Working From Home Makin Produktif Bersama ASUS Vivobook 14 A416

Produktif Bersama Asus Vivobook 14 A416

Sejak pandemi Covid-19 semakin merebak di Indonesia, budaya bekerja di kantor pun mengalami perubahan, dari yang awalnya bekerja secara bersama di lingkungan kantor menjadi bekerja secara individual dari jarak jauh atau dari rumah. Hal ini tentunya dilakukan demi mencegah terjadinya penularan Covid-19. 

Demikian pula yang terjadi di kantor saya, Working From Home semakin gencar diberlakukan. Terlebih rekan kerja mulai banyak yang positif Covid-19, termasuk saya sendiri yang baru saja sembuh dari Covid-19 per tanggal 4 Januari lalu. 

Jujur, terinfeksi Covid-19 merupakan pukulan berat bagi saya, selain dikucilkan dari lingkungan dan tidak bisa jumpa dengan keluarga dan anak tercinta, pekerjaan saya di kantor juga semakin menumpuk. Selain itu, pasca sembuh pun, saya masih trauma untuk berangkat ke kantor. Pasalnya, saya harus berangkat ke kantor dengan menggunakan transportasi umum. Mulai dari naik kereta, lalu dilanjutkan dengan naik ojek. Tentu rasanya semakin was-was, khawatir tertular kembali.

Akhirnya atas dasar hal tersebut, atasan saya pun memberikan kelonggaran dan kebebasan pada saya untuk bekerja dari rumah saja, yang terpenting pekerjaan bisa selesai dengan baik. Jadi, yang awalnya jadwal working from home hanya dua kali dalam seminggu, namun saya diberi kebebasan kapan saja untuk working from home asalkan pekerjaan beres. 

Berbagai Kendala Working From Home

Berbagai Kendala Working From Home

Bekerja dari rumah atau working from home memang cukup banyak menguntungkan, selain karena lebih hemat ongkos karena tak perlu mengeluarkan biaya transport untuk pergi ke kantor, dengan working from home, kita juga bisa bekerja sembari membersamai anak di rumah. Alhasil, bonding dengan anak pun semakin kuat. Ibarat kata, sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. 

Namun disisi lain, working from home dengan dukungan perangkat yang seadanya, membuat kerja menjadi kurang produktif dan kurang maksimal. Terlebih, perangkat yang saya gunakan usianya sudah senja. Betapa tidak, perangkat laptop yang saya gunakan usianya sudah lebih dari 7 tahun. Ya, sudah saya gunakan sejak duduk di bangku kuliah. 


Performanya pun kian hari kian memburuk. Jangankan untuk webinar atau rapat dengan menggunakan aplikasi zoom meeting, untuk membuka Microsoft Power Point saja lemotnya gak ketulungan. Alhasil, setiap kali rapat, saya mengandalkan perangkat handphone agar bisa menggunakan aplikasi zoom meeting. 

Namun persoalannya, online meeting dengan mengandalkan handphone itu rasanya kurang nyaman karena ukuran layar yang sangat kecil sehingga terkadang apa yang disampaikan di dalam rapat menjadi kurang jelas. Oleh karenanya, saya membutuhkan perangkat laptop yang mumpuni, yang dapat mendukung produktivitas saya untuk Working From Home.

Kriteria Laptop Idaman Untuk Mendukung WFH

Kriteria Laptop Idaman Untuk WFH

Kriteria laptop idaman saya gak muluk-muluk, yang terpenting bebas lemot dan bisa mendukung produktivitas saya dalam bekerja. Saya butuh laptop dengan performa yang kencang, sebab saya sudah jenuh dan gak kuat lagi bila masih harus menggunakan laptop tua saya. Bisa-bisa saya bekerja sambil emosi setiap hari hanya perkara laptop lemot saja. 

Selain itu, sebisa mungkin juga menggunakan processor terbaru agar performanya semakin gesit. Pun kapasitas penyimpanannya juga harus lebih besar agar bisa menyimpan berbagai data-data dan juga konten hiburan untuk saya. Jujur saja, kapasitas penyimpanan laptop tua saya sangat kecil dengan RAM hanya 2 GB saja, bahkan jauh lebih kecil dibandingkan kapasitas penyimpanan handphone saya. Miris banget memang.  

Tak hanya itu, saya juga ingin memiliki laptop dengan body yang ringkas dan ringan agar mudah bila saya bawa bepergian. Dan yang tak kalah penting, laptop juga harus memiliki konektivitas yang tinggi serta didukung dengan serangkaian fitur yang dapat memenuhi kebutuhan bekerja dari rumah. Dengan demikian, pekerjaan bisa terbebas dari hambatan. 

Duh, kan.. makin gak sabar mau ganti laptop baru.

Working From Home Makin Produktif Bersama Asus Vivobook 14 A416

ASUS Vivobook 14 A416

Memilih laptop baru memang tak bisa sembarangan. Namun, bila melihat dari kriteria laptop yang saya inginkan, rasanya ASUS Vivobook 14 A416 sudah lebih dari cukup untuk mendukung produktivitas saya saat bekerja dari rumah. Terlebih, laptop ini kabarnya memang dirancang untuk memenuhi kebutahan dasar para pekerja. Karenanya, saya yakin kinerja saya bisa lebih maksimal bila menggunakan ASUS Vivobook 14 A416 ini.

Yang membuat saya tertarik dengan ASUS Vivobook 14 A416 ini adalah karena sudah menggunakan processor terbaru, yaitu intel core generasi ke-10. Dengan demikian, saya gak perlu khawatir lagi laptop lemot karena dengan Vivobook 14 A416 saya bisa bekerja secepat kilat. 

Lalu, apa lagi sih keunggulan serta fitur-fitur menarik dari ASUS Vivobook 14 A416? Simak aja yuk ulasan saya sampai akhir. 

Keunggulan ASUS Vivobook 14 A416

Berbicara mengenai keunggulan, Asus Vivobook 14 A416 memiliki spesifikasi dan fitur-fitur yang dapat mendukung produktivitas dalam bekerja loh. Berbagai keunggulan dari Asus Vivobook 14 A416 diantaranya yaitu :

#1. Desain Stylish, Simpel dan Ringkas
Desain Asus Vivobook 14 A416 Ringan dan Ringkas

Asus Vivobook 14 A416 memiliki desain yang stylish namun simpel dan ringkas. Bobotnya hanya 1,6 kg saja dengan ketebalan 19.9 mm serta dilengkapi dengan charger yang cukup ringan dan minimalis sehingga mudah bila dibawa bepergian. Pun bila digunakan untuk bekerja dari rumah tidak memakan banyak tempat serta mudah bila ingin dipindah dari meja satu ke meja lainnya karena bobotnya yang ringan dan tipis. Desainnya nampak semakin elegan dengan dua pilihan warna, yaitu transparent silver dan slate grey. 

Selain stylish dan ringkas, laptop ini juga memiliki konstruksi yang kokoh dan tangguh karena chasis utama dan rangka layar terbuat dari bahan logam sehingga body nya menjadi lebih kuat. Layarnya juga sudah didukung dengan teknologi NanoEdge Display yang membuat bezel layar pada Vivobook 14 A416 menjadi sangat tipis sehingga laptop ini dapat memiliki screen to body ratio hingga 82%. Dengan demikian, sudut pandang layar menjadi sangat lebar hingga mencapai 178 derajat. 

Layar 14 inch ini juga sudah menggunakan resolusi Full HD serta dilapisi dengan lapisan anti glare atau anti silau sehingga dapat mengurangi gangguan dari pantulan cahaya. Dengan demikian, kita bisa lebih fokus saat bekerja. Selain itu, laptop ini juga sudah dilengkapi dengan kamera dan microfon sehingga sangat bisa diandalkan untuk online meeting. Gak perlu lagi deh online meeting menggunakan handphone. 

#2. Nyaman dan Aman digunakan

Fitur Backlit Keybord Asus 14 A416


Asus Vivobook 14 A416 ini sangat nyaman digunakan. Pasalnya, keyboard Asus Vivobook 14 A416 di desain secara ergonomis dengan kontruksi yang kokoh serta key travel sejauh 1,4 mm sehingga sangat nyaman saat digunakan untuk mengetik. Keyboardnya juga telah dilengkapi dengan fitur backlit keyboard sehingga masih tetap nyaman bila digunakan dalam kondisi gelap. So, kamu masih bisa tetap produktif meski minim cahaya. 

Selain nyaman digunakan, laptop ini juga aman dari peretasan data. Sebab, laptop ini telah dilengkapi dengan keamanan biometrik melalui fingerprint sensor yang terdapat pada touchpadnya. Fingerprint tersebut telah terintegrasi dengan windows hello sehingga kita bisa sangat mudah masuk kedalam sistem hanya dengan sekali sentuhan. Jadi, tak perlu repot mengetikkan password setiap saat. 

Touchpadnya juga telah didukung dengan Asus NumberPad sehingga bila kita ingin mengetikkan angka maka cukup mengetuk ikon panel sentuh untuk mengubah panel sentuh menjadi panel angka yang diterangi LED. So, mengetik jadi makin nyaman dan mudah.

Tak hanya itu, laptop ini juga makin nyaman digunakan untuk bekerja karena telah dilengkapi dengan Microsoft Office Pre-Installed sehingga kita tak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli software office. Menariknya, Microsoft Office ini dapat terus di-update sehingga pengguna dapat terbebas dari berbagai ancaman celah kemanan dan malware.

#3. Performa Gesit dan Kencang dengan Intel Core 10th Gen 

Performa ASUS Vivobook 14 A416

Bagian yang paling saya suka dari laptop ini adalah performanya. Tentunya bila dibandingkan dengan laptop tua saya, performa Asus Vivobook 14 A416 jauh lebih gesit dan kencang. Pasalnya, laptop ini ditenagai oleh processor hingga 10th Gen Intel Core dan untuk varian tertingginya telah menggunakan processor Intel Core i5-1035G1 yang memiliki konfigurasi 4 core dan 8 thread serta boost clock hingga 3.6 GHz. 

Oleh karenanya, laptop ini sangat bisa diandalkan untuk mendukung aktivitas saya dalam bekerja. Bahkan tak hanya untuk bekerja saja, tapi juga sangat mendukung dalam menunjang hobi ngeblog saya dan juga untuk menikmati konten multimedia lainnya. 

Tak hanya itu saja, beberapa varian Vivobook 14 A416 juga ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX330 serta memori DDR4 dengan kapasitas yang bisa di-upgrade hingga 12 GB. Tentunya hal ini sangat menguntungkan bagi saya karena selain bekerja di kantor,  saya juga memiliki hobi ngeblog, yang mana aktivitas tersebut membutuhkan performa grafis ekstra seperti untuk mengedit foto maupun video. 

Dengan dukungan dari chip grafis NVIDIA GeForce MX330 ini, pekerjaan saya bisa selesai dengan cepat dan efisien. Sebab, dengan laptop ini saya bisa menjalankan berbagai aplikasi sekaligus. Duh, beda banget ya kan bila dibandingkan dengan laptop tua saya yang selalu bikin saya mau nangis setiap kali bekerja. Iya, saking lemotnya. 

#4. Storage Besar
Storage ASUS Vivobook 14 A416

Selain performa yang gesit dan kencang, Asus Vivobook 14 A416 juga memiliki kapasitas penyimpanan yang besar. Sebab, laptop ini mengandalkan dua jenis penyimpanan yaitu 2.5” SATA dan M.2 PCIe. Penyimpanan HDD-nya berkapasitas hingga 1 TB, sementara kapasitas SSD nya hingga 256 GB. 

Dengan adanya kapasitas berbasis SSD, maka performa laptop menjadi semakin kencang. Sebab penyimpanan SSD dapat merespon dan membaca data dengan lebih cepat. Misalnya, saat membuka program berat, transfer file maupun pencarian file. So, saat kita ingin menginstal aplikasi maka bisa menggunakan penyimpanan SSD, sementara bila ingin menyimpan file dengan kapasitas besar, seperti film, koleksi musik maupun foto-foto dapat menggunakan penyimpanan HDD. 


#5. Konektivitas Mendukung Segala Aktivitas
Konektivitas ASUS Vivobook 14 A416

Asus Vivobook 14 A416 juga telah dibekali dengan fitur konektivitas yang lengkap sehingga dapat mendukung segala aktivitas penggunanya. Port fisiknya dilengkapi dengan port USB-C 3.2 yang memiliki kecepatan 10 kali lebih cepat bila dibandingkan dengan USB 2.0. USB Type-C ini juga dapat diputar balik sehingga penggunanya lebih mudah saat menghubungkan perangkat. Selain itu juga dilengkapi dengan USB Type A, HDMI, microSD reader serta combo audio jack. Bekerja jadi lebih cepat dan efisien deh berkat kelengkapan portnya. 

Sementara untuk konektivitas nirkabelnya, Vivobook 14 A416 dibekali dengan WiFi 5 (802.11ac) sehingga penggunanya dapat terkoneksi dengan jaringan internet. Wifi 5 802.11ac ini hadir dengan teknologi beamforming sehingga sinyalnya lebih terarah dan efektif. Selain itu juga dibekali dengan Bluetooth 4.1 yang dapat digunakan untuk menghubungkan berbagai aksesori nirkabel. 

#6. Didukung Fitur My ASUS
Fitur MyASUS

Keunggulan lain dari Asus Vivobook 14 A416 adalah adanya fitur My ASUS. Fitur ini merupakan aplikasi bawaan yang dapat digunakan sebagai pusat kontrol untuk laptop ini. Berkat kehadiran MyASUS, penggunanya dapat mengakses serangkaian aplikasi ASUS sehingga dapat membantu untuk memaksimalkan laptop. Adapun keunggulan dari fitur MyASUS diantaranya yaitu :

Akses Mudah
MyASUS menyediakan akses mudah ke aplikasi ASUS sehingga pengguna dapat memelihara system, memperbarui software, mengoptimalkan kinerja PC dan menghubungi ASUS untuk layanan dan dukungan purna jual. Pengguna juga dapat mengakses AppDeals untuk sejumlah besar unduhan aplikasi populer dan penawaran eksklusif.

Bisa Melakukan Pengaturan Hardware
Berkat adanya fitur MyASUS, pengguna juga dapat melakukan pengaturan hardware, seperti mengoptimalkan penggunaan baterai, pengoperasian kipas pendingin dan koneksi jaringan sesuai dengan kebutuhan pengguna. Selain itu, pengguna juga bisa mendapatkan tampilan terbaik dengan teknologi ASUS Splendid dan ASUS Tru2Life Video.

Dapat Mendiagnosis Sistem
Bila terdapat masalah pada hardware, pengguna juga dapat mengidentifikasi sumber masalah serta memperbaikinya secara otomatis hanya dengan satu kali klik.

Ada Fitur Link to MyASUS
Hal menarik lainnya dari MyASUS adalah adanya fitur yang bernama Link to MyASUS. Berkat adanya fitur tersebut maka pengguna dapat menghubungkan smartphone dengan laptop sehingga bekerja menjadi lebih produktif dan maksimal. 

Adapun Fitur MyASUS ini memiliki beragam fungsi, diantaranya yaitu dapat menampilkan pesan dan notifikasi dari smartphone ke layar laptop, melakukan panggilan telepon langsung dari laptop, hingga membuat smartphone menjadi layar kedua untuk laptop. Selain itu, Link to MyASUS juga menyediakan fasilitas untuk berbagi file secara instan antara laptop dengan smartphone. Menarik banget ini sih!

Dapat Menghubungi Layanan Customer Service
Dengan MyASUS, pengguna juga dapat menghubungi layanan customer service, baik melalui telepon, email atau obrolan online. Pengguna juga dapat melacak status perbaikan secara real time saat perangkat sedang diperbaiki.

Kemudahan Akses untuk Mendapatkan Software
Pengguna juga bisa mendapatkan kemudahan akses ke berbagai aplikasi populer serta mendapatkan penawaran eksklusif melalui AppDeals. AppDeals merupakan toko serba ada yang nyaman dan aman dimana pengguna dapat menemukan semua aplikasi yang dibutuhkan.

Melalui AppDeals, pengguna juga bisa menikmati berbagai diskon untuk mendapatkan aplikasi premium. Menariknya, Semua aplikasi yang tersedia di AppDeals ditinjau secara individual oleh ASUS sebelum dijual sehingga dapat dipastikan bebas dari malware, spyware, trojan, dan virus. Dengan demikian, pengguna tidak perlu khawatir tentang masalah keamanan sebelum mengunduh dan menginstal aplikasi yang ditemukan di AppDeals. Hal ini tentunya dapat memberikan pengalaman belanja yang lebih aman, nyaman dan terpercaya.

#7. Didukung Fitur Perlindungan Internal

Hal menarik lainnya dari ASUS Vivobook 14 A416 adalah adanya perlindungan yang dapat menyerap getaran saat perangkat terguncang atau mengalami benturan. Dengan demikan, dapat menyelamatkan HDD yang ada di dalamnya. Selain itu, sasisnya juga diberikan perlindungan ekstra sehingga dapat meningkatkan pengalaman mengetik serta memungkinkan cover mudah dibuka dan ditutup hanya dengan satu gerakan. Adapun perlindungan internal yang terdapat pada ASUS Vivobook 14 A416 adalah :
  • E-A-R HDD Protection 
E-A-R HDD Protection merupakan fitur peredam guncangan yang dapat melindungi data dari benturan fisik. Fitur ini dapat bekerja otomatis dalam mendeteksi guncangan dan getaran di ketiga sumbu sehingga sangat efektif dalam mengurangi kerusakan HDD. Dengan demikian, pengguna bisa bebas bekerja tanpa khawatir bahkan saat berada dalam kendaraan yang bergerak. 
  • Reinforced Chassis
Sasis laptop ini juga diberikan perlindungan ekstra dengan adanya penahan logam di bawah keyboard sehingga perangkat menjadi lebih stabil saat digunakan untuk mengetik. Selain itu, dengan adanya penahan logam juga dapat memperkuat engsel dan melindungi komponen internal lainnya.
  • Reinforced Lid
Bagian tutupnya juga diberikan perlindungan ekstra sehingga dapat melindungi dari benturan pada bagian cover, layar dan engsel. 

#8. Harga Terjangkau
ASUS 14 A416 Cuma 4 Jutaan

Soal harga, tak perlu khawatir! 

Meskipun performanya telah menggunakan prosesor terbaru serta sudah didukung dengan fitur-fitur yang sangat bisa diandalkan, namun harga dari laptop ASUS Vivobook 14 A416 terbilang sangat terjangkau. Pasalnya, laptop ini dibanderol dengan harga mulai dari 4 Jutaan saja. Wow banget gak tuh!

Kenapa Memilih Laptop ASUS?

Laptop ASUS menjadi pilihan saya, selain karena memiliki fitur lengkap dan performa yang gesit, ASUS juga memiliki berbagai keunggulan lainnya. Diantaranya yaitu :

Brand Notebook Terbaik di Dunia
ASUS  merupakan produsen motherboard, PC, monitor, kartu grafis, dan router terbaik di dunia. Bahkan karyawannya sudah tersebar di seluruh dunia dengan lebih dari 5000 profesional di bidang R&D. Tak hanya itu saja, sebagai brand laptop terbaik di dunia, ASUS juga telah meraih banyak sekali penghargaan. Gak tanggung-tanggung, penghargaan yang telah diraih pada tahun 2019 mencapai 4390 penghargaan. Keren banget gak tuh?

Selain itu, ASUS juga mengedepankan teknologi yang ramah lingkungan dan merupakan perusahaan pertama di dunia yang telah meraih sertifikat EU Flower Eco untuk computer desktop dan sertifikat EuP untuk notebook. 

So, gak salah kan kalo saya memilih laptop ASUS sebagai laptop idaman saya.. ?

Gratis Windows 10 ASLI
Asiknya menggunakan laptop ASUS adalah GRATIS Windows 10 ASLI. Dengan mendapatkan perangkat lunak Windows 10 ASLI, maka kita akan mendapatkan keamanan yang lengkap dan berkelanjutan sejak awal pemakaian sehingga laptop selalu terlindungi dari ancaman virus, phishing dan malware. Bahkan, kita juga bisa mendapatkan fitur-fitur terbaru serta bisa update gratis selamanya. 

Memenuhi Standar Military Grade
Semua produk ASUS memiliki kualitas produk yang amat baik karena telah memenuhi standar military grade melalui berbagai proses pengujian. Dengan demikian, setiap produknya dipastikan tahan banting dan dapat memberikan kinerja yang baik dalam kondisi apa pun.  Adapun pengujian yang dilakukan, diantaranya yaitu :
  • Tes Keyboard, dilakukan pengetesan dengan tekanan yang sangat keras untuk memeriksa kenyamanan dan kehandalan pada keyboard.
  • Tes Abrasif, yaitu pengujian terhadap permukaan kasar untuk menjamin warna dan permukaan notebook tetap dalam kondisi prima bahkan setelah dalam waktu penggunaan yang lama dan berat.
  • Tes Tekanan, yaitu pengujian pada penutup laptop dengan memberikan tekanan yang tinggi untuk memastikan bahwa setiap layar dilindungi dengan baik. Mengingat bahwa layar LCD notebook merupakan salah satu bagian yang mudah rapuh. 
  • Tes Kebisingan, tes ini dilakukan untuk menciptakan suasana berkomputasi yang tenang dan menyenangkan bagi para konsumen. Tes ini mencakup pengurangan kebisingan pada notebook, tes suara pendingin yang tenang hingga pengecekan segel pada setiap bagian komponen.
  • Tes Engsel, dilakukan dengan membuka dan menutup penutup notebook sedikitnya 20.000 kali untuk mengukur kekuatan engsel.
  • Tes getaran, dilakukan dengan menempatkan notebook pada beberapa frekuensi getaran untuk memastikan konstruksi rangka luar dan bagian dalam notebook ASUS selalu terpasang dengan aman dan tidak terlepas walaupun menerima berbagai getaran sekalipun.
  • Tes Goncangan, untuk memastikan bahwa setiap tipe dapat menangani perlakuan yang kasar sekalipun
  • Tes Pemelintiran, untuk mengukur seberapa baik notebook melindungi layar dengan memelintir keseluruhan kerangka pada derajat ekstrem.
  • Tes Akselerasi Tinggi, dilakukan dengan menggerakkan notebook dalam kecepatan tinggi untuk mensimulasikan pergerakan notebook yang mobile.  Tujuannya adalah untuk mengurangi masalah yang mungkin terjadi pada saat berkendara.
  • Tes Port,  untuk menjamin setiap lubang tetap kuat dan solid saat proses pasang/cabut yang berkepanjangan serta menjaga kualitas kabel saat proses transfer data berlangsung.
  • Tes Temperatur, dilakukan pengujian pada lingkungan yang memiliki kelembaban tinggi dan rendah dan juga pada kondisi temperatur yang ekstrem agar notebook dapat beroperasi pada berbagai iklim. 
  • Tes Jatuh, untuk mengukur seberapa baik produk bertahan dari kecelakaan-kecelakaan yang kecil pada kehidupan sehari-hari.

Tersedia ASUS Perfect Warranty
Asus perfect warranty merupakan layanan garansi ASUS di tahun pertama, dimana ASUS akan menanggung 80% biaya jasa perbaikan dan spare part untuk kerusakan-kerusakan yang disebabkan kelalaian pengguna. Selain itu, ASUS juga menyediakan 2 tahun garansi global, dimana penggunanya tidak dikenakan biaya jasa dan spare parts alias GRATIS 100%.

ASUS Service Center Tersebar di Seluruh Indonesia
Bila terjadi kerusakan pada laptop ASUS, pengguna juga sangat mudah dalam melakukan perbaikan. Pasalnya Asus memiliki service center yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari sabang hingga Merauke. 

Makin Produktif Bersama ASUS Vivobook 14 A416

Kehadiran Asus Vivobook 14 A416 menjadi solusi atas permasalahan yang tengah saya alami. Dengan berbagai keunggulannya, laptop ini bisa menjadi pendamping setia untuk menemani saya bekerja. Berkat kehadirannya pula, saya bisa semakin produktif dalam bekerja dan berkarya. So, bekerja dari rumah bukan menjadi persoalan lagi bagi saya. 

Kamu mau semakin produktif juga? Yuk, buruan dipinang ASUS Vivobook 14 A416 ini. Hari senin harga naik.. (hehe.. bercanda) 

Akhir kata, sekian ulasan dari saya. Semoga artikel ini bermanfaat ya. Btw, kalian tertarik juga gak dengan ASUS Vivobook 14 A416? Share dong di kolom komentar..

Spesifikasi ASUS Vivobook 14 A416

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog ASUS Vivobook 14 A416 - Easy Portability, Effortless Productivity yang diselenggarakan oleh ASUS Indonesia X Didno



Salam, 


Sumber Referensi : 
  • https://www.kabargames.id/ini-kelebihan-dan-kekurangan-ssd-dan-hdd-untuk-pc-dan-laptop/
  • Situs resmi ASUS Indonesia
  • Press release ASUS Vivobook 14 A416
  • Sumber Foto : ASUS channel site, pngtree
  • Infografis : Tia Widiastuti, edited by canva

19 comments

  1. Work from Home makin mantap dengan laptop Asus Vivobook 14 A416 ya mbak, performanya yang keren abis jadi pilihan terbaik bagi pekerja kreatif seperti kita ya...

    ReplyDelete
  2. Duh infografisnya lucu-lucu dan imut, sempat ga percaya kalau ini diedit pake Canva. Good job mbak Dinastian, kereeen.

    ASUS VivoBook 14 (1416) ini emang paling cocok buat working from home karena 4 kendala WFH yang kaka sebut tadi bisa terselsaikan semua pake laptop ini. Ditambah lagi, laptop mungil ini memenuhi kriteria ideal laptop idaman khususnya di bagian harga terjangkau sekaligus punya performa kencang karena pake prosesor terbaru. keren abis deh pokoknya

    btw salam kenal ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, makasih banyak..
      Salam kenal juga, mas..

      betul mas, gak salah pilih deh kalo pakai ASUS Vivobook A416 ini.. :D

      Delete
  3. Menarik juga yaa mbak ASUS Vivobook 14 A416 ini...Dengan harga yang boleh dikatakan tidak terlalu mahal tapi punya perfoma yang luar biasa..😊😊

    Apa lagi buat ngeblog makin mantap deh dengan ASUS Vivobook.😊😊

    ReplyDelete
  4. Udh ga main2 yaaa features ya. Dan menurutku, even yg paling bagusnya, cuma dibanderol 10 jutaan.. murah banget sih itu, dibanding laptop lain yg sama fungsi. Malah biasanya laptop lain masih harus bayar utk Microsoft officenya.

    Kliatannya kalo ntr laptopku yg skr udh turun perform, aku ganti Ama Asus aja lah :D. Blm prnh sih pake laptop ini, tapi melihat features, testimoni dan penghargaan yg di dapet, jd percaya setidaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba.. memang kalo aku bandingin sama merk lain dengan performa yang sama, Asus jauh lebih murah. nah, kayaknya mba fan memang harus cobain si Asus ini deh kalo laptopnya udah gak oke, tapi hati-hati nanti jatuh cinta.. hehehe..

      Delete
  5. Kalau aku jujur lebih setuju WFH daripada kerja di kantor, Mbak Thya. Soalnya sekarang lagi tinggi-tingginya penularan covid, Mbak. Temen ayah sekantor, bahkan seruangan juga ada beberapa yang udah positif. Jadi sebenarnya lebih aman di rumah untuk sementara..

    Tapi ya gitu, Mbak Thya. Kendalanya sama. Laptop di rumah lelet banget. Harus pake kesabaran buat kerjanya 🙈. Apakah ini pertanda aku harus beliin ayah laptop baru? Hehehe.

    Ngomong-ngomong laptopnya Asus yang ini gemoy banget, Mbak Thya. Apalagi touchpad nya didukung numberpad. Baru kali ini aku tau laptop yang kayak gini. Jadi makin mudah deh ngetik angka.😍

    Dan yang lebih gak aku sangka-sangka lagi, Mbak, ternyata harganya masih terjangkau banget. Cuma 4 jutaan 😆. Aku kira harganya paling gak bakal di atas 7 jutaan.🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sedih ya mba, permasalahan covid ga kelar-kelar. Sekarang malah makin banyak yang terpapar. Nah, itu mba.. aku sebisa mungkin WFH aja biar aman, tapi kalo terpaksa ga bisa dikerjain di rumah ya harus ke kantor deh..

      Nah kan, laptop lelet emang bikin kzl. tapi untungnya ada si mungil ASUS ini.. spek nya mewah tapi harganya muraaahhh. manteb banget yaaa..

      Delete
  6. merek yang sdh teruji ya, bagus memang yang butuh laptop dengan kerja yang full

    ReplyDelete
  7. seperti biasa infografis cetaaaar say

    aku jadi bisa ngecek soek soeknya lebih gampil tuh via ngliatin infografisnya

    kalau urusan leptop memang di saat pandemik ini bisa dikatakan penting ya...bukan hanya tuk anak sekolah...orang tua juga terlebih yang kerja kantoran yang mengharuskan wfh dan bolak balik ada meeting...ya leptop seakan mendadak jadi kebutuhan primer di saat sekarang ini say

    tapiiii betewe leptop aku uda lama banget dari jaman jebot blom ganti ganti padahal kalau ga dicolok stop kontak mokad...nda isa kalau nda dicas...mana suaranya uda bising pula

    trus baca ulasan ini diriku jadi mupeng pengen dibeliin hahhaha

    ReplyDelete
  8. ealah aku typo mak...maksudku spek spek kok jadi soek soek ya hahahha
    biasa...touchscreen licyiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. wekekek.. terlalu bersemangat mak sampe typo.. :D

      hiya..hiya.. sama banget laptopnya mak, kudu dicolok nonstop. kalo gak nyolok ya wassalam.. haha.. makanya nih kudu banget ganti asus a416 ini.. cuss yuk mak minta beliin suami.. :D

      Delete
  9. Hiks pengen laptop baru saya tuh say, biar nggak berbagi ama si kakak, saya paling nggak suka barang berbagi, soalnya biasanya jadi cepat rusak.
    Tapi sayang belom ada duitnya, harusnya ikutan lomba-lomba gitu ya, siapa tahu nyangkut, apalagi blogger tuh butuh banget laptop yang mumpuni, terlebih mamak blogger, yang nyalain laptop, banyakin dianggurinnya karena kudu multi tasking hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. wa iya ya.. apalagi si kakak lagi pjj terus ya, bisa2 dipake kakak terus tuh, mamak ngalah.. hehe..
      mudah2an ada rezeki ya mba buat meminang laptop baru :D

      Delete
  10. ngeliat spek nya aja bikin mupeng nih
    mau dibawa kerja luar kota, buat traveling, buat kerja desain, oke punya nih

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)