5 Cara Mengetahui Sabun Cuci Muka yang Baik Untuk Kulit Wajah

Sabun Cuci Muka Terbaik untuk Kulit Wajah


Mencuci muka dengan sabun merupakan cara efektif untuk mengangkat kotoran dan membersihkan sisa makeup di wajah yang bisa menjadi penyebab munculnya permasalahan kulit. Namun, manfaat sabun cuci muka atau face wash ini bisa memberikan reaksi yang berbeda pada setiap jenis kulit. 

Cara Mengetahui Sabun Cuci Muka yang Baik Untuk Kulit Wajah

Lantas, bagaimana cara mengetahui sabun cuci muka yang baik untuk wajah kita? Kamu bisa mengetahuinya dari tanda – tanda berikut ini

#1. Tidak Menyebabkan Iritasi 

Indikator termudah untuk bisa mengetahui apakah suatu produk sabun cuci muka baik atau tidak untuk kulit kita adalah yang tidak menyebabkan iritasi, terutama di bagian hidung atau pipi. Face wash dengan kandungan formula yang sesuai jenis kulit relatif aman meskipun dipakai dalam jangka waktu panjang. Namun sebaliknya, jika selama penggunaan sudah menimbulkan kemerahan, kulit terasa kering, atau muncul banyak komedo, maka sebaiknya segera beralih memakai produk yang lain. 

#2. Membuat Kulit Bebas Kilap 

Salah satu manfaat mencuci muka dengan face wash adalah bisa membersihkan kulit agar terlihat lebih segar. Jika setelah menggunakan face wash, kulit wajah jadi tampak bersih dan sehat, maka hal itu sudah cukup membuktikan bahwa sabun cuci muka tersebut memang cocok. Berbeda dengan face wash yang tidak cocok, hasilnya kulit wajah terlihat mengilap bahkan lebih mudah berminyak. 

#3. Tidak Menyebabkan Muka Menjadi Terlihat Kusam 

Cara mengetahui sabun cuci muka yang baik selanjutnya adalah yang tidak menyebabkan kulit wajah terlihat menjadi kusam atau gelap. Face wash dengan kandungan formula bahan alami seperti madu, aloe vera, dan esktrak buah – buahan, cenderung efektif membersihkan sekaligus mampu merawat kulit wajah. Keunggulan lain jika kamu menggunakan face wash berbahan alami yang aman adalah mampu memberikan kelembapan dan mengandung antioksidan. 

#4. Tidak Mudah Menyebabkan Munculnya Jerawat 

Sabun cuci muka yang baik tidak akan mudah menyebabkan munculnya jerawat, ruam, bruntusan atau membuat makin parah produksi sebum dan komedo. Karena itu, pastikan kamu memilih face wash non-acnegenic atau noncomedogenic karena tidak akan menyebabkan penyumbatan pori – pori yang memicu tumbuhnya jerawat. Jika dalam pemakaian 2 minggu, kamu mulai mengalami breakout atau kemerahan, gatal, dan tumbuh jerawat, maka perlu segera evaluasi bahan – bahan dalam produk face wash tersebut dan beralih menggunakan produk lain dengan kandungan yang cocok untuk kulitmu. 

#5. Tidak Menyebabkan Kulit Wajah Teras Kencang 

Sebagian orang mungkin pernah merasakan sensasi kulit lebih kencang seperti ditarik setelah mencuci muka dengan face wash. Jika mengalami hal itu, maka bisa dipastikan kulit wajahmu sudah kehilangan cadangan minyak di dalamnya. Namun, jika kulit terasa lembap, terasa lembut, dan kenyal, maka itu bisa menjadi pertanda sabun tersebut cocok. 

Kondisi kulit wajah yang terasa kencang jangan pernah dianggap sepele karena ternyata lebih berisiko menimbulkan iritasi, pori – pori menjadi besar, dan bahkan hingga menurunkan elastisitasnya. Begitu juga untuk jenis sabun cuci muka yang mampu menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit dalam waktu lama, maka bisa dipastikan face wash tersebut memang berkualitas. 

Itulah 5 cara mengetahui sabun cuci muka yang baik untuk kulit wajah kita. Pemilihan produk face wash yang tepat memang penting agar tidak menimbulkan permasalahan kulit lainnya yang lebih parah. 

Nah, salah satu rekomendasi produk sabun cuci muka yang baik dan sedang trendi di kalangan Generasi Z adalah Dermies Clear Me Facial Wash pH Balance. Dengan menawarkan segudang manfaat namun harga yang tetap terjangkau, tidak heran jika produk face wash ini menjadi idola para Gen Z. 

Dermies Clear Me Facial Wash pH Balance bisa membantu membersihkan wajah dari kotoran dan minyak berlebih serta dilengkapi juga dengan kandungan formula pH balance yang mampu menjaga keseimbangan pH kulit wajah. Face wash ini juga mengandung salicylic acid yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati sekaligus berperan sebagai antibakteri yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. 

Ada pula Zinc PCA yang memiliki efek anti inflamasi dan anti oksidan, sehingga bisa membantu regenerasi sel – sel kulit mati dan mengontrol produksi sebum, membantu menghambat pertumbuhan jerawat, serta bersifat anti mikroba dan astringent. Kemudian saat menggunakan Dermies Clear Me Facial Wash pH Balance terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu: 
  • Pastikan kondisi tangan bersih. 
  • Kemudian, basahi wajah dengan air. 
  • Setelah itu, aplikasikan sabun ini pada wajah secara merata. 
  • Pijat lembut wajah selama 1 menit. 
  • Bilas wajah dengan air, kemudian keringkan. 
Dengan berbagai kandungan yang ada, serta ph sabun cuci muka yang baik, tentu akan membantu wajah Anda semakin terawat dan juga cantik berseri.

Salam,


No comments

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)