Rekomendasi Skincare Aman Untuk Remaja, Personalized Vegan dan Ramah di Dompet


Skincare Aman Untuk Remaja, Base Skincare

Memilih skincare yang aman dan cocok di kulit memang gampang-gampang susah. Apalagi untuk kalangan remaja yang mana biasanya kulit mulai sensitif, mulai timbul jerawat dan cenderung memproduksi minyak berlebih. Hal ini tentu saja dapat membuat kulit wajah semakin kusam.

Oleh karena itu, anak usia remaja juga perlu merawat kulit wajah dengan menggunakan skincare. Namun, dalam memilih skincare juga harus berhati-hati, pilih skincare aman untuk remaja agar tidak menimbulkan efek samping yang buruk. 

Salah satu skincare aman untuk remaja yang saya rekomendasikan adalah Base Skincare. Apa itu Base Skincare dan bagaimana pengalaman saya menggunakan Base Skincare? Simak terus review ini sampai akhir ya..

Tentang Base, Skincare Aman Untuk Remaja

Base Skincare

Base Skincare merupakan brand lokal asal Indonesia yang dapat mengatasi masalah kulit berdasarkan kondisi kulit dan gaya hidup. Yaps, Base menciptakan personalized skincare berupa pembersih, toner, pelembab dan sunscreen. Base mempersonalisasi formula berdasarkan hasil skin test. Jadi, kita gak perlu trial and error untuk mengetahui apakah produk cocok dengan kulit kita. 

Dengan slogannya “You are Unique, So is Your Skin” Base memiliki visi untuk menjadikan Milenial dan Gen-Z Indonesia nyaman dengan kulit mereka sendiri. Sebab, Base menyadari bahwa kecantikan itu personal dan datang dalam berbagai bentuk warna, gaya dan ekspresi. 

Menariknya, Base menggunakan bahan yang aman, khususnya untuk kulit remaja. Berbahan alami dengan kualitas tinggi yang bersumber dari seluruh dunia, vegan serta bebas dari phthalates dan paraben.

Kenapa Kamu Harus Coba Base Skincare?

Base Skincare

Saya merekomendasikan Base skincare ini bukan tanpa sebab. Ada beberapa alasan kenapa kamu harus mencoba Base skincare, diantaranya yaitu :
  • Aman untuk remaja
Base skincare merupakan produk yang aman untuk remaja, sebab semua produknya telah melalui proses testing pihak ketiga yang sangat ketat. Produknya juga tidak mengandung bahan-bahan kontroversial yang dapat membahayakan tubuh, seperti SLS, Paraben dan Phthalates. Dan yang terpenting adalah sudah disertifikasi BPOM dan ECOCERT
  • Berbahan alami, vegan
Base skincare mengandung bahan alami atau vegan. Produknya mengandung lebih dari 140 bahan baku tanaman dari seluruh dunia. 
  • Personalized Formula
Base Skincare diformulasikan secara khusus sesuai jenis kulit konsumen, berdasarkan hasil analisa dari gaya hidup dan jenis kulit konsumen.
  • Kepuasan Terjamin
Selain produknya berbahan alami dan berkualitas, Base juga punya harga yang terjangkau serta memberikan layanan maksimal pada konsumennya. Sebab, dengan membeli produk di www.base.co.id konsumen akan mendapatkan free ongkir dan return ke seluruh Indonesia. Asik kan?

Wajib Skin Test Sebelum Beli Produk Base Skincare

Base Skincare

Sebelum melakukan pembelian produk Base Skincare, kita diwajibkan untuk melakukan skin test terlebih dahulu. Hal ini dimaksudkan agar produk yang kita pilih benar-benar sesuai dengan kulit wajah. 

Jadi, kita harus menjawab serangkaian pertanyaan yang disediakan oleh Base skincare melalui websitenya di www.base.co.id. Pertanyaan yang diajukan seputar jenis kulit dan juga gaya hidup sehari-hari. 

Melalui quiz tersebut, nantinya tim Base akan menganalisis kondisi kulit dan gaya hidup kita. Lalu, algoritma dapat memberikan analisis lengkap tentang kulit kita, kemudian merekomendasikan produk skincare yang paling efektif untuk mengatasi masalah kulit. Jadi, kita gak perlu khawatir salah memilih produk. Menarik kan?

Nah, setelah saya menjalani serangkaian quiz, saya mendapatkan email dari BASE yang isinya adalah menginformasikan vegan ingredients apa yang cocok untuk permasalahan kulit saya. Adapun berbagai vegan ingredients yang cocok untuk kulit saya berdasarkan Analisa dari Base adalah
  • Pullulan (dari Korea Selatan)
  • May Chang (dari Indonesia)
  • Jojoba Seed Oil (dari USA)
  • Vegetable Glycerin (dari Prancis)
  • Cucumber Extract (dari Spanyol)
  • Geranium (dari Rwanda)
Setelah itu, saya pun memilih serangkaian skincare yang telah diformulasikan khusus untuk kulit saya. Adapun rangkaian produk Base yang saya pilih diantaranya adalah Nine to Ten Nourishing Cleanser, Freshly Dew Toner dan Ultra Matte Natural Sunscreen SPF 50 PA+++.

Personalized skincare tersebut diproses selama 3-5 hari kerja dan langsung dikirimkan ke rumah tanpa biaya ongkir loh. Mantap gak tuh?

Nah, penasaran kan gimana performa dari skincare tersebut? Simak terus reviewnya sampai akhir ya..

Review Base Skincare - Personalized Vegan yang Aman Untuk Remaja

Base Skincare

Nah, ini dia serangkaian Base Skincare yang saya order. Kesan pertama saat paketnya datang adalah, wow.. packagingnya mewah, lucuk dan syantiek banget. Dikemas dalam Box berwarna orange dan didalam box nya terdapat ;
  • Thanks card yang berisi informasi formula, key ingredients, barcode untuk mengetahui full ingredients dan juga petunjuk penggunaan skincare. 
  • Sticker
  • Pouch lucu dan colorful yang berisi skincare di dalamnya, yaitu ada cleanser, toner dan sunscreen
Lalu apa saja Key Ingredients dari Skincare Saya?

Base Skincare
  • Olive squalane (dari shodoshima, Jepang), berfungsi untuk menghidrasi dan membantu kulit agar tampak lebih cerah serta sehat. Kandungan Oksidan yang terdapat pada squalene oil juga efektif untuk melawan kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari dan juga radikal bebas.
  • Geranium (dari Kigali, Rwanda), berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah dan memperlambat efek penuaan dini atau keriput. 
  • Chamomile water (dari Cornwall, UK), berfungsi untuk mengatasi masalah jerawat yang membandel pada kulit wajah, memudarkan bitnik-bintik hitam dan menghilangkan bekas jerawat. 
  • Cucumber Extract (dari Andalucia, Spanyol), berfungsi untuk meremajakan kulit, mengecilkan pori-pori, menghidrasi kulit dan juga mencerahkan kulit wajah. 
  • Raspberry leaf extract (dari Cedex, Prancis), berfungsi untuk mengurangi munculnya garis halus, kerutan, serta bintik penuaan.
  • Carrot oil (dari Stuttgart, Jerman), berfungsi untuk memudarkan noda hitam dan bekas jerawat di kulit wajah.

#1. Nine to Ten Nourishing Cleanser

Nine To Ten Nourishing Cleanser
Packaging 
Langkah pertama dari rangkaian ini adalah menggunakan cleanser terlebih dahulu. Nine to Ten Nourishing Cleanser ini dikemas dalam botol keramik berwarna putih dengan nuansa orange dan dilengkapi juga dengan box berwarna orange yang semakin mempercantik kemasannya.

Botolnya berbentuk pump dan dilengkapi dengan pengunci tambahan sehingga sangat higienis. Yang menarik adalah, pada botolnya ada label dengan tulisan “Made For Tia”. Jadi terasa lebih personal. Pada sisi lain botol dan juga di box nya terdapat informasi  mengenai batch number, expired date, nomor dan barcode BPOM, keterangan produksi dan distribusi, ingredients, cara pakai dan kegunaan. 

Pada boxnya juga terdapat keterangan bahwa kemasannya dapat didaur ulang (recyclable). Jelas aja sih, karena memang packagingya berbahan keramik sehingga sangat ramah lingkungan. Selain itu, di boxnya juga terdapat informasi PAO (Period After Opening), yaitu hanya 6 bulan setelah produk dibuka. Cukup singkat ya PAO-nya? Hal ini dikarenakan Base menggunakan bahan organik.

Ingredients
Aqua, Glycerin, Niacinamide, Triticum Vulgare Germ Oil, Glyceryl Caprylate Caprate, Cocamidopropyl Betaine, Decyl Glucoside, Sodium Levulinate, Sodium Anisate, Chamomilla Recutita Matricaria Flower Extract, Lysolecithin, Sclerotium Gum, Xanthan Gum, Pullulan, Squalance, Camellia Sinensis Leaf Extract, Butylene Glycol, Litsea Cubeba Fruit Oil, Pelargonium Graveolens Oil, Sodium Chloride, Citric Acid, Pottasium Sorbate, Sorbic Acid
Tekstur, Aroma dan Isi

Tekstur Nourishing Cleanser

Untuk teksturnya, cleanser ini memiliki tekstur yang menyerupai milk cleanser berwarna putih kekuningan. Saat diaplikasikan ke wajah tidak menghasilkan banyak busa, ini cocok sekali untuk kulit sensitif atau berjerawat. Setelah pemakaian tidak ada efek keset dan ketarik karena memang cleanser ini tidak ada kandungan SLS. Jadi, setelah pemakaian, kulit berasa lebih bersih, lembab dan seperti ada efek yang menenangkan. 

Untuk aromanya terasa sekali aroma organik vegan namun segar seperti aroma jeruk sehingga tetap nyaman dan tidak mengganggu penciuman. Dalam satu botol cleanser ini berisi 100 mL.

Cara Pemakaian
Tekan cairan pembersih wajah sebanyak 2-3 kali dan pijat secara lembut dengan gerakan memutar untuk membersihkan kotoran, debu dan makeup. Gunakan setiap hari, pagi dan malam.

#2. Freshly Dew Toner

Freshly Dew Toner

Packaging 

Toner ini memiliki kemasan yang sama persis dengan cleansernya. Dikemas dalam botol pump keramik putih dengan nuansa orange. Pumpnya juga dilengkapi dengan pengunci tambahan agar lebih higienis dan terhindar dari kotoran-kotoran yang masuk dari lubang pump. Dibotolnya juga terdapat label dengan tulisan “Made From Tia”

Ingredients
Aqua, Anthemis Nobilis Flower Water, Glycerin, Polyglyceryl 4 Caprate, Propanediol, Sodium PCA, Sodium Levulinate, Sodium Anisate, Tocopherol, Cucumis Sativus Fruit Extract, Butylene Glycol, Hamamelis Virginiana Leaf Extract, Morinaga Oleifera Leaf Extract, Citric Acid, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Alcohol
Tekstur, Aroma dan Isi

Tekstur Freshly Dew Toner

Freshly Dew Toner memiliki tekstur yang cair, berwarna kuning keruh. Saat diaplikasikan ke wajah terasa sekali aroma-aroma natural organik dari bahan vegannya. Namun aromanya tidak menempel lama di kulit kok. Jadi, masih terasa nyaman saja. Apalagi setelah pemakaian, kulit terasa lebih segar dan terhidrasi dengan baik. Dalam satu botol toner berisi 100 mL. 

Cara Pemakaian

Gunakan dua kali sehari setelah menggunakan sabun pembersih dengan menggunakan kapas. Usapkan secara perlahan di area wajah serta leher. Diamkan beberapa saat sehingga cairan toner menyerap sempurna di kulit. Gunakan moisturizer setelahnya.

#3. Ultra Matte Natural Sunscreen SPF 50 PA+++

Sunscreen dari BASE Skincare ini merupakan sunscreen pertama yang sangat cucok di kulit saya. Yaps, sunscreen ini sangat cocok untuk kulit berminyak seperti saya, dipakainya pun sangat ringan. Dan yang istimewa dari sunscreen ini adalah dapat melindungi kulit dari paparan blue light yang kita dapat dari screening time setiap harinya. 

Mengapa melindungi kulit dari blue light sangat penting?

Yaps, jadi selain paparan sinar matahari seperti UVA dan UVB, 50% kerusakan kulit juga diakibatkan oleh blue light atau HEV dan radiasi inframerah. Sinar blue light dari sinar matahari dan dari layar gadget ini dapat mempercepat penuaan kulit. 

Packaging 
Base Sunscreen

Sunscreen dari BASE Skincare ini punya packaging yang unik dan lucuk banget. Dikemas dalam bentuk tube dengan dominasi warna orange-ungu. Yang menarik saat dibuka tutupnya, ternyata design ujung mulut tube nya berbetuk runcing sehingga sangat memudahkan saat mengeluarkan produknya alias gak khawatir kebanyakan. Ukurannya juga mungil sehingga sangat travel friendly

Pada bagian boxnya tertera informasi lengkap, mulai dari informasi produk, ingredients, cara pakai, nomor BPOM, expired date dan PAO. 

Ingredients

BASE Ultra Matte Natural Sunscreen mengandung beberapa bahan utama, seperti minyak biji wortel dan ekstrak akar wortel, asam amino, ekstrak daun blackcurrant dan raspberry, serta ekstrak bunga chamomile.

Selain itu, BASE Sunscreen termasuk dalam hybrid sunscreen, yaitu perpaduan antara Physical UV Filter (Zinc Oxide) dan Chemical UV Filter. Dan berikut ini ingredients lengkapnya;
Aqua, Dicaprylyl Carbonate, Nylon 6/12, Octocrylene, Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid, Diethylamino, Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Zinc Oxide, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Monostearate, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Acrylates/C12-22 Alkyl Methacrylate Copolymer, Aminomethyl Propanol, Alumunium Starch Octenylsuccinate C15-19 Alkane, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Glycerin, Rubus Idaeus (Raspberry) Leaf Extract, Ribes Nigrum (Blackcurrent) Leaf Extract, Tocopheryl Acetate, Ceteth-10 Phospate, Dicetyl Phosphate, Hydroxyacetophenone, Canola Oil, Argania Spinosa Kernel Oil, Arginine, Coco-Glucoside, Disodium EDTA, Ectoin, Ethylhexylglycerin, Disodium Lauryl Sulfosuccinate, Sodium Dilauramidoglutamide Lysine, Daucus Carota Sativa Seed Oil, Bisabolol, Magnesium Chloride, Beta-Carotene, Daucus Carota Sativa Root Extract, Helianthus Annuus Seed Oil, Sorbic Acid, Phenoxyethanol, BHT

Tekstur, Aroma dan Isi

Tekstur Base Sunscreen

Sunscreen ini memiliki tekstur yang creamy berwarna kuning, mudah meresap di kulit dan gak lengket. Menariknya, gak berat saat diaplikasikan dan gak bikin muka makin berminyak. Aromanya natural, berasal dari kandungan plant-based didalamnya, tetapi sama sekali tidak mengganggu. Dalam satu kemasan berisi 45 gram. 

Cara Pemakaian

Oleskan secukupnya 15 menit sebelum terkena sinar matahari ke wajah dan leher, hindari area mata. Oleskan ulang setiap 4 jam sekali dan setelah berenang atau berkeringat.

Kesan Pemakaian Base Skincare

before after base skincare
Setelah dua minggu menggunakan Base Skincare, saya mulai merasa ada perubahan pada kulit wajah. Kulit terasa lebih lembab, sehat dan terhidrasi. Setelah penggunaan, terasa banget ada efek calming. Muka berasa adeum gitu. 

Dan yang paling saya sukak, Base Skincare ini benar-benar bisa menahan minyak berlebih pada kulit wajah saya. Oil control-nya bekerja banget. Pun makeup jadi berasa awet banget dan terasa bisa menempel paripurna menyatu dengan kulit. Selain itu, Base Skincare ini juga bisa menghilangkan kemerahan jerawat, mengempeskan jerawat dan memudarkan bekas jerawat. 

Pun saya juga menyukai konsep yang diusung oleh Base dengan menghadirkan personalized skincare sehingga lebih efektif dan tepat sasaran terhadap kebutuhan setiap individu, karena benar-benar diformulasikan sesuai dengan jenis kulit masing-masing. 

So, menurut saya sih, kalian wajib banget cobain Base Skincare dan rasakan manfaatnya di kulit wajah kalian. 

Bagi kalian yang tertarik dan ingin membeli produk Base, bisa melalui website resminya di www.base.co.id, kalian bisa pakai kode voucher ‘TIA35’ untuk dapat voucher sebesar 35%

Kode voucher ini hanya berlaku untuk pembelian di website BASE (tidak berlaku di shopee) dan dengan minimal pembelanjaan 100 ribu ya..

Salam,



6 comments

  1. Bahan alaminya bikin nyaman dan tidak bikin waswas, langsung saya bagikan artikel bermanfaat ini kepada kedua anak gadis saya.

    ReplyDelete
  2. adikku pakai sunscreen base ini. katanya emang bagus dan nyaman di kulit dia yang sensitif. ;D

    ReplyDelete
  3. Aku sampe ikut quisnya juga tadi, tapi sebatas mau tau dulu produk apa yg cocok Ama aku sih :D. Menariiik, Krn skincare yg diracik jadi sesuai Ama kondisi kulit kita ya mba .

    Ini mungkin cocok kalo ntr anakku yg cewe udah bisa pake skincare. Soalnya skr aku suka bingung skincare yg cocok utk anak ABG :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. bole juga tuh mba buat anaknya..
      etapi, buat usiaku aja masih enak juga kok dipakenya :D

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)