Bingung Mau Bawa Bekal Apa Buat Suami dan Anak? Pantengin Bekalin Aja Biar Dapat Inspirasi Keren dan Unik

Goplay Bekalin Aja

Menjadi seorang istri dan sekaligus menjadi seorang ibu tidaklah mudah. Sebab harus bisa menjadi wanita yang kreatif untuk menyiapkan bekal bagi anak dan suami. Tapi untuk mencari ide masak tidak semudah yang dibayangkan, karena belum tentu bekal yang sudah dibuat cocok di lidah anak ataupun suami. 

Membuatkan bekal untuk suami dan juga anak, selain menyediakan makanan yang sehat dan juga higienis. Tentunya jauh lebih hemat bila dibandingkan harus jajan di sekolah atau kantor. Sedangkan hidup yang serba mahal seperti ini seorang ibu dan istri wajib sekali untuk berhemat. 

Nah, supaya kamu gak lagi kebingungan pengen nyiapin bekal apa untuk suami dan anak-anak. Tidak ada salahnya kamu pantengin salah satu program live streaming yang ada di GoPlay loh! 

Penasaran apa nama program dari GoPlay yang banyak dicari oleh ibu-ibu muda Indonesia? Daripada penasaran mending langsung aja yuk simak ulasannya sampai selesai! 

Ide Bekal dari Bekali Aja di GoPlay

Seperti yang kita ketahui bahwa GoPlay merupakan salah satu platform media sosial live streaming  kekinian yang banyak diunduh oleh pengguna ponsel pintar. Kamu nggak cuma bisa unduh dan install aplikasi GoPlay di layanan aplikasi seperti Google Play Store untuk pengguna Android, atau di App Store untuk pengguna iOS. 

Kamu juga bisa nonton semua program menarik yang ada di GoPlay di perangkat yang lebih besar seperti komputer atau laptop. Bahkan kamu bisa mengajak teman atau keluarga nonton program live streaming yang ada di GoPlay. 

Termasuk dengan acara Bekalin Aja, salah satu program live streaming yang bisa kamu tonton ulang videonya cuma di aplikasi dan website GoPlay saja. 

Di program tersebut kamu bisa mencontoh berbagai macam menu yang gak cuma enak tapi juga sehat untuk dijadikan sebagai bekal untuk orang-orang tercinta. Ada banyak sekali menu menarik yang bisa kamu terapkan untuk dijadikan sebagai bekal. Salah satunya adalah bikin bekal yang simpel cuma menggunakan rice cooker. 

Nah, buat kamu yang pengen tahu resep apa yang bisa dibuat di rice cooker, terus baca artikelnya sampai selesai yah! 

Resep Nasi Hainam Rice Cooker Ayam Tepung

Berikut adalah bahan-bahan yang wajib untuk kamu siapkan saat ingin buat bekal dari Bekalin Aja, antara lain:
  • 1 liter beras yang sudah dicuci
  • 200ml air matang
  • 1 ruas jahe
  • 3 siung bawang putih 
  • 2 sdm kecap asin
  • 2 sdm minyak wijen
  • 2 sdm kaldu ayan

Selanjutnya cara masaknya yaitu:
  • Masukkan beras yang sudah dicuci bersih ke dalam rice cooker
  • Tambahkan air secukupnya
  • Jahe digeprek lalu masukkan
  • Bawang putih diiris tipis-tipis dan masukkan
  • Tambahkan 2 sdm kecap asin, minyak wijen, dan kaldu ayam
  • Aduk semua bahan sampai rata, kalau kamu punya ayam tepung yang sudah matang, kamu bisa masukkan jadi satu
  • Lalu tutup rice cooker dan nyalakan mode memasak
  • Tunggu sekitar 20-25 menit sampai nasi Hainam matang

Kalau sudah matang kamu bisa masukkan nasi ke dalam kotak makan yang akan dibawa oleh suami dan anak kamu. Jangan lupa untuk tambahkan topping berupa irisan mentimun, selembar daun selada, apapun yang bikin menggugah selera makan. 

Gak cuma resep nasi Hainam ayam tepung saja yang bisa kamu buat di rice cooker. Tapi masih banyak lagi resep bekal lainnya yang wajib dicoba. Klik link ini yuk! 

Nah supaya gak ketinggalan resep sehat apa saja yang direkomendasikan untuk bekal keluarga. Kamu juga wajib untuk terus pantengin program Bekalin Aja setiap hari Senin pukul 19.00 WIB. Nggak cuma resep tapi juga ada kreator muda yang keren dan handal untuk menyiapkan bekal. 

Jadi, tunggu apalagi? Buruan download GoPlay dan tiru resep buat bekal anak dan suami. Yuk, ikut gaya hidup sehat ala GoPlay

Salam,


3 comments

  1. Masalah resep bekal ini memang bikin puyeeeeng mbaaa 🤣🤣. Aku sampe keabisan ide. Yg ada menu2 nya di repeat aja tiap Minggu 😄.

    Atau liat dr postingan temen2 yg suka ngeposting bekal anak mereka. Lumayan dpt ide.

    Di goplay ada juga ternyata yaaa. Aku baru tau ttg goplay blm lama. Tertarik sih download. Tapi masalahnya udh banyak bgt aplikasi film yg aku pake dan jadi member 🤣 sampe ada 5 😄. Goplay bayar juga soalnya kan yaa

    ReplyDelete
  2. ayam hainan udah lama banget nggak beli
    aku sendiri belum pernah cobain Goplay mbak, ternyata ada acara menarik kayak masak begini, minimal bisa tau bahan bahan apa yang dibutuhkan kalau kita pengen masak masak

    ReplyDelete
  3. Wah menarik sekali aplikasi ini, buat saya yang selalu pusing mikir besok bawa bekal apa ya :)

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)