8 Destinasi Wisata Malaysia, Cocok Untuk Pecinta Alam


Destinasi Wisata Malaysia


Jalan-jalan ke Malaysia adalah alternatif tepat untuk menghabiskan momen liburan. Selain dekat dari Indonesia, destinasi wisata Malaysia ada banyak alternatifnya. Ide tujuan liburan kali ini adalah wisata alam Malaysia. Apalagi, kini kamu bisa berangkat liburan ke Malaysia dengan memesan tiket Air Asia murah hanya Traveloka.

Tak sabar pelesiran ke Malaysia? Intip rekomendasi tempat terkenal di Malaysia yang cocok jadi tujuan wisata alam untuk momen liburanmu selanjutnya!

8 Wisata Malaysia yang Wajib Dikunjungi

Ini dia rekomendasi wisata Malaysia yang terkenal, cocok buat kamu para pecinta alam. Check them out!


#1. Gunung Mulu National Park

Berlokasi di Sarawak, situs ini ternyata masuk dalam salah satu warisan dunia UNESCO, lho! Gunung Mulu National Park adalah destinasi yang cocok buat kamu yang suka dengan nuansa alam.

Di sini, kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang bikin terpesona. Mulai dari ragam flora, fauna, hingga deretan gua dengan air terjun di dalamnya bisa kamu kunjungi di sini.

Untuk mengakses lokasi ini, kamu butuh usaha cukup ekstra. Soalnya, kamu perlu menyewa kapal untuk menyusuri sungai dan hutan. Meski begitu, pemandangan alamnya dijamin bikin seluruh lelahmu terbayar.


#2. Langkawi Sky Bridge

Terletak di Pulau Langkawi, destinasi ini berwujud jembatan yang membentang jauh dengan struktur berkelok. Dari atas jembatan, kamu bisa menyaksikan lebatnya hutan tropis Pulau Langkawi yang hijau dan subur.

Selain jalan-jalan santai menyusuri jembatan, kamu pun bisa mencoba beberapa wahana seperti Sky Dome, Sky Glide, hingga Sky Cab. letaknya yang berada di ketinggian 709 mdpl bikin adrenalin tertantang!


#3. The Habitat Penang Hill

Daya tarik destinasi ini adalah pesona pemandangan hutan dan laut yang bisa diakses dari ketinggian bukit. Tak cuma itu, tempat ini juga menyediakan beberapa wahana untuk kamu coba, lho.

Salah satu wahana menarik di tempat ini adalah jembatan gantung The Canopy Walk. Di sini, kamu bisa merasakan sensasi berjalan di atas angin sembari melewati pepohonan rindang di bawah sana. Yakin, deh, rindangnya pepohonan di sini bakal memanjakan mata!


#4. Pulau Redang

Kamu hobi menyelam? Jika iya, maka Pulau Redang adalah opsi wisata alam terbaik. Mengapa?

Ternyata, tempat ini menawarkan pemandangan bawah laut yang jernih dan menakjubkan. Kamu bisa melihat betapa bervariasinya biota laut di Pulau Redang ketika snorkeling atau diving di tempat ini.

Tak tertarik diving maupun snorkeling? Jangan khawatir, kamu pun bisa piknik santai sembari menikmati indahnya pantai di Pulau Redang dengan air laut biru kehijauan yang membentang luas.


#5. Pulau Dayang Bunting

Nama unik tempat ini berasal dari kontur pulau yang menyerupai wanita hamil yang tengah berbaring. Di sini, kamu akan disambut oleh hijaunya perbukitan yang mengelilingi Danau Tasik Dayang Bunting.

Menariknya, danau air tawar berwarna hijau ini menawarkan fasilitas sewa perahu dayung untuk para wisatawan. Jadi, kamu pun bisa merasakan sensasi mendayung dan menyusuri danau super indah yang satu ini!


#6. Cape Rachado Lighthouse

Berlokasi di antara pesisir pantai dan hutan cagar alam Melaka, mercusuar Cape Rachado bertengger megah di atas bukit. Dari sini, kamu bisa memandang laut lepas berwarna biru kehijauan yang hati damai!

Untuk mengakses tempat ini, kamu perlu berjalan kaki menaiki tangga yang cukup tinggi. Saat sudah sampai di atas, kamu bisa menyaksikan pesona laut. Selain itu, kamu juga bisa melihat sunset, lho!


#7. Kuantan

Terletak di area Pahang, Kuantan menyimpan sejumlah wisata alam yang cocok untuk melepas penat, terutama pantai. Di sini, ada banyak pantai yang bisa kamu tuju, seperti Pantai Cherating dan Pantai Teluk Cempedak

Tak hanya pantai, Kuantan juga punya Air Terjun Sungai Pandan. Lalu, ada juga Taman Esplanade, salah satu pusat atraksi di area ini. Lalu, kamu pun bisa menyusuri tiap-tiap sudut Kuantan dan mencoba mendaki atau bahkan berenang. Pilihan wisata di tempat ini benar-benar tak terbatas!


#8. Gunung Brinchang

Terletak di Tanah Tinggi Cameron, Gunung Brinchang adalah salah satu surga para pecinta alam. Pasalnya, tak perlu usaha terlalu ekstra pun kamu sudah bisa mencapai puncak Gunung Brinchang karena medan jalan kakinya termasuk mudah.

Ingin perjalanan lebih mudah lagi? Kamu bisa naik mobil lalu berjalan kaki ke lookout point di atas. Dengan begitu, perjalanan bakal jadi lebih singkat.

Dari atas gunung, kamu bisa menyaksikan hamparan kebun teh yang hijau dan memanjakan mata. Di sini, kamu juga bisa melihat sunrise atau sunset, lho!

Liburan ke Malaysia? Pesan Tiket Pesawat Hanya di Traveloka

Tak sabar berpetualang di wisata alam Malaysia? Tunggu apa lagi, pesan tiket pesawat Air Asia ke Malaysia di Traveloka sekarang juga dan wujudkan agenda liburan di destinasi wisata Malaysia favoritmu. Temukan beragam penawaran diskon dan cashback yang bikin untung. Liburan di Malaysia dijamin makin seru!

Salam,


2 comments

  1. ah jd pengen ke Malaysia nih... :D

    ReplyDelete
  2. di Malaysia banyak banget pilihan destinasi, mau budaya, kuliner, alam semua ada.
    aku sendiri malah baru denger nama Gunung Mulu. Wishlist aku nih ke Langkawi, belum kesampaian

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)