Wednesday, November 27, 2019

Pentingnya Air Mineral Untuk Kesehatan Tubuh

Sumber gambar : tribunnews.com

Air merupakan zat yang sangat penting bagi tubuh, bahkan sekitar 50-70% tubuh manusia terdiri dari air. Tak heran apabila kita diharuskan untuk mengkonsumsi air dalam jumlah yang cukup agar tubuh tidak kekurangan cairan. Sebab, kekurangan cairan dapat menimbulkan berbagai penyakit seperti gangguan ginjal, kolesterol, sulit berkonsentrasi, dan mudah lelah.

Lalu, berapa sih jumlah kebutuhan air yang harus dipenuhi setiap harinya?

Banyak yang mengatakan bahwa setidaknya kita harus minum air sebanyak 8 gelas per hari. Namun nyatanya, kebutuhan air setiap orang itu berbeda-beda. Ada beberapa hal yang mempengaruhi seperti usia, aktivitas harian dan jenis kelamin.




Apabila kamu memiliki aktivitas berat, seperti olahragawan tentu kebutuhan air jauh lebih banyak. Misalnya kamu seorang pemain bulu tangkis dan sedang menjalani turnamen bulu tangkis maka kebutuhan air yang harus dipenuhi pasti lebih banyak, berbeda dengan pekerja kantoran yang bekerja dibalik layar. Oleh karena itu, kita perlu memperhatikan asupan cairan yang masuk ke dalam tubuh. 

Air mineral merupakan air yang telah dilengkapi dengan kandungan mineral dan sangat bermanfaat untuk tubuh. Jelas, ini berbeda dengan air putih biasa. Air putih hanya air biasa yang bisa kita dapatkan dari alam atau dari sumur rumah, lalu kemudian direbus untuk dijadikan air minum. Dan belum tentu, memiliki kandungan mineral yang mencukupi.

Sementara air mineral, dengan kandungan mineral didalamnya memiliki berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan Kalsium nya mampu meningkatkan kesehatan tulang, Ada Magnesium yang dapat menurunkan tekanan darah, Natrium yang mampu menjaga keseimbangan elektrolit. Tak hanya itu, air mineral juga dapat memelihara kecantikan kulit berkat kandungan silika nya.

Minum Air Mineral, Pilih Le Minerale 


Sumber Gambar : Ig @lemineraleid

Minum air mineral juga harus pilih-pilih. Pilih air yang berkualitas, yang mengandung mineral seperti Le Minerale. Ya, dari sekian banyak air kemasan yang beredar saya lebih memilih Le Minerale. Mengapa?

#1. Sumber Mata Air Berkualitas 

Sumber mata air Le Minerale berasal dari pegunungan terpilih sehingga memiliki kesegaran khas yang ditandai dengan rasa manis. Hal ini dikarenakan kandungan mineral dalam Le Minerale memiliki jumlah yang seimbang. Kandungan air mineral yang terkandung diantaranya adalah kalsium, magnesium, sodium, pottasium, nitrat, bikarbonat, sulfat dan klorida. Ini sangat cocok diminum sebelum dan sesudah berolahraga agar mendapatkan manfaat yang maksimal.

#2. Higienis 

Le Minerale merupakan air minum yang higienis sebab diproduksi dengan cara dibotolkan langsung dari sumber mata air Le Minerale serta menggunakan teknologi mineral protection system sehingga kandungan mineralnya tetap terjaga hingga ke tangan konsumen. Tak hanya itu, Le Minerale juga menggunakan pembungkus tutup botol pada kemasaannya untuk mencegah pemalsuan serta terpapar dari bakteri luar.

#3. Terpercaya 

Le Minerale diproduksi oleh PT. Tirta Fresindo Jaya yang merupakan anak usaha Mayora Indah dan tentunya air minum Le Minerale ini telah mendapat izin resmi dari BPOM dan sudah mengantongi sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Jadi, jangan sampai tubuh mu kekurangan cairan yaa. Yuk, penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum Le minerale.


Salam,

2 comments :

  1. Ya, bener banget nih ? Mengkonsumsi air putih itu penting agar tidak sampai menggalami yang namanya dehidrasi. sehingga, wajah pun akan nampak segar dan tubuh pun senantiasa fres sepanjang hari.


    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget mba titi dwi.. konsumsi air yg cukup, badan jadi lebih sehat

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...