Thursday, March 28, 2019

Mau Makan Mewah Tapi Tetap Murah? Aplikasi Club Alacarte Solusinya


Makan mewah. Rasa-rasanya semenjak menikah, hal ini sudah jarang sekali dilakukan. Bukan. Bukan karena gak punya duit, tapi lebih dikarenakan untuk menghemat keuangan demi masa depan yang lebih baik.  

Ya, semenjak menikah saya sangat concern sekali dengan masalah keuangan. Alih-alih uang nya digunakan untuk makan mewah di restoran yang tentunya dapat menguras isi dompet, lebih baik anggaran tersebut saya alihkan untuk menabung. Jelas lebih ada manfaatnya. 

Kini saya berpikir bahwa makan mewah tak melulu harus pergi ke restoran mahal. Menikmati santap malam bersama keluarga di rumah pun juga sudah bisa dibilang mewah. Bukannya pelit, tetapi memang sedang mengirit. Hehe, sama aja dong yaa..



Namun, meski begitu terkadang saya juga ingin seperti jaman-jaman single dulu. Bisa menikmati makan mewah tanpa harus berpikir panjang. Ya, sesekali saya juga perlu makan mewah di luar. Tapi sayangnya, sekarang banyak hal yang menjadi pertimbangan, terlebih harus membawa keluarga, pastinya harus merogoh kocek yang amat dalam. Sayang dong, uang jutaan habis untuk makan saja. 

Oleh karena itu, demi bisa bersantap di restoran bersama keluarga, saya menerapkan beberapa cara. Salah satunya yaitu dengan mengecek menu terlebih dahulu, tujuannya tentu saja agar bisa menentukan budget. Selain itu, saya juga lebih memilih makan di awal pekan karena selain sepi, biasanya juga banyak diskon. Lumayan kan, bisa lebih menghemat pengeluaran.  


Mengecek promo-promo restoran di sosial media juga tidak pernah absen saya lakukan. Untuk hal ini, saya biasanya mengecek restoran-restoran yang baru buka. Mengapa? Karena biasanya restoran yang baru buka menawarkan promo diskon hingga 50 persen. Lumayan bisa lebih hemat dan gak bikin kantong melarat. 

Akan tetapi, sebetulnya yang paling menguntungkan adalah jika kita bisa mendaftar jadi member di restoran tersebut. Pastinya harga yang ditawarkan jauh lebih murah dan kita bisa mendapatkan diskon tertentu. Lumayan uang sisanya, bisa saya gunakan untuk beli pampers dan susu anak. Maklum ya, mental emak-emak. 

“Tapi masa iya setiap kali kita mau makan di restoran harus jadi member dulu? Ribet banget dong? Belum lagi biaya keanggotaannya, pasti mahal”. 

Tenang saja, sekarang kita hidup di jaman digital, segalanya jadi lebih mudah dan gak ribet. Ya, Sekarang sudah ada aplikasi Club Alacarte. Dengan mengunduh aplikasi tersebut, kita bisa makan mewah dengan harga murah. Tidak hanya makan mewah saja, club alacarte juga memanjakan anggotanya untuk dapat menikmati fasilitas mewah lainnya yakni lifestyle dan retail



Club Alacarte adalah program membership berbasis aplikasi terkemuka di Indonesia yang menawarkan akses ke ratusan merchant di Jakarta. Dengan mendaftarkan diri menjadi member club alacarte maka pelanggan akan mendapatkan keistimewaan seperti Buy 1-Get 1 dan diskon hingga 50 persen. 

Club Alacarte sudah berdiri sejak tahun 2017 oleh Ferdinand Sutanto (CEO), Low Meng Ee Kenneth (COO), dan Philip Chen (Direktur). Ide mendirikan Alacarte berawal saat ketiganya melihat bahwa di jakarta saja terdapat lebih dari 380 juta transaksi di restoran senilai US$1,5 miliar dalam setahun. 

Angka yang cukup tinggi bukan? 

Oleh karena itu, didirikanlah Alacarte agar dapat menjembatani kebutuhan pemilik restoran dan pelanggan sehingga dapat menguntungkan kedua belah pihak, dimana pelanggan dapat menghemat hingga 50 persen saat bersantap di restoran. 


Daftar menjadi member club alacarte dijamin untung. 

Selain memberikan penawaran berupa diskon hingga 50 persen, member club alacarte juga memberikan penawaran menarik lainnya yaitu buy 1 get 1 dan juga potongan biaya minimum belanja. Tidak hanya itu, member club alacarte juga diberi kemudahan untuk dapat membuka akses ke ratusan merchant partner sehingga kita bisa menikmati gaya hidup mewah tanpa takut kantong menjerit. 



Gimana, menarik banget kan penawaran yang diberikan oleh club alacarte? Yuk, buruan unduh aplikasi ini di Google Play Store di smartphone mu. 



Menjadi member club alacarte sangat mudah, cukup dengan 3 langkah sederhana saja. 


Untuk menjadi member, caranya cukup dengan mengunduh aplikasi club alacarte melalui Android atau iOS, lalu daftar menggunakan alamat email, masukkan data diri dan buat password. Setelah itu, club alacarte akan mengirimi 4 digit kode ke alamat email untuk aktivasi akun. Masukkan kode tersebut ke akun club alacarte atau klik “confirm my account”. 

Untuk selengkapnya, langsung saja simak video di bawah ini, ya.


Nah, setelah berhasil mendaftar, maka kita telah resmi menjadi free trial member club alacarte. Kita bisa menggunakan penawaran yang tersedia dari merchant partner secara GRATIS. Akan tetapi, free trial ini hanya bisa digunakan satu kali transaksi saja. Apabila kita ingin meneruskan penggunaan maka harus mendaftar menjadi premium membership. 



Club alacarte menawarkan keanggotaan premium untuk jangka waktu 1 bulan, 6 bulan dan 12 bulan. Member premium ini berhak untuk mendapat tiga penawaran terpisah di setiap merchant partner selama masa berlaku penawaran. Setelah member premium menebus sebuah penawaran maka penawaran tersebut akan terkunci dan tidak dapat digunakan lagi hingga masa berlaku penawaran di periode berikutnya. 

Berikut langkah-langkah untuk menjadi premium membership Club Alacarte



Pilih jenis premium membership yang diinginkan 
Club alacarte menawarkan tiga pilihan premium membership, yaitu untuk jangka waktu 1 bulan (IDR 49.000), 6 bulan (IDR 249.000), dan 12 bulan (IDR 399.000). Setelah menentukan pilihan, selanjutnya klik ‘beli”. 

Lakukan Pembayaran 
Tambahkan kode promo atau kodo referaal jika ada, lalu klik “bayar” 

Pilih Metode Pembayaran 
Club alacarte menyediakan dua pilihan metode pembayaran, yakni menggunakan kartu kredit dan bank transfer. Jika menggunakan kartu kredit terdapat dua pilihan, yaitu VISA dan Master Card. Sementara untuk bank transfer, member dapat memilih Bank Mandiri, CIMB Niaga,Danamon, ATM Bersama, Prima, Alto atau BCA. 


Untuk dapat melakukan transaksi dengan aplikasi club alacarte, pengguna bisa memanfaatkan 5 menu utama yang ada di aplikasi tersebut, yaitu menu shop, refer and earn, akses kode, pengaturan dan aturan penggunaan. 


Shop 
Menu ini digunakan untuk membeli jenis membership yang kita inginkan. Dengan membeli membership maka kita bisa menikmati penawaran yang disediakan oleh club alacarte. 

Refer and earn 
Jika sudah terdaftar pada aplikasi, maka member dapat mengikuti program refer teman. Bagi yang beruntung akan mendapatkan hadiah menarik dari club alacarte. 

Akses Kode 
Menu ini digunakan untuk mendapatkan keanggotan. Caranya yaitu dengan memasukkan kode akses pada kolom yang tersedia. 

Pengaturan 
Menu ini berguna untuk melakukan pengaturan akun club alacarte. Pada menu ini kita bisa mengetahui informasi akun, memilih bahasa yang akan digunakan, mengganti password atau pin, FAQ, melihat tutorial penggunaan dan syarat penggunaan. 

Aturan Penggunaan 
Menu ini berisi aturan dalam menggunakan aplikasi club alacarte. Mulai dari tinjauan singkat, tipe-tipe penawaran, cara menebus penawaran , pemberlakuan penawaran, dan lain-lain. 

Selain 5 menu utama tersebut, ada juga fitur-fitur club alacarte yang dapat memfasilitasi pengguna nya untuk bisa menikmati gaya hidup namun tetap hemat.

Ya, demi menghemat kebutuhan gaya hidup masyarakat yang semakin tinggi, club alacarte menghadirkan fitur dining, lifestyle dan retail. Ketiga fitur tersebut memberikan penawaran ekskulsif seperti buy 1 get 1 di restoran, layanan salon, spa, barber, klinik kecantikan serta potongan harga saat belanja.



Club alacarte memberikan tiga tipe penawaran yang sangat menguntungkan para penggunanya, yaitu Buy 1- get 1, %Off dan IDR Off. 


Buy 1- Get -1 
Dengan membeli 1 item, maka kita akan mendapatkan 1 item lain dengan harga yang lebih murah atau sama secara gratis. Pada penawaran ini, satu penawaran buy 1 get 1 dapat digunakan untuk dua orang. Misalkan kita datang berdua, maka kita akan mendapatkan 1 item gratis. Jika datang berempat maka akan mendapatkan 2 item gratis sedangkan bila lebih dari 6 maka akan mendapatkan 3 item gratis. 

%Off 
Penawaran ini memberikan diskon hingga 50% untuk lifestyle item yang dibeli. Penawaran % Off dapat ditebus dari satu akun club alacarte atau akun yang berbeda-beda tetapi hanya 1 penawaran yang dapat digunakan untuk setiap satu orang per kunjungan. 

IDR Off 
Penawaran ini memberikan potongan harga saat kita berbelanja dengan nominal tertentu diberbagai retail merchant. Untuk menukarkan penawaran, kita harus belanja sebesar jumlah minimun yang tertera pada penawaran tersebut. Penawaran ini hanya berlaku untuk harga normal, tidak bisa berlaku saat bersamaan dengan promosi lain. 



Untuk menebus penawaran di aplikasi club alacarte caranya cukup mudah. Berikut langkah-langkah untuk menebus penawaran. 


Pilih penawaran yang tertera di aplikasi berdasarkan merchant, lalu perlihatkan penawaran pada pihak merchant sebelum melakukan pembayaran. Setelah itu, masukkan 4 digit nomor pin. Apabila telah memasukkan nomor pin dengan benar, selanjutnya masukkan nomor pin milik merchant. 

Jika seluruh tahapan sudah selesai, maka kita bisa menikmati diskon yang ditawarkan. penawaran akan ditebus dan diterapkan di bon kita. Gimana? Mudah kan? 

Nah, jika kita ingin menukarkan penawaran lainnya, maka cukup ulangi saja proses yang sama. 

Lebih untung dengan AlaPoints

Setelah kita menebus penawaran, maka penawaran akan terkunci dan tidak dapat digunakan lagi hingga masa berlaku penawaran di periode berikutnya. Akan tetapi, kita bisa menggunakan AlaPoints untuk membuka kembali penawaran-penawaran yang telah ditebus sebelumnya. 

AlaPoints adalah mata uang virtual yang berfungsi sebagai program royalti. Setelah menebus penawaran pada aplikasi club alacarte maka kita akan mendapatkan point dengan jumlah tertentu. Nah, point ini lah yang dapat digunakan untuk menebus penawaran yang telah terkunci. 

Namun, tidak semua merchant club alacarte memungkinkan untuk menggunakan kembali penawaran yang ditebus menggunakan AlaPoints. Jadi, pintar-pintar memilih merchant ya, agar AlaPoints nya dapat ditukarkan. 

Jadi Memeber Club Alacarte 
Bisa Memenangkan Samsung Galaxy S10 

Wah, yang bener? 

Ya, tentu benar dong. Club Alacarte memberikan penawaran menarik bagi para member nya. Dengan membagikan kode referral maka kita bisa memenangkan Samsung Galaxy S10. Menarik banget kan? 

Yuk, sebarkan kode referral sebanyak-banyaknya. Siapa tau bisa beruntung mendapatkan Samsung Galaxy S10. Penawaran ini hanya berlaku hingga 31 Maret 2019 lho. Untuk periode berikutnya, beda lagi hadiahnya. 


Setelah mengulik dan mempelajari aplikasi club alacarte, ternyata banyak sekali kelebihan dari aplikasi ini yang tentunya sangat menguntungkan bagi para penggunanya.


Bebas pilih ratusan merchant
Aplikasi club alacarte sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup. Pengguna nya dapat memiliki akses ke ratusan merchant partner yang tersedia. Dengan demikian, kita tak perlu takut rugi apabila ingin bersantap malam di restoran atau ingin memanjakan diri di hotel berkelas. Hanya dengan sekali "klik", dompet tetap sehat.

Informasi merchant sangat detail
Aplikasi club alacarte memberikan informasi yang sangat detail sehingga kita tak perlu ragu dalam memilih merchant yang tersedia. Alacarte memberikan informasi menganai review merchant, social media merchant, menu yang disajikan hingga maps atau peta lokasi. Hal ini sangat mempermudah para pengguna nya.

Testimoni Pelanggan Banyak
Apakah Club Alacarte benar-benar menguntungkan? Yak, kalau masih ragu mending intip dulu testimoni dari para pengguna club alacarte berikut ini.

Gimana? gak perlu ragu lagi dong karena aplikasi ini memang benar-benar sangat menguntungkan penggunanya.

User friendly
Selain mendapatkan berbagai macam keuntungan, aplikasi ini juga sangat user friendly dan mudah digunakan. Loadingnya sangat ringan sehingga mudah diakses. Selain itu, data nya cukup kecil sehingga dapat menghemat ruang penyimpanan.

Makan mewah, tapi tetap murah? Bisa Kok! 

Dengan hadirnya aplikasi club alacarte, saya gak perlu ragu lagi jika ingin makan mewah di restoran bersama keluarga. Sebab, penawaran-penawaran yang diberikan oleh club alacarte sangat menguntungkan sehingga dapat menghemat kantong saya. 

Tidak hanya makan mewah saja, aplikasi club alacarte juga memanjakan saya untuk dapat menikmati gaya hidup mewah tanpa harus keluar uang banyak. Asik banget kan? kalau begitu, weekend nanti saya mau mencoba spa di hotel ah. lumayan bisa hemat 50 persen.

Mau makan mewah dan memanjakan diri tanpa takut rugi? Ya, Club Alacarte solusinya..
Yuk, buruan download aplikasi Alacarte di smartphone mu dan segera daftar menjadi premium membership.

Untuk info selengkapnya langsung saja kunjungi website club alacarte.



Salam,


Sumber :
https://dailysocial.id/post/aplikasi-keanggotaan-restoran-premium-alacarte-resmi-meluncur https://www.clubalacarte.com/

40 comments :

  1. Wah keren banget ini pake aplikasi ala carte.. aku banget tuh pengen harga murah tapi makannya mewaaah hihi. makasih kak tyaa.. mau coba download akhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. mental emak-emak ya mba.. mau nya yg murah-murah. hehe..
      siap mba, langsung aja cuss di download

      Delete
  2. Banyak benefitnya ni jadi member club alacarte... ya pasti mau makan mewah dengan harga murah, apalagi spa dengan bayaran setengah harga...yay...!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi spa nya di hotel berkelas.. wadidaw.. makin manteb aja..

      Delete
  3. waah... menarik nih aplikasi ala carte nya mba, tapi kyknya masih buat wilayah jabodetabek ya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba.. untuk sementara baru bisa di jabodetabek aja

      Delete
  4. Jaman digital banyak hal semakin dipermudah termasuk urusan perut melalui aplikasi ala carte dgn menawarkan menu mewah dengan harga murah

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuhuu mas.. langsung aja di download aplikasi nya..
      banyak penawaran menarik..

      Delete
  5. Murah ya, cuma 49K untuk membership premium udah bisa makan-makan asik di resto mihiiils ...
    Ada program buy one get one plus diskonya pulaak.

    Semoga kota lain menyusul, ngga cuma di Jabodetabek aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas him..
      semoga kaum milenial di luar jabodetabek bisa segera merasakan hidup mewah tapi tetep murah juga ya mas..

      Delete
    2. Iya, kak ..., semoga terealisasikan.
      Padahal di kota lain selain Jabodetabek banyak resto berdiri kayak jamur tumbuh di musim penghujan :)
      Dari yang menu tarifnya muahal juga yang standar.

      Delete
  6. Aplikasi yang sangat membantu nih, khususnya bagi saya yang suka jajan. Pembayarannya kira-kira bisa juga kagak tu lewat minimarket? Atau hanya dua pilihan diatas saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pembayaran apanya nih mas?
      kalo pembayaran membership nya cuma bisa pakai 2 cara diatas, tapi kalo pembayaran untuk nikmati promonya, misal diskon 50%, nanti langsung di diskon di bon nya mas. jadi bayar langsung aja..

      misal mas djangkaru makan di restoran dapat promo buy 1 get 1, nah nanti pas mau bayar, udah langsung di diskon di bon nya.. gitcu mas.. :)

      Delete
  7. Klo resto yg baru buka emang ngalamat banyak dpt promoan sih ya
    Cuma klo aku prefer ke pesen yg lebih rame huehehe
    Bisa ni, secara alu uda jarang kulineran kyk sebelom ada si unyil kesayangan, pdhl ngidam beud pingin all you can est blom kesampaian sejak lahir anak pertama huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. all you can eat bisa lebih murah nih mak kalo pake aplikasi club alacarte.
      langsung aja di downliad yaa.. biar bisa makan mevvah bareng keluarga :D

      Delete
  8. Menarik ini... tapi masih di Jakarta doang ya? Luar Jakarta gimana..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk sementara baru tersedia di jabodetabek kak..

      Delete
  9. Hadiah yang ditawarkan sngat menggiurkan.

    ReplyDelete
  10. wedeww.. cocok banget nih buat anak millenials yang suka makan mewah... boleh lah nanti kucoba download, liat-liat dulu isinya kayak gimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyap kak.. boleh dicoba biar lebih hemat :)

      Delete
  11. Bagus juga ya konsepnya ala carte ini, mudah2an bisa ekspansi ke luar pulau ya seperti di medan hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak. semoga aja yaa..
      biar yg diluar jabodetabek juga bisa merasakan makan mewah tapi tetep murah yaa ;)

      Delete
  12. Wahh ini adalah solusi yang selama ini dicari buat orang2 yang doyan makan di resto, memang harus diakui ribet bener kalau harus daftar ke tiap2 resto, dengan ini jadi mudah, biaya langganan juga ga seberapa menurut saya. Semoga bisa buka di medan juga, hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas.. semoga bisa segera dinikmati sama orang2 diluar jabodetabek yaa..
      supaya hasrat jajan mas sabda semakin menggelora.. haha..

      Delete
  13. Wah... Nih aplikasi keren dan cocok untuk yang suka kuliner ya... Pointnya cepet naik. Buat yang suka sesekali makan di luar juga cocok. Thanks for sharing Kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak.. cucok.
      jangan lupa di download..

      Delete
  14. Whewwww keren banget nih aplikasinya
    Cocok banget buat dompet tipis boy macam aku haaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. iya kak..
      langsung aja di download biar hemat. hihi..

      Delete
  15. Berlakunua sudah nasional belum ya? Apa masih dijakarta aja?

    ReplyDelete
  16. wah,, hanya di Jakarta aja ya? belum bisa nyobain dong :(

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak.. harap bersabar. ini ujian. hehehe

      Delete
  17. wahh menarik nih kak heheh..:)

    ReplyDelete
  18. benefitnya banyak juga ya mbak...

    ReplyDelete
  19. Seharusnya saya jangan baca artikel kayak gini, ini sungguh RATJUUNNNN hahaha
    Saya mah gak bisa diginiin, gak bisa nolak liat diskonan.
    Mau berapapun itu asal diskon ya ayo aja.

    tapi terlambat, udah dibaca dan saya kepo mau install hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahaha..

      tertanda - reyneraea yang mudah tergoda diskon.. hahaha..

      gapapa mba, instal aja.. aplikasi ini cucok buat mba rey yang hobi beli makanan :D

      Delete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...