Mengenal Cryptocurrency dan Keuntungannya

Mengenal Cryptocurrency dan keuntungannya


Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, gaya hidup masyarakat beralih menjadi serba digital, salah satunya adalah dalam hal bertransaksi. Kini masyarakat lebih cenderung melakukan transaksi secara digital (cashless). 

Hal inilah yang menjadi salah satu penyebab tingginya minat masyarakat terhadap investasi crypto. Per Juni 2022 lalu, jumlah investor aset crypto bahkan telah mencapai 15,1 juta orang dan melampaui investor pasar modal. Pasalnya, dengan berinvestasi crypto, ada beberapa keuntungan yang diperoleh, diantaranya yaitu, bisa terhindar dari inflasi, biaya transaksi yang murah, prosesnya praktis dan cepat serta bisa mendapat keuntungan yang jelas. 

Btw, bagi yang masih asing dengan istilah tersebut, Crypto atau Cryptocurrency adalah mata uang virtual yang dijamin oleh cryptography sehingga transaksinya tidak dapat dipalsukan atau dimanipulasi. Mata uang ini dapat digunakan untuk bertransaksi secara online. Tak heran, bila masyarakat semakin banyak yang meminati investasi crypto ini. Sebab, selain keuntungan yang sudah disebutkan tadi, masih ada beberapa keuntungan lainnya, diantaranya yaitu,


#1. Dapat Bertransaksi Kapan Saja dan Dimana Saja

Salah satu keunggulan cryptocurrency adalah transaksinya dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja. Sebab, tidak menggunakan pihak ketiga atau Bank seperti mata uang pada umumnya. Selain itu juga tida ada birokrasi maupun batas negara sehingga kita bisa bertransaksi kapanpun dan dimanapun.


#2. Bersifat Transparan dan Jelas

Cryptocurrency memiliki sifat transparan dan jelas, sebab setiap pemilik crypto dapat melihat transaksi yang pernah dilakukan. Selain itu, semuanya bisa dikendalikan sendiri karena pengguna crypto memiliki kuasa penuh serta tanggung jawab atas uang crypto miliknya atau dengan kata lain tidak perlu ada campur tangan pihak ketiga seperti bank. 


#3. Prosesnya Lebih Cepat dan Murah

Menggunakan Cryptocurrency, prosesnya lebih cepat dan murah. Misalnya saja saat ingin melakukan proses pengiriman, tak perlu proses yang panjang, sebab dalam hitungan detik saja dengan bantuan internet, pengiriman dengan mudah diselesaikan. Selain itu, juga lebih murah ketika ingin mengirim uang keluar negeri atau sebaliknya karena pengirim maupun penerima tidak dikenakan biaya yang besar

Demikianlah berbagai keuntungan dari cryptocurrency, bagi teman-teman yang tertarik belajar crypto, bisa membuat akun di Pintu. Pintu adalah aplikasi jual beli bitcoin dan aset crypto lainnya yang telah terdaftar resmi di Bappebti. Di Pintu, kamu bisa mengecek pergerakan harga aset, membaca berita-berita terbaru tentang crypto serta melakukan investasi dan trading hanya mulai dari Rp 11.000 saja, lho. Download Pintu sekarang!

Salam,









1 comment

  1. Hmmm, aku belum Nemu sih marketplace yg bisa pakai crypto ini, atau mungkin Krn selama ini aku blm pernah belanja di market place LN yg mungkin ada kali ya mba. Soalnya market place Indonesia rata2 ga pake crypto.

    Aku sendiri blm paham cara baca teknikal crypto ini. Adaaa, tapi dikiit, cuma sejuta kalo ga salah. Itu pun aku diemin, krn nilainya juga lagi jatuh kan. Anggab aja uang Ilang dulu 😄

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)