Pengalaman Order Template Blog Di @moshibthemes, Template Premium Karya Blogger Kece


Assalamualaikum, wahai sahabat blogger...

Gimana penampilan baruku menurut kalean? syantik gak? ehehe.. 

Yak, jadi sebenernya saya tuh gak ada rencana untuk ganti template blog dalam waktu dekat ini. Ya meski pernah sih terlintas untuk ganti template yang lebih responsive dan mobile friendly. Tapi apa daya, daku males banget kalo kudu berurusan lagi dengan kode-kode html yang njelimet itu. Pun juga kan harus punya banyak waktu untuk ngurusin template. Dan kalau udah ngurusin template, utak-atik kode html, kapan saya posting blog nya donggg.. huhu.. 

Alhasil niat itu pun saya urungkan.. Pasrah aja sama template lama yang udah cukup fresh menurut saya. Meski kalo dibuka via mobile, foto dan infografis nya kurang kebaca dong. Hiks..


Hingga suatu ketika, ada seorang teman blogger, sebut saja mba cory pemilik blog www.lifeascory.com (mungkin kalian gak asing ya) sedang mempromosikan jasa pembuatan template di instagram. Yang mana template nya dia yang buat sendiri loh, keren banget gak sih? 

Saya yang emang dari awal kenal dengan blog mba cory udah sukak banget sama design dan infografis karya nya, langsung penasaran dong sama template karya beliau. Langsung lah saya meluncur ke ig nya, buka web nya, liat lebih detail template karya nya. dan bener aja dong saya langsung auto kepincut sama designnya. 

Gak pakai pikir panjang, langsung lah hubungi mba cory, nanya-nanya dan akhirnya order template dengan beliau. Hihi.. maapkeun mamak yang mudah tergoda

Ya habis gimana ya, saya tuh udah gatel mau ganti template tapi males utak atik, ealah mba cory ini nawarin free pemasangan template dan free design header. Semacem jodoh ya kan kita tu? Wkwk.. 

Order Template di @moshibthemes, Template Premium Karya Mba Cory 

Ganti template sih memang sempat kepikiran, tapi ganti template premium belum pernah terpikir sama sekali. Padahal dulu temen kuliah saya yang juga seorang blogger udah pernah nyaranin supaya saya beli template premium. Tapi memang karena kurang minat dan gak tau juga mau beli nya dimana. Alhasil, ya saya abaikan aja sarannya. Hihi.. 

Ya, mungkin juga memang saya lagi berjodohnya sama mba cory, jadilah baru ganti template sekarang. Ya ngga? 

Dan yang membuat saya tanpa pikir panjang, langsung order template dengan beliau mungkin juga karena sebelumnya sudah saling kenal alias sesama blogger. Jadi saya percaya aja ketika harus menyerahkan blog saya (sementara waktu) ke beliau. Pokoknya saya tinggal terima beres aja lah. Jadi waktu saya gak terbuang, bisa saya tinggal ngerjain kerjaan kantor, bikin postingan blog. Eh tau-tau pemasangan template nya selesai. Blog saya udah disulap jadi lebih manis dan syantik. Asik kan? 

Dan beginilih before-after tampilan blog saya jika dilihat melalui smartphone.
Btw, memangnya apa sih keuntungan pakai template premium? Ya, keuntungannya sih blog jadi lebih responsive, mobile friendly, seo friendly, fitur lebih lengkap dan tentu nya penampilan jadi lebih kece sih, kalo kata mba cory feminin tapi elegan banget (icikiciw). Selain itu, keunggulan lainnya adalah dapet credit footer selamanya, verified author dan tentunya widget tidaks norak dong. 

Banyak kan keuntungannya(?) 

Kelebihan Order Template di @moshibthemes 

Lalu, apa sih kelebihan order template di mba cory? Uuw, tentu banyak dong kelebihannya. Yuk, simak satu per satu.. 

#1. Sudah kenal dengan Desainer nya 
Eh, btw bener gak sih ‘desainer’ namanya? Ya, begitu lah ya intinya saya sudah kenal sama penyedia jasa pembuatan template tersebut. Jadilah saya yakin banget untuk ganti template dengan doi. 

Kok bisa kenal? 

Ya, namanya juga blogger yang doyan blogwalking, jadilah lama-lama kenal ya kan. Etapi, kenal mba cory ini bukan dari blogwalking sih awalnya. Tapi dari kontes blog, yang mana kita sering kali mengikuti perlombaan yang sama dan beberapa kali nama kita bersanding sebagai pemenang (iya, doi juara utama, saya mah juara favoritnya wkwk).

#2. Ramah, sabar dan fast respon 
Ini sih yang patut diacungi jempol. Selain fast respon, mba cory ini super ramah dan sabar banget. Apalagi dalam menghadapi saya yang banyak maunya. Minta desain nya begini dan begitu. Yaampuuunnnn, maha baik deh ah mba cory ini. 

#3. Proses pengerjaan secepat kilat 
Saya pikir minta pasangin template blog tuh berhari-hari. Ealah ternyata gak sampai 1 jam udah jadi dong. Cepet banget kan? maklum lah ya, saya belum pernah ganti template premium. Mungkin kalo saya yang pasang sendiri, edit-edit sendiri baru deh lama prosesnya. Hihi.. 

#4. Desain templatenya kece 
Nah, ini sih yang juara banget. Desain template nya super kece. manis, syantik, lucuk deh pokoknya. sukak saya tuhh. Udah gitu, dapet bonus free desain header dan free pemasangan template. Bahkan kalau gak mau ribet, bisa juga loh minta pasangin widget nya sekalian. Yaampuunnn, terharuu. Wkwk.. 

#5. Harga terjangkau 
Nah, ini sih yang paling penting. Dengan desain yang kece begitu, harganya juga cukup terjangkau. Kalau kemarin sih, mba cory lagi ngadain promo, jadi biayanya cuma 150 ribu aja udah termasuk free desain header dan pemasangan. Sementara harga normal sih 250 ribu. 

Worth it, sih kalau menurut saya. Karena suer deh berurusan sama kode-kode html tuh bikin mata puyeng, sepet dan linu-linu. Apalagi ngerjain untuk banyak orang, kalo saya mah udah deh lambaikan tangan aja ke kamera. Hihi.. 

Saran untuk @moshibthemes 

Halah, gaya-gayan ngasih saran nih, sebenarnya mah sebuah permintaan. Wkwk.. kalau bisa sih kedepannya sediain desain template lebih dari satu agar supaya client bisa pilih model desainnya. Gitu mba.. hehe.. 

Iya,iya, saya tau kok syusah dan bikin mata puyeng. Tapi saya doain @moshibthemes makin berjaya dan bisa meluncurkan desain template lainnya yaaa.. Amiinnn.. 

Btw, gimana menurut kalean desain template saya yang sekarang? Syantiek gak? Atau kalean malah lebih sukak yang dulu? Atau malah sudah gak tahan mau order template jugak di mba cory..? 

Yuk, langsung aja cuss ke instagramnya @moshibthemes atau langsung DM aja mba cory di ig @lifeascory yaww...


Salam,

32 comments

  1. Asik nih kalo kenal desainernya.

    Saya kemaren ganti template premium dari luar. Udah beli mahal ternyata uji kecepatan malah rendah. Trs bbrp menu gak pas. Udah ngimel ttg masalahnya, jawabannya lama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, itu dia bang day yang aku takutkan.. huhu..
      tapi akhirnya terjawab gak bang masalahnya?

      Delete
  2. Tampilan blognya jadi lebih clean dan fresh, Mbak. Headernya juga bagus. Saya kepoin juga ah blognya mbak Cory. Siapa tahu cocok dan mau ganti juga ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. sok mbaaa kepoin, mumpung masih ada promo sampai akhir bulan ini.. hehe

      Delete
  3. Baru kemaren takpujinsay templatenya uda ganti hahahahah, tapi gapapa yang ini juga cakep kok di mobile, cuma klo dari tan aku agak kepinggiran tulisannya....(tampilan versi tab red)
    Tapi fontnya sih enak
    Kalem gitu lh, fotonya juga yang sekarang kelihatan lebih gede ukurannya
    Cuma emang klo versi mobile lebih enak sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, iya mak.. gak ada niatan sebenernya..
      tiba-tiba aja ini tergoda.. wkwk..

      Delete
  4. Template veris barunya bagus mba, warnanya calm dan designnya juga oke :D

    Senang ya rasanya kalau dapat template yang sesuai dengan apa yang kita suka. Semoga mba Thya semakin semangat menulisnyaaaa :>

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiinn.. semoga makin semangat nulisnyaa..
      selamat beradaptasi dengan template baru aku ya mbaa.. hehehe

      Delete
  5. suka sama headernya mbak, cakep kali, terus nuansa pink muda bikin adem mata lho..

    haha kalau opsi lebih dari 1 itu udah template yang berbeda dung mbak, hahahha

    btw harganya ini terjangkau mbak, beda sama template wp yang harganya sampe 50$

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas sabda, udah template yg berbeda.. kan maksudnya biar bisa pilih2 gitu mau model yang kayak mana.. hehehe..
      wah iyakah? mahal banget dong 50 dolar.. kelebihannya apa aja itu mas? seo friendly banget pasti yaa..

      Delete
  6. Kebetulan saya belum pernah lihat penampakan yang lama, tapi template ini reader-friendly banget kalau dibuka lewat ponsel.

    Ini berarti desain sudah ready dari mbak cory dan tinggal dikustomisasi saja atau bener-bener desain dari nol?

    Kalau bisa bener2 dari nol, boleh nih melipir ke mbak cory buat request template.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya bisa dari nol juga.. cuss dm aja mba cory pasti doi bersedia membantu

      Delete
  7. Huwaaaaa, kangen template sebelumnya, sederhana dan mudah diutak atik, soalnya sama kayak template saya hahahaha.

    Dari kemarin liat punya Rara, pengen order juga tapi masih mikir mulu.
    Cantik banget sih, tapi entah mengapa, saya masih belum bisa move on dari template dasarnya blogger hahaha

    Cory emang the best disainnya, apalagi bonus disain header.

    Cuman saya sempat cek di website pagespeed, yang mobile masih agak lambat kayaknya.
    entah benar atau enggak tuh website :D

    Anyway, kayaknya saya butuh waktu agak lama lagi nih buat familier ama template ini, masih terbayang template blog ini yang kemarin soalnya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahaha.. selamat beradaptasi dengan tampilan baruku mba rey.. wkwk.. akupun awalnya kudu adaptasi mata dulu, biasa polosan skrg bnyk macem nya.. wkwk..

      eh, aku malah belum sempet ngecek pagespeed mbaa.. nanti ah ku cek..

      Delete
    2. hahahaha, iyaaa... sungguh terlalu sering diriku familier ama tampilan blogmu yang dulu, sekarang lebih rame banget, bikin mata kudu lebih semangat menelusuri setiap bacaannya :D

      Saya kemarin sempat cek punya Rara, waktu saya liat dia beli, saya hampir tergoda juga sih, cuman nggak tahu deh, saya ini maju mundur mulu ckckckck

      Delete
    3. haha.. nanti sih kabarnya mba cory bakal bikin model yg baru lagi templatenya..
      cuss aja mba ganti jugak, biar makin kece.. hehehe

      Delete
  8. template sekarang memang harus ikut jaman supaya kelihatan lebih kekinian dan lebih pro

    ReplyDelete
  9. Memang sih, tampilan blognya jadi fresh, bagus, dan loading juga cepat mbak. Cuma template ini cocoknya buat blogger cewek ya.

    Tapi alasan sebenarnya saya ngga pakai sih karena belum ada duit buat beli template..😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, ini mah buat ciwik-ciwik.. hehe..
      mungkin bisa request ke mba cory, biar dibikinin model yang lebih "laki" hehe

      Delete
  10. wahhh ini dapet template premium gratis nih spertinya mba :Dhehe asik banget

    ReplyDelete
  11. Temanya tambah kece, saya suka sekali
    Wah murah sekali tu
    Semoga laris manis dan ada model yang lebih banyak lagi.

    ReplyDelete
  12. lama ga buka blog mb tya ehhh ternyata tampilannya berubah. makin cantik aja kok ini templatenya.
    Biasanya sih kalo sesama blogger, meskipun blm pernah bertatap muka secara langsung, dari keseharian BW aja udah kayak kenal lama banget.
    Lumayan ini ya dapet pas harga promo, terjangkau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mbaa, rasanya kayak udah akrab banget yaa padahal belum pernah ketemu.. hehe..
      Alhamdulillah, krn ada promo, langsung aja deh cuss order..

      Delete
  13. Tampilannya jadi tambah cantik Mbak. 😍

    Aku kepikiran pengen beli template premium. Tapi agak bimbang juga. Kalau pemula gini enaknya beli template dulu atau beli domain dulu ya, Mbak? Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli barengan aja mbaaa.. hehe
      tapi enaknya sih, beli domain dulu deh kayaknyaa.. abis itu rombak deh template nya

      Delete
  14. cewek bgt tema nya.. hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, iyaa.. ada juga kok yang model untuk cowoknyaa..

      Delete
  15. Sepakat. Kalau terlalu pusing dengan tampilam/template blog, kapan kita punya waktu buat nulis postingan blog?!

    Untung ada kenalan sesama blogger ya, mbak. Langsung kepoin IGnya heuheu

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)