Manfaat yang Diperoleh Bagi Karyawan Setelah Mengikuti Pelatihan Online Bersertifikat

Manfaat Pelatihan Online Bersertifikat


Tidak ada istilah untuk berhenti belajar, penting untuk terus mengasah kemampuan dengan aktif mempelajari hal baru, termasuk diantaranya ketika Anda sudah diterima bekerja sebagai karyawan perusahaan. Bukan artinya sudah merasa tenang atau aman, justru alangkah baiknya terus menambah pengalaman agar suatu saat bisa mendapatkan posisi yang lebih baik lagi di dunia kerja. Itulah mengapa kemudian banyak diantara karyawan yang ikut pelatihan online bersertifikat. 

Manfaat Mengikuti Kursus Online Untuk Karyawan 


Banyak yang beranggapan bahwa pelatihan online hanya pas diikuti oleh orang-orang yang sedang menganggur atau dalam tahap mencari kerja. Padahal sebenarnya tidak, sekalipun Anda ibu rumah tangga, pebisnis atau bahkan seorang karyawan sekalipun tetap butuh belajar ilmu baru, salah satu caranya bisa dengan ikut sebuah program pelatihan semacam ini. Karena manfaat pelatihan yang diikuti oleh karyawan ini tidak main-main, diantaranya yaitu: 

#1. Menambah Skill Baru

Sebut saja diantaranya adalah Anda yang sehari-hari hanya bertugas sebagai admin yang bekerja dengan komputer, mungkin ingin belajar tentang ilmu bisnis sehingga nantinya bisa membuka sebuah usaha sampingan. Namun tidak memiliki bekal ilmu atau pengalaman sama sekali, maka bisa dengan belajar atau mengikuti program kursus yang ditawarkan, jadi akan mendapatkan sebuah skill atau keahlian baru. 

#2. Meningkatkan Kualifikasi Diri

Penting untuk siapa saja agar terus berkembang, termasuk diantaranya adalah memiliki kualifikasi yang meningkat lebih dari sebelumnya. Sehingga harus terus diasah kemampuan tersebut, salah satu caranya adalah dengan memperkaya ilmu sekaligus juga keterampilan baru, yaitu dengan cara mengikuti pelatihan atau kursus yang ada. 

#3. Menjadi salah satu cara untuk bisa memperluas jangkauan karir

Contohnya adalah Anda sudah bosan melakukan pekerjaan di bidang yang sama, ingin mencoba berkarir di bidang lain. Maka hal pertama yang patut dilakukan adalah dengan meningkatkan kemampuan atau belajar ilmunya terlebih dahulu, baru nantinya Anda mulai beranjak untuk mencoba peluang kerja yang baru. Jadi ikut pelatihan online bersertifikat sangat membantu. 

#4. Agar bisa naik jabatan

Jangan salah karena untuk bisa mendapatkan promosi banyak kualifikasi yang harus dipenuhi, termasuk diantaranya adalah berbicara mengenai skill atau keahlian. Semakin banyak kemampuan yang dimiliki, serta prestasi yang dapat ditonjolkan untuk perusahaan. Maka bukan hal yang mustahil nantinya jika ingin mendapatkan posisi yang lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya. Mengingat pastinya atasan juga akan mempertimbangkan hal tersebut. 

#5. Menambah Relasi

Dengan mengikuti program pelatihan ini, maka Anda bisa bertemu dengan banyak orang-orang baru yang ingin belajar hal yang sama, tentunya dari berbagai latar belakang berbeda. Nantinya hal ini dapat dijadikan sebagai salah satu cara untuk menambah atau meningkatkan relasi Anda agar semakin luas. Kedepannya bisa berguna untuk karir di masa mendatang. 

Keunggulan Pelatihan Online Untuk Karyawan 


Dibandingkan dengan pelatihan secara langsung, justru program pelatihan secara online ini lebih pas bagi karyawan karena: 

  • Jadwal fleksibel, dimana tidak harus di jam kerja, karena rata-rata memberikan kemudahan untuk akses di malam hari atau saat waktu libur, sehingga tidak akan mengganggu waktu kerja Anda. Ini menjadi pilihan yang paling pas untuk karyawan yang selalu bekerja. 
  • Hemat biaya, secara biaya yang harus dikeluarkan untuk ikut kelas pelatihan secara online juga jauh lebih murah, jika dibandingkan dengan Anda mengikuti kelas pelatihan langsung, karena tidak perlu keluar biaya untuk transportasi dan sebagainya, semuanya dilakukan dari rumah. 
  • Pilihan kelas lebih beragam, mungkin Anda tidak menjumpai kelas kursus atau pelatihan secara langsung sesuai dengan minat. Namun sangat mungkin untuk mendapatkannya lewat pelatihan secara online, karena memang pilihan kelasnya jauh lebih beragam atau lengkap. 

Ikut pelatihan online bersertifikat pastikan hanya dari lembaga yang terpercaya, sehingga tidak akan menyesal. Karena nanti sertifikat akan lebih diakui, bukan sekedar pemanis CV. Cukup percayakan hanya kepada Prasmul-ELI. Sudah berpengalaman selama lebih dari 30 tahun dengan menawarkan berbagai jenis pelatihan baik itu untuk karyawan maupun masyarakat secara umum. Anda bisa langsung beli kelasnya lewat website resmi dari Prasmul-ELI.

Salam,



No comments

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)