Monday, November 11, 2019

Yogurt Yoforia, Minuman Segar Bernutrisi Untuk Bantu Jaga Kesehatan Tubuh


Cuaca panas yang terjadi beberapa bulan belakangan ini cukup mempengaruhi aktivitas harian saya. Ya, akibat cuaca panas tersebut saya jadi mengabaikan pola hidup sehat. Apalagi pada pertengahan oktober lalu suhu di daerah rumah saya sempat mencapai angka 41 derajat celcius. Hal tersebut jelas menggoda saya untuk mengkonsumsi minuman yang dingin dan menyegarkan. Akibatnya, daya tahan tubuh melemah, flu mulai menyerang. Kalau sudah begitu banyak pekerjaan yang terbengkalai. 

Selain itu, sehari-hari saya juga mengurus anak yang sedang aktif-aktifnya. Otomatis energi yang saya keluarkan pun semakin besar. Apalagi, mengurus anak seringkali membuat saya menjadi lupa makan sehingga menyebabkan lambung dan saluran pencernaan saya menjadi terganggu. 

Padahal dengan aktivitas saya yang cukup padat, semestinya saya harus memenuhi asupan nutrisi dengan gizi yang seimbang agar saya tetap berenergi dan kuat menjalani aktivitas sehari-hari. Bukan hanya karbohidrat dan protein saja, nutrisi lain seperti serat, mineral, kalsium, vitamin D dan kalium juga saya butuhkan. 

Biasanya, kalau pencernaan saya mulai gak beres dan penyakit magh mulai kambuh, saya langsung tobat deh, gak lagi-lagi minum es dan jajan sembarangan. Ya, kalau sudah merasakan sakit begitu, baru deh saya sadar akan pola hidup sehat. Dan biasanya saya langsung beralih mengkonsumsi minuman sehat seperti yogurt.











Sejujurnya, saya kurang suka konsumsi yogurt karena menurut saya rasanya terlalu asam. Oleh karena nya saat cuaca panas saya lebih memilih minum es doger ketimbang yogurt. Alhasil, setelahnya berbagai penyakit berdatangan ke tubuh saya. 

Padahal yogurt memiliki berbagai manfaat karena mengandung probiotik atau bakteri baik yang dapat menjaga kesehatan saluran cerna. Tak hanya itu, yogurt juga memiliki kandungan kalsium dan vitamin D yang berperan penting untuk kesehatan tulang serta dapat mencegah osteoporosis. 


Oleh karena itu, minuman olahan susu yang terbuat dari fermentasi bakteri ini sangat baik apabila dikonsumsi rutin. Dengan rutin mengkonsumsi yogurt, maka tubuh menjadi lebih sehat sehingga kita bisa lebih produktif lagi menjalani aktivitas harian. 

Namun bagaimana untuk orang-orang seperti saya yang tidak terlalu suka rasa asam? 

Tenang saja, Sebab baru-baru ini saya menemukan Yoforia. Fresh yogurt yang terbuat dari sari buah asli dan susu segar serta diolah melalui proses kultur bakteri yang baik sehingga menghasilkan yogurt dengan tekstur yang lebih creamy dan rasa yang tidak terlalu asam. 

Saya yakin deh, kamu yang gak terlalu suka asam pasti suka dengan yogurt yoforia ini. Sebab, saya telah mencoba dan membuktikannya. 










Bila dibandingkan dengan yogurt lainnya, yogurt yoforia ini rasanya memang tidak terlalu asam. Karena nya saya bisa menikmati kesegaran yogurt yoforia dalam setiap tegukan. Rasanya pas dan nyegerin, sangat cocok dikonsumsi saat cuaca panas. 

Awalnya saya juga cukup takjub, “Kok bisa ya, yogurt yoforia rasanya gak terlalu asam? 

Ternyata oh ternyata, Yoforia diolah melalui proses kultur bakteri dari perusahaan kultur no.1 dari Denmark. Selain itu, Yoforia menggunakan live probiotics khusus sehingga rasa yang dihasilkan tidak terlalu asam dan lebih creamy. 

Salah satu keistimewaan dari yogurt yoforia adalah mengandung live probiotic dengan lebih dari 8 milyar bakteri aktif yang sangat baik untuk pencernaan. Live probiotics ini dapat menjaga bakteri jahat untuk tidak berkembang dalam sistem pencernaan kita. Oleh karenanya yogurt yoforia ini sangat cocok diminum oleh para penderita magh seperti saya. 

Yoforia juga bisa dikonsumsi oleh bayi mulai dari usia 6 bulan. Bahkan para penderita alergi susu atau lactose intolerant juga bisa mengkonsumsi yogurt yoforia. Karena, kandungan laktosa dalam susu sudah dipecah oleh live probiotics didalam yoforia sehingga kadarnya lebih rendah daripada susu. 

Bagi kalian yang sedang melakukan program penurun berat badan, yoforia ini cocok sekali untuk dikonsumsi rutin. Sebab, Yoforia juga mengandung dietary fiber dari buah jeruk alami sehingga teksturnya lebih lembut dan cocok untuk diet. Dietary fiber ini dapat membantu memberi rasa kenyang yang lebih lama karena memiliki jumlah serat yang setara dengan 150 gram buah jeruk. 

Selain itu, Yoforia juga termasuk minuman rendah lemak (Low Fat) karena dalam satu botol (200 mL) Yogurt Yoforia kandungan lemak totalnya hanya 2 gram atau 3% dari kebutuhan lemak yang dibutuhkan tubuh. 


Untuk rasanya, kita tak perlu khawatir bosan dengan rasa yogurt yang itu-itu saja. Sebab, Yogurt Yoforia memiliki banyak varian rasa yang unik, yaitu Authentique, Soursop Bliss, Coffee Cream, Berry Smooth, Blueberry Good, Peach Delight dan rasa terbaru Lychee Blast yang eksotis. 










Soal rasa, sejujurnya semua varian rasa dari Yoforia itu enak, masing-masing varian memiliki rasa yang khas. Namun bagi saya, rasa yang paling enak adalah si manis eksotis Lychee Blast. Mengapa? 

Karena rasa leci nya benar-benar berasa banget, terlebih saya sangat menyukai buah leci, jadi sangat cocok sekali untuk lidah saya. Selain itu, manisnya juga pas banget, rasanya gak terlalu asam dan pastinya gak bikin eneg. 

Minum Yoforia Lychee Blast seteguk demi seteguk, yang terasa hanya rasa susu dan buah leci. Rasanya benar-benar manis dan menyegarkan tenggorokan. Sukses banget membuat mood saya jadi ceria lagi. Dengan begitu, Aktivitas saya jadi lancar, gak ada lagi deh pekerjaan yang terbengkalai. 









Setelah rutin mengkonsumsi yogurt Yoforia, saya akhirnya  memilih Yoforia sebagai minuman sehat favorit saya. Mengapa?

Karena minuman yang diproduksi oleh PT Prima Lakto Sehat ini memiliki berbagai keunggulan yang tidak dimiliki oleh yogurt dari produk lain. Apa saja keunggulannya? Berikut 10 diantaranya.
  

#1. Rasa Gak Terlalu Asam 

Yoforia merupakan fresh yogurt yang memiliki live probiotics dan tidak melalui proses apapun setelah menjadi yogurt seperti pemanasan atau UHT sehingga bakterinya tetap hidup dan manfaatnya terjaga. Prosesnya langsung dari susu segar yang difermentasi dengan kultur bakteri hingga menjadi yogurt sehingga rasanya tidak terlalu asam. 

#2. Menggunakan Susu Segar 

Yang membuat Yoforia memiliki rasa manis yang pas salah satunya adalah karena Yoforia terbuat dari susu segar yang berkualitas sehingga membuat perut terasa lebih sehat. 

#3. Mengandung Probiotik 

Yoforia mengandung live probiotics sehingga dapat menjaga pertumbuhan bakteri jahat agar tidak berkembang dalam sistem pencernaan. 

#4. Mengandung Dietary Fiber Dari Buah-Buahan 

Yoforia juga mengandung Dietary Fiber dari buah jeruk alami sehingga dapat membantu memberi rasa kenyang yang lebih lama. Ini cocok sekali untuk kamu yang sedang diet. 


#5. Tersedia Berbagai Pilihan Rasa 


Sumber Gambar : IG @yoforiaid
Asiknya lagi, yogurt Yoforia memiliki banyak varian rasa yang unik sehingga kita tak perlu bingung lagi mau pilih rasa apa. Rasa Authentic, Coffee sampai macam-macam rasa buah yang fresh, ada!


#6. Tanpa Bahan Pengawet, Pewarna dan Pemanis Buatan 

Yoforia menggunakan gula alami serta tidak mengandung bahan pengawet, pewarna dan pemanis buatan. Oleh karena itu, Yoforia bisa dikonsumsi oleh siapapun, mulai dari anak bayi hingga ibu hamil aman mengkonsumsi yogurt yoforia. 

Dan karena tidak menggunakan bahan pengawet, yogurt Yoforia ini bisa bertahan hingga 8 jam pada suhu ruangan. Oleh karenanya, setelah kemasan dibuka ada baiknya segera dihabiskan atau jika tidak habis bisa dimasukkan di dalam kulkas.


#7. Kemasan Praktis


Yoforia juga memiliki kemasan praktis sehingga mudah dibawa kemana-mana. Baik itu saat travelling atau untuk bekal ke kantor.


#8. Terdaftar Di BPOM dan Bersertifikat Halal MUI


Sebelum membeli suatu produk tertentu, hal utama yang harus kita cek adalah apakah produk tersebut telah terdaftar di BPOM atau belum. Nah, beruntungnya yogurt Yoforia ini telah terdaftar di BPOM RI dengan nomor registrasi 201128002166. Selain itu Yoforia juga telah bersertifikat halal MUI yang dibuktikan dengan nomor sertifikat  0004000992951218. Hal ini menandakan bahwa Yoforia merupakan produk yang aman untuk dikonsumsi karena telah melalui berbagai uji kelayakan. 


#9. Mudah Didapatkan 


Beruntungnya, yogurt Yoforia ini mudah didapatkan, baik di minimarket, supermarket maupun online shop. Oleh karena itu, saya tak kesulitan mencari minuman sehat ini untuk persediaan di rumah. 

#10. Harga Terjangkau 

Yogurt Yoforia kemasan 200 mL dibandrol dengan harga 8 ribuan saja. Harga tersebut tentunya sangat terjangkau sekali untuk semua kalangan.










Semenjak rutin mengkonsumsi yogurt Yoforia, terasa sekali perbedaannya di tubuh saya. Saluran cerna jadi lebih lancar, sakit magh tak pernah kambuh lagi dan pastinya daya tahan tubuh saya juga semakin kuat sehingga aktivitas saya pun jadi lancar. 

Selain itu, rasa yogurt Yoforia ini pas sekali di lidah saya yang tak terlalu suka asam. Rasanya enak, ringan dan bikin ketagihan. Asik banget kan? Segernya dapat, manfaatnya juga dapat. 

Yuk, cobain Yoforia juga dan ceritakan rasa favorit kamu dikolom komentar dibawah ini yaaa.. 


Pilih yang Fresh, Pilih Yoforia..



Salam,

Sumber Referensi : 

  • Pengalaman Pribadi
  • www.yoforia.id
  • www.hellosehat.com
  • www.alodokter.com
Sumber Gambar & Video :
  • Dokumen Pribadi
  • Instagram @yoforiaid
  • www.yoforia.id
Infografis : 
  • Tia Widiastuti diolah dengan canva

37 comments :

  1. Yogurt ini belum lagi terjual di Malaysia..

    jadi belum ada kesempatan untuk mencuba

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, mungkin bisa beli secara online kalo penasaran mau mencoba.

      Delete
  2. Saya juga punya persoalan dengan lambung.
    Tidak kuat dengan yang asam asam.
    Tapi kok ditempat saya belum ada merk yogurt seperti diatas itu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohh iya kah?
      beli online aja kalo gitu mas djangkaru. hehe

      Delete
  3. Banyak nih di Superindo. Gw pernah beli waktu diskon, wkwkwkwk

    Enak kok rasanya.

    ReplyDelete
  4. Kayaknya seger banget yaaa
    belum pernah coba akuu

    Good luck!

    ReplyDelete
  5. aa, emang bener yaa kalau yogurt tu gak pernah ngecewain..
    rasanya mantap dan bikin seger gitu..
    buat kesehatan juga ok, paket mantap lah

    ReplyDelete
  6. Nice product. Saya baru tau yoghurt juga bisa mencegah osteoporosis...

    ReplyDelete
  7. Selama ni palingan kalau yohurt belinya yakult kak tya.. kalau tau ada merk ini dan enak pengen coba deh.. makasi ya ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mba vik, sangat rekomen utk dicoba.. hehe..
      yakult aku juga suka sih.. :D

      Delete
  8. Ane belum pernah liat yogurt dijual di IndoApril Ama Aprilmaret, di mana ya klo beli itu teh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada kok di indoapril..
      kalo gak ada, coba cari di indojuni :D

      Delete
  9. Aku suka bgt sm rasa coffe creamnya mbakk
    . Segeeerrr buanget dan asamnya nggak begitu terasa

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, pecinta kopi pasti ya..
      aku malah belum pernah coba yang rasa coffee cream

      Delete
    2. dulu iya pecinta kopi bgt mbak, tp skrg karena asam lambung nggak bisa diajak kompromi jd ngopinya udahan.. cm ya suka bandel beli2 yg berbau kopi, kaya yogurt yofaria ini, ehehehe

      Delete
  10. yogurt dengan tekstur yang lebih creamy dan rasa yang tidak terlalu asam....kalau yg ini dijamin aman dilambungku

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas.
      aman banget dilambungku juga, makanya berani konsumsi :D

      Delete
  11. Iya enak sih yogurt saya juga suka,tapi jarang untuk mengkonsumsinya hehe :D,favorit saya air putih soalnya :D

    ReplyDelete
  12. yofia aku paling suka rasa ori, sirsak dan blueberry :D. aku tiap hr konsumsi yoghurt mba, krn sempet masalah di pencernaan dan area kewanitaan dulu. kmudian dokter nyaranin utk konsumsi yoghurt, dan masalah2 td lgs ilang. tp supaya ga bosen aku suka kombinasiin ato tiap bulan merk yg berbeda. jd kalo bulan lalu aku beli stok bio cool sebulan, bulan ini yoforia :D. seringnya sih aku minum lgs, tp kalo yg kental aku lbh suka makan dgn muesli. lbh kenyang jadinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih keren mba fan, rajin konsumsi yogurt pasti sehat terus ya badannya.

      kalo aku krn ga suka asem, jadi jarang banget minum yogurt. semenjak kenal yoforia aja nih aku jadi lumayan sering minum yogurt. rasanya enyaak

      Delete
  13. Istri n anak2 saya doyan olahan susu jadu yoghurt begini. Kalo saya lidahnya masih ndeso mba, cukup es teh manis :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. sekali-kali ganti es teh manisnya sama yogurt mas.. hehe

      Delete
  14. Aku kalau liatnpostingan brand kayak gini, feelingku blog ini pastinsalah satu jadi juaranya entah juara yg keberapa, biasanya nyantol #emang tia rejeki blognya bagus hahaa #ku sok mengamati

    Yogurt sekarang makin banyak aja ya mereknya, salah satunya ini
    Pernah nyobain pas ada promo di alfa atau indo maret, rasanya seger #iyalah akunkan yogurt apapun selalu sikat #memang aslinya pecinta yogurt
    Klo ada merek baru apa pesti langsung cobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiinnnn.. makasiw banget loh doanyaa mak mbul.. :D

      wedew, pecinta yogurt toh. kalo aku dulu suka beli yogurt yang 1000an, yang diplastikin kayak es mambo gitu. haha.. tapi semenjak ada yoforia langsung beralih ke yoforia :D

      Delete
  15. Ini enak banget, seger gimana gitu. Enaknya lagi mudah ditemukan di minimarket jadi nggak susah deh nyarinya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mbaa..
      di indomart banyak yang jual. :D

      Delete
  16. Eh ini lomba ya say, bakal menang ini mah!
    Seperti biasaaaa, tampilannya keceehh banget.

    Plis dong, kasih sedikit aura kreatif nya ke saya.
    Saya mah dari dulu kenal canva, tapi nggak kreatif bikin banner hahahaha.

    Btw lagiii, saya ngiler sama Yoforia.
    Saya pecinta yogurt dan Yoforia salah satunya yummmmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. sa ae nih mamak rey..
      sini ku tiupin aura kreatif.. haha.. ku juga gak kreatip2 amat sih sebenernya.
      ide desain biasanya terinspirasi dari desain org lain, atau liat2 di pngtree atau freepik trus aku tiru sebisa aku. hihi..

      Delete
  17. Nggak terlalu masam? Baiklah, sepertinya saya penasaran pengen nyobain juga. Secara, kebanyakan produk yogurt yang pernah saya coba itu rasanya masam. Animasi GIF nya bgus mbak. Bikin pakai apa? *kepo---hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciyee kepo.. haha..

      aku gak bisa bikin animasi gift mas. itu nyomot di web nya yoforia. hehehehe..

      Delete
  18. aku mau nih soalnya tulangku bermasalah

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, langsung aja beli di minimarket terdekat mas.. hehe

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...