Monday, August 12, 2019

7 Alasan Mengapa Smartphone Vivo S1 Cocok Untuk Ibu Millenial


Seluruh isi dalam tas sudah saya keluarkan, namun tidak juga saya temukan handphone yang baru tiga bulan ini menemani aktivitas saya. Ah, pasti tertinggal di mobil Pak Budi. Begitu yang ada didalam benak saya. 

Sementara mobil angkutan umum yang saya tumpangi terus melaju, saya masih santai menanggapi ketiadaan handphone dalam tas. Turun dari angkutan umum, lalu berganti menaiki commuter line, saya masih tetap berpikiran positif. Yang saya pikirkan hanya ingin segera sampai di rumah agar bisa menghubungi pak Budi untuk menanyakan keberadaan handphone saya.



*** 
Ketika itu, saat pulang ngantor saya nebeng dengan rekan kerja hingga di persimpangan jalan agar saya mudah mendapati angkutan umum untuk menuju stasiun. Di dalam mobil, saya masih menggunakan handphone untuk melayani pembeli yang berbelanja di toko online shop milik saya. Ya, selain bekerja sebagai pegawai kantoran, saya juga mengelola bisnis online pakaian bayi dan kebetulan saat itu sedang ada beberapa yang membeli sehingga handphone tak lepas dari genggaman.

bisnis online yang sedang saya geluti

Dengan barang bawaan saya yang cukup banyak, tas ransel di pundak, goodie bag ditangan kanan dan kiri serta handphone digenggaman tangan, saya pun turun dari mobil pak Budi lalu berpindah menaiki angkutan umum. 

Beberapa saat setelah duduk di dalam angkot, saya baru menyadari bahwa handphone sudah tidak ada. Karena saya berpikir tertinggal di mobil pak Budi, maka saat sampai di rumah saya langsung menghubungi beliau untuk menanyakan apakah handphone saya tertinggal. 

Namun apa yan terjadi? 

Dugaan saya salah, handphone tidak ada di mobil beliau. Itu artinya, handphone saya benar-benar hilang. Kemungkinan terbesarnya adalah terjatuh saat turun dari mobil. Sedih memang, tetapi saya harus mengikhlaskannya. 

Akibat kejadian tersebut, saya pun terpaksa harus memakai handphone lama lagi. Padahal, sebagai ibu millenial dengan aktivitas yang cukup padat saya butuh smartphone yang bisa mendukung aktivitas saya. Apalagi beberapa bulan terakhir saya sedang menekuni usaha online yang barangnya saya jual melalui instagram. Aktivitas tersebut mengharuskan saya untuk melakukan foto produk, membuat materi promosi dan lain sebagainya. 

Sementara handphone yang saya gunakan ini kinerja nya kurang mumpuni. Dengan kapasitas RAM yang hanya 2 GB, layar kecil hanya sekitar 4,5 inchi serta resolusi kamera yang rendah tentu kurang mendukung aktivitas saya. Padahal untuk membuat foto produk yang menarik dibutuhkan kamera smartphone yang memiliki resolusi bagus. 

Sungguh, saya benar-benar merasa kehilangan. Ingin rasanya segera memiliki handphone baru agar dapat mendukung kegiatan bisnis online saya. 

Spesifikasi Handphone yang Saya Inginkan

Kalau ngomongin spesifikasi, tentu saya kepingin handphone yang memiliki spesifikasi bagus, fitur-fitur kekinian dan harga yang murah. Handphone dengan harga 3 jutaan sudah cukup lah untuk menunjang kegiatan saya. Yang terpenting handphone tersebut memiliki spesifikasi yang saya inginkan. 



Awalnya saya kepincut dengan Vivo Y17 karena memiliki baterai jumbo serta kamera yang apik. Kamera belakangnya banyak, ada 3 jenis kamera. Ditambah lagi, kamera depannya menggunakan sensor 20 MP dan sudah didukung dengan AI beauty. Ngeri gak sih? 

Tapi, baru aja mau beli, ternyata Vivo mengeluarkan smartphone terbaru yaitu Vivo S1. Spesifikasinya gak berbeda jauh sih, tapi tentu keluarin terbaru ini lebih oke. Udah gitu harga nya sesuai dengan budget, cuma 3,6 juta. Jadilah saya pindah kelain hati. 

Selain harga yang sesuai dengan budget, ini dia 7 alasan mengapa saya pilih Vivo S1. 

#1. Desain Mewah dan Elegan 

Vivo S1 memiliki desain yang mewah dan elegan. Bodi nya terbuat dari material glasstic dengan lapisan nano ion yang menggabungkan fashion dengan alam sehingga menghasilkan warna yang menyejukkan mata, yaitu Cosmic Green dan Skyline Blue. 

Unik nya, terdapat pula efek pantulan cahaya yang dikombinasikan dengan desain 2,5 D sehingga menghasilkan perpaduan warna yang nampak mewah. Menurut saya desainnya ini bisa menambah kepercayaan diri saat dibawa ketemu relasi, meeting atau sekedar nongkrong-nongkrong cantik bersama teman. 

Memiliki bobot sebesar 179 gram dengan ketebalan 8,13 mm membuat handphone ini cukup nyaman digenggam. Ini tentu cocok untuk saya yang aktivitasnya tidak bisa terlepas dari handpone. Apalagi untuk berjualan online, pasti sangat nyaman sekali. 



Pada sisi bagian kiri terdapat tombol power dan volume, sementara di sebelah kanan terdapat slot dual sim, microSD dan tombol khusus yang dapat digunakan untuk mengakses Google Assistant. Pada bagian belakangnya terdapat tiga kamera, flash LED dan tulisan “vivo” sebagai pelengkap. Sedangkan dibagian bawah terdapat microUSB, jack audio 3,5 mm dan speaker. 

#2. Layar Lega dengan super AMOLED Ultra All Screen


Smartphone Vivo S1 dibekali dengan layar super AMOLED Ultra All Screen berukuran 6,38 inch. Layar nya sangat lebar dengan rasio screen to body sebesar 90% dan resolusi FHD+ (1080x2340 pixel). Layar lebar dengan aspek rasio 19,5:9 ini sangat menunjang penggunanya untuk menikmati pengalaman multimedia, seperti menonton video atau bermain game. 

Konsep layar nya juga unik, yaitu terdapat waterdrop notch dibagian atas layar. Konsep tersebut merupakan konsep dengan layar full display yang seolah-olah berbentuk tetesan air sehingga membuat layarnya nampak lebih lega. Selain itu dibagian atasnya ada speaker yang cukup panjang sehingga memberikan kemudahan dalam mendengar saat sedang menelepon. 

Untuk tampilan layarnya, pada mode standar, Vivo S1 ini sudah dapat memberikan tampilan yang baik. Namun, jika tampilan layarnya ingin dibuat lebih terang dan kualitasnya lebih tajam maka dapat diatur menjadi bright mode. Apabila ingin menggunakan smartphone dalam kondisi cahaya redup, maka layarnya dapat diubah menjadi mode normal. 

Vivo S1 ini cukup nyaman jika digunakan dalam ruangan gelap karena Vivo S1 memiliki fitur eye protection sehingga dapat melindungi mata pada kondisi minim cahaya. selain itu, Vivo S1 juga dibekali film tambahan sebagai pelindung layar sehingga tak perlu khawatir jika terkena goresan. 

Kerennya lagi, Vivo S1 sudah didukung dengan teknologi Screen Touch ID sehingga memudahkan saat membuka ponsel. Cukup dengan sekali sentuhan, layar Vivo S1 akan terbuka dengan cepat. Menariknya, terdapat berbagai animasi untuk pembukaan kunci pada ponsel sehingga membuka layar ponsel sangat mudah dan menyenangkan. 

#3. Kamera Ciamik, Hasil Foto Makin Keren Dengan Teknologi AI

Kamera Vivo S1 sudah didukung dengan teknologi Artificial Intellegence (AI) sehingga dapat menghasilkan foto yang memukau. Dengan teknologi AI, kamera dapat mendeteksi objek yang lebih detail dan tajam. 

Salah satu keistimewaan dari Vivo S1 adalah sudah didukung dengan teknologi AI Triple Rear Camera.  Ya, kamera belakang Vivo S1 ini ada tiga dengan kualitas 16MP (f/1,78), 8MP (f/2.2) dan 2MP (f/2.4) dan telah didukung dengan kamera sensor Sony IMX499 sehingga gambar yang diambil menjadi lebih akurat dan presisi. 

Triple rear camera

Kamera pada Vivo S1 ini sangat menjawab kebutuhan saya. Sebab, kualitas kamera nya sangat baik sehingga saya dapat menggunakannya untuk melakukan foto produk untuk jualan online saya. Dengan begitu, hasil foto produk jadi lebih keren. 

Hebatnya lagi, kamera depan Vivo S1 ini memiliki resolusi 32 MP (f/2.0) serta resolusi ultra HD sehingga akan memberikan hasil selfie dengan tingkat ketajaman dan kejernihan yang tinggi. Selain itu, kamera ini juga didukung dengan beberapa mode, seperti AI Face Beauty, AI Selfie Lighting, AR Stickers, AI Filter yang dapat membuat hasil selfie makin terlihat cantik. Kebayang gak sih ketika emak-emak selfie menggunakan hp ini, muka kusut karena kebanyakan ngurus cucian langsung cerah seketika. 

Kamera nya juga didukung dengan teknologi AI super wide angle camera yang dapat memperluas pandangan hinga 120 derajat. Dengan kata lain, handphone ini cocok banget untuk diajak travelling karena kamera nya mampu menangkap banyak pemandangan dan objek lain yang lebih luas. 



#4. Performa Handal 

Sebagai Ibu millenial yang memiliki aktifitas harian padat, saya membutuhkan handphone yang memiliki performa yang baik. Apalagi kebutuhan saya tidak hanya untuk texting dan calling saja, tetapi juga aktifitas multimedia lainnya, dari mulai urusan kerjaan hingga aktifitas hiburan seperti bermain game. 

Oleh karena itu saya membutuhkan handphone yang memiliki kemampuan kinerja multitasking sehingga saat saya gunakan untuk edit-edit foto produk atau melakukan aktifitas multimedia lainnya tidak mengganggu kinerja handphone.  

Dan ternyata Vivo S1 mampu menjawab kebutuhan tersebut. 

Vivo S1 dilengkapi dengan processor octa core dengan desain 12 nm dan kecepatan hingga 2.0 GHz serta ditanamkan chipset MT6768 Helio P65 dengan GPU Mali-G52 MC2. Performa Vivo S1 ini semakin kencang karena didukung dengan RAM berkapasitas 4 GB dan ROM 128 GB. Dengan spesifikasi tersebut, semakin mendukung aktifitas digital mulai dari browsing, streaming bahkan bermain game.



Main mobile legend atau PUBG bukanlah hal yang sulit bagi handphone ini. Ditambah lagi, terdapat Ultra Game Mode yang memberikan sejumlah fitur yang menunjang dalam bermain game, seperti fitur game countdown yang dapat memberitahu sisa waktu sebelum permainan dimulai, sehingga kita dapat melakukan aktivitas lain saat menunggu. Fitur multi turbo yang dapat memberikan pengalaman bermain game yang lebih lancar serta mengurangi frame-drop hingga 300%. 

Menariknya lagi, saat dilakukan uji ketahanan air dengan merendam smartphone ke dalam wadah berisi air selama 2 menit, ternyata handphone masih menyala dan performanya masih tetap oke.



#5. Baterai Jumbo 


Vivo S1 ditenagai baterai dengan daya sebesar 4500 mAH serta didukung dengan teknologi dual engine fast charging. Saat baterai dalam kondisi penuh, ketahanan baterai bisa bertahan sampai lebih dari 24 jam sehingga tak perlu repot membawa powerbank saat digunakan untuk aktifitas sehari-hari. 

Saat dicoba untuk bermain game PUBG selama 30 menit, baterainya hanya berkurang 9% saja. Sedangkan saat digunakan untuk bermain game ragnarok online selama 80 menit, daya baterai hanya berkurang 17% saja. Sangat hemat daya kan? 

Uji Coba Bermain Game
Sumber : youtube GadgetIn


#6. Semakin Smart Dengan Smart Button

Vivo S1 dilengkapi dengan tombol smart button disisi kanan handphone. Tombol tersebut berfungsi untuk mengakses google assistant dan jovi image recognizer. Cukup dengan sekali klik maka dapat mengaktifkan google assistant.  Hal tersebut tentu memudahkan pengguna nya untuk melakukan perintah suara. 

Sedangkan untuk mengaktifkan jovi image recognizer cukup dengan dua kali klik saja. Jovi Image Recognizer memiliki akses ke berbagai platform e-commerce untuk melakukan pencarian melalui database yang mencakup lebih dari setengah miliar produk.  Hal ini dapat memudahkan penggunanya untuk menemukan produk yang dibutuhkan.

#7. Memiliki Komunitas


Yang paling menarik adalah smartphone Vivo mendirikan VivoClub, yaitu sebuah komunitas smartphone android Vivo dari vivo indonesia. Komunitas ini menjadi forum diskusi pengguna vivo, dan forum handphone android. 

Dengan adanya vivoclub, maka sangat memudahkan penggunanya untuk saling bertukar informasi terkait hal-hal yang sedang trend terutama dibidang teknologi dan smartphone photograpy. Keren banget kan? tentunya hal ini tidak bisa kita temukan pada smartphone lain.

Jika kalian ingin bergabung di forum vivoclub,  ikuti saja sosial media vivoclub indonesia dibawah ini.
Instagram : @vivoclub_indonesia 
Facebook Fan Page : Vivo Club Indonesia 
Youtube Channel :Vivo Club Indonesia 
Forum : vivoclub.id 

Nah, itu dia 7 alasan saya memilih Vivo S1 sebagai smartphone idaman. Salah satu yang bikin saya tertarik adalah resolusi kameranya yang besar. Ini cocok banget untuk mendukung kegiatan saya melakukan jual beli online di instagram. Dengan resolusi kamera terbaik nya, saya bisa mendapatkan hasil foto produk yang ciamik dan keren. Selain itu, sebagai emak millenial yang doyan selfie dan rajin mengabadikan kegiatan anak, lalu mempostingnya di instagram, smartphone ini sangat memanjakan banget. Feed instagram jadi rapih, tjantiks dan eye catching deh.. 

Vivo S1 memang terbaik.. 



Salam, 

14 comments :

  1. Istri saya ngebet banget nih ma hape ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beliin dong bang.. biar makin tjinta istrinya.. :D

      Delete
  2. wah kamera nya udah tiga ya
    ditambah batre yg cukup kapasitasnya jadi pertimbangan pingin beli๐Ÿ˜ƒ

    ReplyDelete
  3. Hai mba.. Wow speknya ngeri" sedah nih... Sy msh berthn dengan smartphone sy yg lama nih.. Gak tau pas liat ini jd kepincut.. Nabung dulu ahhh... ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuk nabung yg banyak mba.. biar kebeli.. hehe

      Delete
  4. Eh serius vivo s1 water resist? baru tau ini aku. soalnya gak ada karet anti air atau penjelasan ttg ini di keterangan market

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas.. berdasarkan percobaan yg aku liat di yutub si gitu. coba tonton aja mas biar gak penasaran. hehe

      Delete
  5. Baca detail keinginan ganti hp VIVO s1 seperti yang mantap saat di pake oleg ibu ibu minelia jadi makin jadi euy

    ReplyDelete
  6. Karena banyak keunggulannya, maka aku pun ingin segera membeli Vivo S1. Soalnya kamera depan dan kamera belakang Vivo S1 ini cocok banget untuk aku yang suka foto-foto.

    ReplyDelete
    Replies
    1. manteb mbaa.. kameranya memang bikin ngiler banget yaa mbaaa..

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...