Ngemil Bijak Bersama Snacks-Desserts.id, Situs Resep Hidangan Lezat dan Menyehatkan

ngemil bijak bersama snacks-desserts.id
“Aduh, timbangan ku naik"
Begitulah yang dikeluhkan oleh beberapa teman saya pasca lebaran ini. Ya, wajar aja sih kalau berat badan auto naik, sebab moment lebaran identik dengan hidangan yang beraneka ragam, seperti makanan bersantan, kue-kue kering dan masih banyak lagi. Rasanya ingin disantap semua, mulut pun tak berhenti mengunyah. 

Pun demikian dengan saya, bahkan di hari pertama lebaran, saya bisa makan 6 kali dalam sehari loh, dan itu menu bersantan semua, seperti sayur ketupat, opor, rendang. Belum lagi ngemil nastar, kacang, kastengel, cokelat dan hidangan lainnya. Yassalam.. 

Padahal sebenarnya ngemil berlebihan seperti itu gak baik buat kesehatan sih. Ya tapi mau gimana lagi, hasrat ngemil sudah membuncah, apalagi semua sudah dihidangkan ya kan (?) Pengen sih sebenarnya membiasakan untuk ngemil bijak agar tetap sehat walau sering ngemil. Tapi permasalahannya, saya suka bingung membuat kreasi resep camilan sehat tapi tetap lezat. Hemm, jadilah seringkali aktivitas ngemil jadi tak terkendali. 

Dampak Buruk Ngemil yang Tak Terkendali

Padahal, ngemil yang tak terkendali dapat mengganggu kesehatan, mulai dari pemenuhan gizi menjadi tak seimbang, pola makan terganggu hingga gangguan kesehatan lainnya. 


#1. Pemenuhan Gizi Tidak Seimbang
Terlalu banyak ngemil menyebabkan gizi yang masuk ke dalam tubuh menjadi tidak seimbang. Sebab, saat ngemil kita akan cenderung merasa kenyang sehingga sudah malas untuk makan makanan utama. Padahal semestinya kita harus mendapatkan asupan gizi lain yang lebih lengkap dari makanan utama seperti lauk dan sayuran. Jika hal ini terus dibiarkan, maka tubuh akan kekurangan gizi sehingga dapat mengganggu kesehatan. 

#2. Pola Makan Terganggu
Terlalu banyak ngemil membuat perut terasa kenyang sehingga kita seringkali melewatkan waktu makan. Hal ini tentu saja membuat pola makan terganggu, jadwal makan menjadi berantakan. Alhasil, gizi yang diperlukan oleh tubuh tidak terpenuhi. Oleh karena itu, biasakan untuk ngemil bijak, ngemil secukupnya saja agar pola makan tidak terganggu. 

#3. Gangguan Kesehatan
Ngemil terlalu banyak tentu saja akan mengganggu kesehatan. Sebab, camilan biasanya mengandung tinggi gula dan lemak. Jika kita mengkonsumsinya secara berlebihan maka berbagai penyakit seperti diabetes atau obesitas akan menghampiri kita.

Selain itu, biasanya camilan juga memiliki kandungan garam yang tinggi. Bila kita mengkonsumsinya secara berlebihan maka akan menyebabkan berbagai penyakit seperti hipertensi, kolesterol hingga penyakit jantung.   

Ngemil Bijak Bersama Snacks-Desserts.id

Akhirnya, demi kesehatan tubuh, saya pun mencari-cari inspirasi resep camilan lezat dan menyehatkan. Lalu bertemulah saya dengan sebuah situs yang bernama snacks-desserts.id

Snacks-desserts.id merupakan sebuah situs yang baru saja diluncurkan oleh Mondelez Indonesia, yaitu sebuah perusahaan yang memproduksi cokelat, biskuit, permen karet, permen, dan minuman bubuk seperti Oreo, KRAFT Cheese, Cadbury Dairy Milk, Toblerone dan Biskuat.

Mondelez Indonesia adalah bagian dari Mondelez International yang merupakan pemimpin global dalam produk cokelat, biskuit, permen karet, permen dan minuman bubuk. Mondelez bertujuan untuk memberdayakan orang agar makan atau ngemil dengan benar karena Mondelez membuat produk dengan rasa yang enak dan cara yang benar. Karena itu, Mondelez mengajak masyarakat untuk ngemil bijak agar masyarakat dapat memilih camilan yang tepat serta dapat mengendalikan kebiasaan ngemil yang berlebihan. 

Melalui situs snacks-desserts.id, Mondelez menyajikan kumpulan kreasi resep snack dan desserts yang tentu saja bisa menjadi inspirasi saya untuk menyajikan camilan sehat di rumah. Senang sekali akhirnya saya menemukan situs yang menyajikan kumpulan resep sehat seperti ini. Jadi, gak perlu takut ngemil lagi ya kan.. 

Penasaran bagaimana tampilan serta aneka resep yang tersedia di situs snacks-desserts.id? Baca terus ulasan saya sampai akhir yuk..

Review Situs snack-desserts.id


Bagi para pecinta ngemil, situs snacks-desserts.id ini cocok sekali loh untuk dijadikan inspirasi dalam membuat kreasi resep camilan sehat dan lezat. Ya, tentu saja lezat karena semua resep yang disajikan berbahan dasar produk-produk dari mondelez. Wew, kebayang dong betapa lezatnya. Biar gak makin penasaran, simak terus review dari saya dibawah ini ya.. 

#1. Tampilan Sederhana, Mudah diakses, Mobile Friendly
Review snacks-desserts.id

Saat pertama kali mengunjungi situs snacks-desserts.id, saya terkesan dengan tampilannya yang simpel dan didominasi dengan warna ungu. Pada bagian header situs terdapat logo snack-desserts.id dan menu pencarian yang memudahkan pengguna untuk mencari aneka resep yang diinginkan. Lalu ada pula menu login dan daftar agar pengguna dapat mengakses seluruh informasi yang terdapat pada situs tersebut. 

Lalu pada bagian bawahnya terdapat slider yang berisi berbagai informasi mengenai produk Mondelez. Kemudian dibagian bawahnya lagi, terdapat aneka resep yang telah dikelompokkan menjadi beberapa kategori sehingga sangat memudahkan pengguna bila ingin mencari resep yang diinginkan.

Review snacks-desserts.id

Snacks-desserts.id juga mudah diakses sehingga saya tak membutuhkan waktu yang lama untuk masuk ke situs. Selain itu, tampilannya juga sangat mobile friendly sehingga mudah diakses melalui smartphone. Hal ini penting sekali ya, mengingat mayoritas pengguna internet lebih banyak mengakses situs melalui smartphone dibanding perangkat lainnya. 

#2. Kategori Resep Lengkap
Snacks-desserts.id memiliki kategori resep yang lengkap sehingga kita tak perlu takut kehabisan ide untuk membuat menu camilan. Pun gak perlu khawatir bakal bosan dengan camilan yang itu-itu aja, sebab di situs ini terdapat beragam kreasi resep snacks dan desserts yang bisa kita olah. 

Adapun kategori resep yang tersedia di situs ini antara lain yaitu, resep inspirasi usaha, resep popular, resep berdasarkan kategori cheese, biscuits dan chocolate, inspirasi resep hidangan yang meliputi makanan utama, makanan penutup, camilan dan minuman serta resep berdasarkan produk favorit (Oreo, Biskuat, Cadbury, Toblerone, Ritz, Kraft dan Chips Ahoy). 

#3. Resep Mudah diolah, Bahan Mudah Didapat
Yang menarik dari situs ini adalah resep yang tersedia mudah diolah, bahan-bahanya pun mudah didapatkan. Dengan demikian, sangat membantu orang-orang seperti saya yang keahlian memasaknya sangat minim ini. 

#4. Informasi Resep Sangat Lengkap dan Jelas


Nah, yang paling saya suka dari situs ini adalah informasi resep yang disediakan sangat lengkap dan jelas sehingga memudahkan saya untuk memasak serta memilih jenis makanan yang ingin dimasak. 

Saat ingin memilih aneka resep yang ingin saya coba, pada situs tersaji informasi mengenai durasi memasak dan tingkat kesulitan sehingga saya bisa mengira-ngira apakah mampu me-recook resep tersebut atau tidak. Bila sekiranya terlalu sulit atau waktu yang dibutuhkan terlalu lama, sementara saya masih ada agenda lain maka saya bisa memilih resep lain dengan durasi yang lebih singkat. Selain itu, snacks-desserts.id juga memberikan informasi bahan yang digunakan beserta takarannya serta cara memasak step by step

#5. Tersedia Fitur Save dan Share
Di situs ini juga terdapat fitur save dan share. Fitur save ini berguna sekali bila kita baru sempat browsing resep saja, namun belum ada waktu untuk me-recook resep tersebut. Dengan adanya fitur save, kita tak perlu repot browsing kembali saat ingin mengeksekusi resep tersebut. Langsung saja masuk ke menu profil, maka berbagai resep yang telah kita save akan muncul pada menu tersebut.

Bila kita menyukai resep tersebut, kita juga bisa membagikan resep ke berbagai social media melalui fitur “share”. Caranya, klik saja tombol share yang terdapat disebelah kiri laman. Kita bisa membagikannya ke facebook, twitter, instagram maupun whatsapp. 

#6. Tersedia Resep dari Para Chef 


Keistimewaan lain dari situs snacks-desserts.id adalah terdapat resep special dari para Chef, seperti Chef Norman Ismail, Henji Wong, Yackikuka dan lainnya. Seru banget kan kita bisa dapat inspirasi resep gratis dari para chef. Eits, gak perlu takut resepnya susah ya, walaupun resep ala chef tetap praktis kok dimasaknya, bahkan ada yang durasi memasaknya hanya 20 menit saja. Dijamin kita juga bisa cobain resep para chef tersebut. 

Ohya, untuk bisa mengakses resep spesial dari para chef ini kita harus mendaftar terlebih dahulu, lalu login dengan akun kita ya. Tenang saja, daftarnya gratis kok 😊

#7. Bisa dijadikan Inspirasi Bisnis Kuliner


Ini sih yang paling menarik. Selain bisa membuat kita ngemil bijak, berbagai resep yang terdapat di situs snacks-desserts.id juga dapat dijadikan inspirasi untuk membuka bisnis kuliner. Apalagi resep spesial dari para chef, cocok banget kalau mau dijadikan menu untuk bisnis kuliner, sebab resep yang disajikan unik dan spesial. 

So, bagi kalian yang lagi bingung ingin memulai bisnis kuliner, langsung saja buka situs snacks-desserts.id dan temukan berbagai inspirasi dari situs tersebut. 

Cara Mendaftarkan Akun di Snacks-Desserts.id


Cara mendaftarkan akun di situs ini sangat mudah sekali. Pengguna cukup membuka situs snacks-desserts.id, lalu klik menu daftar yang terdapat pada pojok kanan atas. Setelah itu, isi data diri atau informasi profil. Selesai deh, kita sudah bisa login dan menikmati berbagai informasi yang terdapat pada situs tersebut. 

Nyobain Resep Populer dari Snack-Desserts.id

Resep sempol keju spesial

Akhirnya, karena penasaran dengan aneka resep yang tersedia di situs snack-desserts.id, saya pun mencoba me-recook resep tersebut. Lumayan banget untuk teman nyemil dikala weekend. Resep yang saya coba yaitu sempol keju special. Adapun bahan dan cara memasaknya yaitu sebagai berikut :

Bahan :
  • Daging ayam (cincang) 200 gr
  • Bawang putih (cincang ) 2 siung
  • Bawang goreng 3 sdm
  • Daun bawang 1 batang
  • Tepung tapioka 25 gr
  • Tepung terigu 25 gr
  • Lada Secukupnya
  • Gula Secukupnya
  • Garam Secukupnya
  • Kaldu ayam bubuk Secukupnya
  • Putih telur 1 butir
  • KRAFT AIO 50 gr
  • Tusuk satai Secukupnya
  • Minyak goreng 1 Liter
  • Telur (kocok) 1 butir
Cara Membuat : 

  • Campur semua Bahan A, aduk rata,
  • Siapkan tusuk satai, lalu kepal-kepalkan bahan A, sisihkan
  • Rebus hingga mengapung, tiriskan
  • Celupkan kedalam kocokan telur, lalu goreng dengan api sedang. Sajikan.
Gimana, mudah banget ya kan membuat sempol keju spesial? Kalau kalian mau cobain juga, cuss recook resepnya. Kalian juga bisa intip resep lainnya di situs snack-desserts.id ya. Selamat mencoba~

Yuk, Ngemil Bijak dengan Mencoba Resep dari Snack-Desserts.id

ngemil bijak bersama snacks-desserts.id

Ngemil secara berlebihan memiliki dampak buruk bagi kesehatan. Karena itu, mulai sekarang, yuk kita mulai membiasakan untuk ngemil bijak agar kesehatan tetap terjaga. Jangan lupa pula untuk mencoba kreasi resep snacks dan desserts dari situs snacks-desserts.id ya. Dijamin walaupun ngemil bijak tapi rasanya tetap lezat. 

Jadi, buat kalian yang sedang mencari inspirasi resep camilan yang lezat dan menyehatkan, yuk kunjungi situs snack-desserts.id sekarang juga. Ohya, selain itu resep ini juga bisa dijadikan inspirasi untuk bisnis kuliner loh. Lumayan kan buat menambah penghasilan..

Salam,

Sumber :
  • https://bobo.grid.id/read/08681557/suka-ngemil-berlebihan-inilah-dampaknya-buruknya-bagi-kesehatan
  • Infografis : Tia Widiastuti, edited by canva
  • Video : Tia Widiastuti

51 comments

  1. kalau bisa bikin sendiri enak ya, aku mau juga hehehe
    dalam satu website snacks-desserts ini tersedia banyak banget pilihan menu buat bikin camilan, lumayan banget bisa explore bahan bahan dirumah kalau lagi pengen masak masak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mba ainun. biar gak jajan sembarangan :D

      Delete
  2. wah resep cemilannya sangat bermanfaat kak, terima kasih sudah berbagi yaa :D

    ReplyDelete
  3. kalau ada banyak resep cemilan kayak gini, pasti suami sama anak di rumah happy ya, apalagi kalau bisa jadi cuan hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. nah, itu double happy mbaa :D

      Delete
  4. Selama Pandemi bunda juga sering lho bikin camilan ala bunda tp gak datengin cuan hehe...karena abis dimakan sendiri. Ada Web bagus bisa recook macam2 camilan. Mau juga ahklik linknya, siapa tau ada yg gampang bikinnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, gapapa gak datengin cuan bunda.. yang penting anak suami happy.. hehe..
      cuss, klik linknya bun.. resepnya gampang2 kok :D

      Delete
  5. wah ada situs resep masakan yang baru ya..baca reviewnya ku jadi mau capcus langsung ke sana juga nih..lagi pengen belajar masak2 soale..hehe..

    ReplyDelete
  6. Snack-dessertsid ini keren banget nih, kumpulan2 resep yang pastinya menyehatkan untuk kita semua. Cemilan yang sering banyak dicari tatkala di rumah di waktu senggang tinggal buuka aja situsnya yang mobile friendly gini. Aku mau langsung kepoin ahh, mau bikin cemilan buat besook!

    Btw itu Sempolnya menggoda banget, nyomot setusuk aja lah icip2 .

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak banget mbaa.. cuss dicomot.. hehe

      Delete
  7. Wah jadi penasaran pengen cobain berbagai resep yang ada di Snack Desserts.id buat cemilan di rumah deh. Emang abis lebaran timbangan jadi naik parah, harus diimbangi dengan cemilan sehat nih

    ReplyDelete
  8. Wah sempol ayamnya menggodaa buat dicomot :D
    Lengkap sekali ya kategori resep di snack-desserts.id ini, ada resep-resep dari para chef pula. Aku sering recook resep dari Yackikuka (hasil intip2 di Ig dan Youtubenya) karena bikinnya simpel dan rasanya juga enak.
    Nah, seneng ada snack-desserts.id mau intip2 resep-resep di situ ah, keliatannya enak-enak semuaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, chef Yackikuka resepnya sering bertengger di IG..
      cuss diintip-intip mbaa.. hehe

      Delete
  9. Anakku senang makan cemilan, mba. Dan aku suka masak cemilan juga. Makasih rekomendasinya mba. Ada banyak resep enak yang harus aku coba pastinya

    ReplyDelete
  10. Resepnya seru-seru nih buat dicoba.
    makasih banget udah ngenalin snack-desserts.id
    langsung kepoin ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuss kepoin dan selamat mencoba.. hehe

      Delete
  11. Aku langsung ceki-ceki dong, pas banget emang lagi butuh ide bikin cemilan untuk di rumah, kalo ada pokoknya menu apapun pengen dicoba hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, resepnya enak2, pasti pengen nyoba semua deh :D

      Delete
  12. Siap meluncur karena kepo berat nih sama si snack desserts, kira-kira resep mana yaa yang enak kita cobain nih buat cemilan di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. bebas mbaa.. mau yang gurih-gurih atau manis-manis :D

      Delete
  13. Suka saya kalau ada situs yang ada resepnya begini. Karena memang di rumah pada suka ngemil. Apalagi saat pandemi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantul kak, langsung praktekin ya.. hehe

      Delete
  14. Ngemilku belum bijak nih. Harus berkunjung ke web snackdessert ini deh. Pengen nyontek resepnya. Kali aja ada cemilan yang kalorinya gak tinggi.

    ReplyDelete
  15. Keren nih Mondelez gandengnya chef2 terkenal di Instagram kayak Henjiwong sama Yackikuka. Aku suka save2 resep mereka juga. Di website snack-desserts.id malah bisa save resep pula ya. Keren!

    ReplyDelete
  16. bagus banget ya dalam satu situs ada resep inspirasi usaha kuliner, bisa inspirasi buat pejuang bisnis kuliner ini, menu nya gak jauh dari coklat pula waah mupeng hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan idenya buat yang mau mulai bisnis ya mba.. :D

      Delete
  17. Nyaam enak nih kyknya sempol kejunya yaa :D
    Jadi kepengen lihat resep2 lainnya yang ada di website snacks dessert itu. Kyknya bakal lumayan banget nih buat bikinin camilan untuk anak2 di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak banget mbaa.. hehe..
      cuss kepoin websitenya mba.. :D

      Delete
  18. wah senangnya menemukan tempat kumpulan resep yang beraneka rupa begini mbak. aku juga suka menyimpan resep tapi entah kapan bikinnya hihhi seneng aja sih, tapi masa pandemi ini butuh resep resep yang ala restoran gitu ya, cemilan kekinian, alhamdulillah ada tempatnya sekarang browsing resep jadi lebih mudah ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbaaa.. jadi banyak inspirasi ya :D

      Delete
  19. otw ke website-nya aahhh
    super duper FUN ya mbaaa kalo ada website yg komplet cem gini
    emak2 kayak kita pasti hepiii karena kebantu bangettt

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangeettt mbaaa..
      cuss praktekin resepnya mba. hehe

      Delete
  20. Wah ada resep sempol keju ternyata ya, kemarin aku belum nemu malah nemunya nasi gurih keju. Mau ah praktikin juga, lumayan banyak ya resep-resepnya di web snacks dessert

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kemaren juga mau bikin nasi gurih keju tapi belum sempat. hehe

      Delete
    2. Makanya habis Bungeoppang aku mau bikin sempol keju aja ah
      Kalau ga gitu roti tawar bakar atau nasi gurih

      Delete
  21. Wah situsnya menarik mbaa. Bisa dicek save2annya juga ya jd gak ribet bongkar lagi.
    Mantap nih buat resep camilan anak2 di rumah..

    ReplyDelete
  22. Keren banget nih situsnya. Jadi ide buat bikn camilan enak buat keluarga. Dan iya, bisa jadi iide bisnis di masa kayak sekarang. Cus ke sana ah, siapa tahu ada yang paling gampang yang bakalan disuka anak-anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak kok yang gampang-gampang mbaa :D

      Delete
  23. Aku berhasil buat jajanan Korea dari situs ini
    Alhamdulillah anak anak suka
    Dan bisa jadi peluang usaha

    ReplyDelete
  24. Nyaaaaamm jadi pengen ngemiill jadinyaa, asal ngemilnya sehat nggak masalah kali yaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngemil sehat dan gak berlebihan gak masalah kok mba.. hehe

      Delete
  25. Iya yaa...kalau bikin snack dan cemilan sendiri, jadi bisa menyesuaikan kebutuhan nutrisi keluarga di rumah dan yang pasti lebih higienis karena kita sendiri yang mengolah bahan-bahannya.
    Andalan banget snackdessert.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba.. lebih sehat dan higienis itu penting :)

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)