Pengalaman Treatment di Airin Skin Clinic, Bintaro, Bye Kulit Kusam!



So happy, akhirnya pandemi berlalu, aktivitas sudah berjalan normal dan saya bisa treatment lagi tanpa worry, yeay!

Yaps, setelah hampir 2 tahun gak treatment dan muka terasa sudah semakin kusyam dan tak keurus, akhirnya saya bisa treatment lagi. Dan kali ini, untuk pertama kalinya saya cobain treatment di Airin Skin Clinic yang berada di daerah Bintaro, Tangerang. 

Btw, Airin Skin Clinic ini gak hanya ada di Bintaro aja ya, tetapi juga tersebar di berbagai kota, diantaranya yaitu ada di Bandung, Jakarta, Bekasi, Malang dan Tasikmalaya. Tentunya, saya pilih Bintaro karena paling dekat dengan rumah. 

Pengalaman Treatment di Airin Skin Clinic, Bintaro

Pengalaman treatment di Airin Skin Clinic Bintaro pas weekend adalah sebuah kesalahan besar deh kayaknya. Haha. Kenapa? Karena penuh banget cyiinnn, padahal saya udah datang pagi banget pas jam buka, tapi ternyata ada yang datang lebih pagi lagi. Ga nyangka, ternyata Airin sefavorit itu untuk warga Bintaro, yhaa!

Btw, meski pandemi udah dinyatakan berakhir, tapi Airin masih tetap menerapkan protokol kesehatan, loh. Salut sih! Pertama datang, dipersilakan untuk cuci tangan terlebih dahulu, lalu isi buku tamu dan cek suhu. Kemudian satpam mengarahkan untuk mengambil nomor antrian, lalu lanjut deh untuk registrasi di resepsionis. Bener-bener teratur dan ramah banget pelayanannya. 

Konsultasi dengan dr. Rina di Airin Skin Clinic, Bintaro



Setelah urusan registrasi selesai, selanjutnya diarahkan untuk konsultasi bersama dokter Rina. Dan merasa beruntung banget ketemu dokter Rina yang bisa menjelaskan detail terkait kondisi kulit wajah saya. 

Jujur, sebelumnya pernah konsultasi juga tapi gak sedetail ini. Yang bikin sukak adalah karena benar-benar bisa lihat kondisi kulit wajah pakai alat seperti skin analyzer, gitu. Jadi kelihatan jelas kondisi kulit kita di layar.

Dan, saya yang selalu mengklaim bahwa kulit saya cenderung berminyak ternyata salah besar gais! Hasil pengecekan, ternyata kulit saya cenderung normal to dry, bahkan saking seringnya pakai skincare untuk kulit berminyak, kulit saya jadi kurang terhidrasi. 

Sungguh, gak nyangka sih ternyata tipe kulit saya itu kering, padahal rasanya berminyak banget dan gak nyaman. Kalau penjelasan dari dokter Rina, minyak berlebih yang dihasilkan itu untuk menyeimbangkan kondisi kulit yang kurang terhidrasi. Duh lah, salah besar ternyata selama ini. Salah pilih skincare pula, pantes ya kurang maksimal hasilnya. Hfft!
Thanks a lot for dokter Rina!

Dari hasil pengecekan, dokter Rina memilih beberapa treatment yang cocok untuk kulit wajah saya, yaitu eye treatment untuk atasi mata panda. Ini memang salah satu masalah wajah saya yang ga kelar-kelar karena kantung mata hitam kayak orang abis begadang. 

Setelah itu dilanjut dengan facial treatment untuk mengatasi komedo yang mulai menumpuk di hidung dan dagu. Lalu dilanjut dengan IPL dan PDT treatment untuk mencerahkan kulit wajah, melembabkan, mengatasi masalah jerawat dan juga sebagai anti aging, agar tetap muda selalu dan dikira seumuran sama anak gen Z, ygy! wkwk! *ngarep

Proses Treatment di Airin Skin Clinic, Bintaro

Sebelum masuk ke ruang treatment, saya diarahkan untuk berganti alas kaki terlebih dahulu. Setelah itu mengganti pakaian dengan kemben dan kimono yang telah disediakan. Juga menggunakan handuk dan bandana, yang kesemuanya dijamin bersih ya, bukan bekas pakai orang lain.

Tahap Cleansing


Setelah berganti pakaian, langsung deh proses treatment dimulai. Tahapan pertama yaitu, proses cleansing terlebih dahulu. Pada tahapan ini wajah dibersihkan sembari diberikan pijatan lembut. Duh, rasanyan nyaman dan bikin ngantuk! Proses cleansing dilakukan oleh terapis dan berlangsung sekitar 6 menit. 

Eye Treatment


Setelah tahap cleansing selesai, lanjut ke tahapan eye treatment. Pada tahapan eye treatment ini berfungsi untuk membantu menyamarkan kantung mata dan mencerahkan lingkaran seputar mata. Prosesnya, pertama, lingkar mata dioleskan gel, selanjutnya proses treatment menggunakan alat khusus. Proses ini berlangsung selama 15 menit. 

Facial Treatment/Ekstrasi


Selanjutnya, masuk ke tahapan facial atau ekstraksi untuk mengangkat komedo dan sel kulit mati. Sebelum tahapan ini berlangsung, kulit wajah di uap terlebih dahulu. Tujuannya adalah untuk membuka pori-pori pada kulit wajah sehingga mempermudah saat proses ekstraksi nantinya. 

Proses uap berlangsung selama 8 menit, lalu lanjut proses ekstraksi atau facial di bagian dagu dan hidung . Jangan tanya rasanya gimana, yha? Tentunya sakit cekat-cekit sampai air mata keluar dengan sendirinya. Haha! Proses ini berlangsung selama 25 menit dan jangan tanya seberapa banyak komedo yang terangkat. Banyak! 

Setelah proses ekstraksi selesai, selanjutnya masuk ke tahap perawatan High Frequency (HF) dengan menggunakan alat yang memberikan daya oksigenisasi arus listrik yang aman. Proses HF ini bertujuan untuk membantu mendapatkan manfaat ganda dari facial treatment, meningkatkan penyerapan produk perawatan, membantu pengelupasan sel-sel kulit mati , mencerahkan wajah dan menutrisi kulit. Proses HF berlangsung selama 2 menit. 

Tahap Intensed Pulse Light (IPL) Shower


Selesai facial treatment, selanjutnya masuk ke tahap IPL shower. Adapun tujuannya adalah untuk mencerahkan wajah sekaligus mengurangi pigmentasi dan peradangan akibat jerawat. Pertama-tama, kulit wajah dioleskan gel terlebih dahulu, kemudian dilakukan proses IPL dengan mengenai wajah langsung. 

Setelah selesai, wajah dibersihkan kembali, kemudian dilakukan proses IPL kembali, namun kali ini tanpa menggunakan gel. Terakhir, dilakukan kembali proses IPL namun tanpa mengenai kulit wajah. 
Pada proses ini, mata ditutup menggunakan kapas dan pentup seperti kacamata berwarna hitam agar tidak terkena sinar secara langsung. Dan saat prosesnya, rasanya hangat agak sedikit panas di wajah. Namun, masih sangat bisa ditahan, kok! Proses IPL shower ini berlangsung selama 10 menit. 

Lalu, untuk memaksimalkan proses IPL, dilakukan juga Microathena (MA) treatment sebanyak 3x putaran. Tujuannya adalah untuk mencerahkan wajah, menutrisi kulit, serta meratakan warna kulit. Proses ini berlangsung selama 6 menit. 

Tahapan Penggunaan Masker dan Photo Dynamic Theraphy (PDT)


Kelar proses IPL, kulit wajah dioleskan masker full sewajah selama 15 menit. Selanjutnya, setelah dibersihkan masuk ke tahap terakhir yaitu Photo Dynamic Theraphy (PDT), yang merupakan treatment yang menggunakan teknologi cahaya LED khusus yang dapat membantu memperbaiki berbagai kondisi kulit, seperti jerawat, kulit kusam, sensitive ataupun skin rejuve

and, the last but not least, kulit wajah dioleskan sunscreen untuk melindungi dari cahaya matahari. Lalu, pasca treatment, malamnya belum diperbolehkan untuk menggunakan skincare maupun makeup. 

Dan selesai!!! Treatment kali ini kurang lebih selama 95 menit. Luar biasa, puas banget sama proses dan juga hasilnya. Oya, sebelum pulang, saya juga diresepkan beberapa rangkaian skincare, diantaranya yaitu, facial wash, moisturizer dan sunscreen. 


Dan ini merupakan foto before-after treatment. Memang kalau dilihat dari foto tidak terlalu terlihat perbedaannya ya. Namun, kalau actualnya nampak satu tingkat lebih cerah dan yang pasti muka terasa segar, lembab dan lebih sehat, pun komedo-komedo sudah bersih terangkat semua.


So happy, pengalaman treatment bersama Airin Skin Clinic. Pelayanan super duper memuaskan. 
Btw, untuk rangkaian treatment kali ini, saya mengeluarkan biaya sebesar Rp 1.192.950, dengan rincian sebagai berikut :
  • Biaya Administrasi : Rp 35.000
  • Facial Wash : Rp 56.420
  • Moist Barrier : Rp 95.550
  • Sunscreen Nia Pink : 70980
  • IPL Photo Shower Combination Bright Acne: Rp 435.000
  • Eye Treatment: Rp 175.000
  • Microathena : Rp 325.000

Sekian review saya melakukan treatment di Airin Skin Clinic, Bintaro. Semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua, yha! Btw, adakah yang sudah pernah treatment di Airin Skin Clinic juga? Yuk, share pengalaman kamu di kolom komentar. 

Salam,








No comments

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)