Tuesday, March 19, 2019

Kolaborasikan Performa AMD dan NVIDIA, Ini 5 Keunggulan Asus Vivobook Pro F570 yang Mampu Menunjang Produktivitas Blogger


Seorang blogger tentunya dituntut untuk dapat menciptakan konten yang berkualitas agar informasi yang dihasilkan tidak hanya menarik tetapi juga mudah diserap oleh para pembaca. Pun begitu dengan saya, menjadi seorang blogger, menuntut saya untuk dapat berpikir kreatif agar dapat menciptakan tulisan-tulisan yang bergizi dan dapat bermanfaat bagi pembaca. 

Ya, menulis sebuah konten yang berkualitas adalah suatu keharusan agar pembaca tidak sia-sia telah berkunjung ke blog kita. 

Konten diibaratkan sebagai sebuah “Jantung” dalam blog kita. Sebab, pengunjung akan menilai blog yang kita kelola dari postingan terlebih dahulu. Jika postingan yang kita sajikan menarik, tidak menutup kemungkinan pengunjung akan betah berlama-lama untuk membaca, bahkan ada kemungkinan pembaca tidak terpaku pada satu konten saja tetapi juga tertarik untuk membaca artikel lainnya. Oleh karena itu, menciptakan konten yang berkualitas amat penting untuk dilakukan. 

Ada berbagai cara untuk menciptakan konten yang berkualitas, salah satunya adalah dengan membuat konten yang orisinil dan dengan isi yang benar-benar berkualitas. Tidak hanya itu, membuat judul yang unik juga perlu diperhatikan. Sebab, judul yang unik akan membangkitkan minat dan mengundang pembaca.






Berdasarkan hasil survey, 80 persen orang akan membaca judul kita tetapi hanya 20 persen dari orang tadi yang benar-benar membaca seluruh isi konten kita. Inilah alasan mengapa membuat judul yang unik sangat lah penting. 

Selain itu jangan lupa untuk memberikan gambar pendukung, infografis atau video agar konten yang dihasilkan tidak monoton. Konten yang monoton hanya berupa teks saja tentunya kurang nyaman untuk dibaca. Bisa saja pembaca langsung kabur setelah beberapa detik membuka laman blog kita. Duh, sedih dong yaa.. 

Nah, untuk menghasilkan konten yang berkualitas, tentunya para blogger membutuhkan sebuah perangkat kerja yang dapat mendukung aktivitasnya dalam membuat artikel, mengedit tulisan, membuat infografis dan mengedit video. 

Salah satu perangkat yang diperlukan untuk menunjang produktivitas blogger adalah Laptop. Ya, untuk menghasilkan konten yang berkualitas tentunya dibutuhkan laptop yang mumpuni dan dengan spesifikasi yang sesuai. 



Berdasarkan spesifikasi tersebut, saya memilih ASUS Vivobook Pro F570 untuk menunjang produktivitas saya dalam membuat konten yang berkualitas. 

Laptop yang baru saja diluncurkan tepat di hari valentine kemarin ini memiliki spesifikasi yang tidak biasa karena ASUS Vivobook Pro F570 menggabungkan chip CPU bertenaga AMD Ryzen Mobile dan juga chip GPU yang mumpuni dari Nvidia. Kombinasi dari keduanya menghadirkan sebuah laptop dengan performa yang mumpuni di kelasnya. Ini cocok sekali untuk blogger seperti saya. 

Selain performa yang tinggi, ada beberapa keunggulan dari ASUS Vivobook Pro F570. Apa saja keunggulannya? Yuk simak, berikut 5 diantaranya. 


Asus Vivobook Pro F570 memiliki tampilan sporty yang menarik dengan finishing reaper black yang gagah serta diakomodasi oleh aksen lightening blue dibagian tepiannya. Tampilan ini membuat pengguna nya tampil modis dan kekinian meskipun laptop yang dibawanya kemana-mana ini merupakan notebook kelas performa. 

Bahannya yang terbuat dari palstik polycarbonat dengan finishing brush metal membuat laptop ini aman digunakan sehari-hari. Kita tak perlu khawatir casing laptop tergores, sebab dengan desainnya yang tidak terlalu glossy membuat laptop ini aman jika terkena goresan-goresan ringan seperti kunci. 

Untuk mempertegas tampilannya, logo ASUS diberi warna biru elektrik yang kontras dengan warna hitam. Dengan ada nya warna biru mengkilat di bagian logo dan pinggirannya serta digabungkan dengan brush finish pada seluruh body membuat latop ini eye catching dan tetap elegan. Adapun untuk covernya sendiri, ASUS memberikan brushed finish yang didesain seperti notebook performa tinggi ASUS dari lini TUF Gaming sehingga tampak lebih garang. 

Dengan dimensi 21,9 mm dan total bobot yang hanya 1,9 kg membuat laptop ini menjadi salah satu laptop berkinerja tinggi paling ringan yang tersedia. Bobot yang ringan tentunya akan lebih praktis dibawa kemana saja. Ini cocok sekali untuk para blogger maupun content creator yang mana harus bekerja dengan tingkat fleksibilitas yang tinggi. 


Layarnya yang berukuran 15,6 inci mengusung resolusi Full HD (1920x1080 pixel) dengan rasio 16:9. Panel Full HD dengan tampilan lebar dan teknologi layar ASUS Splendid memberikan warna yang lebih kaya, lebih dalam dan lebih akurat. Dengan tingkat kecerahan layar 200 nits serta menggunakan panel jenis antiglare membuat laptop ini nyaman digunakan dalam kondisi pencahayaan apapun. Bahkan dalam ruangan gelap sekalipun. 

Untuk keyboardnya, ASUS menyediakan fitur backlit pada keyboard chicklet full size yang digunakan. Fitur backlit key ini mampu menampilkan kontrol cahaya ambient sehingga kita bisa mendapatkan tingkat kecerahan yang berbeda-beda tergantung tingkat pencahayaan disekitar kita. Dengan demikian, kita bisa tetap produktif dalam kondisi apapun, bahkan dalam keadaan gelap. Tidak hanya itu, dengan tombol key travel sejauh 1,4 mm membuat keyboard ini nyaman saat ditekan, bahkan setelah digunakan untuk mengetik selama berjam-jam. 

Untuk kenyamanan penggunanya, ASUS menempatkan pembuangan hawa panas di area belakang notebook. Hal ini membuat penggunanya tidak akan terganggu oleh hembusan hawa panas dari dalam notebook. Lalu, untuk menghirup udara dingin, ASUS menempatkan cooling grill di area atas keyboard. Hal ini cukup efisien untuk menjaga suhu permukaan palm rest rata-rata di bawah 36°C, lebih rendah dari suhu tubuh. 

Terbukti, melalui percobaan yang ditayangkan di channel youtube Nerd Reviews ID. Saat laptop sudah digunakan berjam-jam, bahkan digunakan juga untuk bermain game, kondisi laptop masih cukup adem dengan suhu berkisar 36-38 derajat celcius.





Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya bahwa ASUS Vivobook Pro F570 mengkolaborasikan prosesor AMD Ryzen 5 ataupun Ryzen 7 dengan grafis Nvidia GeForce GTX 1050. Prosesor Ryzen adalah prosesor yang menjadi andalan AMD. Dengan menggabungkan AMD dan kartu grafis besutan Nvidia yakni GeForce GTX 1050, membuat kinerja dari ASUS VivoBook Pro F570 semakin mengagumkan.



Ditopang oleh Nvidia GeForce GTX 1050 yang bertenaga, Laptop ini menawarkan performa sekelas PC desktop namun hadir dalam sebuah notebook yang memiliki dimensi tipis dan ringan. Ini artinya, ASUS Vivobook Pro F570 dapat menjadi pilihan yang tepat untuk para blogger, content creator maupun casual gamer. 

Selain itu, berkat efisiensi daya dari prosesor AMD Ryzen Mobile yang di dukung oleh teknologi AMD SenseMI, laptop ini dapat menunjang penggunanya untuk lebih optimal dalam bekerja karena dapat digunakan dimanapun dan kapanpun. Artinya, laptop ini dapat mendukung gaya hidup para pekerja masa kini yang membutuhkan sebuah perangkat yang fleksibel agar bisa menunjang produktivitasnya dalam bekerja. Cocok banget kan untuk blogger seperti saya.. 

Lalu, seperti apa performa dari ASUS Vivobook Pro F570? Apakah kolaborasi antara AMD dan Nvidia benar mampu meningkatkan kinerja laptop ini? Yuk simak video dari channel youtube DK ID dibawah ini 


Berdasarkan video tersebut, setelah dilakukan tes performa dengan menggunakan Cinebench R15, 3D mark serta tes gaming, ternyata performanya memang benar menjadi lebih cepat jika dibandingkan dengan prosesor Intel Core i7. Bahkan ketika digunakan untuk bermain game dengan resolusi default, seperti game Grand Theft, Auto V dan juga Battlefield 1, Vivobook Pro F570 ini masih dapat dimainkan dengan frame rate rata-rata 40-50fps. Keren kan? 

Laptop ini memiliki daya tahan baterai 48 Wh dan mampu bertahan selama 4-5 jam penggunaan. Vivobook Pro F570 juga memiliki fitur 3x masa pakai baterai lithium-ion. Dengan teknologi pengisian cepat, baterai yang rendah dapat diisi hingga 60 persen hanya dalam 49 menit. 

Selain itu, VivoBook Pro F570 juga didukung dengan akses Wifi 2x2 Dual Band 802.11ac yang menawarkan kecepatan yang jauh lebih cepat hingga 6 kali lipat dibandingkan dengan Wifi biasa dengan standar 802.11n. Hal ini membuat konektivitas menjadi sangat cepat dan stabil. Tidak hanya itu, laptop ini juga dibekali dengan akses Bluetooth 4.2 Untuk transfer data ke perangkat mobile. 

Untuk konektivitas melalui kabel, laptop ini disokong oleh serangkaian port yakni slot microSD, USB 3.1 Type-C, HDMI berukuran penuh, USB 3.0, RJ45 LAN, USB 2.0 dan Microphone-in/Headphone-out jack.



Sepertinya ASUS memang tau benar kebutuhan para content creator maupun blogger seperti saya. Sebab, Dengan tersedianya Port eksternal yang lengkap ini sangat memudahkan saya untuk memasang perangkat input atau otput pada laptop. Dengan demikian saya tak perlu repot melepas perangkat lain yang sedang terhubung. 

Sementara itu, untuk meningkatkan produktivitas, ASUS menyediakan penyimpanan berkecepatan tinggi yakni SSD M.2 SATA3 berkapasitas 256GB pada VivoBook Pro F570 versi AMD Ryzen 7 dan juga dilengkapi oleh harddisk berkapasitas ekstra 1TB 5400rpm. Sementara untuk versi Rzyen 5, ASUS VivoBook Pro F570 dilengkapi dengan harddisk 1TB namun pengguna dapat menambahkan SSD M2 jika dibutuhkan.




Gambar vektor dari sini


ASUS VivoBook Pro F570 memiliki audio yang sangat jernih karena dilengkapi dengan teknologi Sonic Master di dalamnya. Sonic Master adalah perpaduan khusus antara hardware dan software superior yang didesain untuk memberikan kontrol penuh bagi penggunanya untuk berbagai kebutuhan baik untuk film, musik dan game. 

Berkat kombinasi hardware dan software yang inovatif, membuat laptop ini mudah untuk mencapai keseimbangan audio yang ideal. Kualitas suara menjadi sangat baik dengan range frekuensi yang luas, vokal yang lebih jelas serta bass yang lebih dalam.



Selain untuk menunjang produktivitas dalam bekerja, laptop ini juga dapat dimanfaatkan sebagai pusat multimedia. Berkat performa CPU dan GPU yang tinggi serta sudah didukung dengan fitur splendid software tunning membuat warna yang ditampilkan pada layar Vivobook Pro F570 lebih konsisten dan akurat.

ASUS Splendid merupakan fitur pengoreksi warna serta software pengaturan untuk memastikan warna yang ditampilkan tetap konsisten dan akurat. ASUS Splendid memiliki empat mode yang tersedia yakni mode normal, vivid, eyecare dan manual.


Tidak hanya untuk tampilan gambar, ASUS Vivobook Pro F570 juga memiliki fitur Tru2life video yang mampu menampilkan warna setara dengan teknologi yang dimiliki oleh pesawat televisi kelas atas. Fitur ini mampu mengoptimalkan setiap piksel dalam bingkai video untuk meningkatkan ketajaman dan kontras sebesar 150% sehingga kita bisa menikmati kualitas gambar yang sempurna. 



Untuk keamanan, ASUS VivoBook Pro F570 sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari yang didukung oleh Windows Hello sehingga memudahkan login ke Windows hanya dengan satu sentuhan jari. Sensor fingerprint ini ditempatkan diposisi yang sangat pas dan mudah dijangkau oleh penggunanya, yakni ditempatkan di sudut area touchpad. Dengan demikan, para blogger maupun content creator tak perlu khawatir lagi data dicuri, sebab sistem keamanannya sudah sangat canggih. 


KESIMPULAN 

ASUS Vivobook Pro F570 merupakan pilihan yang tepat bagi para blogger seperti saya. Dengan mengkolaborasikan performa AMD ryzen dan Nvidia, membuat laptop ini mampu menunjang produktivitas saya untuk ngeblog. Berkat kolaborasi tersebut saya juga bisa menikmati hiburan sekaligus aktif bekerja tanpa khawatir performa menurun. 

Tidak hanya itu, untuk menambah kenyamanan saat bekerja ataupun menikmati konten multimedia, Asus menyematkan fitur teknologi ASUS Eye Care yang dapat mereduksi pancaran sinar warna biru hingga 33 persen. Hal ini membuat mata lebih nyaman saat mengunakan laptop dalam waktu lama. Dengan demikian saya menjadi betah berlama-lama di depan laptop untuk menciptakan konten yang berkualitas. 

Selain itu, saya juga tidak perlu khawatir jika mengetik terlalu lama, sebab Asus Vivobook Pro F570 sudah didukung dengan teknologi Asus ice cool yang dapat menjaga temperatur agar tidak cepat panas.

Gimana? bikin kesemsem kan laptop yang satu ini?

ASUS VivoBook Pro F570 Ryzen 7 juga dijual eksklusif di JD.ID, melalui mobile site di https://m.jd.id/camp/asus-f570zd-r7591t-316210179.html atau desktop site di https://www.jd.id/campaign/asus-f570zd-r7591t-3162.html

Tertarik ingin membeli? cus, langsung  aja kunjungi site JD.ID yaa.. 




Salam,



Sumber :
- https://www.asus.com/id/Laptops/ASUS-Laptop-F570ZD/specifications/
-https://www.youtube.com/watch?v=z6R9N5fivpo&t=20s 
-https://www.youtube.com/watch?v=kPiqN8Q4pJQ&t=3s


















34 comments :

  1. Sya sendiri pakai laptop ASUS Sudah lama banget. Udah kena air, kena injak anak, tetap awet. sayangna ini model jadul, jadi agak berat. Ah jadi ngiler baca review ASUS terbaru ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, pecinta asus juga ya mba..
      yuk dipinang ASUS terbarunya mba.. hehehe

      Delete
    2. @dudukpalingdepan: wow sampai kena air, keinjak anak tetap nggak rusak, kuat sekali ya mbak

      Delete
    3. iya mas. asus memang sehebat itu. bahkan ada kemarin keluaran terbaru juga, di uji coba digiles motor tetep baik-baik aja laptopnya. keren bgt kan ya..

      Delete
  2. Cuuzz aku juga meluncur ke situs Jede aidi, penasaran pengin tau harganya berapa laptop ngga panas dipakai berjam-jam nonstop ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantep mas..
      harganya pas lah.. sesuai dengan performanya mas..
      sampe lupa, belum aku cantumin harganya ya. hehe.. biarin deh, biar pada penasaran :D

      Delete
  3. Haiii kak, sama nih aku juga pengguna asus.. selalu setia dengan asus soalnya asus saya dulupun sampai saat ini masih baik2 aja pdaha udah dipake 7 taun loh kak tya.. tar deh pengen beli asus ini smga ada rezekinya hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih, pecinta asus juga nih mba vika rupanya..
      awet banget ya mba vika udah 7 tahun. kalo anak, udah masuk sd itu.. hehehe

      Delete
  4. Boleh juga nih kolaborasinya, jadi banyak deh fitur yang ditawarkan Asus

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas, jadi makin kenceng performanya..

      Delete
  5. Kesemsem sih tapi duidnya itu hihi.
    Aku selalu nulis pakai hp kak. Krna bsa diakses kapan aja. Dan gak prnh ngrasain nulis buat post lewat laptop hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. widih.. beneran pake hp? canggih..
      aku gak sabaran kalo pake hp, abisnya layarnya mungil banget. gak betah aku. hehe

      Delete
    2. Iya kak mungil dan suka ngeblank. Tapi adanya hp. Aku gak telaten dan gak sabaran kalau pake laptop. Layarnya kebesaran dan harus ngeliat kesegala sisi buat cek ulang kalimat hihi...

      Delete
    3. hihi.. dan enaknya pake hp itu lebih fleksibel ya mbaa.. jd bisa posting dimana aja..

      Delete
  6. Pengen sih suatu hari nanti punya laptop ASUS, biar lebih fleksible. Sekarang ini betah-betahin aja ngeblog lewat PC lama :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, kalau ada rezeki baru yaa ganti yg baru. hehe

      Delete
  7. Kalau berbicara tentang konten berkualitas maupun yang bergizi, jadi malu dan tersindir nih. Artikel blog saya jauh dari harapan itu. Benar-benar acakadul, semrawut tidak karuan. Sebenarnya saya jadi blogger juga terpaksa, sudah terlanjur saja.
    Wah jadi ingin beli laptop baru nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah, jangan merendah gitu mas djangkaru. hehe..
      masa iya sih terpaksa, tapi bisa selalu konsisten posting.. hebat banget dong mas djangkaru ini..

      Delete
  8. Wow cocok untuk content creator dan gamer. Mantul nih.

    ReplyDelete
  9. Sampai saat ini saya gak pernah pakai laptop karena emng gak punya sih, bahkan pakai hp jadul android versi lama yg ram nya cuma 512 mb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. canggih.. saya mah gak sabaran kalo pake hp.. haha

      Delete
  10. Saya pengen banget bsa jadi blogger profesional seperti blogger-blogger asing yang menampilkan gambar, ilustrasi, dan foto yang cerah dan menarik, membuat saya betah berlama-lama membaca dan melihat-lihat isi blog-nya. Barangkali ASUS Vivobook Pro F570 mampu mendukung keinginan saya ini ya mbak...Thanks mbak..buruan deh, check it out..

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga pingin jadi blogger profesional. mudah2an bisa cepet punya asus biar bs ngedukung aktivitas ngeblog.

      Delete
  11. Kalau speknya seperti ASUS Vivobook Pro F570 ini mbak, bukan hanya jadi blogger biasa saja tapi sudah mendukung buat jadi content creator. Jadi pingin nyoba beli ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas emang cucok banget buat content creator.. buruan dibeli mas, cek di jd.id ajaa.. hehe

      Delete
  12. Laptop dgn fitur yg komplit penting sekali ya mbak untuk ngeblog sehingga bisa menghasilkan artikel yg berkualitas

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas.. biar makin kece blog nyaa..

      Delete
  13. Laptop Asus ini beneran bikin mupeng, bikin jadi pengen, semacam menggoda ingin dimiliki, mentang2 juga laptop saya udah uzur jeheheh

    Sudah waktunya punya laptop dengan performa mumpuni kayak gini deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, sudah saatnya ganti berarti mba. kasian laptop nya udah uzur. hehehe

      Delete
  14. Dalam Kontes SEO ini, hadiahnya pun beraneka ragam, mulai ratusan ribu sampai jutaan, kadang kala berhadiah produk yang sedang ada event blog competition tergantung dari penyelenggara kontesnya.

    ReplyDelete
  15. Gelooooooo, penjabarannya detil bingit ti, aku yakin ni anak menang lagie #blogger langganan juara emberan kamooooh ya hehe
    Ngomongin leptop, haregene emang ketshanan batere jd salah satu koentji penting apakah dia dikatakan favorit ato nda, ya paling ga yg teteup on fire walo cez cesannya nda diszmbungin ke stop kontak yegak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiinn.. doain ku bisa mengais rezeki dari blog ini juga yaa.. hehe..
      nah iya, baterainya kudu tahan banting ya nit.. biar gak dikit2 colok.. ribet ya ngecas muluk..

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...