Pengalaman Treatment ERHA Ultimate Acne Cure Untuk Mengatasi Jerawat


Treatment Erha Ultimate Acne Cure

Ngomongin soal jerawat, jujur kulit saya tergolong kulit badak yang mana jerawat jarang banget hinggap di kulit wajah. Tapi, sejak pandemi melanda dan kita diwajibkan pakai masker saat keluar rumah, jadilah mulai muncul satu-dua jerawat di kulit wajah, khususnya di area T-Zone. 

Ditambah lagi dengan tipe kulit saya yang cenderung berminyak, pun saya pakai masker bisa lebih dari 10 jam per hari. Iya, di kantor saya gak lepas masker sama sekali, kecuali saat makan. Bahkan solat pun sekarang saya terbiasa untuk tetap pakai masker. 

Alhasil area T-Zone saya makin gak karuan, selain jerawat juga ada komedo membandel di area hidung. Gemes banget saya tuh setiap kali ngaca liat bekas jerawat dan komedo di sekitaran hidung. Bawaannya gemes pengen pencat-pencet, tapi yang ada malah memperparah kondisi kulit. Sudah pakai skincare ini itu, juga tetep aja sulit hilang. 

Memang skincare aja gak cukup sih ya. Akhirnya, karena di dekat rumah ada ERHA Klinik,  saya pun memutuskan untuk konsultasi dengan dokter kecantikan di ERHA Klinik dan mencoba program terbarunya, yaitu ERHA Ultimate Acne Cure. Disana saya diberikan penjelasan terkait masalah kulit wajah saya, kemudian dilakukan treatment dan juga diberikan produk yang disesuaikan dengan permasalahan kulit.  

Apa Itu ERHA Ultimate Acne Cure?

Sebenarnya, saya udah kepingin berkunjung ke ERHA sejak lama, tapi masih maju mundur, khawatir gak cocok dan sebagainya. Tapi, pas ERHA mengeluarkan program baru, yaitu ultimate acne cure, saya pun langsung cuss mencoba program terbarunya. Kebetulan juga pas dengan kondisi kulit wajah saya saat ini.

Jadi, ERHA Ultimate Acne Cure merupakan solusi klinis untuk mengatasi permasalahan jerawat aktif maupun bekas jerawat oleh skin expert. Programnya ini sangat efektif, aman dan personalized banget, sesuai dengan permasalahan dan kondisi kulit kita.

Terkait kondisi kulit kita juga ditangani langsung oleh skin expert, yang tentu saja sudah sangat ahli dibidangnya. Selain itu, ERHA juga telah menggunakan teknologi modern dan terkini dalam prosesnya. Dan yang pasti, semua proses yang dijalani dijamin aman karena telah teruji secara klinis. Karena itulah, saya excited banget untuk berkunjung ke ERHA dan mencoba treatment-nya. 

5 New Program dari Erha Ultimate Acne Cure

Menariknya, ERHA Ultimate Acne Cure ini memiliki 5 personalized program yang bisa dipilih sesuai dengan permasalahan kulit masing-masing. Program tersebut, diantaranya yaitu :

5 New Program dari Erha Ultimate Acne Cure

#1. No Acne No Cry Program

Program ini merupakan solusi untuk mengatasi masalah jerawat aktif, baik yang ringan, sedang maupun berat. Jadi, kalau kamu ada jerawat aktif di wajah, maka program ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

#2. Acne Finale Acne Scar Program

Program ini merupakan solusi untuk mengatasi bekas jerawat jaringan parut atau bopeng pada wajah. Melalui program ini, dijamin rasa percaya dirimu akan meningkat karena bekas jerawat akan dihempaskan semua. 

#3. Acne Finale Skin Redness Program

Program ini merupakan solusi untuk mengatasi bekas jerawat kemerahan atau PIE. Bekas jerawat merah ini biasanya akibat terjadinya pelebaran, inflamasi atau kerusakan di pembuluh darah kapiler yang berada dibawah kulit. Biasanya yang menjadi pemicu adalah kehadiran dari jerawat batu. 

#4. Acne Finale Dark Spot Program

Program ini merupakan solusi untuk mengatasi bekas jerawat kehitaman atau PIH. Bekas jerawat ini biasanya muncul akibat produksi kolagen pada kulit berkurang. Selain itu, produksi melanin yang meningkat juga bisa menjadi penyebab munculnya bekas jerawat kehitaman. 

#5. Acne Finale Ultimate Program

Program ini merupakan solusi untuk mengatasi bekas jerawat kemerahan, kehitaman dan juga jaringan parut atau bopeng. Jadi, kalau kamu punya beragam permasalahan jerawat, cuss aja pilih program ini karena semua permasalahan jerawat bisa diatasi melalui program Acne Finale Ulitimate ini.

Lengkap banget kan program yang disediakan oleh ERHA? Melalui program tersebut kita bisa mendapatkan solusi yang sesuai dengan permasalahan kulit wajah. 


Selain itu, satu hal yang menarik, ERHA Ultimate Acne Cure juga membebaskan kita untuk memilih treatment plan sesuai keinginan. Adapun pilihan treatment plan yang tersedia diantaranya yaitu, Product Plan, Basic Plan dan Advance Plan. Kalian bisa pilih menyesuaikan dengan budget dan juga permasalahan kulit yaa.. 

Pengalaman Treatment Ultimate Acne Cure di Erha Aphotecary, Bintaro, Tangerang

Karena sudah gemes melihat kondisi wajah, akhirnya minggu lalu saya memutuskan untuk mengunjungi ERHA Aphotecary yang berada di Bintaro, Tangerang. Lokasinya berada di dalam Mall Bintaro Plaza, Lt.1 Blok B 01B-C, dekat dengan outlet shihlin dan chatime. 

Memutuskan untuk berkunjung ke ERHA, karena kliniknya menjalani protokol kesehatan yang cukup ketat. Sebelum masuk, diukur suhu terlebih dahulu, pun semua pegawainya menggunakan masker ganda. Dokter dan perawatnya juga menggunakan APD lengkap. 

Saya datang sekitar jam 1 siang dan Alhamdulillah mendapat antrian pertama karena sudah booking terlebih dahulu. Hehe. Yang saya suka kliniknya bersih dan nyaman, juga disediakan ruang tunggu sehingga antriannya teratur dan tetap menjaga jarak. Pelayanannya juga sangat memuaskan, semua petugasnya sangat ramah. 

Lalu, treatment-nya itu diapain aja sih? Nah, biar gak penasaran berikut detail pengalaman saya mengikuti Program ERHA Ultimate Acne Cure di Erha Aphotecary, Bintaro Plaza. 

#1. Registrasi


Sebenarnya sebelum datang ke ERHA, saya sudah booking terlebih dahulu dan membuat janji untuk konsultasi dan juga treatment bersama dr. Ayu, SpKK. Saya mendapatkan jadwal konsultasi di hari minggu jam 1 siang.

Minggu siang saya datang ke ERHA dan langsung menuju bagain pendaftaran untuk konfirmasi booking appointment. Cukup sebutkan nama dan konfirmasi tanggal lahir serta nomor telepon, lalu data saya diproses. Kemudian saya diminta untuk menunggu sebentar di ruang tunggu.  

#2. Konsultasi Bersama Dokter


Tidak menunggu lama, nama saya dipanggil lalu saya diarahkan menuju ruang konsultasi. Senang sekali mendapat kesempatan untuk berkonsultasi dengan Dr.Ayu, dokternya super ramah dan sabar, beliau menjawab semua pertanyaan dan keluhan saya dengan detail, lengkap dan jelas. 

Selanjutnya dokter juga memeriksa kondisi kulit wajah saya, setelah itu saya diminta berfoto untuk before-after sembari memegang kartu identitas. . Kemudian dokter menjelaskan kembali terkait permasalahan kulit saya, yakni komedo membandel di area T-Zone. Akhirnya dokter menyarankan saya untuk mengikuti program No Acne No Cry, karena disarankan melakukan 2 treatment, maka saya mengikuti advance plan dimana nantinya juga dikasih produk personalized berupa cleanser serta cream pagi dan cream malam yang harus saya pakai secara rutin.

#3. Proses Treatment

Selesai konsultasi, saya langsung diarahkan menuju ruang treatment. Saya diminta untuk memakai APD lengkap dan juga berkumur dengan betadine kumur yang telah disediakan. Setelah itu, proses treatment siap dimulai deh. 
  • Proses Pembersihan Wajah
Treatment Erha

Proses pertama yang dilakukan adalah pembersihan wajah oleh suster. Yaps, karena saya menggunakan make-up, jadi wajah harus dibersihkan terlebih dahulu agar treatment yang dilakukan menyerap maksimal ke kulit wajah sehingga hasilnya pun akan lebih maksimal.  
  • Proses Acne Peeling
Acne Peeling Erha

Setelah wajah bersih, selanjutnya dokter mengoleskan cairan peeling ke kulit wajah. Btw, Acne Peeling ini merupakan tindakan peeling pada wajah yang berfungsi untuk mengurangi minyak berlebih, melepaskan lapisan kulit mati, mengobati dan mencegah timbulnya jerawat, mengurangi peradangan serta mengatasi penyumbatan pada pori-pori kulit.

Saat pertama dioleskan ke wajah rasanya dingin, namun lama kelamaan terasa agak hangat dan sedikit cekat-cekit. Kalau kata Dr. Ayu, rasanya gremet-gremet :D. Selanjutnya, saya menunggu hingga peeling kering sekitar 10 menit. 

Setelah 10 menit, suster membersihkan peeling di wajah, rasanya agak pedes perih gitu karena memang menurut penjelasan suster, saat peeling ini terkena air maka akan terasa agak perih.

  • Proses IPL
Treatment IPL Erha

Selanjutnya adalah proses IPL, yaitu tindakan dengan teknologi Intensed Pulsed Light yang dikombinasikan dengan pengaplikasian serum yang bermanfaat untuk meredakan peradangan pada jerawat aktif, membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat dan menormalkan kondisi kulit berminyak.

Sebelum proses IPL, mata ditutup dengan kapas dan dipakaikan kacamata pelindung agar tidak terlalu silau saat treatment berlangsung. Saat proses IPL ini ada 2 teknik yang diberikan, yaitu teknik mengambang, dimana kulit wajah akan ditembakkan sinar sehingga terasa sangat silau.

Selanjutnya, wajah dioleskan dengan gel, lalu dilakukan kembali proses IPL, namun kali ini prosesnya mengenai kulit. Rasanya saat mengenai kulit, wajah agak panas bercampur dingin, namun rasa panasnya masih bisa ditahan. 
  • Proses Massage
Treatment Massage Erha

Proses IPL selesai, lalu wajah dibersihkan, kemudian dioleskan dengan gel aloe vera, setelah itu dilakukan proses massage. Ini merupakan proses akhir dari rangkaian treatment kali ini. Massage ini merupakan treatment yang paling nyaman, rasanya dingin dan bikin relaks banget. 

Setelah itu, wajah dibersihkan kembali oleh suster, lalu selanjutnya dioleskan dengan sunscreen. Selesai deh treatment kali ini! Puas banget rasanya.. 

#4. Pembayaran & Pengambilan Produk


Akhirnya proses treatment selesai, saya pun menuju tempat pembayaran sambil memberikan catatan resep yang diberikan oleh dokter. Petugas juga menanyakan produk apa saja yang ingin saya tebus, dan saya memutuskan untuk menebusnya semua. 

Selanjutnya saya diminta menunggu sekitar 15 menit sembari apoteker menyiapkan produk yang harus saya bawa pulang. Saat mengambil produk, saya dijelaskan terkait cara pemakaian, cara penyimpanan dan expired date produk. 

Dan total biaya yang saya keluarkan untuk konsultasi, treatment, dan juga produk berupa satu cleanser dan 4 cream sebesar Rp 1.279.500, -

Hasil Setelah Treatment dan Penggunaan Produk 

Setelah treatment, saya merasakan wajah lebih glowing, lembut dan segar. Saat dipegang pun terasa kenyal dan lebih sehat, kulit juga gak terlalu berminyak seperti biasanya. Pasca treatment, saya juga gak merasakan efek buruk, seperti gatal, perih atau kemerahan. Senang banget bisa mendapatkan layanan yang memuaskan saat treatment di ERHA Aphotecary, Bintaro Plaza. 

Pasca treatment, saya juga disarankan untuk rutin menggunakan cleanser serta krim yang telah diresepkan. Setelah 2 minggu pemakaian, Alhamdulillah, komedo dan juga bekas jerawat di area hidung mulai memudar. Dan yang bikin saya senang adalah kulit wajah benar-benar gak terlalu berminyak seperti biasanya. 

Jujur, saya paling kezal dengan kulit berminyak ini karena membuat wajah terlihat kusam. Tapi sejak treatment dan rutin menggunakan cream dari ERHA, kulit wajah menjadi lebih cerah dan sehat. 
Nah, kalau kalian penasaran, berikut foto before-after nya, yaaa.. 


Demikianlah, pengalaman saya melakukan treatment ERHA Ultimate Acne Cure Program di Erha Aphotecary, Bintaro Plaza. Puas banget dengan pelayanan yang diberikan. 

Btw, buat kalean yang mau tau info lebih lanjut tentang ERHA Ultimate Acne Cure ini, bisa cuss aja kunjungi Instagram atau TikTok @erha_ultimateacnecure. Kalian juga bisa kunjungi websitenya di ultimateacnecure.erha.co.id ya.. 


Salam,




36 comments

  1. Langsung keliatan efeknya ya mbak, aku juga abis treatment di ERHA yg No Acne No Cry, asli jerawat langsung terhempas.

    Nagih banget perawatan disana, aku skrg pengen ikutan yg buat hempas bekas jerawatnya nih mbak hahahaha

    ReplyDelete
  2. uwow biayanya lumayan juga ya mbak, tapi sudah include produk sih ya, masih kejangkau apalagi lihat hasilnya ya :)

    ReplyDelete
  3. No Woman No Cry---salah fokus. Baca postingan ini jd kangen pake berat deh utk melakukan treatmet wajah. Tp waktu tlh berlalu krn di usia bunda yg skrng x gak ada gunanya utm melakykan
    wlp begitu bunda hrs treatment di RH UltimateAcneCare buat flak hitam bunda membandel nih. Md2an hitamnya bisa sedikit memudar.

    ReplyDelete
  4. wah senangnya, liat mbak Dina di treatment, kayaknya enak banget. Apalagi saat di massage, nampak nyaman banget ya mbak. Jadi kepingin juga deh menikmati treatment di ERHA. biar kulit wajah lebih terawat dan makin sehat

    ReplyDelete
  5. ERHA the best, kliniknya pun terkenal wangi dan cozy. Aku pernah perawatan di ERHA, the best pokoknya, beda dari klinik2 yang lain

    ReplyDelete
  6. Perawatannya lengkap banget ya, yang paling nyebelin tuh kadang bekas jerawat yang membadel ya, btw kalau lagi jerawat lagi meradang bisa dilakukan perawatankah?

    ReplyDelete
  7. wah enak yaa mba treatment IPL, plus hasilnya juga bagus yaaa pasca treatment, jadi pengen cobain juga deh, tapi nanti akan disesuaikan sm kulit wajah kita kan jenis treatmentnya?

    ReplyDelete
  8. Banyak yang rekomend ke klinik Erha nih, aku awalnya ragu takut gak cocok jadi yakin euy.. next time perawatan di sana ah nyobain juga. Perawatannya lengkap banget soalnya.

    ReplyDelete
  9. Wah asyik banget bisa treatment di Erha jadi me time yang menyenangkan ya plus wajah jadi kinclong...

    ReplyDelete
  10. Asyik banget bisa treatment di Erha nih jadi me time yang menyenangkan sekaligus wajah jadi kinclong deh hehe.... Sudah lama ga ke sana nih...

    ReplyDelete
  11. Hasilnya nggak kaleng-kaleng, ya, Mbak. Langsung terlihat bedanya. Jadi sepadan gitu sama budget yang dikeluarkan untuk perawatan di ERHA.

    ReplyDelete
  12. Mauu...mau juga perawatan di ERHA.
    Membayangkan komedo bersih itu hati rasanya berbunga-bunga. Ringaaan banget gitu yaa..
    HIhii... dan nama program yang bisa diambil kalau perawatan di ERHA ternyata cukup banyak variasinya. Ini bikin seneng nih..me time di ERHA.

    ReplyDelete
  13. harganya lumayan tapi hasilnya emang memuaskan ya... terlihat bersih dan jadi kinclong. Jadi mau nyoba ah perawatan kulit di ERHA

    ReplyDelete
  14. Aku juga bukan pemilik wajah berjerawat, cenderung badak dan pakai apa aja gak pernah masalah. Sejak pandemi ini masalah kita sama, bener sih mungkin efek masker yang terlalu lama dipake ya

    ReplyDelete
  15. Seneng banget ya mba kalau bekas jerawat sudah memudar dan kulit kembali sehat. Bonus kulit keliatan makin cerah gitu, bahagiaaa banget. Pengin juga nih perawatan di ERHA setelah baca review dari Mb Tia.

    ReplyDelete
  16. Terlihat banget perbedaannya mba Tia, hehehe jadi pengen coba nih sayangnya di kotaku belum ada ERHA nih.

    ReplyDelete
  17. Waduh ini asik banget mbak, pengalaman menyenangkan saat perawatan di ERHA Klinik. Dulu paling senang perawatan di sini, dan penasaran dengan ERHA ultimate acne ini jadi pengen dijajal.

    ReplyDelete
  18. Aku kemarin baru ke Erha buat hempaskan jerawat aktif kalau mau haid dan beruntusan, wajah langsung berasa bedanya sih mba. Bersih dan lebih cling

    ReplyDelete
  19. Treatmentnya jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan wajah ya mbak. Prosesnya jg detil bgt tuh keknya ya.

    ReplyDelete
  20. Lengkap banget ya treatment-nya, di tempatku juga ada klinik Erha, jadi pengen nyoba.

    ReplyDelete
  21. Aku jadi kangen facial treatment, Mbak Thyaaaaaa 😆. Udah lama banget aku gak treatment. Terakhir kali tepat sebelum corona masuk Indonesia. Udah hampir dua tahuuuun. 😭

    Kalau aku pake treatment nya Erha ini kayaknya yang paling cocok yang Dark Spot nih, Mbak. Tapi pas lihat harganya mataku lagsung melotot 😳. Kayaknya aku harus nabung dulu nih supaya bisa treatment di sana. 🙈

    ReplyDelete
  22. udah pernah ke klinik ERHA, kesan pertama adalah kliniknya wangi banget, cozy juga. Trus soal treatment, sangat aman, ramah dan worth it

    ReplyDelete
  23. Wah di Bintaro Plaza sekarang ada Erha ya.... Aku tiga tahun yang lalu tinggal di daerah situ Mbak, di sektor 5. Dulu belum ada Erha, seneng deh sekarang uda makin lengkap ya....

    ReplyDelete
  24. Harganya mayan ya mba, tapi kalau lihat before afternya keliatan works ya, kapan2 boleh nih cobain :)

    ReplyDelete
  25. aku duah cobain juga nih, kemaren direkomendasiin buat ambil 3 treatment, sumpah sih suka banget sama hasilnya, bener bener keliatan hasilnya hihihi

    ReplyDelete
  26. aku pernah peeling biasa mba tapi belum pernah kayaknya treatment yang ini. btw aku juga pengguna erha, dan memang cara mereka untuk bantu atasi jerawat itu bagus. gak instan dan juga dokternya kasih anjuran untuk bantu dengan pola makna yang baik

    ReplyDelete
  27. Aku baru tahu ada yang treatment Erha ini dan bisa juga buat dark spot akibat jerawat juga bisa pakai treatment ini sebagai solusi. Makasih informasinya mba

    ReplyDelete
  28. hasilnya langsung kelihatan yaa

    Wajah berjerawat memang bikin kita gak nyaman yaa, terus gak pede juga. Alhamdulillah bisa treatment acne di erha klinik yaa

    ReplyDelete
  29. Wow before afternya lebih cerah dan segeran mba, senangnya bisa treatment. Btw Mba itu setiap stepnya difotoin selfie atau gmn, keren banget sambil treatment sambil motret2 ^_^

    ReplyDelete
  30. erha emang udah terkenal kualitasnya yg oke. Boleh nih tak rekomendasiin sama sodara yg emang bermasalah ama komedo dan jerawat biar nyobain erha jg, siapa tahu cocok. Diriku jg pengin nih treatment ke erha, tp blm kesampaian hingga kini huhuhu...

    ReplyDelete
  31. Ultimate Acne Cure di Erha Aphotecary, Bintaro, lokasinya dekat rumahku nih. Makasi infonya ya, Mbak. Apalagi sekarang bisa pilih treatment plan sendiri yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Masihnya juga oke banget nih sepertinya. Mau ajak suami nanti yang wajahnya berjerawat banget

    ReplyDelete
  32. Asyek banget mbak perawatanya apalagi yang berhubungan sama jerawat membandel, di Erha ternyata bisa nih. Prokesnya juga cukup baik ya sampai meja konsul dokter ada pembatas gtu.
    Aku kyknya selalu jerawat hormonal tiap mens, kalau mulai treatment di Erha kyknya bisa mencegah duluan nih ya :D TFS

    ReplyDelete
  33. Erha memang rekomended banget unyuk urusan jerawat mbak sepupu aku cocok disana, rata rata budgetnya emang segitu dan worth it sama hasilnya

    ReplyDelete
  34. Wahaha sama kulitku jg kulit badak, aq bersyukur sih. Tp ua emg sejak pandemi sering pke masker jd jrawatan, sedih aku. Aq blom sempat k erha si, tmenku pke erha bagus bgt

    ReplyDelete
  35. Hai kak aku mau tanya, advance plan gitu di pertama datang abis 1.3 ya treatment dan skincare . Untuk kedepannya gmna kak? Apa dianjurkan datang lagi buat treatment atau dateng lagi setelah abis skincarenya aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul kak. Untuk kedepannya bakal dijadwalkan untuk kunjungan dan treatment lagi. tergantung kondisi juga sih kak.

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)