Cepat Sembuh dari Covid-19, Ini Obat dan Vitamin yang Saya Konsumsi

Obat Covid-19

Setelah dinyatakan positif Covid-19, sekitar 4 hari saya melakukan isolasi mandiri di rumah, lalu sisanya saya dibawa oleh pihak satgas Covid-19 untuk karantina di Hotel Siti, Tangerang. Lalu apa saja obat dan vitamin yang saya konsumsi hingga akhirnya bisa sembuh? Baca cerita saya sampai akhir yuk.. 

Obat yang dikonsumsi Agar Cepat Sembuh dari Covid-19

Yang saya tuliskan disini mungkin hanya berlaku untuk pasien Covid-19 yang bergejala ringan atau OTG aja kali ya. Karena untuk gejala berat, tentunya ada penanganan tersendiri oleh pihak medis di rumah sakit. 

Dan berikut ini, berbagai obat yang saya konsumsi selama terinfeksi Covid-19.

#1. Lianhua, Obat Herbal China
Lianhua Qingwen, Obat Herbal China, Covid-19

Saat hasil swab test keluar dan menyatakan bahwa saya positif, suami langsung lapor ke atasannya terkait hal ini. Dan Alhamdulillah, di hari itu juga saya dikirimi obat oleh beliau beruba obat herbal china, yaitu Lianhua Qingwen. Obat ini, dipercaya ampuh untuk mengobati virus Covid-19. 

Yakin aman minum obat china? 

Tenang saja, Insyaallah aman kok karena hanya mengandung tanaman herbal saja. Kalau yang saya baca sih, komposisinya mengandung kombinasi dari 13 tanaman herbal. Selain itu, obat ini juga sudah terdaftar di BPOM dengan no.registrasi TI144348471. Karenanya saya merasa aman dan berani minum obat ini.

Lalu, kalau dari keterangan di box obat. Lianhua ini dapat membantu meringankan gejala influenza seperti panas, demam, nyeri sendi/pegal linu, hidung tersumbat, sakit kepala, batuk dan tenggorakan kering.  

Dalam 1 box terdapat 24 kapsul dan kita kudu minum sehari 3 kali 4 kapsul. Banyak juga ya kan? Tapi gakpapa demi cepat sembuh mah saya telan-telan aja. 

Soal harga, saya kurang tau sih harga pastinya berapa. Tapi kalau saya cek di online store sekitar 65.000-107.000. Lumayan juga ya harganya.. 

#2. Vitamin C
Vitamin C, Enervon-C

Selain Lianhua, pihak kantor suami juga mengirimkan beberapa vitamin C, yaitu Enervon-C dan Calcid. Jadilah, saya juga minum vitamin ini. Saya mengkonsumsi vitamin dengan memberi jeda sekitar 2 jam setelah konsumsi Lianhua.

#3. NSTM Trace Mineral, Obat Herbal dari NASA
NSTM, obat herbal menjaga imun tubuh

Lagi-lagi, saya konsumsi obat herbal. Jadi, selain Lianhua, saya juga rutin konsumsi NSTM yang merupakan obat herbal dari NASA. Saya dibelikan obat ini oleh tante  saya begitu beliau tau saya terinfeksi Covid-19.

NSTM merupakan obat herbal yang bermanfaat untuk menjaga imun tubuh. Dalam satu botol NSTM mengandung bawang putih, jeruk lemon, madu, kalium dan magnesium. Cara konsumsinya adalah dengan meneteskan sekitar 10 tetes NSTM ke dalam 500 mL air. Tapi tenang, rasa air minum gak berubah kok. Jadi, enak-enak aja diminum. 

Untuk harganya, kalo saya liat di online store itu sekitar 250 ribu per botolnya. 

#4. Propolis
Propolis

Selain NSTM, tante saya juga membelikan propolis untuk dikonsumsi. Propolis ini juga merupakan obat herbal yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit, termasuk Covid-19. 

Jujur sih, dari dulu saya takut minum propolis karena pernah beredar kabar bahwa bahan propolis adalah paraffin. Dan bodohnya saya gampang percaya. Lalu saat kemarin positif Covid-19, saya cek dong di mbah google, dan ternyata propolis itu diproduksi dari lebah. Jadi semacam getah yang dikumpulkan lebah madu dari berbagai pohon. Yaelah, kalo begini sih aman ya.. hihi..

Propolis ini diduga bekerja melawan bakteri, virus dan jamur, namun memang efektivitas nya belum terbukti secara ilmiah dan perlu dikaji lebih lanjut secara klinis sih. Namun meski demikian, gak ada salahnya ya kan untuk di konsumsi. Siapa tau cocok dan memang benar dapat mempercepat penyembuhan.

Saya konsumsi propolis dengan cara memasukkan 3 tetes propolis ke dalam 1 gelas air. Rasa air jadi agak sepet gitu seperti daun sirih. 

#5. Antibiotik dan Vitamin Resep Dokter
Obat Covid-19

Setelah saya di karantina di Hotel, saya sudah tidak melanjutkan minum Lianhua dan Enervon-C karena sudah mendapatkan resep obat dari dokter. Namun saya masih tetap rutin minum NSTM dan juga propolis bahkan sampai sekarang sudah sembuh masih saya konsumsi. 

Obat yang diresepkan oleh dokter ada 3 macam, yaitu methisoprinol (3x1), Azithromycin (1x1) dan Becefort (2x1). Methisoprinol dan Azithromycin merupakan antibiotik yang dapat meringankan penyakit yang disebabkan oleh virus pada saluran nafas. Sementara Becefort merupakan multivitamin yang mana mengandung vitamin B, C dan E. 

#6. Konsumsi Makanan Sehat

Selain obat dan vitamin, saya juga konsisten konsumsi makanan sehat, yaitu makanan berprotein tinggi, sayur, camilan sehat, buah-buahan, susu beruang dan juga madu. Untuk protein dan sayur, saya konsumsi sesuai yang disediakan oleh pihak hotel, tempat saya di karantina. Sementara buah-buahan, camilan, susu beruang dan madu, Alhamdulillah ada beberapa teman saya yang mengirimkan ke hotel.  

Kiranya itu aja sih yang rutin saya konsumsi. Tak lupa juga rajin berjemur, senam pagi dan selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih, InsyaAllah kita bakal menang melawan Covid-19, si virus durjana itu. 

Semangat sehat buat teman-teman semua yang terpapar Covid-19, dan jangan lupa tetap terapkan 5 M, Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari berkerumun dan  Mengurangi mobilitas. 

Semoga kita semua selalu dilindungi oleh Allah Swt dan diberi Kesehatan. Amiiinn.. 

Salam, 



10 comments

  1. Wah, ikut senang mbak udah sembuh dari COVID-19. Tetangga saya masih di isolasi di Rumah Sakit.

    Konsumsi obat dan vitamin yang cocok untuk membantu penyembuhan adalah langkah yang tepat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mas, dan perbanyak istirahat :)

      Delete
  2. Baca profilnyaaa uuuuw seperti bertemu teman lama padahal gak kenal. Hehe mbaa saya kebetulan lulusan kimia, walaupun berakhir tidak menjadi analis kimia, pengalaman magang jadi analis kimia serta punya teman2 analis kimia rasanya seperti menemukan saudara baru aja.
    Mmm waktu itu saudara juga ada yang positif, dan obat2nya juga mirip kecuali yg nomor satu. Itu belinya di apotek ada ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal mba.. wah samaan nih kita lulusan kimia.. tos dulu dong. hehe..
      Sebagian ada di apotik, sebagaiannya kayaknya ga ada mba. tapi biasanya kalo cari online sih banyak..

      Delete
  3. Ikut senang mbak udah sembuh, semoga kita semua selalu diberi kesehatan ya mbak.
    Akupun selalu nerapin protokol 5M, takut terpapar soalnya punya bayi, takut kalo harus diisolasi dan jauh dari anakku hiks. Makanya aku konsumsi vitamin dan jamu juga, harus strong pokoknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mbaa..
      Amiinnn mbaa.. semoga kita selalu dilindungi dan diberi kesehatan ya mbaa..

      Delete
  4. Wah, lega sekaligus senang mendengar Mbak Tia sudah sembuh dari COVID-19. Mudah-mudahan sekeluarga sehat-sehat selalu... Mencegah itu memang penting ya, Mbak, saya juga ngeri bagaimana semisal saya terinfeksi, apalagi saya tinggal dengan orang tua yang sudah sepuh dan tentunya rentan sekali terkena virus Korona. Selama ini saya cukup menerapkan 5M itu, tetapi sepertinya perlu juga mengonsumsi vitamin dan suplemen untuk memperkuat imun...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mba..
      iya, yang paling takut tuh kalo menularkan orang tua atau anak. sedih banget rasanya.
      betul mba, harus rajin minum vitamin untuk meningkatkan imun..

      Delete
  5. Linhua aku juga coba mba :D. Linhua, vit c, propolis, habatussaudah, madu, coconut virgin oil, vit d, VIT e, sampe immune booster dr young living aku juga minum.

    Temen suami ada yg ngasih prebiotik cair. Campur ke air juga.

    Intinya segala yg bagus utk imun tubuh, aku coba sih dulu. Yg ptg ikhtiar yaaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbaaa.. apa aja diminum yaaa..
      pokoknya semua saran dari orang2 diikutin, demi sehat dan bisa ketemu anak mbaa..
      sehat selalu ya mbaaa.. semoga kita jangan sampai kena lagi.. covid cepet pergi. Amiiinn..

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)