Tuesday, August 13, 2019

Kekinian dan Instgramable, 5 Tempat Wisata di Kota Malang Ini Wajib Kamu Kunjungi!



Malang. Entah kenapa menjadi salah satu kota favorit bagi saya. Sejak kedatangan saya ke kota tersebut pada tahun 2014 silam, rasanya saya selalu ingin kembali lagi kesana. Mungkin udara yang sejuk serta banyaknya keindahan alam yang ditawarkan, membuat saya ketagihan untuk mengunjunginya. 

Pertama kali saya ke Malang adalah ketika sedang KKL pada tahun 2014 lalu. Saat itu saya KKL selama 3 hari di kota tersebut. Ya, sebentar banget memang, karena di jurusan saya saat itu, KKL hanya kunjungan industri saja dan sisa nya dilanjut dengan jalan-jalan mengunjungi destinasi wisata di kota tersebut.




Destinasi wisata yang sempat saya kunjungi ketika KKL adalah tempat wisata petik apel, Coban rondo, BNS dan Gunung Bromo. Dan, semenjak kunjungan perdana itu, saya langsung jatuh hati pada kota tersebut. Sejak itu pula, saya berjanji akan mendatangi kota ini lagi. 

Dan benar saja, 3 tahun setelahnya saya pun berhasil mengunjungi kota malang lagi. Tentunya saat itu, saya sudah dengan status yang berbeda, yaitu sebagai seorang istri (#ciegitu). Kali kedua mengunjungi kota malang adalah pada februari 2017, tepat satu hari setelah acara resepsi pernikahan saya. Ya, kami ke Malang untuk honeymoon

Namun, tidak banyak tempat wisata yang bisa kami kunjungi saat itu karena kebetulan sedang musim hujan sehingga ada beberapa itenerary yang harus dicoret dari daftar. Jadilah saya hanya mengunjungi Mesum Angkut, BNS, Coban Rais dan Alun-Alun Kota Batu. Sedih memang. 

Oleh karena itu, saya ingin mengunjungi kota Malang lagi, melanjutkan perjalanan yang belum terselesaikan beberapa tahun lalu. Keinginan saya sudah kuat, saat liburan nanti saya ingin ke kota malang (lagi) bersama suami dan anak saya.  

Selain ingin mengulang lagi kemesraan beberapa tahun lalu (eaaa). Saya juga ingin mengenalkan keindahan alam kepada anak saya. Saya ingin mengenalkan anak saya dengan alam di Kota Malang ini. 

Dan tempat wisata yang akan saya kunjungi saat liburan nanti adalah sebagai berikut. 

#1. Coban Rondo 


Meskipun sudah pernah mengunjungi coban rondo, namun saat liburan nanti saya ingin sekali berkunjung kesana lagi. Sebab, coban rondo saat ini sudah berbeda sekali dengan tahun 2014 lalu. Jika dahulu hanya ada pemandangan air terjun saja, saat ini ada banyak wahana permainan lainnya seperti fun tubing, paint ball, satwa dan kebun serta taman labirin. 

Wisata air terjun Coban Rondo ini terletak di Kota Batu Malang Jatim, Tepatnya di jalan Coban Rondo, Desa Pandesari, Kecamatan Pujon. Harga tiket masuk nya hanya Rp 8000 untuk wisatawan domestik. Namun harga tiket ini belum termasuk biaya kendaraan, parkir dan biaya wahana lainnya. 

#2. Coban Rais 

Wisata air terjun yang satu ini juga menjadi favorit saya. Tempatnya sangat kekinian dan instagramable. Oleh karena nya, Coban Rais ini selalu kebanjiran pengunjung. Sayang sekali saat saya kesana tahun 2017 lalu, tidak sempat melanjutkan perjalanan hingga ke curug karena pada saat itu, tiba-tiba hujan turun dengan lebatnya ditambah kabut tebal pula. 


Alhasil saya hanya bisa mengunjungi batu flower garden saja, yaitu spot terfavorit dan ter-hitz disana. Fix, liburan nanti saya ingin melanjutkan perjalanan yang tertunda beberapa tahun lalu. Saya penasaran sekali dengan penampakan curug coban rais.

Coban Rais, Batu Flower Garden


Untuk lokasinya, coban rais ini berada di Dusun Dresel, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu Malang. Harga tiket masuknya sebesar Rp 20.000, belum termasuk biaya parkir. Lalu, jika ingin ber-swafoto di spot selfie biayanya mulai dari Rp 15.000 – Rp 35.000/spot selfie.  

#3. Omah Kayu, Paralayang Batu 

Omah Kayu, Paralayang
sumber gambar : dolanyok.com

Salah satu destinasi wisata yang saya coret dari daftar saat honeymoon beberapa tahun lalu adalah Omah Kayu. Berhubung waktu nya tidak memungkinkan, saya pun harus merelakan untuk tidak mengunjungi omah kayu. Padahal, destinasi yang satu ini bikin saya mupeng banget, pingin mengunjungi. 

Keunikan dari Omah Kayu atau Rumah Pohon ini adalah bangunannya di desain full dengan bahan baku dari kayu dengan kualitas yang bagus dan kuat sehingga penghuni nya akan terasa sangat hangat ketika bermalam disana. Yang menjadi daya tarik dari Omah Kayu adalah kita bisa melihat pemandangan yang sangat indah dan jelas. Pada malam hari, kita bisa melihat kerlap-kerlip cahaya kota batu, sementara pagi harinya bisa melihat keindahan matahari terbit. 

Omah Kayu berlokasi di kawasan Obyek Wisata Gunung Banyak, Desa Pandesari Kecamatan Pujon Kabupaten Malang. Biaya menginap di Omah Kayu sekitar 400-900 ribu rupiah per malamnya. Namun, jika tidak ingin menginap, tiket masuk Omah Kayu hanya sebesar Rp 10.000/orang. 

#4. Wisata Edukasi Rabbit Field 

Wisata Edukasi Rabbit Field
Sumber gambar : bobocantik.com

Berhubung liburan nanti bakalan membawa anak, saya juga ingin mengajak nya ke tempat wisata yang ramah anak. Dan salah satu wisata ramah anak yang ada di kota Malang adalah wisata edukasi Rabbit Field atau taman kelinci. Lokasinya berada di Jalan Paralayang Batu Desa Pandesari Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. 

Tempatnya sangat unik karena menyajikan area yang sangat mirip dengan film the hobbits. Dan sesuai dengan namanya, di taman kelinci ini kita bisa berinteraksi langsung dengan kelinci-kelinci yang memenuhi area wisata tersebut. Ah, saya yakin anak saya kalau diajak ke tempat ini pasti lonjak-lonjak kegirangan. 

#5. Pantai Balekambang 

Pantai Balekambang
Sumber gambar : tempatwisataunik.com

Siapa sangka ternyata malang juga punya wisata pantai yang tjantiks. Nah, saya penasaran banget sama wisata pantai di Malang ini. Salah satu pantai yang tengah naik daun adalah pantai Balekambang. Pantai ini dijuluki Tanah Lot nya jawa timur karena memiliki topografi yang menyerupai dengan tanah lot yang ada di Bali. 

Lokasi pantai balekambang berada di Dusun Sumber Jambe di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kota Malang. Harga tiket masuknya cukup murah yaitu hanya sekitar Rp 10.000 – Rp 15.000 per orang. 

Nah kan, saya makin gak sabar pingin liburan.. 

Terbang Ke Malang Dengan PegiPegi 

Ke Malang enaknya naik apa ya? 

Kalau masih gadis atau belum punya anak, saya sih naik kereta oke-oke aja. Tapi kalau sekarang, liburan ke Malang bersama anak tentu lebih nyaman naik pesawat dibanding transportasi lainnya. Jika menggunakan kereta misalnya, Jakarta-Malang bisa menempuh waktu hampir 20 jam, gak kebayang sih gimana rewelnya si anak nanti. Belum lagi kalau pup, duh repot banget bersihinnya. 

Oleh karena itu, naik pesawat merupakan pilihan yang tepat. Untuk mendapatkan tiket pesawat ke Malang, saya biasanya memesan melalui PegiPegi. 

Apa itu PegiPegi? 

PegiPegi adalah perusahaan yang melayani pemesanan hotel, tiket pesawat dan tiket kereta api melalui situs web serta aplikasi gratis di android dan IOS. Pesan tiket pesawat melalui PegiPegi tentu lebih mudah karena PegiPegi sudah terhubung langsung ke lebih dari 20.000 rute penerbangan. Asik kan, kita tinggal pilih saja maskapai penerbangan yang sesuai dengan budget. 

Keuntungan Pesan Tiket Pesawat melalui PegiPegi 

Dengan memesan tiket pesawat melalui PegiPegi, banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan, diantaranya yaitu..

Keuntungan Pesan Tiket Pesawat PegiPegi

#1. Menghemat Waktu 
Pesan tiket pesawat melalui PegiPegi tentu bisa menghemat waktu. Dengan bermodalkan laptop atau smartphone, kita bisa pesan tiket kapan saja secara online. Sebab, layanan pemesanan secara online buka selama 24 jam. 

#2. Fleksibel 
Pesan tiket pesawat melalui PegiPegi juga lebih fleksibel karena kita bisa mencari tanggal keberangkatan sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, kita juga bisa melihat perbedaan harga serta lebih leluasa dalam memesan tiket. Kita bisa pesan sehari, seminggu bahkan sebulan sebelum keberangkatan. 

#3. Lebih Aman 
Salah satu keuntungan pesan tiket pesawat melalui PegiPegi adalah keamanan lebih terjamin sehingga kita tak perlu takut kehilangan tiket karena saat keberangkatan, kita hanya perlu menunjukkan kode booking melalui smartphone sebagai bukti pembelian tiket pesawat. 

#4. Banyak Pilihan 
Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa PegiPegi telah terhubung ke lebih dari 20.000 rute penerbangan. Dengan begitu kita bisa bebas memilih maskapai penerbangan yang sesuai dengan kebutuhan. 

#5. Banyak Diskon dan Promo 
PegiPegi juga sering memberikan diskon dan promo pada waktu-waktu tertentu. Jadi, gak ada ruginya deh pesan tiket pesawat melalui PegiPegi. Rajin-rajin cek promo aja yaa.. 

#6. Sistem Pembayaran Mudah 
Sistem pembayarannya juga sangat mudah dan transparan. Setelah memesan, kita akan diberikan rincian biaya, lalu kita tinggal pilih metode pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan. Jika pembayaran telah sukses, maka akan dikirimkan e-ticket otomatis melalui email.  

Terus, gimana sih cara pesannya? 

Gampang, cukup dengan 5 langkah mudah kamu udah bisa dapetin tiket pesawat yang kamu inginkan. Gimana cara nya? Simak yuk. 

#1. Cari Penerbangan
Cari tiket pesawat yang sesuai dengan kebutuhan, lalu masukkan data-data penerbangan yang diperlukan.

#2. Pilih Penerbangan
Di halaman hasil pencarian, pilih penerbangan yang diinginkan. Lalu klik "pesan tiket" untuk memesan penerbangan tersebut.

#3. Isi Data Kontak dan Penumpang
Setelah memilih penerbangan, selanjutnya isi data pemesan yang dapat dihubungi serta data dari penumpang yang akan berangkat

#4. Lakukan Pembayaran
Pilih dan klik metode pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan.

#5. E-ticket Dikirimkan
Jika pembayaran telah sukses maka e-ticket akan otomatis terkirim melalui email dalam waktu maksimal 60 menit. 

Mudah kan? Gimana, udah siap untuk liburan? Jangan lupa pesan tiket pesawat di #PegiPegiyuk




Salam,

30 comments :

  1. Suatu waktu liburan datang tak setting seluruh keluarga untuk sepakat berlibur ke Malang dan sebelumnya tak buka lagi ke 5 destinasi wisata yang ada disini deh yah

    ReplyDelete
  2. Honeymoon di tempat yang ada I love you-nya itu mantaf

    ReplyDelete
  3. Di Malang memang banyak sekali objek wisatanya, 3 objek wisata diatas sudah pernah saya kunjungi, keren...

    ReplyDelete
  4. Malang sekarang memang menjadi salah satu destinasi wisata yg diminati. Tempatnya sejuk dan pilihan wisatanya beragam, termasuk wisata kulinernya,..btw saya udh lama sekali nggak ke malang, semoga punya kesempatan bisa kesana lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiinn..
      sekarang malang makin hitz mas aris..

      Delete
  5. Aku dari dulu pengen bgt ngetrip ke Malang tp belum kesampean hiks hiks

    ReplyDelete
  6. Aku ke malang cuma tau Toko Oen :(
    Mudah2an nanti keinginanku bisa pindah ke Surabaya terwujud, jadi bisa main2 ke Malang, enak banget di Malang sejuk. Nggak seperti di Jakarta, puanaaasss.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah blm pernah ke toko oen. betul bgt mba, disana sejuk.. bikin betah

      Delete
  7. pengen ke coban rondo dan ala-ala tanah lot hihi..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. tanah lot nya malang yg bikin penasaran. blm pernah kesana soale.. hehe

      Delete
  8. Aku kemaren uda mampir ke sindaaang, kepo mrs dinastian uda update apa, tapi baru sempet njejak sekarang hihihi
    Aku mauuuuu banget klo ke malang, secara malang destinasi want to go aku tapi sampaisaaat ini blom kesampaian, wakyu itu kepo ama cuban rondo lewat acara tipi weekend list, nah keshootingnya tuh amazing banget aer terjunnya, kan awak pengen menilik juga jadinya hahai
    #kode keras mamah minta piknik

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga sering mampir blog mu, tp baru sempet jejak kemaren... hihi..

      ayuk mak mbul, kita liburan bareng. coban rondo sejukee poll.. :D

      Delete
  9. hahaha, saya baru aja ke Malang, tapi bukan di Batu nya sih.
    Di kota Malang doang.

    Saya baru pernah ke Coban Rondo, sama tempat paralayang itu, keren banget tempatnya, dulu ke sana pas seminggu sebelum sesar wakakakaka.

    Pede betul dengan perut gede malah hiking mendaki gunung :D

    Yang rabbit field itu nggak sempat mampir, kayaknya asyik juga tempatnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aakk, mba pernah ke paralayang.. jadi makin pingin kan aku nya.. :D

      tsaadiiisss.. seminggu sebelum sesar ke coban rondo? duduw, ngilu bayanginnya.. itu perut gede banget pastinya. hahaha

      Delete
  10. Keren-keren tempatnya, jadi pengen ke Malang dan jelajahi semua objek wisatanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. langsung cuss kak, liburan akhir tahun nanti.. hehe

      Delete
  11. Tenyata balekambang di Malang to ? eh btw penasaran juga denga coban rondo, pasti keren banget tempatnya karena bukan hanya air terjun saja, tapi banyak wisata lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas.. di malang..
      hihi.. iya coban rondo memang keren. kalau mas amir lg liburan ke malang wajib berkunjung kesana :D

      Delete
  12. Wow aku bolak-balik ke Malang tapi dari 5 yang disebutkan cuma pernah ke Coban Rondo. Huhu aku kurang update :(

    Cheers!
    Rizuna from A Well-dressed Nerd

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah jatuh cinta sama coban rondo brarti kak.. hehe..
      ayo kunjungi yg lainnya juga.. gak kalah tjantik dr coban rondo.. hehe

      Delete
  13. Entah kenapa Malang dan sekitarnya itu sampe sekarang belum ngebosenin meskipun udah beberapa kali bolak-balik ke sana..

    wisata pantainya sekarang lagi berkembang ya,
    salah satu destinasi favorit buat anak pantai -> eksplore wisata pantai selatannya..

    Pokoknya nanti aku mau ke Malang lagi titik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betuul banget lay..
      gara-gara KKL dah.. gua jadi ketagihan mau kesana terus..
      banyak juga si tempat wisata yg tjakep2 dan menanti untuk dikunjungi

      Delete
  14. Ehh...Coban Rondo itu, artinya apa yah...? :)

    Ditempat saya ada juga loh air terjun seperti coban Rondo, asyikk dan menyenangkan loh.....yuk Ke Sum-sel. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gak salah sih..

      coban itu air terjun..
      rondo itu janda..

      sejarah lengkapnya ada di mbah google kang.. hehehe

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...