Review Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam


Review Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Assalamualaikum, good people.. :D

Setelah bulan lalu saya nyobain skincare Dewpre Paeonia Brightening Series, akhirnya sekarang saya nyobain cleansernya juga dong! Sengaja baru nyobain sekarang karena kemarin cleanser yang lama belum abis, jadi sayang kan kalo musti beli (lagi). 

Nah, sekarang pas cleanser udah abis, pas juga ternyata saya cucok dengan skincare Dewpre, akhirnya pinisirin juga dong saya buat cobain cleansernya. Akhirnya, saya pinang lah itu Dewpree Tea Tree 5.5 Cleansing Foam.

Btw, saya pakai cleansing foam dari Dewpre ini sudah hampir 3 minggu. Penasaran gak gimana kesan saya menggunakan Dewpree Tea Tree 5.5 Cleansing Foam? Simak terus review saya sampai akhir ya..

Review Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam

Dewpre Cleansing Foam

Seneng banget pas cleansing foam Dewpre ini datang, produknya dikemas dalam box cantik gitu dan di dalamnya terdapat ;
  • Cleansing foam
  • Kartu ucapan
  • Leaflat yang berisi keterangan produk, seperti manfaat, ingredients, dll.

Packaging
Dewpre Cleansing Foam

Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam dikemas dalam bentuk tube dengan dominasi warna putih dan sedikit sentuhan berwarna hijau yang sepertinya untuk menandakan bahwa cleansing foam ini terbuat dari bahan vegan

Tutupnya berbentuk flip top dan pada bagian lubang dalamnya dilapisi lagi dengan alumunium foil sehingga sangat higienis sebelum digunakan. Pantes aja sih pas pertama mau menggunakan cleansing foam ini, saya pencet-pencet tapi isinya ga keluar juga. Ya, jelas aja, lah wong tutup alumunium foilnya belum dibuka. (Maklum aja lah ya, cleanser yang sebelumnya saya pakai gak gini soalnya :D)

Pada packagingnya juga dilengkapi dengan informasi yang cukup jelas, mulai dari ingredients, cara pakai, no.bpom, kode distribusi, kode halal dan keterangan PAO. 


Klaim 
Dewpre Cleansing Foam

Berbeda dari cleanser pada umumnya, Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini diformulasikan dengan bahan alami pilihan dan juga teknologi terkini sehingga performanya pun bakal lebih maksimal. 

Dewpre Cleansing Foam ini juga mengklaim mampu membantu proses membersihkan kulit dengan lembut dan menyegarkan. Mengandung Tea Tree Oil dan ekstrak daun Camellia Sinensis yang kaya akan antioksidan serta mengandung pula allantoin untuk membantu menenangkan kulit dan moisturizer sebagai pengunci kelembaban agar kulit tidak kering. 

Yang menarik dari Dewpre Cleansing Foam adalah produk ini disesuaikan dengan pH kulit manusia yang berkisar di rentang 5.0-6.0. Dan sesuai namanya, Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini punya pH 5.5 sehingga dapat maksimal dalam membersihkan kulit wajah sekaligus dapat menjaga lipid alami kulit. 

pH asam (pH 5.5) pada kulit ini bisa menjadi pelindung bagi kelembaban kulit untuk menjaga diri dari bahaya sinar UV dan radikal bebas serta dapat menjaga kulit tetap lembab. Sementara pH yang terlalu tinggi (basa) dapat menimbulkan berbagai masalah kulit seperti kulit mudah berjerawat, terasa kering dan sensitif, iritasi atau kemerahan, bahkan bisa juga menimbulkan peradangan karena kehilanganan minyak alami serta merusak lapisan lipid pada kulit.


Mengenai pH ini juga sudah saya buktikan sendiri dengan mengeceknya menggunakan pH universal. Berdasarkan hasil uji yang saya lakukan, terbukti bahwa produk ini memiliki pH 5.5, sementara saat saya coba mengecek juga dengan produk lain, ternyata pH nya diatas 9 dong, gak sesuai banget sama pH kulit. Fixed sih kalau kayak gini, saya bakalan beralih ke Dewpre Cleansing Foam aja. 

Ingredients
Water, Potassium Laureth Phosphate, Glycerin, Potassium Cocoyl Glutamate, Lauryl Hydroxysultaine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Butylene Glycol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Camellia Sinensis Leaf Extract, Aspartic Acid, Caprylyl Glycol, Sodium Cocoyl Glutamate, 1,2-Hexanediol, Coco-Glucoside, Polyglyceryl-10 Laurate, Polyglyceryl-10 Myristate, Glyceryl Caprylate, Sodium Cocoyl Isethionate, Disodium EDTA, Allantoin, Quillaja Saponaria Bark Extract.

Tekstur, Warna dan Aroma

Tekstur Dewpre Cleansing Foam

Dewpre Tea Tree 5.5 Cleansing Foam ini punya tekstur berbentuk gel bening dengan busa yang cukup melimpah saat dibaurkan ke kulit. Salah satu keunggulan dari tekstur gel ini adalah teksturnya lebih lembut sehingga dapat membersihkan kulit tanpa membuat terkelupas atau kering setelah dipakai.

Untuk aromanya khas vegan banget. Aroma menyegarkan khas aroma natural tea tree oil, selain itu juga gak mengandung parfum dan SLS. Aman banget buat kamu yang punya kulit sensitive.

Untuk isinya, dalam satu kemasan ini berisi 120 mL


Cara Pakai

Cara pakainya sama seperti menggunakan cleanser pada umumnya, yaitu dengan basahi terlebih dahulu wajah dengan air, lalu tuangkan Dewpre Cleansing Foam secukupnya ke telapak tangan, lalu gosok perlahan hingga berbusa. Pijat halus secara perlahan pada wajah yang telah dibasahi. Lakukan selama kurang lebih 5 menit agar formula meresap dengan baik. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih. 

Kesan Pemakaian 

Saya sudah pakai cleansing foam ini lebih dari 3 minggu dan Alhamdulillah gak ada efek buruk di muka. Pun saya juga senang dengan tipe cleanser yang berbusa begini, jadi ‘berasa’ cuci muka gitu loh, berasa bersih. 

Setelah penggunaan juga gak ada efek ketarik, wajah juga tersa lebih lembab dan ternutrisi. Fixed sih, bakalan jadi cleanser idaman, apalagi doi punya pH yang sama dengan pH kulit (pH 5,5). Jadi aman banget untuk kesehatan kulit. 

Demikianlah, pengalaman saya menggunakan Dewpre Cleansing Foam. Kalian tertarik juga kah untuk mencoba? Share pengalaman kalian di kolom komentar ya.. 

#Dewpre #Teatree5.5 #Gentlecleanser #phbalancecleanser #dewpreofficial #keepskinnatural

Salam,



7 comments

  1. Dewpre ini emang pHnya hampir sama ama pH kulit ya mbak, aku jadi penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbaa.. jadi lebih sehat juga. gak bikin kulit kering.
      terus untuk penggunaan skincare berikutnya juga jadi lebih maksimal..

      Delete
  2. Ini kayaknya facial wash ternyaman yang pernah aku coba di tahun 2021, Mbaaaaaaaak 😆. Aku suka banget. Dan harganya masih terjangkau mengingat isinya yang sebanyak itu. 🤑

    ReplyDelete
    Replies
    1. bangeeet mbaa. aku juga sukak. busanya pas. terus gak bikin muka kyk ketarik..
      love banget yak..

      Delete
  3. Unlike guide machining, CNC machines are able to to} get into and create inside very small dimensions which is referred to as tolerances. For very intricate and Shower Caps precise necessities of a project, CNC machining is greatest way|the means in which} to proceed. While further machines have been created and used corresponding to plasma cutters and wire electric discharge machines, the transfer to incorporate guide and CNC machining has been ever rising. For thousands of years, humans have been innovative and imaginative, so it’s no surprise that guide machining has a long history. Since the thirteenth century BC, machining lathes manufactured from wood can be operated by two folks to create numerous necessities and tools.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)