Tabungan Sudah Cukup dan Ingin Beli Mobil Cash? Simak Tipsnya Disini

Tips Membeli Mobil Cash

Setiap orang yang bermimpi untuk beli mobil tentunya akan melakukan apa saja agar bisa memiliki mobil suatu saat nanti. Salah satunya yang banyak orang lakukan untuk bisa beli mobil dengan cara tunai adalah dengan menabung. 

Cara ini sebenarnya termasuk efektif jika memang nominal setiap kali menabung cukup besar, tetapi jika nominal yang ditabung kecil maka menjadi tidak efektif. Hal ini karena setiap tahun selalu ada mobil keluaran terbaru dengan segudang fitur yang harganya lebih mahal sehingga harus menambah jumlah tabungan lagi untuk bisa beli yang baru.

Bahkan ada juga orang yang memang berniat beli mobil secara cash karena memang akan memperoleh beberapa keuntungan. Mulai dari mendapatkan diskon atau potongan harga bagi yang beli cash, mudah untuk dijual, tidak memiliki hutang, tidak ada tanggungan, bebas melakukan modifikasi, hingga bisa menjalani hidup lebih tenang. 

Dengan membeli secara tunai, maka pembeli hanya perlu membayar sesuai dengan harga dari dealer resmi. Sedangkan jika kredit tentunya harus mengeluarkan biaya tambahan lagi untuk bunga sehingga secara total harganya lebih mahal. 

Tips Membeli Mobil Cash


Bagi setiap orang yang memiliki tabungan dan sudah cukup untuk beli mobil cash, maka bisa simak dulu tipsnya berikut ini.

#1. Pilih mobil dan cocokkan dengan tabungan

Hal pertama adalah mencari mobil yang harganya cocok dengan jumlah tabungan di bank. Dengan banyaknya model dan spesifikasi saat ini tentunya ada banyak variasi harga dan tentunya ada 1 atau 2 model yang memang cocok dengan nominal tabungan. Misalkan ingin beli mobil untuk keluarga maka bisa pilih jenis MPV yang ada di pasaran, tetapi jika mobil yang dibeli untuk keperluan niaga atau usaha maka bisa pilih yang dirancang untuk memuat barang yaitu Gran Max dengan dimensi yang besar. Untuk harga Gran Max terbaru saat ini ada di rentang 198 juta hingga 234juta rupiah.

#2. Survei harga

Tips selanjutnya yang bisa dilakukan adalah melakukan survei harga yang bisa dilakukan dengan datang langsung atau bisa juga online. Biasanya harga yang tertera di online juga termasuk harga terbaru sehingga tidak perlu lagi datang ke dealer karena lebih efektif cek atau survei harga melalui cara online.

#3. Tanya biaya untuk booking fee

Jika ingin beli tunai maka pihak dealer akan meminta booking fee sebagai tanda serius untuk membeli model tertentu. Untuk biaya booking fee bervariasi tergantung dari dealer biasanya dari 1 juta sampai 5 juta rupiah.

Itulah beberapa tips bagi yang ingin beli mobil secara tunai di dealer. Jika tidak ingin repot sebenarnya sekarang sudah ada aplikasi canggih yang bernama SEVA fokus membantu banyak orang untuk bisa memiliki mobil dengan cara cash dan juga kredit. Proses pengajuan kredit di SEVA juga tidak lama bahkan lebih cepat dari perkiraan karena adanya fitur yang dinamakan instant approval.


Salam,



1 comment

  1. Aku juga udah ada rencana beli mobil, tapi kayaknya second aja.
    Kalo ngejar mobil baru mah, belum kesampaian. banyak kebutuhan lainnya.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)