan penerus dari Zen yang digunakan oleh Ryzen generasi sebelumnya. Selain itu, juga didukung oleh fitur power saving pintar AMD SenseMI dan diproduksi menggunakan fabrikasi 12 nm FinFET terbaru sehingga dapat menghasilkan performa hingga 48% lebih kencang dibanding pendahulunya.

Oleh karena itu, Vivobook Ultra A412DA ini merupakan pilihan yang tepat untuk para millenials, content creator atau blogger yang membutuhkan laptop dengan performa yang powerful.






Untuk kapasitas penyimpanannya, tentu millenials butuh laptop dengan storage yang besar agar dapat menampung data-data dalam jumlah yang banyak, baik itu berupa foto-foto, video, film atau data-data pekerjaan. Nah, Vivobook Ultra A412DA ini mampu menjawab kebutuhan tersebut.

ASUS Vivobook Ultra A412 sudah didukung oleh penyimpanan berbasis SSD 256 GB dan RAM 8 GB berjenis DDR4 yang terdiri dari memori on-board sebesar 4 GB serta memori tambahan sebesar 4 GB. Memori tersebut berjalan di kecepatan 2400 MHz. Kerennya lagi, memori Vivobook Ultra A412DA ini masih bisa di upgrade hingga total 12 GB (4+8 GB) untuk mendapatkan performa yang lebih kencang.




Meski memiliki bodi yang sangat ringkas, Vivobook Ultra A412DA memiliki beragam port, seperti USB Type-A, USB Type-C, HDMI dan audio port. Dengan begitu, ultrabook ini dapat mendukung produktivitas penggunanya karena dapat mengkoneksikan berbagai macam perangkat dan aksesoris tambahan.

Untuk USB, ASUS Vivobook Ultra A412DA sudah menggunakan USB 3.1 Type-C. USB ini dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible. Kecepatan transfer data dari USB 3.1 ini adalah 10 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan USB 2.0. Dengan begitu, kita bisa lebih menghemat waktu dan bisa melakukan banyak hal sehingga kinerja lebih maksimal.

Selain itu, Vivobook Ultra A412DA juga dilengkapi dengan konektivitas nirkabel, yaitu koneksi dual-band WiFi 802.11ac (2x2). WiFi ini mampu menghasilkan kecepatan hingga mencapai 867 Mbps, lebih cepat dibanding teknologi sebelumnya. Terdapat pula bluetooth 4.0 untuk koneksi jarak pendek sehingga aksesoris nirkabel dapat terhubung secara leluasa.









Vivobook Ultra A412DA dilengkapi oleh baterai berkapasitas tinggi jenis Li-Polimer. Berkat baterai polimer tersebut daya pakai baterai menjadi lebih lama sehingga dapat digunakan untuk komputasi sepanjang hari.

Selain itu, Vivobook Ultra A412DA juga sudah dilengkapi dengan teknologi health charging sehingga dapat menjaga baterai dalam kondisi prima, seperti dapat melindungi baterai dari pengisian daya yang berlebihan, memiliki masa pakai baterai yang lebih lama serta mengurangi kemungkinan kerusakan akibat pembengkakan baterai.

Ditambah lagi, adanya teknologi fast charging yang dapat membuat baterai bisa terisi hingga 60% hanya dalam waktu 49 menit. Cepet banget kan?






Bukan Asus namanya jika tidak menyematkan teknologi Sonic Master pada Audionya. Berkat teknologi tersebut, laptop ini dapat menghasilkan kualitas suara yang jernih, detail dan mendalam. Sonic Master adalah kombinasi perangkat keras dan perangkat lunak yang dirancang untuk memberikan pengalaman audio terbaik. Fitur-fitur Sonic Master yang dimiliki oleh Vivobook Ultra A412DA adalah sebagai berikut.



Laptop ini juga didukung oleh teknologi Video Asus Tru2Life, yaitu teknologi yang memiliki prinsip kerja seperti yang ditemukan di Televisi. Teknologi ini dapat meningkatkan kejernihan, warna dan kontras dalam video dengan peningkatan kontras sebanyak 150%.

Berikut gambar yang dihasilkan jika menggunakan ASUS Tru2Life.










ASUS Vivobook Ultra A412DA sudah pre instal dengan windows 10 Asli sehingga pengguna tidak perlu membeli windows lagi apalagi instal software bajakan. Salah satu kelebihan dari Windows 10 adalah memiliki kemampuan multitasking yang lebih optimal.

Dengan windows 10 kita bisa membuat beberapa aplikasi dan software dalam satu layar tanpa perlu menutup aplikasi sebelumnya sehingga semua aplikasi bisa dipantau dengan optimal.

Gimana, keren banget gak sih Vivobook Ultra A412DA ini? Spesifikasinya sangat mendukung kaum millenial yang memiliki mobilitas tinggi. Dengan layar yang lebar, keyboard yang ergonomis, performa handal, penyimpanan besar, audio yang mumpuni serta desain yang stylish dan kekinian membuat ultrabook ini sangat cocok untuk mendukung aktivitas kaum millenial. Ditambah lagi harganya cukup terjangkau, yakni mulai dari 7 jutaan saja. 



Makin kepincut gak sih sama Ultrabook yang satu ini? Si ramping yang colorful ini benar-benar mendukung aktivitas para pekerja mobile. So, bagi kamu yang sedang mencari laptop, ASUS adalah pilihan yang tepat. Sebab, brand ini memiliki banyak keunggulan.  



Produk Terpercaya, Kualitas Juara
Asus dikenal sangat handal dalam menunjang berbagai kebutuhan komputasi. Sebagian besar laptop Asus menggunakan teknologi VGA seperti ATI Radeon dan Nvidia G Force yang cocok untuk bermain game sehingga Asus dikatakan sebagai merek laptop yang paling mumpuni digunakan untuk bermain game. Selain itu, Asus juga memiliki ketahanan motherboard yang baik.

Asus juga telah meraih banyak sekali penghargaan, penghargaan yang diperoleh yaitu sebanyak 4168 penghargaan pada tahun 2012 dan 789 diantaranya adalah penghargaan untuk perangkat PC Tablet dan Smartphone. Ditambah lagi, pada tahun 2013, Asus berhasil memasarkan produknya sebanyak 578.506 unit netbook. Hal tersebut menjadikan ASUS sebagai produk yang terpercaya.

Harga Terjangkau 
ASUS menawarkan harga yang sangat terajangkau dengan berbagai fitur yang mumpuni dan sejajar dengan laptop lain dikelasnya 

Ada Garansi 
ASUS memberikan garansi yang lumayan lama dibanding vendor lainnya, yaitu, 1,5- 2 tahun. Selain itu Asus memiliki lebih dari 70 service center yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan begitu, para pengguna setia Asus semakin nyaman dalam menggunakan produk-produknya karena layanan purna jualnya tersebar luas di seluruh Indonesia.


Makin tertarik dong sama ASUS? Yuk, buruan dipinang ASUS Vivobook Ultra A412 ini, dijamin produktivitas mu makin lancar.






Salam,


Sumber:
-https://www.asus.com/Laptops/ASUS-VivoBook-14-X412DA/specifications/ 
-https://www.asus.com/id/News/dn2dbJqeXLF8X9gG
-https://www.unbox.id/asus/keunggulan-dan-kelemahan-laptop-asus/ 

14 comments :

  1. Wooww!! ...Layar 14inc,Baterai awet spek bagi saya cukup menjanjikan juga. Dan sepertinya si Asus Vivobook Ultra A412DA cocok nih buat modal untuk nyervice smartphone kalau ada gejala hardware & Shofware yang rusak...πŸ˜„πŸ˜„

    ReplyDelete
  2. wah banyak banget kelebihan pake asua yaaa.. aku sih saat ini masih pake asus seri a456u dan sangat baik performanya.. insya allah ada rezeki pengen upgrade ke seri ini..

    thanks informasinya ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. ku doakan semoga banyak rezekinya supaya bisa upgrade.. hehe

      Delete
  3. dgn spesifikasi yg dimiliki ASUS Vivobook Ultra A412DA, pasti pekerjaan jadi semakin cepat selesai nih, cocok buat yg mobilitasnya tinggi

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mas.. sangat mendukung para pekerja mobile

      Delete
  4. Takirain makin ke sini harga leptop makin turun ti, ternyata masih di kisaran atas majeti yes, tapi kalaupun begitu asal speknya mencakup semua sih no problem ya

    Gilaaaaak aku lalu melirik leptop akooh dan udah 5 tahun ngehenk, pengen ganti, masi bertahan dg tab yang suka restart rasanya menguji kesabaran banget
    Lalu ku muncul di postingan ini
    Lalu pengen beliiiik ahahhahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg ini lumayan murmer niitt.. ketimbang lainnya.
      udah gitu spek nya oke punyaa..

      ya kan.. ya kan.. doi kesemsem.. hahaha
      minta beliin sama pak suu.. wkwk..

      Delete
  5. huhuhuhu, pengen yang coral crush itu deh.
    Keren amat sih Asus ini, perkembangannya nggak kira-kira banget.
    Bikin ngiler banget.

    Bikin mupeng, pengen juga punya Asus vivobook ini.
    Biar laptop saya bisa dihibahkan ke anak, dan mamak pakai laptop bayyuuuhh hahaha

    Btw, Asus sekarang beneran merajai pasaran ya, di mana-mana penuh laptop Asus

    ReplyDelete
    Replies
    1. ku juga mupeng bangeeet mbaa.. doain supaya punya satu.. hehe..
      iyak, asus lagi naik daun sekarang. soale dia gak berhenti berinovasi dan teknik pemasarannya juga bagus sepertinya.

      Delete
  6. ini laptop emg bikin ngileeerrrr buanget, huhuhu
    tipis, kece, tampilannya okeee..

    ReplyDelete
  7. Asus emg cucok dn thn banting.. Kebetulan laptop sy jg kelyaran Asus walopun bukan produk baru.. Tp thn banting looh... Emg btl bgt mbaaak πŸ˜„πŸ‘

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...