Monday, January 14, 2019

7 Fakta Menarik Asus Zenfone Max M2, No.5 Wajib Tahu


Di jaman digital seperti sekarang ini, smartphone sudah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat. Betapa tidak, kini smartphone tidak hanya berfungsi sebagai alat untuk bertukar pesan atau bertelepon saja, tapi lebih dari itu, kehadiran smartphone mampu memudahkan segala aktivitas kita. 

Smartphone menawarkan berbagai fasilitas yang bisa diakses dimana saja. Dengan terhubung ke internet, kita bisa mengakses portal berita, bermain game, bahkan berbelanja online. Inilah mengapa smartphone menjadi benda penting di era digital ini. 



Pun begitu bagi saya, sebagai mamak-mamak jaman now dengan segudang aktivitas dan hobi, saya tidak bisa terlepas dengan smartphone. Smartphone merupakan penyelamat dalam menunjang aktivitas saya. 

Menjadi ibu bekerja yang memiliki anak bayi membuat saya agak kewalahan dalam menangani urusan domestik. Namun dengan adanya smartphone, urusan saya menjadi lebih mudah. Misalnya saja, saat saya sedang sibuk dengan pekerjaan tetapi disatu sisi saya juga harus memenuhi kebutuhan bulanan dirumah, gampang saja, saya hanya butuh koneksi ke internet, lalu melakukan belanja online. Dengan begitu, pekerjaan beres, urusan domestik juga terselesaikan. 

Tidak hanya itu, smartphone juga saya gunakan sebagai media hiburan, untuk bermain game, juga berselancar di media sosial. Selain itu juga sering saya gunakan untuk mendokumentasikan tumbuh kembang anak saya, baik dalam bentuk video maupun foto. Namun sayangnya, dengan banyak nya foto-foto, video, dan juga berbagai macam aplikasi, smartphone saya menjadi sangat lemot, belum lagi baterai nya mudah lowbat, hal ini membuat aktivitas saya menjadi terhambat. Untuk itu, saya membutuhkan smartphone baru yang dapat mendukung aktivitas saya.  

Tidak perlu yang mahal-mahal, yang terpenting smartphone tersebut memiliki spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan saya. 




Kebetulan, baru-baru ini, ASUS merilis smartphone keluaran terbaru, yakni Zenfone Max M2. Zenfone Max M2 ini menjadi smartphone pertama di indonesia yang hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 632 dan ditunjang dengan baterai berkapasitas 4000 mAh. Selain itu, RAM nya juga besar. Belum lagi kabarnya, Zenfone ini dibandrol dengan harga murah. Wah, cocok banget di kantong mamak-mamak nih. 

Apa aja sih keunggulan dari Zenfone Max M2 ini ? Yuk intip 7 fakta menarik tentang Zenfone Max M2. 






Zenfone Max M2 menggunakan prosesor Qualcomm snapdragon 632. Prosesor ini merupakan upgrade dari Qualcomm snapdragon 625 yang terkenal memiliki performa tinggi tetapi hemat daya dan tidak panas. Penggunaan prosesor terbaru tersebut membuat Zenfone Max M2 memiliki performa 40% lebih tinggi dibanding pendahulunya. Kapasitas RAM nya juga besar dan terdapat 2 varian yaitu 3/32 GB dan 4/64 GB. Dijamin bebas lemot, gaming pun jadi lancar. 


Menariknya lagi, saat dilakukan uji ketahanan air dengan merendam smartphone ke dalam wadah berisi air, ternyata performanya masih tetap oke.

youtube.com
Cocok banget nih buat kamu yang ceroboh. hehe. Terlebih lagi, saat ini sedang musim hujan. Kemungkinan smartphone rusak akibat kebasahan terkena air hujan sangat besar. Tetapi tenang saja, dengan Zenfone Max M2 gak perlu khawatir lagi jika smartphone kebasahan.








Smartphone ini ditenagai kapasitas baterai 4000 mAh yang mampu bertahan selama 33 hari dalam keadaan standby  dan jika sering digunakan, baik untuk browsing ataupun main game, Zenfone Max M2 ini mampu bertahan hingga 22 jam. Dengan begitu, tak perlu khawatir lagi baterai cepat habis.




Saat dilakukan pengujian untuk bermain game dalam beberapa ronde, ternyata baterai nya masih cukup awet. Awal bermain game baterai masih 77% dan setelah selesai, baterai masih tersisa 43 %. Ajaibnya lagi, suhu smartphone ini masih cukup adem yaitu berada dikisaran 36-37 derajat. Gak salah lagi, ini cocok banget bagi para gamers dan untuk ibu-ibu seperti saya yang aktivitasnya tak bisa terlepas dari smartphone.

Untuk lebih lengkapnya simak video berikut ini ya..

sumber : youtube




Tampilan layar Zenfone Max M2 ini sangat lebar, yakni 6.3 inchi. Selain lebar, layar display ini juga memiliki resolusi HD+  1520 x 720 piksel dengan screen to body hingga 88%. Layar lebar dengan rasio 19:9 ini sangat cocok untuk para gamers, cocok pula untuk kebutuhan bermain film.

Layar lebar ini  juga tahan goresan, setelah dilakukan percobaan dengan menggores-goreskan benda tajam ke layar tersebut, ternyata tidak terjadi masalah berarti pada layar tersebut. Kemudian saat dilakukan tes tahan banting, layar Zenfone Max M2 tetap tangguh, tidak ada yang retak atau pecah, performa nya pun masih bagus.

sumber : youtube








Bodi nya yang ramping membuat Zenfone Max M2 nampak cantik dan kekinian. Bodi nya terbuat dari logam premium, ringan dan ramping dengan bobot 160 gram dan ketebalan hanya 7.7 mm. Hal ini membuat Zenfone Max M2 nyaman digenggam. Tersedia dalam 3 pilihan warna yakni midnight black, space blue dan meteor silver membuat smartphone ini makin tampil keren.

Pada bodi belakang, terdapat dua buah kamera dan fingerprint sensor. Disisi bagian atas terdapat ear jack dan dibagian bawah terdapat power connect USB dan speaker. Sementara disisi handphone bagian kanan terdapat tombol power dan volume sedangkan bagian kiri terdapat triple slot yang terdiri dari dua slot kartu sim yang didukung dengan kecepatan 4G LTE hingga 300 mbps dan satu slot eksternal memori yang dapat memperluas penyimpanan hingga 2T.

Mantep banget gak tuh memori penyimpanannya? mau diisi foto-foto, video, film, game maupun aplikasi, dijamin Zenfone Max M2 mampu menampung semua. Asik kan?








Kamera dari Zenfone Max M2 sudah berteknologi Artificial Intellegence (AI) sehingga dapat menghasilkan foto yang lebih cantik dan ciamik. Dengan AI, kamera dapat mendeteksi objek yang detail dan lebih tajam. Fitur AI scene detection ini juga memungkinakan Zenfone Max M2 mampu mengenali 13 jenis foto.

Sistem dual kamera pada Zenfone Max M2 memiliki resolusi 13 MP + 2 MP dengan aperture f/1.8 sehingga dapat menghasilkan gambar dengan detail dalam situasi apapun. Sementara lensa kedua dengan resolusi 2 MP merupakan kamera khusus untuk menghasilkan efek bokeh. Untuk mendapatkan gambar yang tetap stabil dan tidak blur, kamera Zenfone Max M2 sudah dilengkapi dengan teknologi Electronic Image Stabilization (EIS). Dengan adanya teknologi tersebut, hasil gambar menjadi lebih profesional layaknya menggunakan kamera DSLR.

Bagi kamu yang doyan selfie, kamera depan Zenfone Max M2 memiliki fitur 'beauty mode' yang mampu menghasilkan gambar yang cantik, secantik aura kasih. fitur beauty mode ini membuat kamera Zenfone Max M2 mampu memperbaiki hasil gambar dengan menghilangkan noda, menyeimbangkan fitur wajah dan meningkatkan warna kulit. Dengan mengandalkan kamera depan beresolusi 8 MP yang sudah dilengkapi dengan softlight LED flash membuat hasil foto makin terlihat apik.



sumber gambar disini, edit by me

Menggunakan sistem operasi pure android oreo 8.0 membuat tampilan Zenfone Max M2 makin sempurna. Dengan sistem operasi android 8.0 oreo memungkinkan penggunanya untuk menjalankan dua aplikasi sekaligus sehingga dapat membuat kita lebih produktif. Selain itu sistem android 8.0 oreo dapat mengatur aplikasi di background sehingga memungkinkan daya baterai dapat digunakan secara efisien. Dengan begitu baterai menjadi lebih hemat. Ini cocok banget bagi para gamers karena dengan penggunaan sistem operasi tersebut, Zenfone Max M2 menjadi  sangat ringan untuk bermain game.








Hebatnya lagi, Zenfone Max M2 ini dibandrol dengan harga yang sangat murah, yakni berkisar di harga 2,3 jutaan. Murah banget kan? hanya dengan harga 2 jutaan sudah bisa mendapatkan smartphone dengan kualitas 'wah'. 

Ini baru smartphone idaman!

Berikut spesifikasi lengkap dari Zenfone Max M2



***

Itulah 7 fakta menarik dari Zenfone Max M2, desain nya yang simpel dan kekinian membuat smartphone ini cocok digunakan disegala aktivitas. Dibekali dengan RAM sebesar 4GB serta didukung dengan prosesor Qualcomm snapdragon 632 membuat Zenfone Max M2 mampu bekerja dengan cepat dan dijamin bebas lemot sehingga nyaman saat digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. 

Keunggulannya lagi, Zenfone Max M2 ini sudah memiliki kamera berteknologi Artificial Intellegence (AI). Dengan adanya teknologi ini akan membantu pengguna dalam menghasilkan kualitas foto yang profesional, layaknya menggunakan kamera DSLR. 

Jadi, tunggu apalagi? yuk ganti smartphone lamamu dan mulai beralih ke Zenfone Max M2 



salam,

26 comments :

  1. Nah, fitur nomor 5 itu incaran banget buat para pecinta foto ...
    Dengan dilengkapi fitur bokeh yang lagi in sekarang ini, kamera pasti disukai anak muda.

    Eh# kok secantik Aura Kasih ya :D .. hahahaa ..., secantik kak Tia saja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo secantik saya nanti gak ada yang mau beli hp nya. wkwkwk

      Delete
  2. Asus Zenfone Max M2 memang kerenn.... Kameranya okeh banget buat yg hobi selfie... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain itu cocok juga buat gamers kang..
      prosesornya itu loh sama baterai nya besar. jd ga gampang lemot dan cepet abis baterainya

      Delete
  3. wadaaaw cucoook eiim, 2019 ganti hape dulu lah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu lebih baik ganti status dulu aja mba. wikwikwik :D

      Delete
  4. mantap mas ulasanya tentang asus zenfone max m2 ini, spesifikasinya bisa jadi andalan untuk main game apalagi baterainya tahan lama

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya.. spesifikasinya oke, baterai nya jumbo jadi gak gampang lowbat.
      tapi akuuww bukan mas-mas.. -,-"

      Delete
  5. No 5 mng bikin tercengang hahaa,
    btw klo pake beauty mode aku bisa jadi ganteng kyknya ya:D

    ReplyDelete
  6. aku suka pakai zenfone, karena gak ada dana buat update smartphone nya, sampai awet nih, yang udah tahunan. Moga ada rezzeki buat ganti ke max m2 ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama. ku juga penggemar zenfone. tapi zenfone ku yg sekarang, spek nya gak sebagus M2.

      Delete
  7. uwaaahhh aku lgs takjub baca harganyaa...muraah banget dgn features keren begitu yaa.. serius itu bisa direndem ke air :O .. biasanya hp yg tahan air dan tahan banting pasti dibanderol mahal.. keren sih asus yg ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget. aku aja jadi kepingin punya juga. sekarang pake asus juga sih, tapi kameranya blm bisa 'bokeh' terus baterainya juga kecil :(

      Delete
  8. Kalau baca reviewnya asus pasti ngiler ka tia, soalnya banyak banget fitur unggulnya ya.. cuma ntar dah nabung dl lmyan soalnya bajetnya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga aja ada yang mau ngasih gratis ya mbaa.. hehe..

      Delete
    2. Hhaha jaman gini kayanya susah ya kak dapat gratisan.. kecuali asus lagi bagi2 hadiah aku mau banget kak ckkckck

      Delete
  9. Cocok jg nih kak buat emak2 blogger yang aktif hehhee mantap speknya

    ReplyDelete
  10. Kalau ngomongin hape buatannya Asus itu emang gak main-main ya mbak. Meskipun murah, tapi nih hape cocok banget untuk dimiliki. Baterainya juga udah gede 4000 Mah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, dengan harga segitu udah dapet spek yang bagus. gimana gak ngiler ya kan? semoga au bisa punya satu ya.. hehe

      Delete
  11. Performa tinggi cocok buat ngapa2in
    ga cuma buat gamers ini mah
    Zenfone MAX M2 memang yg terbaik gege

    ReplyDelete
  12. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  13. infografisnyaaa kereeee kak, selamaatttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mas joe, masih belajar nih. Syelamat juga buat mas joe..

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...