Makin Cuan di Tengah Pandemi dengan Bisnis Sembako Bersama Aplikasi Super

Ide Usaha Saat Pandemi, Bisnis Sembako

“29,4 juta Pekerja Terdampak Pandemi Covid-19, di-PHK Hingga Dirumahkan”

Begitulah headline artikel yang saya baca pada akhir Maret lalu ketika kasus Covid-19 kian merebak. Membaca berita tersebut, sungguh saya sangat bersyukur karena hingga detik ini saya masih bisa bekerja, mencari rezeki halal untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. 

Namun, meski demikian, melewati hari demi hari ditengah pandemi seperti ini cukup membuat hati was-was. Terlebih, akhir-akhir ini saya sering mendengar kabar tidak sedap yang menyatakan bahwa pegawai honorer akan dihapuskan pada awal tahun 2022 nanti. 

Ya, saya merupakan pegawai honorer yang bekerja di salah satu Kementerian. Dan kabarnya, umur saya di Kementerian ini tinggal menghitung bulan. Sebab, pada Januari 2022 nanti semua pegawai honorer akan dirumahkan. 

Oleh karena itu, saya mulai menyusun strategi, memikirkan rencana ke depan bila “amit-amit” hal buruk benar-benar menimpa saya. Saya mulai memikirkan ide usaha apa saja yang harus saya jalani agar tetap bisa cuan ditengah pandemi.

Bisnis Sembako Bisa Menjadi Pilihan

Salah satu ide usaha yang terpikir oleh saya adalah bisnis sembako. Sebab, menurut saya bisnis sembako merupakan bisnis yang tak pernah mati dan selalu dibutuhkan orang. Apalagi ditengah pandemi dan situasi ekonomi yang sulit ini, tentu orang-orang enggan menghabiskan uang untuk belanja kebutuhan yang kurang penting. Berbeda dengan sembako yang memang merupakan kebutuhan pokok. 

Selain itu, menjalani bisnis sembako ditengah pendemi ini juga banyak untungnya, diantaranya yaitu :

keuntungan bisnis sembako

#1. Modal Kecil, Untung Melimpah

Menjalani bisnis sembako tak memerlukan modal yang terlalu banyak. Dengan minimal modal satu juta rupiah saja kita sudah bisa memulai usaha. Lalu nantinya, keuntungan yang diperoleh bisa diputar kembali untuk menambah modal sehingga kian lama bisnis yang dirintis semakin berkembang. 

#2. Lokasi Usaha Fleksibel 

Enaknya bisnis sembako adalah lokasi usaha fleksibel, bisa dimana saja. Bahkan tak perlu mengeluarkan modal lebih untuk menyewa ruko. Sebab, bisa dimulai dari rumah saja dengan sasaran pembeli adalah tetangga dekat. Pun, bila ingin meluaskan jangkauan, kita juga bisa melakukan penjualan secara online di berbagai marketplace. 

#3. Perhitungan Keuntungan Jelas

Agar mendapat keuntungan yan maksimal, kita bisa riset terlebih dahulu harga jual dipasaran dan warung lain agar bisa mematok harga yang pas, tidak kemahalan dan juga terlalu murah. Dengan demikian, diharapkan dapat menarik lebih banyak pembeli. Pun, perhitungan keuntungan jadi lebih jelas. 

#4. Bisa Berkembang Menjadi Usaha Grosir

Dimulai dari usaha kecil-kecilan di rumah, bisnis sembako bisa berkembang menjadi usaha grosir apabila mengetahui strategi pemasarannya. Terlebih, bila sudah melebarkan sayap melalui online shop. Biasanya perkembangan bisnis akan cepat melesat. 

#5. Stok Barang Mudah Didapat 

Keuntungan lain menjalani bisnis sembako adalah stok barang mudah di dapat, sebab, banyak sekali toko-toko grosir sembako yang beredar dipasaran. Kita bisa lakukan survey terlebih dahulu dan pastikan pilih toko yang tepat, stok barang banyak, harga miring dan juga terjangkau dari rumah agar bisa menghemat biaya bensin. 

Namun, untuk kamu yang tinggal di daerah Jawa Timur tak perlu bingung memilih toko grosir sembako. Sebab, kamu bisa kulakan sembako dengan mudah dan murah melalui Aplikasi Super.

Apa itu Aplikasi Super dan apa saja fitur-fitur yang ada didalamnya? Biar gak penasaran, simak terus artikel ini sampai akhir ya..

Mengenal Aplikasi Super

Aplikasi Super

Aplikasi Super adalah sebuah aplikasi yang dapat membantu agen atau toko kelontong yang ingin kulakan sembako dan barang kebutuhan pokok dengan mudah dan murah. Didirikan oleh Steven Wongsoredjo, Co-Founder dan CEO startup Nusantara Technology, Aplikasi Super menyediakan beragam kebutuhan pokok dengan harga yang murah. Hal ini tentu saja sangat memudahkan agen yang ingin kulakan sembako, karena barang bisa dipesan dari rumah melalui aplikasi saja. 

Namun, tak hanya untuk kulakan sembako saja, Aplikasi Super juga memfasilitasi kebutuhan individu atau rumah tangga yang ingin belanja secara retail. Selain itu, Aplikasi Super juga menyediakan produk digital seperti pulsa, paket data, listrik PDAM, BPJS dan lain-lain. So, bagi kamu yang ingin menjual produk digital, juga bisa melalui Aplikasi Super ya. 

Kulakan Sembako Mudah dan Murah dengan Super Grosir

Nah, bagi teman-teman yang ingin kulakan sembako dengan mudah dan murah, cuss langsung download Aplikasi Super dan pilih Super Grosir. Di Super Grosir tersedia berbagai kebutuhan pokok yang dijual secara grosiran dengan harga yang jauh lebih rendah dari pada harga dipasaran. Dengan demikian, kita pun dapat menjualnya dengan harga yang lebih rendah pula sehingga diharapkan dapat menggaet pelanggan yang lebih banyak. 

Contohnya saja minyak Filma 2 L, satu kartonnya (isi 6 pouch) hanya Rp 169.000 rupiah saja. Itu artinya 1 pouch hanya Rp 28.000. Dengan begitu kita masih bisa menjualnya tidak lebih dari Rp 30.000. Tentu harga ini jauh lebih rendah dibanding harga dipasaran yang biasanya berkisar Rp 31.000-33.000.

Selain itu, hanya dengan modal minimal 1 juta rupiah saja, kita sudah bisa belanja grosiran di Aplikasi Super. Tinggal klik-klik saja, barang sampai di rumah. Enak kan? Gak perlu repot-repot lagi datang ke toko grosir. Pun pengirimannya super cepat loh, hanya satu hari saja. 

Cara Mudah Kulakan Sembako di Aplikasi Super

cara kulakan sembako di aplikasi super

Wew, murah juga ya kulakan sembako di Aplikasi Super? Terus gimana caranya?
Nah, kalo kamu tertarik untuk kulakan sembako di Aplikasi Super, caranya gampang banget kok. Pertama, download Aplikasi Super di Google Playstore, lalu lengkapi data diri kamu yang meliputi, nama, nama toko, foto KTP, alamat lengkap, dan lain-lain. setelah itu, lakukan verifikasi dengan memasukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor ponsel. Selesai deh, kamu sudah bisa mulai berbelanja di Aplikasi Super. Mudah banget kan caranya?

Keuntungan Kulakan Sembako di Aplikasi Super

keuntungan kulakan sembako di aplikasi super

Kalau kamu masih ragu untuk kulakan di Aplikasi Super, berikut saya kasih tau berbagai keuntungannya untuk menjawab keraguanmu.

#1. Kulakan Super Mudah dan Gak Pakai Ribet

Dengan kulakan sembako melalui Aplikasi Super, kita gak perlu ribet lagi pergi ke grosir untuk kulakan barang. Sebab, semua bisa dilakukan dengan mudah lewat genggaman saja, hanya melalui aplikasi. Tinggal klik klik klik, barang sampai di rumah. 

#2. Harga Super Murah

Aplikasi Super menyediakan harga grosiran yang jauh lebih murah ketimbang harga di toko grosir offline. Dengan demikian, kita bisa menjualnya dengan harga dibawah pasaran sehingga dapat menarik banyak pelanggan. 

#3. Pengiriman Super Cepat + Free Ongkir

Yang menarik dari Aplikasi Super adalah pengirimannya super cepat, cuma sehari aja loh barang pesanan kita langsung sampai di depan rumah. Udah gitu free ongkir pula. Mantap gak tuh? Sudahlah gak perlu capek ke toko offline, pun gak perlu keluar uang bensin, dapet gratis ongkir pula. Kurang baik apa ya kan? 

#4. Stok Barang Super Lengkap

Aplikasi Super juga menyediakan barang yang super lengkap, mulai dari bahan dapur, makanan instan, makanan ringan, obat dan suplemen, perawatan tubuh, popok dan pembalut, susu, sembako dan masih banyak lagi. Lengkap banget kan?

#5. Belanja Super Aman 

aplikasi super

Belanja di Aplikasi Super dijamin aman dan no tipu-tipu karena Aplikasi Super telah terdaftar di Menkominfo sebagai penyelenggara sistem elektronik di sektor perdagangan. Selain itu, di Aplikasi Super juga telah banyak testimoni positif. Pun aplikasinya telah mendapatkan rating yang cukup tinggi yaitu 4,6/5 dengan 2000 lebih review positif. So, kamu gak perlu ragu lagi deh belanja kulakan di Aplikasi Super. 

#6. Banyak Promo

Siapa sih yang gak suka promo?
Tenang, tenang, di Aplikasi Super juga banyak promo menarik loh. Promo yang sedang berlangsung sekarang adalah promo PPKM (Produk Paling Kece dan Murah). Dengan harga promo, kita bisa dapat banyak untung bila menjual barang dengan harga pasaran, atau kalau mau dijual dengan harga promo juga. Benefitnya, makin banyak pelanggan datang ke toko kita. Asik kan?

#7. Toko Kelontong/Sembako Bisa Dibantu Berkembang

Satu hal yang paling menarik, Aplikasi Super bisa membantu toko kita untuk berkembang loh. Yaps, dengan bergabung di Mitra Super Center, jualan makin banyak untungnya. 

Super Center adalah program dari Super untuk memajukan agen, pedagang, dan toko kelontong melalui 3P, yaitu Pelatihan, Pendapatan tambahan, dan Promosi. Dengan bergabung di Super Center, banyak keuntungan yang bisa didapat, diantaranya yaitu :
  • Tidak Butuh Modal, Tanpa Jaminan dan Tanpa Resiko, sebab Super akan memasok barang ke Mitra dalam bentuk pinjaman. Menariknya, Mitra tidak perlu menanggung resiko barang tidak terjual
  • Anti Repot, Tidak Perlu Kulak dan Isi Stok, sebab sistem akan secara otomatis mendeteksi stok yang habis dan langsung mengirimkan stok baru ke Toko Mitra Super Center
  • Serba Tersistem dengan Komputer sehingga gak perlu repot lagi hafalkan stok dan harga
  • Dibantu Mengelola Pelanggan
  • Mendapat Dukungan Promosi, Toko yang bermitra dengan Super Center akan dibantu dipromosikan secara rutin di media massa, seperti di Bilboard, Media Social, Radio, dll. 

#8. Bisa Menjadi Super Agen

Nah, kalau kamu mau dapet penghasilan tambahan, kamu bisa daftar jadi Super Agen, loh. Super Agen adalah program kemitraan dari Aplikasi Super untuk kamu yang berdomisili di Surabaya, Sidoarjo, Malang, Batu, Gresik, Pasuruan, Lamongan dan Mojokerto untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjual berbagai produk kebutuhan rumah tangga tanpa harus keluar modal. Super Agen akan mengambil order dari toko-toko kelontong dan Super Center yang sudah ada (Grosir) dan juga masyarakat lainnya yang ingin berbelanja secara langsung melalui Super Agen (Retail)

Cari Ide Bisnis ditengah Pandemi? Bisnis Sembako Bareng Aplikasi Super Aja!



Bisnis sembako merupakan ide bisnis yang tepat bagi kamu yang ingin tetap berpenghasilan selama pandemi ini. Pasalnya, sembako merupakan kebutuhan pokok masyarakat Indonesia sehingga bisnis ini sangat layak untuk diperhitungkan. Terlebih saat ini sudah ada Aplikasi Super yang dapat memfasilitasi toko atau agen untuk mendapatkan barang kulakan dengan harga yang murah serta sistem yang sangat mudah. 

So, bagi kamu yang sedang membangun bisnis sembako, cuss instal Aplikasi Super sekarang juga.
Selamat berjualan!!

Salam,

Sumber referensi :

  • Pengalaman Pribadi
  • www.superapp.id
  • https://www.tribunnews.com/bisnis/2021/03/27/kemnaker-294-juta-pekerja-terdampak-pandemi-covid-19-di-phk-hingga-dirumahkan
  • Infografis : Tia Widiastuti, edited by canva
  • Video : Channel Youtube Superapp













12 comments

  1. ada ya aplikasi super ini
    mantep pas di masa ppkm ini
    menambah cara buat menambah cuan kita

    ReplyDelete
  2. Zaman pandemi masih bisa mencoba berbisnis dagang pakai aplikasi semacam ini, praktis

    ReplyDelete
  3. Superapp apa telah melayani Sumatera ya Kak? Kayaknya lumayan nih buat mereka yang punya usaha kelontong di rumah.

    ReplyDelete
  4. Sayangnya cuma untuk daerah Jawa timur ya, padahal banyak promonya menarik. Coba kalo ada di Banten.

    Jualan sembako kalo modalnya kecil malah ludes. Misalnya modal sejuta beli minyak Filma 2 liter dapat 35 pak. Sehari paling melayani 10 pak, untung 20 ribu habis buat jajan anak malah kadang duit dagangan ikut kemakan juga.😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah2an kedepannya bisa untuk semua wilayah ya mas.. Amiinn..
      Btw, 1 juta jangan dibeliin minyak semuaa laa.. hehe..

      Delete
    2. Tapi beneran free ongkir kalo belanjanya banyak ya? Misalnya beli minyak sayur satu dus itu bisa 10 kg lho.

      Delete
  5. setujuuu, bisnis sembako memang bisa dipastikan banyak yang nyari juga, karena kebutuhan pokok
    dan sekarang mau kulakan juga praktis, tinggal lewat aplikasi
    semudah ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget mbaa.. gak ribet lagi ya :D

      Delete
    2. Banyak yang nyari, tapi saingan juga banyak mbak Ainun.🤭

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)