Review Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner


Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Setelah jatuh cinta sama rangkaian bodycare dari Scarlett Whitening, kini saya juga mencoba rangkaian Hair Care dari Scarlett Whitening dong, yaitu Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner.

Sebenernya Scarlett udah punya produk Shampoo dan Conditioner ini sejak lama, namun memang nampaknya yang lebih popular adalah rangkaian bodycare dan skincare-nya, ya. Iya gak sih?

Nah, pas kemarin tau kalau Scarlett Shampoo ini ngeluarin packaging barunya, saya tuh langsung jatuh hati gitu liat packaging yang syantiek dan estetik. Langsung deh tanpa banyak berpikir, saya pun meminang Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner. 

Review Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Kalau dari kebanyakan review sih, katanya Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini punya wangi yang kuat banget dan tahan lama. Makanya saya auto kepincut mau mencoba juga, karena mencium wewangian itu merupakan salah satu self healing bagi saya, bikin semangat aktivitas seharian deh pokoknya. 

Tak hanya itu saja, Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini juga sudah terdaftar di BPOM dan not tested on animal, yang mana dalam pembuatan produknya tidak dilakukan uji coba terhadap hewan. 

Nah, daripada penasaran, yuk mari kita buktikan. Baca terus review ini sampai akhir ya.. :D

Klaim Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner memiliki klaim sebagi berikut : 
  • Mengontrol kadar minyak berlebih pada kulit kepala
  • Membersihkan kulit kepala
  • Menguatkan akar rambut
  • Memberikan volume pada rambut
  • Mencegah rambut rontok dan bercabang
  • Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala
  • Membuat rambut lebih berkilau
Packaging Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Packaging Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner punya packaging yang syantiek banget, dikemas dalam botol transparan estetik sehingga terlihat jelas isi produknya yang berwarna biru untuk shampoo dan berwarna pink untuk conditionernya. Botolnya juga dilengkapi dengan tutup berbentuk flip top sehingga memudahkan saat membuka produknya.

Pada bagian depan terdapat stiker dengan ilustrasi daun dan bunga gitu sehingga makin mempermanis tampilannya. Pada stikernya terdapat logo Scarlett, keterangan volume produk dan tulisan  “Yordanian Sea Salt Conditioner” pada botol conditioner dan tulisan “Yordanian Sea Salt Shampoo” pada botol shampoo. 

Pada bagian belakang terdapat cara pakai, ingredients, keterangan distribusi, keterangan produksi, nomor BPOM dan barcode, sementara dibagian sampingnya terdapat keterangan expired date.


Ingredients Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Ingredients Yordanian Sea Salt Shampoo
Aqua Demineralisata, Sodium Laureth Sulfate, Acrylates Copolymer, PEG-12 Dimethicone, Lauryl Betaine, Fragrance (parfum) Components and Finished Fragrance, Cocoamidopropyl Betaine, Triisopropanolamine, Sodium Sulfate, Sea Salt, Sodium Chloride, DMDM Hydantoin, Tetrasodium EDTA, Cl 74180
Ingredients Yordanian Sea Salt Shampoo
Aqua Demineralisata, Catearyl Alcohol, Fragrance (parfum) Components and Finished Fragrance, Cetrimonium Chloride, Amodimethicone, Propanediol, Sea Salt, Guarhydroxypropyltrimonium Chloride, Polyquaternium-10, DMDM Hydantoin, Cl60725

Tekstur dan Aroma Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Tekstur Yordanian Sea Salt Shampoo

Yoardanian Sea Salt Shampoo punya tekstur yang agak encer berwarna biru dengan wangi Magnolia. Aromanya super wangi banget, parah sih ini, benar-benar shampoo terwangi yang pernah saya coba. Wanginya juga tahan lama banget hingga ke pemakaian berikutnya masih terasa wangi. Untuk busanya juga cukup melimpah sehingga pas untuk membersihkan rambut saya yang cukup tebal.

Tekstur Yordanian Sea Salt Conditioner

Sementara untuk conditionernya, punya tekstur yang lebih kental seperti cream berwarna pink dengan wangi evening primrose (bunga sedap malam). Untuk tingkat wanginya bisa dibilang conditioner ini lebih wangi dari shampoonya. Setelah pemakaian, rambut terasa auto halus dan lembut. 

Cara Pakai Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner

Cara Pakai Yordanian Sea Salt Shampoo
Cara pakainya mudah seperti menggunakan shampoo pada umumnya, yaitu cukup tuang shampoo ke telapak tangan secukupnya, lalu oleskan secara merata ke kulit kepala, Pigat genily, lalu bilas rambut dengan air sampai bersih. 

Cara Pakai Yordanian Sea Salt Conditioner
Oleskan conditioner dari tengah hingga ujung rambut. Biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Harga dan Cara Mendapatkan Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner
Sama dengan produk Scarlett lainnya, harga Yordanian Sea Salt ini yaitu 75.000 per produknya. Kamu bisa melakukan pembelian melalui official store Scarlett di Shopee maupun melalui Whatsapp

Kesan Pemakaian Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner


Nyobain Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini tuh excited banget. Dan bener aja dong, takjub banget sama wanginya yang mevvah dan tahan lama. Setelah pemakaian, rambut terasa gak mudah lepek, juga lebih lembut dan halus. Apalagi ditambah dengan pemakaian conditioner, rambut jadi makin halus, lembut, berkilau dan mudah diatur. Dan yang pasti wanginya semerbak sepanjang hari, bikin mood jadi mode on seharian. 

Hal ini tentu aja karena adanya kandungan sea salt pada produknya. Sebab, kandungan sea salt ini berfungsi menyerap minyak berlebih pada kulit kepala, membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala dan membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik.

So, menurut saya, Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini tuh cocok banget buat kalian yang punya tipe rambut mudah lepek dan berminyak. Apalagi, kalo berhijab ya kan pasti rambut gampang banget lepek karena bagaian kepala tertutup terus. 

Jadi gimana, penasaran gak dengan Shampoo dan Conditioner dari Scarlett ini? Cuss deh cobainnnn.. 

Salam,




4 comments

  1. Akupun udah jatuh cinta ama body carenya Scarlett mba, tapi untuk haircarenya ini belum berani coba soalnya kulit kepalaku lebih sensitif daripada wajah.

    Udah ngabanyangin betapa mevvah aromanya dan pasti tahan lama ya.

    ReplyDelete
  2. Kakak bilang wanginya parah jadi pengen coba kak, tahan lama gak kak dibadan?

    ReplyDelete
  3. Eh, baru eungeuh kalau Scarlett ngeluarin shampoo sama conditioner. Jadi pengen nyobain juga deh.

    ReplyDelete
  4. Selama ini aku lebih mengenal produk body wash-nya Scarlett. Baru baru ini mulai mencoba produk shampoo sama conditioner-nya. Wanginya emang enak banget. Tahan lama pula.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)