Penting Untuk Diketahui, Ini Dia 5 Manfaat AC Untuk Kesehatan

Manfaat AC Untuk Kesehatan

Di negara yang memiliki iklim tropis, cuaca panas seringkali menyerang saat memasuki musim kemarau. Tak heran, jika hampir kebanyakan orang mulai memasang AC dalam ruangan supaya menjaga udara tetap sejuk. Keberadaan AC memang memegang peranan penting. Bahkan, saat ini hampir semuanya sudah memasang AC, entah itu di rumah, apartemen, perkantoran, hingga mall.

Beberapa dari kamu saat ini mungkin sudah memasang AC di tempatnya masing-masing, entah itu AC premium atau AC biasa. Namun, tahukah kamu kalau AC juga sebenarnya memberikan manfaat yang bagus untuk kesehatan kita? Untuk lebih jelasnya, berikut ada 5 manfaat AC untuk kesehatan yang perlu diketahui

5 Manfaat AC Untuk Kesehatan

#1. Menunjang produktivitas

Tak bisa dipungkiri, udara yang sejuk tentu akan membuat kita semakin produktif dalam melakukan sesuatu, utamanya pekerjaan. Jangan heran jika para karyawan di kantor terkadang merasa sangat produktif karena di dalam ruangan terdapat AC.

#2. Mengatasi heatstroke

Apa itu heatstroke? Heatstroke adalah keadaan di mana suhu tubuhmu meningkat secara drastis dikarenakan terpapar suhu panas yang berlebih. Nah, AC dapat mengatasi hal tersebut dengan memberikan udara yang sejuk dalam ruangan. Dengan demikian, maka suhu tubuhmu dapat stabil dan tidak berpotensi mengalami heatstroke.

#3. Meningkatkan kualitas udara

Dengan pengunaan AC, maka akan membantu untuk mengurangi polusi dan bakteri. Secara tidak langsung, hal tersebut tentu akan meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan. Kualitas udara yang baik tentunya akan melancarkan pernapasan dan tidak akan mengalami gangguan.

#4. Sebagai relaksasi

Kamu tentu seringkali merasa panas dan stres saat sedang berada di luar ruangan. Hal tersebut menimbulkan kondisi tubuh tidak stabil sehingga butuh tempat untuk merelaksasikan diri. Nah, dengan memasang AC, tempat tersebut dapat kamu jadikan sebagai relaksasi diri setelah capek seharian bekerja. Kamu juga bisa menambahkan lilin aromaterapi supaya ruangan semakin nyaman dan enak.

#5. Membuatmu mudah tidur

Dengan udara sejuk yang dikeluarkan oleh AC, maka itu akan membantumu mudah tertidur. Bahkan, tidak menutup kemungkinan kamu juga akan mendapatkan tidur yang berkualitas.

Itu dia 5 manfaat AC untuk kesehatan. Jika kamu belum pasang AC dan ingin menggunakannya dalam waktu dekat ini, jangan ragu untuk hubungi Daikin.

Daikin menjadi salah satu perusahaan yang menyediakan produk AC berkualitas dengan pelayanan yang ramah dan memuaskan untuk pelanggan. Di sisi lain, Daikin juga menyediakan beragam jenis AC yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, seperti AC central, AC split, hingga AC multi split. 
Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa mengakses situs web resminya di https://www.daikin.co.id/

Salam,



6 comments

  1. Aku juga pakai AC daikin mbak hihihi.

    Jujur aja aku orangnya ga tahan dingin, kalau tidur selalu kedinginan, tapi paksu sama si bayi nyaman hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha sama mbaa..
      kalo bayik mah, udah di ac juga masih aja keringetan.. huhu

      Delete
  2. Heatstroke baru tau istilah heatstroke.

    Kalau habis panas-panas masuk ke ruang berAC kadang saya langsung pilek, mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin tubuhnya kaget gitu ya mas.. harus adaptasi dulu..

      Delete
  3. Aku juga pakai AC mbak tapi AC Milan hihihi

    Ternyata banyak juga ya kegunaan AC, bikin rileks sehingga produktivitas kerja meningkat, kualitas udara jadi meningkat, mengatasi heat stroke dan bikin mudah tidur.

    Tapi kalo listrik 450 VA kira-kira bisa dipasang AC tidak ya? Takutnya anjlok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. baju AC milan maksudnya mas agus? haha

      kalo listrik 450 kayaknya kudu naikin dulu mas ke 900 atau 1300 biar aman. hihi

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)