Review Y.O.U The Radiance White Nourishing+ Serum Untuk Kulit Lebih Sehat dan Bercahaya


you the radiance white nourishing serum

Y.O.U the radiance white nourishing+ serum ini merupakan serum andalan saya selama beberapa minggu belakangan ini. Yaps, pasca pemutusan kerja pada awal tahun ini, aktivitas saya sehari-hari hanya di rumah saja, menghayati peran sebagai fulltime mom dan fulltime blogger. Hal ini yang menyebabkan saya ‘agak malas’ untuk merawat wajah.

“cuma di rumah aja gak kena paparan polusi dan matahari, gak perlu lah ya rajin-rajin pakai skincare” pikir saya saat itu..

Namun, seminggu-dua minggu berlalu saya malah merasa kulit wajah kok makin kusam ya, padahal hanya di rumah aja. Setelah saya pikir lagi, memang sih walau di rumah aja gak kena polusi dan matahari, tapi wajah saya makin sering kena paparan sinar di laptop dan handphone karena harus merampungkan bermacam deadline menulis.

Belum lagi kalau sedang ada deadline menumpuk, saya harus begadang menyelesaikan semuanya sehingga jam tidur berantakan bahkan seringkali alami kurang tidur. Hal ini yang menyebabkan kulit wajah menjadi kusam. 

Karena itu, saya mulai rutin pakai skincare lagi, khususnya serum yang dapat mencerahkan kulit wajah saya. Pokoknya, agar kulit wajah saya nampak lebih sehat dan bercahaya, karena kulit yang sehat itu tidak hanya cerah saja tetapi juga ternutrisi dan memiliki skin barrier yang kuat. Dan akhirnya saya bertemu dengan Y.O.U the Radiance White Nourishing+ Serum.

Tentang Y.O.U Beauty & Y.O.U The Radiance White Nourishing+ Serum

Y.O.U The Radiance White Nourishing+ Serum

Y.O.U Beauty merupakan brand kecantikan internasional yang didirikan pada tahun 2018 dan kini distribusinya telah tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia. Saat ini Y.O.U telah memiliki 3 kategori produk yang terdiri dari makeup, skincare dan daily care.

Nah, salah satu produk yang sedang saya gunakan saat ini adalah  Y.O.U The Radiance White Nourishing+ Serum. YOU Radiance White Nourishing+ Serum ini merupakan salah satu produk dari rangkaian skincare YOU Radiance White Series. Serum ini memiliki kandungan utama Snow Mushroom Extract, 5% Niacinamide, 50X* Vitamin C, Probiotic untuk kulit sehat dan bercahaya.

Y.O.U Radiance White Nourishing+ Serum ini mampu menjadi one-stop brightening solution, memperkuat skin barrier, dan menutrisi serta melembabkan kulit. Cucok untuk menutrisi kulit wajah saya yang mulai nampak kusam. 

So, kalau kalian penasaran, simak terus review ini sampai akhir ya..


Review Y.O.U The Radiance White Nourishing+ Serum

Karena sudah mulai panik dengan kondisi muka yang mulai meng’kusam, akhirnya saya mulai rutin pakai skincare lagi dong, dan salah satu skincare yang sedang saya pakai saat ini adalah Y.O.U The Radiance White Nourishing+ Serum.

Packaging
Y.O.U Serum Pencerah Wajah

Y.O.U The Radiance White Nourishing+ Serum dikemas dalam botol keramik estetik berwarna putih. Pada botolnya dilengkapi dengan tulisan “Y.O.U the radiance white” berwarna gold yang makin mempermanis tampilannya dan membuatnya terkesan mevvah. 

Di botolnya juga terdapat keterangan produk dengan tulisan berwarna hitam. Botol ini juga dilengkapi dengan pipet kaca agar mempermudah saat mengambil produknya serta lebih higienis. 

Botolnya ini juga masih dikemas lagi dalam sebuah dus berwarna putih dan sentuhan warna peach. Pada dusnya, terdapat keterangan produk yang cukup lengkap, mulai dari ingredients, cara penggunaan, nomor BPOM, tanggal expired, keterangan PAO, keterangan produksi dan barcode. 


Klaim

Adapun klaim dari Y.O.U The Radiance White Nourishing+ Serum, diantaranya yaitu :

- Mengandung 9 Brightening Actives yang dapat menutrisi kulit untuk wajah yang cerah berseri
- Fine Skin Nourishment: Membuat kulit terasa lebih lembut dan kenyal 
- Improves Skin Barrier: Memperkuat lapisan pelindung kulit
- Menutrisi dan melembapkan kulit, tanpa meninggalkan rasa lengket


Selain itu, Y.O.U The Radiance White Nourishing+ Serum juga diformulasikan dengan,
  • Snow Mushroom, yang berfungsi untuk meningkatkan hidrasi kulit dan produksi kolagen serta menenangkan kulit.
  • Niacinamide, yang berfungsi untuk meningkatkan imunitas kulit serta mengurangi kulit kusam dan hiperpigmentasi
  • Vitamin C, yang berfungsi sebagai antioksidan yang dapat mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Ingredients

Water, Propylene Glycol, Niacinamide, Glycerin, Polyglycerin-10, 1,2-Hexanediol, 3-o-Ethyl Ascorbic Acid, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Carbomer, Allantoin, Sodium Hydroxide, Butylene Glycol, Citrus Reticulata (Tangerine) Peel Extract, Saccharomyces/Rice Ferment Filtrate, Hydrolyzed Oat Protein, Glycine Max (Soybean) Polypeptide, Troxerutin, Tremella Fuciformis Sporocarp Extract, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Moringa Pterygosperma Seed Extract, Disodium Phosphate, Citric Acid, Hibiscus Mutabilis Flower Extract, Disodium EDTA, Lactobacillus/Soymilk Ferment Filtrate, Pentylene Glycol, Propanediol, Hippophae Rhamnoides Fruit Extract, Aroma.

Tekstur, Warna dan Aroma


Y.O.U The Radiance White Nourishing+ Serum punya tekstur cair agak kental berwarna bening. Aromanya lembut banget, enak dan nyaman dipakainya, gak mengganggu penciuman sama sekali.  Teksturnya juga sangat ringan, mudah meresap dan gak lengket saat diaplikasikan ke kulit. Saat pemakaian, wajah berasa lebih lembut, halus dan kenyal. 

Cara Pakai

Cara pakainya mudah, sama seperti menggunakan serum pada umumnya, yaitu cukup aplikasikan pada wajah dan leher yang telah dibersihkan, lalu pijat lembut dengan gerakan memutar. Bila ingin medapatkan hasil optimal, kamu bisa gunakan rangkaian perawatan The Radiance White juga, ya.

Harga dan Cara Mendapatkan 

Bila kamu tertarik dengan produk ini, kamu bisa menemukan produk Y.O.U Radiance White di toko kecantikan terdekat atau bisa juga dibeli secara online di marketplace kesayangan kamu, seperti Y.O.U Official Store di Shopee, Tokopedia atau Lazada dengan harga Rp 120.000

Kesan Pemakaian


Kesan pertama saat menggunakan serum ini tuh seneng banget sih, karena teksturnya bener-bener ringan dan gak bikin kulit jadi lengket dan berminyak. Soalnya, kulit muka saya tuh kan berminyak banget, jadi kezel aja bawaannya kalau abis pakai serum malah ada efek lengket berminyak gitu. Gak nyaman banget jadinya. 

Teksturnya meskipun agak kental, tapi cepat banget meresap di kulit. Setelah pemakaian, wajah terasa banget lebih lembab, lembut, halus dan kenyal. Sukak pokoknya!

Setelah 2 minggu pemakaian, saya juga merasa wajah lebih cerah dari sebelumnya. Ini menandakan bahwa klaimnya terbukti ya, bahwa kandungan 9 brightening active benar-benar mampu mencerahkan kulit wajah. Apalagi ditambah dengan adanya formula baru snow mushroom, dan ada juga Niacinamide dan Vitamin C yang membuat kemampuan mencerahkannya menjadi berlipat-lipat. 

Demikianlah, pengalaman saya menggunakan Y.O.U The Radiance White Nourishing+ Serum. Kayaknya, next bakal nyobain toner dan creamnya juga deh.. :D

Btw, ada yang udah pernah pakai produk ini juga kah? Share yuk di kolom komentar..

Salam,



16 comments

  1. aku belum cobain ini nih, jadi kepo deh pengen cobain juga jadinyaa, ternyata packagingnya juga bagus dan simple gini yaaa, hihihi, mau coba cari diskon ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aq salfok sama kemasannya yg terkesan elegan dan lembut karena dominan putih. Melihat kandungannya untuk kulit jadi pengen coba juga nih

      Delete
  2. Pantas aja jadi serum andalan, memang kelihatan banget before afternya ya mbak, makin glowing setelah rutin menggunakan serum dari YOU ini.

    ReplyDelete
  3. waah ada serum barunya Y.O.U ya? Warnanya putih bersih gitu ya, kandungannya juga lengkap banget dan klaimnya sesuai ya Mbak? Penasaran juga nih dengan serum Radiance White Nourishing dari Y.O.U ini :)

    ReplyDelete
  4. seneng yaa mba kalau ada serum yang cocok dan cepat bekerja di kulit. aku belum pernah pakai produk YOU satu pun nih.. boleh besok2 kulihat dulu mana yang sekiranya cocok ama jenis kulit :D

    ReplyDelete
  5. wah lanjut pakai dong mba kalau ketemu serum YOU yang cocok untuk kulit. Aku belum pernah pakai skincare YOU, nih. Untungnya mampir ke sini, mau cari serum yang enggak lengket dan cepat meresap. Oh ya, YOU ada yang untuk anti-aging?

    ReplyDelete
  6. Lihat before afternya aku jadi kepo nih hehe.... Cocok berarti ya Mba hingga hasilnya bagus. Aku di rumah juga memakai beberapa produk dari YOU nih.

    ReplyDelete
  7. Aku pakai serum Y.O.U juga Mbak. Gemes sama botolnya, kesannya bersih dan mewah. Untuk teksturnya sendiri saya suka, bening dan gak lengket. Efeknya terasa saat prmakaian pertama

    ReplyDelete
  8. Aku suka kalau serum ini memiliki aroma yang harum bin wangi dan beneran ringan sehingga nggak bikin 'berat' di wajah. YoU semakin bagus dan inovatif mengeluarkan produknya ya mba

    ReplyDelete
  9. Harganya best price banget yaah..
    Dengan harga terjangkau bisa mendapatkan kondisi kulit idaman, aku salut banget dengan brand Y.O.U dan produknya The Radiance White Nourishing+ Serum.

    Sungguhan terlihat perubahannya setelah rutin pemakaian.

    ReplyDelete
  10. Wah idem aku juga gak suka kalau pakai serum yang lengket jdnya kyk lengket makin berminyak ya. kalau ini gak ya mbak.
    Manteb ada efek yg bikin kulit elasts karena ada kolagennya itu ya. Selain itu bisa mencerahkan juga.

    ReplyDelete
  11. Wahhh keliatan banget sih bedanya ya mba, untuk harga segitu dan hasilnya juga nyata layak banget buat dicoba, aku blm pernah pakai produknya YOU sih hihihi,s krg jadi kepo nih mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuss mbaa cobain biar gak penasaran.. hehe

      Delete
  12. Must be a good product!

    Suka deh packaging dan appearance nya elegan banget

    ReplyDelete
  13. Udh kepikir mau cobain, soalnya rangkaian skincare yg skr aku pake, itu ga ada serumnya, tapi cuma ada essence. Makanya udh kepikiran mau coba YOU yg varian ini mba. Kalo dilihat dr ingredients, seharusnya aman buat kulitku yg sensitif banget. Semoga aja di-mix Ama Skincareku yg skr, juga cocok :).

    ReplyDelete
  14. Wow, hasilnya langsung terasa ya mbak, muka jadi glowing gitu dan jadi kelihatan lebih muda. 😀

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)