Resolusi 2021 : Mewujudkan Mimpi Renovasi Rumah Bersama ASUS Zenbook Flip S (UX371)

Mewujudkan Mimpi Bersama ASUS Zenbook Flip S UX371

Tahun 2021 sudah mulai memasuki bulan keempat, belum telat kan kalau saya baru membahas soal resolusi? Ya, berbicara soal resolusi 2021, tahun ini saya berharap sekali bisa menempati rumah sendiri. Rumah yang saya beli dari hasil jerih payah dan juga kerja keras antara saya dan suami. 

Sejak menikah, saya memang masih tinggal satu atap dengan orang tua. Sengaja memilih tinggal dengan orang tua ketimbang mengontrak rumah adalah agar biaya untuk mengontrak bisa saya alokasikan untuk menabung. Dengan demikian, kami bisa cepat merealisasikan mimpi untuk membeli rumah

Memang kalau sudah berumah tangga itu paling nyaman bila tinggal di rumah sendiri. Sebab, tinggal satu atap dengan orang tua itu banyak suka dukanya. Sisi positifnya sih, biaya hidup bisa lebih hemat, ada yang bantu mengurus anak, tidak kesepian bila ditinggal dinas oleh suami. Namun, sisi negatifnya seringkali terjadi selisih pendapat, seperti perbedaan pola pengasuhan anak, konflik dengan ipar dan sebagainya. Pun rumah tangga juga menjadi kurang privasi.

Tapi, Alhamdulillah, akhirnya setelah penantian panjang, impian membeli rumah sudah berhasil saya wujudkan. Namun, memang belum saya tempati karena bangunannya baru setengah jadi. Luas bangunannya hanya 22 meter persegi dengan luas tanah seluas 90 meter persegi.

Ya. Bangunannya hanya berisi satu kamar, ruang tamu dan kamar mandi saja. Sementara, dapurnya masih berada diluar ruangan. Oleh karena itu, saya berencana untuk merenovasi rumah terlebih dahulu, baru setelah itu menempatinya. 

Saya ingin sekali menutup bagian dapur serta menambah ruang keluarga dan satu kamar lagi. Minimal itu saja dulu agar lebih layak untuk ditempati. 

Kendala dalam Merenovasi Rumah

Kendala Merenovasi Rumah

Namun, untuk mewujudkan mimpi merenovasi rumah bukanlah perkara mudah. Banyak hal yang harus dipertimbangkan, mulai dari menentukan budget, menentukan konsep denah rumah, menentukan waktu yang tepat untuk proses pembangunan hingga membutuhkan pula dukungan perangkat yang mumpuni untuk membuat sketsa denah rumah. 

#1. Menyiapkan Budget
Untuk merenovasi rumah, saya harus menyiapkan budget yang tidak sedikit. Dan untuk menyiapkannya, tentu memerlukan waktu yang tidak sebentar. Oleh karena itu, saya harus memperhitungkan biaya yang dibutuhkan untuk merenovasi rumah dan menyesuaikan dengan budget yang ada agar kondisi keuangan rumah tangga saya tidak berantakan. 

#2. Menentukan Konsep 
Selain persoalan budget, saya juga harus menentukan konsep secara matang. Oleh karena itu, saat ini saya mulai mencari-cari referensi desain rumah, baik melalui channel youtube maupun Instagram. Untuk desain rumah, saya inginnya ada 2 kamar, ruang keluarga, mushola, ruang laundry dan taman belakang. Sejauh ini sih, saya masih mencari-cari konsep yang cocok. 

#3. Menentukan Waktu yang Tepat 
Melakukan renovasi rumah juga harus menentukan waktu yang tepat. Mempertimbangkan cuaca saat ingin merenovasi rumah merupakan hal yang penting dilakukan agar proses pembangunan tidak memakan waktu lama. Apalagi, saat ini sedang berada di musim penghujan, hal ini tentu saja dapat menghambat proses renovasi.  Karena itulah, saya pun harus menunda proses renovasi. 

#4. Perangkat Laptop yang Kurang Mumpuni 
Sebelum melakukan renovasi rumah, tentunya saya harus membuat sketsa denah rumahnya terlebih dahulu agar lebih jelas, detail dan juga meminimalisir kesalahan saat proses pengerjaan. Selain itu, membuat denah rumah juga dapat membantu kontraktor untuk mengetahui rancangan anggaran biaya yang dibutuhkan dalam proses pembangunan. 

Dalam membuat denah rumah, biasanya saya membuat sketsanya terlebih dahulu di selembar kertas. Setelah itu agar ukurannya bisa terlihat lebih real, saya buat lagi denahnya di laptop dengan menggunakan auto cad. Dengan demikian, gambaran rumah dan tata ruang menjadi lebih jelas dan detail. 
Namun, lama kelamaan saya merasa ribet. Kertas berhamburan dimana-mana, belum lagi terkadang dimainin oleh anak dan berujung rusak atau hilang. Alhasil, saya harus membuat sketsa baru deh. Ditambah lagi, laptop yang saya pakai untuk mendesain kurang mendukung. Spesifikasinya kurang mumpuni sehingga saat dipakai untuk mendesain, seringkali mendadak not responding bahkan terkadang mendadak file hilang karena ternyata belum tersimpan. Duh, sedihnya. Pusing banget kalau harus mendesain ulang. 

Sebenarnya bisa saja sih menggunakan jasa desain, selain gak pusing, saya pun tinggal terima beres saja. Tapi kalau bisa dikerjakan sendiri, kenapa tidak ya kan? Selain bisa lebih menghemat budget, saya juga merasa lebih puas karena berhasil mendesain denah rumah sendiri. 

Oleh karena itu, saya perlu banget laptop yang mumpuni dengan spesifikasi yang tinggi sehingga dapat mendukung berbagai aktivitas saya, termasuk dalam hal mendesain denah rumah.

Kriteria Laptop Untuk Mendesain dan Menunjang Aktivitas Harian

Kriteria Laptop Idaman

Untuk mendesain sketsa denah rumah, diperlukan laptop yang mumpuni agar proses pengerjaan dapat berjalan lancar. Sebab, bila mendesain dengan laptop yang kurang mendukung, tentu level stress saya semakin meningkat dan berujung kreatifitas kurang muncul. Alhasil, desain yang dihasilkan kurang maksimal.

Laptop dengan spesifikasi mumpuni ini gak hanya saya butuhkan untuk kebutuhan desain sketsa denah rumah aja sih, tetapi juga untuk menunjang berbagai aktivitas saya yang membutuhkan kinerja cepat. Oleh karena itu, saya memiliki kriteria tertentu dalam memilih laptop agar dapat menunjang kebutuhan desain dan juga memperlancar aktivitas saya sehingga saya bisa semakin produktif. Berikut ini kriteria laptop idaman saya. 

#1. Performa Gesit
Untuk mendesain memang tak bisa bila hanya mengandalkan laptop “standar” saja. Sebab, untuk menunjang kebutahan desain biasanya membutuhkan pemrosesan yang cukup berat. Oleh karena itu, saya memerlukan laptop dengan spesifikasi tinggi agar kinerja saya bisa lebih gesit saat mendesain maupun melakukan aktivitas lainnya. 

Laptop yang saya inginkan kalau bisa sih memiliki prosesor terbaru, yaitu prosesor 11th gen intel core. Dengan demikian performanya bisa wus..wus.. secepat kilat. Saya pun gak stress lagi bila sedang mendesain sketsa denah rumah akibat file yang mendadak not responding. Selain itu, kerjaan lainnya juga bisa saya selesaikan dengan lancar dan damai. 

#2. RAM Besar, SSD Kencang
Kebutuhan desain juga membutuhkan RAM yang besar agar proses desain tidak berjalan lamban. Pun SSD nya juga harus kencang agar dapat menyimpan atau mentransfer berbagai file secepat kilat. Dalam hal ini saya menginginkan laptop dengan RAM 16 GB dan kapasitas SSD hingga 1 TB agar dapat meningkatkan produktivitas saya.

#3. Ringkas dan Ringan
Laptop yang ringkas dan ringan juga menjadi kriteria idaman saya. Sebab, mudah dimasukkan ke dalam tas dan ringan bila dibawa kemana-mana, terutama bila saya bawa ke kantor setiap hari. Males kan ya kalau harus membawa laptop yang berat. 

#4. Layar Beresolusi Tinggi
Saya juga membutuhkan laptop dengan layar beresolusi tinggi agar setiap desain yang saya buat dapat ditampilkan secara detail pada layar laptop. Kalau bisa akurasi warnanya juga sangat tajam sehingga dapat menampilkan gambar yang berkualitas. 

#5. Dilengkapi Pen Stylus
Salah satu mimpi saya adalah memiliki laptop yang dilengkapi dengan pen stylus. Dengan demikian, saat saya membuat sketsa denah rumah tak perlu repot menggambar di kertas terlebih dahulu. Sebab, laptopnya sudah ditunjang dengan pen stylus sehingga laptop dapat digunakan sebagai kanvas digital. Duh, asik banget gak sih kalau punya laptop seperti itu. 

#6. Military Grade
Dan satu lagi yang terpenting, laptop yang saya inginkan harus memiliki standar military grade sehingga memiliki ketangguhan fisik serta daya tahan yang kuat. Dengan demikian, laptop memiliki tingkat keamanan yang tinggi, terutama bila dibawa bepergian.

Mewujudkan Mimpi Bersama ASUS Zenbook Flip S (UX371)

ASUS Zenbook Flip S UX371

Beruntungnya, ASUS berhasil mewujudkan kriteria laptop idaman saya. Ya, ASUS baru saja menghadirkan laptop premium dengan spesifikasi tinggi, yaitu ASUS Zenbook Flip S (UX371). Laptop ini dilengkapi dengan fitur modern sehingga dapat membuat penggunanya semakin produktif. 

ASUS Zenbook Flip S (UX371) merupakan laptop convertible premium dengan desain mewah, ringkas dan ringan. Dan yang membuat saya jatuh hati adalah pada bagian layarnya yang menggunakan panel OLED beresolusi 4K UHD serta layar yang dapat diputar 360 derajat. Wadaw.. mupeng banget gak sih?

Performanya pun gak tanggung-tanggung, ASUS Zenbook Flip S (UX371) telah ditenagai oleh prosesor intel core generasi ke-11 sehingga performanya jauh lebih baik. Ini sih, kalau hanya untuk membuat sketsa denah rumah bakalan kenceng banget. Produktivitas harian saya juga makin mantap deh.
Keunggulan Intel Core Gen 11
Dan yang gak kalah penting, laptop ini juga dilengkapi dengan pen tablet. Idaman banget gak sih? Urusan mendesain sketsa rumah jadi gak ribet lagi, gak perlu repot menggunakan kertas untuk membuat sketsa karena bisa langsung membuat coretan pada layarnya. 
"Komputer masa kini memang memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda bisa mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.
PC modern juga dilengkapi dengan pena digital yang memiliki banyak manfaat. Sentuhan khas tercipta saat Anda membuat sketsa atau coretan pada dokumen dengan pena digital. Penelitian juga menemukan adanya peningkatan kinerja hingga 38% pada pelajar ketika mereka menggunakan pena digital untuk mengerjakan soal-soal sains. Tidak semua ide berupa kalimat, kini saatnya untuk tuangkan inspirasi segera dalam sketsa atau coretan pena digital di PC modern."
Nah, untuk mengenal lebih dalam terkait ASUS Zenbook Flip S (UX371), yuk simak berbagai fitur dan kelebihan dari ASUS Flip S (UX371).

Kelebihan ASUS Zenbook Flip S (UX371)

ASUS Zenbook Flip S (UX371) memiliki berbagai kelebihan yang tak dimiliki oleh laptop kelas premium lainnya. Selain mengusung spesifikasi terbaru, Zenbook Flip S (UX371) juga punya desain yang premium, elegan dan mewah. Dijamin, kamu bisa makin produktif dan gesit deh. Duh, makin penasaran kan gimana sih jeroan dari ASUS Zenbook Flip S (UX371)? Biar gak penasaran, baca ulasan saya sampai habis yuk.. 

#1. Performa Gesit dan Tangkas
Performa ASUS Zenbook Flip S UX371

Berbeda dengan laptop-laptop ASUS lainnya, ASUS Zenbook Flip S (UX371) telah ditenagai oleh prosesor 11th gen intel core terbaru sehingga performanya makin gesit. Berkat prosesor 11th gen intel core juga membuat laptop menjadi lebih efisien dan hemat daya. Dan menariknya, prosesor Intel Core i7-1165G7 yang disematkan pada Zenbook Flip S (UX371) ditenagai oleh GPU yang terintegrasi dengan Intel Iris Xแต‰ Graphics. 

Intel Iris Xแต‰ Graphics ini memiliki performa yang lebih tinggi dari GPU Intel HD Graphics. Namun, meski berperforma tinggi, Intel Iris tetap hadir dengan konsumsi daya yang sangat rendah. Mantap banget gak tuh? Dengan demikian kamu bisa produktif sepanjang waktu. 

Berikut hasil benchmark Zenbook Flip S (UX371) 


Selain itu, ASUS Zenbook Flip S (UX371) juga telah terverifikasi sebagai laptop Intel EVO. Ini artinya laptop tersebut dipastikan memiliki performa yang sangat responsif, konektivitas terdepan serta daya tahan baterai yang panjang. Sungguh, Zenbook Flip S ini membuatku terpesona. 

Lalu, bila berbicara soal penyimpanan, Zenbook Flip S (UX371) telah dilengkapi dengan penyimpanan berupa NVMe PCIe 3.0x4 SSD berkapasitas hingga 1 TB dan RAM berkecepatan tinggi hingga 16 GB. 

Penyimpanan SSD ini dapat merespon dan membaca data dengan lebih cepat. SSD PCIe 3.0 x4 memiliki kecepatan 1,5 kali lebih cepat dibanding PCIe 3.0x2 serta 5.8 kali lebih cepat dari SATA 3 SSD. Kalau begini sih, kinerja saya jadi makin kencang. Penyimpanannya juga lega banget, sangat cukup untuk menampung berbagai file dan aplikasi berat. 


Laptop ini juga menggunakan sistem pendingin yang mampu menjaga suhu laptop secara stabil pada kisaran suhu 65 derajat celcius dalam kondisi full load. Mengingat Zenbook Flip S (UX371) ini merupakan laptop premium dan convertible sehingga suhu operasional wajib diperhatikan agar penggunanya tetap nyaman saat menggunakan laptop pada mode tablet. 

#2. Baterai Ekstrem, Kuat Sepanjang Hari
Baterai ASUS Zenbook Flip S UX371

Tak hanya gesit dalam hal performa, ASUS Zenbook Flip S UX371 juga hemat daya. Pasalnya, laptop ini menggunakan baterai berkapasitas 67 Whrs dan diklaim mampu bertahan hingga 15 jam. Baterainya juga didukung dengan teknologi fast charging  sehingga baterai dapat terisi sebanyak 60% hanya dalam 49 menit. 

Berdasarkan pengujian dengan PCMark Battery Test pada mode modern office, Zenbook Flip S (UX371) yang menggunakan layar OLED beresolusi 4K mampu bertahan hingga 9 jam 52 menit. Dengan kata lain, laptop ini mampu menunjang aktivitas harian hingga hampir 10 jam. Jadi, gak perlu sering-sering colok charger yaa. Pun kalo charger ketinggalan gak perlu khawatir karena mampu bertahan seharian. Tsadiss.. 


Menariknya lagi, Zenbook Flip S juga didukung dengan fitur USB Power Delivery. Dengan fitur ini, pengguna dapat melakukan isi ulang daya dengan menggunakan port USB Type-C yang tertanam pada bodinya. Selain itu, berkat USB Power Delivery maka laptop juga dapat diisi ulang dayanya dengan menggunakan power bank. Canggih…

#3. Desain Mewah, Premium dan Sangat Ringkas
Desain ASUS Zenbook Flip S UX371

ASUS Zenbook Flip S (UX371) memiliki desain yang mewah dan premium dengan tepian diamond-cut berwarna merah tembaga yang mengelilingi bodinya. Hiasan dengan finishing brushed alumunim di sepanjang tepian keyboard tersebut menambahkan sentuhan akhir menjadi lebih manis, mewah dan eksklusif. Berkat desain tersebut pula, Zenbook Flip S (UX371) terlihat berbeda sehingga mudah dikenali dari jauh.

Namun, meskipun memiliki desain yang mewah dan premium, ASUS Zenbook Flip S (UX371) tetap memiliki bodi yang tipis, ringan dan ringkas. Hal ini sesuai dengan namanya, “Zenbook Flip S” yang mana huruf “S” yang tersemat memiliki arti ‘slim’ dan ‘sophisticated’ yang artinya tipis dan mewah. 

Bodi yang tipis dan ringkas ini dibuktikan dari bobotnya yang sangat ringan, yaitu hanya 1,2 kg saja dengan ketebalan bodi 13.9 mm sehingga fleksibel dan mudah dimasukkan ke dalam tas serta ringan bila dibawa kemana-mana. Dengan demikian, saya bisa tetap produktif kapanpun dan dimanapun.  

#4. Layar Berkualitas dengan Akurasi Warna yang Tajam
Layar Zenbook Flip S UX371

Zenbook Flip S (UX371) menggunakan layar dengan teknologi panel modern, yakni panel OLED beresolusi 4K UHD sehingga dapat menghadirkan kualitas visual terbaik serta lebih aman untuk kesehatan mata penggunanya. 

Layar OLED memiliki kualitas dan akurasi warna yang lebih baik, khususnya pada reproduksi warna hitam. Sebab, dapat menghasilkan level warna hitam yang lebih pekat dan dalam. Selain itu, panel OLED juga dapat menampilkan kontras warna yang lebih baik serta telah mendukung fitur HDR yang tersertifikasi langsung oleh VESA. Berkat konten HDR, detail gambar menjadi jauh lebih baik karena adanya dynamic range yang lebih luas. 

Layar laptop ini memiliki color coverage 100% pada color range DCI-P3 dan juga telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated. Dengan demikian, warna yang dihasilkan menjadi lebih tajam sehingga penggunanya bisa menjadi lebih produktif dalam mengerjakan aktivitas harian serta menciptakan karya-karya terbaik.

Layar ASUS juga didukung dengan fitur Nanoedge display, yang artinya layar pada laptop memiliki bezel yang tipis sehingga bisa memberikan rasio layar 3:2. Hal ini menjadikan tampilan layarnya menjadi lebih luas. Bezel yang tipis ini juga membuat dimensi laptop menjadi lebih ringkas.

Selain itu, layarnya juga dapat diputar hingga 360 derajat dengan dukungan fitur layar sentuh dan dilengkapi dengan pen tablet sehingga dapat membuat penggunanya lebih produktif. Sebab, laptop dapat dijadikan sebagai tablet maupun kanvas digital. 

  • Dilengkapi Pen Stylus

Untuk meningkatkan produktivitas penggunanya, Zenbook Flip S dilengkapi dengan pen stylus yang memiliki 4096 pressure level dan pen tip-force 10-300 g. ASUS pen ini terbuat dari alumunium tipis dengan desain yang elegan sehingga memberikan kesan premium. 

Berkat kehadiran ASUS pen yang didukung dengan Windows Ink, membuat penggunanya dapat menulis diatas perangkat seakan sedang menulis disebuah kertas, dapat membuat sticky notes serta mengambil dan mengedit tangkapan layar. 

Menarik banget ya? Berkat ASUS pen, saya bisa menggambar, menulis serta membuat anotasi secara akurat pada aplikasi apa pun. Memudahkan banget bila saya mau mendesain sketsa rumah. Gak perlu lagi deh membuat coretan di kertas terlebih dahulu. 

  • Menjaga Kesehatan Mata
Berkat layarnya yang berkualitas, beraktivitas dalam  waktu lama di depan layar ASUS Zenbook Flip S UX371 tak akan mengganggu kesehatan mata. Pasalnya, layar laptop ini telah mengantongi sertifikat dari TUV Rheinland sehingga dapat dipastikan, layarnya tidak menggangu kesehatan mata dari radiasi gelombang biru dan efek flickering. Gelombang biru dan efek flickering merupakan penyebab utama gangguan kesehatan pada mata saat menggunakan perangkat elektronik

Selain itu, berkat dukungan panel OLED, pengguna tidak perlu memaksimalkan kecerahan untuk mendapatkan kualitas visual terbarik. Sebab, panel OLED mampu menghasilkan warna yang kaya dan akurat pada tingkat kecerahan yang rendah. Dengan demikian dapat menjaga kesehatan mata penggunanya.

#5. Keyboard Nyaman dan Ergonomis

Keyboard ASUS Zenbook Flip S UX371

Bekerja seharian di depan laptop merupakan hal yang melelahkan. Tapi jangan khawatir, ASUS Zenbook Flip S (UX371) telah dirancang sedemikian rupa agar penggunanya tetap nyaman meski berlama-lama di depan laptop. 

Keyboardnya dirancang secara ergonomis dan kokoh dengan desain 360 ergolift hinge sehingga memberikan kenyamanan pada saat mengetik. Tak hanya itu saja, Zenbook Flip S (UX371) juga tampil dengan beragam fitur sehingga dapat membuat penggunanya semakin produktif. Adapun berbagai fiturnya antara lain :
  • Numberpad
Numberpad ASUS Zenbook Flip S UX371

Numberpad merupakan fitur yang memungkinkan touchpad memiliki fungsi ganda karena dilengkapi dengan numerik LED backlit terintegrasi. Berkat numpad yang terintegrasi dengan touchpad, penggunanya jadi lebih mudah saat harus mengetikkan angka-angka. 

Menariknya, Zenbook Flip S ini hadir dengan ASUS Numberpad 2.0 yang menawarkan lebih banyak pilihan bagi pengguna. Dalam hal ini, pengguna dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fungsi dengan cara mengetuk ikon numberpad di kanan atas selama satu detik. Pengguna juga dapat memilih tingkat kecerahan dengan cara mengetuk ikon di kiri atas. Aplikasi kalkulator juga dapat diaktifkan dengan cara menggesek dari ikon kiri atas ke segala arah. Sungguh multifungsi sekali ya.. 
  • Edge to Edge Keyboard

Agar penggunanya semakin nyaman, ASUS menghadirkan desain edge to edge keyboard, yaitu desain keyboard yang memiliki ukuran tombol yang lebih lebar dan luas. Dengan demikian, semakin nyaman bila digunakan untuk mengetik. Selain itu, ada juga fitur backlit keyboard yang dapat membuat penggunanya tetap nyaman bekerja meski berada pada lingkungan yang minim cahaya. Jadi, kita masih bisa tetap produktif meski cahaya redup atau bahkan mati lampu sekalipun. 
  • Function Keys

Untuk menambah kenyamanan, pengguna juga dapat meng-capture layar, mengunci webcam serta mengakses aplikasi MyASUS melalui tombol fungsi. 

#6. Nyaman Untuk WFH Berkat IR Camera dan AI Noise Canceling
Situasi pandemi yang mengakibatkan berbagai aktivitas dilakukan dari rumah secara online membuat saya semakin membutuhkan perangkat yang mumpuni untuk menunjang pekerjaan harian saya. Terlebih saat saya sedang WFH dan harus mengikuti online meeting, terkadang banyak sekali kendala yang harus dihadapi, seperti adanya suara bising, teriakan anak atau gambar yang kurang jelas pada layar sehingga menyebabkan online meeting menjadi tak fokus.

Tapi tenang, beruntungnya Zenbook Flip S UX371 menghadirkan berbagai fitur yang dapat mendukung penggunanya untuk beraktivitas dan bekerja secara online. Adapun fitur tersebut diantaranya yaitu :
  • IR Camera
IR Camera ASUS Zenbook Flip S UX371

Berkat adanya IR camera, Zenbook Flip S (UX371) dapat menampilkan gambar yang jauh lebih baik dan lancar dibanding generasi sebelumnya. Dengan demikian, saat sedang melakukan online meeting, rekan kita dapat melihat dengan lebih jelas, bahkan saat berada pada lingkungan yang lebih gelap atau minim cahaya.

Tak hanya itu saja, IR camera juga berguna sebagai fitur keamanan. Sebab, IR camera telah terintegrasi dengan windows hello sehingga penggunanya dapat login ke system dengan cepat hanya melalui pemindaian wajah saja. Dengan sistem ini, tentu saja jauh lebih aman karena kita tak perlu mengetikkan password untuk login. 
  • ASUS AI Noise Canceling
AI Noise ASUS Zenbook Flip S UX371

Zenbook Flip S (UX371) juga telah dilengkapi dengan array microphone yang didukung oleh teknologi AI Noise Canceling. Teknologi ini memanfaatkan machine learning untuk mengisolasi kebisingan yang berada disekitar penggunanya. Kemudian, adanya fitur ClearVoice Mic pada alikasi MyASUS juga dapat menormalkan semua suara dalam mode multi-presenter sehingga saat melakukan konferensi video suara yang dihasilkan dapat lebih optimal.

Fitur ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang sering bekerja dari jarak jauh. Sebab, AI Noise Cancelling mampu meredam suara bising dan memperjelas suara penggunanya yang sedang berada di depan laptop.

#7. Konektivitas Tanpa Batas
Konektivitas ASUS Zenbook Flip S UX371

ASUS Zenbook Flip S (UX371) menyediakan port yang lengkap untuk memudahkan penggunanya agar dapat terhubung ke berbagai periferal. Laptop ini dilengkapi dengan port HDMI, dua port Thunderbolt 4 USB-C dan port USB 3.2 Gen 1 Type-A. 

Port Thunderbolt 4 USB-C merupakan port berkecepatan tinggi generasi terbaru yang berfungsi sebagai sarana transfer data yang menyediakan kecepatan transfer hingga 40 Gbps, mendukung pengiriman daya USB-C serta tampilan UHD 4K eksternal. 

Lalu, untuk konektivitas nirkabel, ASUS Zenbook Flip S UX371 telah dilengkapi dengan WiFi 6 (802.11ax). Teknologi WiFi terbaru tersebut memiliki kecepatan transfer data tiga kali lebih cepat dibanding generasi sebelumnya dengan latency 75% yang tentunya jauh lebih baik dari generasi sebelumnya. 

Menariknya, WiFi 6 di Zenbook Flip S UX371 juga dilengkapi dengan teknologi WiFi stabilizer dan WiFi smartconnect. WiFi Stabilizer berfungsi untuk menstabilkan koneksi antara laptop dengan router. Sementara WiFi Smartconnect berfungsi untuk mendeteksi sinyal WiFi paling optimal yang bisa ditangkap oleh laptop. Dengan demikian, penggunanya akan selalu mendapatkan konektivitas terbaik. Jelas aja sih, karena kecepatannya bisa mencapai 2,4 Gbps. Dengan begitu, pengguna bisa menikmati streaming video online 4K UHD dengan lancar, dan bisa mentransfer file besar secepat kilat. 

#8. Audio Harman Kardon
Untuk audionya, ASUS Zenbook Flip S UX371 dibekali dengan audio harman kardon yang telah tersertifikasi. Audio ini dapat menghasilkan speaker stereo berkualitas tinggi dan efek suara yang super jernih dan detail. 

#9. Memenuhi Standar Military Grade


Kerennya lagi, ASUS Zenbook Flip S UX371 memiliki daya tahan tingkat militer dan telah memenuhi standar militer MIL-STD 810G. Dengan demikian, tingkat keamanannya sangat tinggi, aman bila terjatuh atau bahkan terinjak. Sebab, laptop ini telah menjalani serangkaian pengujian dan lulus tes laptop ASUS yang jauh melebihi standar yang ditetapkan oleh industri. 

Adapun, serangkaian pengujian yang dilakukan pada laptop ini, diantaranya yaitu :Low Temperature Test, High Temperature Test, Altitude test, Humadity Test, Drop Test, Vibration Test, Shock Test, Hinge Test, Keyboard Test, I/O Port Test, Twist Test, Panel Precision Test, Pressure Test, Noise and Audio Test, EMI Test

#10. Didukung Fitur MyASUS

Fitur MyASUS Zenbook Flip S UX371

Keunggulan lain dari laptop ini adalah adanya fitur MyASUS. Fitur ini membantu pengguna untuk memaksimalkan laptop dalam mengakses berbagai aplikasi. Dengan didukung oleh fitur Link to MyASUS, pengguna juga dapat menghubungkan smartphone dengan laptop sehingga penggunanya lebih produktif dalam bekerja.

Berbagai fungsi dari fitur MyASUS diantaranya yaitu :
  • File Transfer : Memudahkan pengguna dalam mengirim file dari ponsel ke laptop atau sebaliknya. Caranya hanya dengan mengetuk ikon ‘bagikan’.
  • URL Transfer : Memudahkan pengguna untuk mentransfer link URL dari laptop ke ponsel. Dengan mengetuk ikon bagikan dan klik MyASUS maka laman web yang terbuka di laptop akan secara otomatis terbuka juga di ponsel pengguna.
  • Phone Call : Melalui fitur ini, pengguna dapat menelpon atau menerima telepon langsung dari laptop sehingga pengguna  tak perlu repot mengeluarkan ponsel bila sedang dalam kondisi menggunakan laptop. 
  • Remote File Access : Bila sedang bekerja jarak jauh, pengguna dapat dengan mudah mengakses berbagai file dari kantor melalui ponsel.
  • Screen Mirroring : Melalui fitur ini, pengguna dapat melakukan apa saja dari ponsel ke laptop. Sebab Link to My ASUS dapat menghubungkan laptop dengan ponsel sehingga layar pada ponsel dapat terhubung ke layar laptop. 
  • Screen Extender : Jika pengguna lebih suka menggunakan dua layar, maka fitur ini dapat memperluas layar dengan mengubah perangkat seluler menjadi ekstensi untuk layar laptop. Pengguna dapat menarik gambar, video atau dokumen ke ponsel dengan lebih mudah. 

Harga ASUS Zenbook Flip S (UX371)

Dari berbagai kelebihan yang ditawarkan, laptop premium ini dibandrol dengan harga Rp 24.999.000. Ya, memang sih harga tersebut bukan harga yang terjangkau untuk semua orang, akan tetapi kalau kalian mencari laptop dengan spesifikasi tinggi seperti ini, tentunya harga 24 juta sudah sangat terjangkau. 

Sebab, dengan harga segitu, kita sudah bisa mendapatkan laptop dengan processor intel core i7 gen 11, layar panel OLED, 4K UHD, RAM 16 GB, SSD 1TB, bahkan dilengkapi dengan pen stylus. Worth it banget itu sih.. 

Spesifikasi ASUS Zenbook Flip S UX371

Kenapa Harus Memilih Brand ASUS?

Kenapa Memilih Brand ASUS

ASUS menjadi laptop pilihan saya karena brand ini memiliki berbagai keunggulan, diantaranya yaitu : 

Brand Notebook Terbaik di Dunia
ASUS  merupakan produsen motherboard, PC, monitor, kartu grafis, dan router terbaik di dunia. Hal ini dibuktikan dari berbagai penghargaan dan prestasi yang sudah diraih oleh ASUS. Pada tahun 2019 saja, ASUS telah meraih 4390 penghargaan. Keren gak tuh?

Selain itu, ASUS juga mengedepankan teknologi yang ramah lingkungan dan merupakan perusahaan pertama di dunia yang telah meraih sertifikat EU Flower Eco untuk computer desktop dan sertifikat EuP untuk notebook. Jadi, gak salah deh kalau saya pilih ASUS sebagai brand laptop idaman saya.

Gratis Windows 10 ASLI
Salah satu keuntungan menggunakan laptop ASUS adalah penggunanya mendapatkan GRATIS Windows 10 ASLI. Dengan Demikian, laptop yang digunakan terjamin keamanannya serta selalu terlindungi dari ancaman virus, phising dan malware.

Terdapat Layanan ASUS Perfect Warranty
Asus perfect warranty merupakan layanan garansi ASUS di tahun pertama, dimana ASUS akan menanggung 80% biaya jasa perbaikan dan spare part untuk kerusakan-kerusakan yang disebabkan kelalaian pengguna. Selain itu, ASUS juga menyediakan 2 tahun garansi global, dimana penggunanya tidak dikenakan biaya jasa dan spare parts alias GRATIS 100%.

ASUS Service Center Tersebar di Seluruh Indonesia
ASUS memiliki service center yang tersebar diseluruh Indonesia, mulai dari Sabang hingga Merauke sehingga sangat memudahkan pengguna dalam melakukan perbaikan bila terjadi kerusakan pada laptop ASUS. 

Yuk, Wujudkan Resolusi 2021 Bersama ASUS Flip S (UX371)


Menjalani berbagai pekerjaan dengan dukungan laptop yang mumpuni, tentu saja membuat kinerja menjadi semakin produktif. Urusan pekerjaan kantor, membuat konten blog, youtube hingga membuat desain denah rumah menjadi cepat terselesaikan. Kalau pekerjaan bisa selesai tepat waktu, jam istirahat kita jadi gak terganggu ya kan? Badan juga jadi tetap sehat dan fit, siap menjalani berbagai pekerjaan di hari esoknya. 

Oleh karena itu, menggunakan laptop dengan spesifikasi tinggi merupakan pilihan yang tepat. Dan tentu saja saya akan memilih ASUS Flip S UX371 sebagai perangkat mumpuni untuk mendukung kinerja saya. Sebab, laptop tersebut menawarkan berbagai kelebihan yang mampu mewujudkan impian saya di tahun 2021 ini. 

Yuk, doakan supaya saya bisa segera meminang ASUS Flip S UX371 agar berbagai mimpi saya bisa segera terwujud. Amiiinnn.. 

Oh, ya.. kalau kamu tertarik dengan ASUS Flip S UX371, kamu bisa mendapatkannya di official store ASUS Indonesia ya, baik online maupun offline store. 

Salam,

“Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ZenBook Flip S (UX371) 
Blog Writing Competition bersama deddyhuang.com

Sumber Referensi :

  • Pengalaman Pribadi
  • Press Release ASUS
  • https://www.asus.com/id/Laptops/For-Work/ZenBook/ZenBook-Flip-S-UX371-11th-Gen-Intel/
  • https://www.intel.co.id/content/www/id/id/products/docs/processors/core/11th-gen-processors.html
  • https://www.intel.in/content/www/in/en/design/products-and-solutions/processors-and-chipsets/tiger-lake-up3/overview.html
  • Sumber Foto : Website ASUS, Press Release ASUS
  • Infografis : Tia Widiastuti, edited by canva
  • Video : Channel Youtube ASUS Indonesia


31 comments

  1. semoga mimpinya tercapai ya mbak.. kalo saya sih gak muluk2 dulu deh, saya sih pengennya ditahun ini, semua hutang2 lenyap dari hidup saya, hehe... secara kalo msh punya hutang tuh bingung pengen ini itu... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiinnnn..
      semoga bisa segera dilunasi semua yaa.. :)

      Delete
  2. Semoga terlaksana mbaak

    Wahh ASUS semakin di depan emang lah ya
    Laptop ku sekarang juga Asus tapi versi yang jaduuuulllll
    jd pengen jg nih punya yang baru xixixiix

    ReplyDelete
  3. Asus makin canggih yah laptop2nya
    suka banget dari dulu wakti kerja 4 tahun make asus bandel banget..awet !

    ReplyDelete
    Replies
    1. terbukti ya mas.. laptop asus memang juara..

      Delete
    2. banget, sampai akhirnya batrenya ngedrop banget gk bisa klo gk tanpa di cas..ttp bandel performa nya!

      Delete
  4. Semoga resolusi untuk menempati rumah sendiri segera terwujud ya mbak.

    Aku sama suamipun menempati rumah kami yang masih ala kadarnya banget kok, blm layak huni kali, tapi gpp lah, tinggal di gubuk sendiri jauh lebih nyaman daripada tinggal sama orang tua ataupun kontrakan hihi, resolusiku ku pun tahun ini pengen renovasi rumah sampai jadi biar nyaman ditempati.

    Ngomong2 aku jadi pengen beli laptop baru, aku juga pakai asus, tp udah jadul hahhaha, pengen yg terbaru hiks hiks, nanti lah, rumah dulu diberesin hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiinnn.. semoga resolusi kita bisa tercapai ya mbaaa..
      yuk, upgrade laptop baru biar mudah menggapai resolusi.. hehe

      Delete
  5. Wah, aku juga pengen punya rumah nih kak. Btw smg segera terealisasi buat renovasi rumahnya yess kak, dan meminang si ZenBook Flip S nya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiinnn.. makaciw mas joe..
      plisss satu podium kita.. wkwk..

      Delete
  6. Terima kasih ya kak sudah ikut berpartisipasi dalam ASUS Blogging Competition bersama deddyhuang.com

    Good luck!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama koh ded..
      semoga aku beruntung ya.. hehe..

      Delete
  7. amiiin untuk semua doa dan rencana baiknya mba. Inget saya niat mau renovasi rumah dan berhasil menahan diri supaya bisa nabung dan selesai dengan renovasi rumah yang juga tidak murah hehe

    ReplyDelete
  8. Wah keren bisa desain denah rumah sendiri. Semoga terwujud bisa meminang si laptop ASUS, bener2 laptop impian nih, ada pen stylusnya juga cocok banget ya buat desain2.

    ReplyDelete
  9. Semoga laptop idaman kesampaian dimiliki ya, Mbak. ๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  10. Keren banget Mbak bisa Autocad. Dulu aku belajar bikin kursi pakai Autocad aja puyeng wkwk. Btw, semoga bisa segera meminang laptop ASUS Flip S UX371, ya, Mbak Thya. Biar auto kelar bikin desain rumahnya dan bisa segera menempati. Aamiin.

    ReplyDelete
  11. Suamiku arsitek juga, Mbak, dan kebetulan dia sedang butuh banget untuk segera ganti laptop. Semoga ada rezeki untuk bisa memiliki asus flip s ux371 ini. Aamiin...

    ReplyDelete
  12. semoga bisa segera terwujud ya mbak, aku juga tahun ini pengen banget nabung biar bisa renovasi rumah niiih, semoga bisa terwujud juga hihihi

    ReplyDelete
  13. wah keren sekali ya laptop ini, semoga bisa terwujud ya mbak, saya juga nih pengen banget tahun ini bisa ganti laptop yang memang sudah tua

    ReplyDelete
  14. Mbak backgroundnya arsitek atau desainer gtukah kok bisa bikin sketsa utk rencana renov rumah sendiri? #kepoh hehe
    Cakep leptonya ya? Emang kyknya cocok juga speknya utk gambar2 gtu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. background nya kimia mbaa.. ๐Ÿ™ˆ yaampunn.. itu otodidak, nyoba2 aja mbaa.. hehe

      Delete
  15. Laptop ASUS seri ini bener-bener punya tampilan cakep dan performa yang mumpuni ya. Semoga impiannya tercapai mbak :)

    ReplyDelete
  16. Keren banget memang Asus Flip yang ini. Tampangnya keren, fiturnya paten, performannya juga mantap. Sangat bisa diandalkan untuk keperluan apa pun. Semoga segera terlaksana juga ya renovasi rumahnya ☺

    ReplyDelete
  17. Aku baru mau nanya, apa kak Tya arsitek?
    Hehehe...tapi terjawab sudah di kolom about me.

    Memang kalau design membutuhkan spek laptop yang mumpuni yaah..biar gak nge-lag kalau dipakai design 3D.

    ReplyDelete
  18. Auto CAD memang butuh spek yang lumayan ya.... suami saya insinyur, pas laptop kami ilang juga sempat puyeng karena laptop saya nggak bisa buat gantian kerjaannya dia.... hihihi.... semoga terwujud ya mbak laptop dan juga renovasi rumahnya....

    ReplyDelete
  19. yang paling aku suka dari laptop ini tuh fleksibilitasnya, lebih sehat buat mata, dan tentu saja performanya. nggak heran deh kalau harganya segitu karena memang premiuummm

    ReplyDelete
  20. Wah keren bisa bkin desain sendiri pakai laptop. Doakan aq juga mau renov calon rumah mba. Tapi kayaknya minta didesainkan orang aja hehe. Laptop nya memang kualitasnya ga diragukan ya mba. Mantul lah

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)