Ini Dia 8 Alasan Mengapa Harus Beli Bunga Di FlowerAdvisor


Kebanyakan wanita menyukai bunga, terlebih bunga bank (ehehe.. becanda). Ya, kebanyakan dari wanita menyukai bunga, pun begitu dengan saya. Bahkan saya kepingin banget bisa punya taman mini di rumah, lalu ditanami beragam jenis bunga. Tapi apa daya, lahan di rumah sempit, selain itu juga masih nebeng dengan orang tua. Jadilah, nurut aja sama yang empu nya rumah.

Tapi meski begitu, beruntungnya Bapak saya juga menyukai bunga. Salah satu bunga yang beliau suka adalah bunga anggrek. Oleh karenanya di rumah ada beberapa jenis tanaman anggrek meskipun ada sebagian yang mati akibat musim kemarau yang terjadi beberapa bulan lalu.


Karena hobinya tersebut, saat ini Bapak sedang membuat taman anggrek di halaman rumah lantai dua. Tujuannya tentu saja agar anggrek-anggrek kesayangannya bisa tetap hidup dan terlindung dari sinar matahari yang menyengat. Selain anggrek, ada juga bunga lainnya seperti kamboja, kemuning, tanaman jeruk, dan lain-lain. Lumayan lah ya, setidaknya rumah sedikit lebih asri, terlebih jika bunga-bunga tersebut sedang bermekaran. Cantik dan enak dipandang, hawa di rumah pun jadi lebih sejuk.

Ya, selain karena keindahannya, ternyata memelihara tanaman seperti bunga memiliki banyak manfaat secara psikologis. Tak heran, bila banyak wanita menyukai bunga. Dilansir dari laman fimela.com, berikut ini adalah manfaat memelihara bunga untuk psikologis.


Hal tersebut telah melalui sebuah penelitian yang dilakukan oleh salah satu universitas di London. Peneliti tersebut mencoba membagi beberapa grup, yang mana salah satu grup dimasukkan ke dalam ruangan kosong, sementara grup lainnya dimasukkan dalam ruangan yang terdapat banyak tanaman. Ternyata setelah diamati, dapat ditarik kesimpulan bahwa grup yang berada dalam ruangan dengan banyak tanaman memiliki tingkat kreativitas yang lebih tinggi.

Pun begitu yang dilakukan peneliti dari Chungnam National University. Peneliti tersebut mengamati seorang pria yang ditugaskan untuk menyelesaikan tugas di komputer  dan menanam tanaman. Ternyata hasilnya menunjukkan bahwa pria tersebut lebih tenang saat berinteraksi dengan tanaman dari pada melihat komputer. Hal ini membuktikan bahwa tanaman dapat membantu menghilangkan stress yang berasal dari gadget atau teknologi.

Ya, ternyata banyak sekali manfaat bunga untuk kesehatan psikologis, tak salah memang bila banyak yang menyukai bunga terutama kaum wanita.

Namun sayangnya, sekarang cukup sulit menemukan toko bunga jakarta yang berkualitas. Apalagi untuk bunga anggrek, sulit sekali menemukan yang sesuai. Sebab, kebanyakan bunga anggrek yang dijual hanya itu-itu saja jenisnya.

Pernah sekali, Bapak mencoba untuk membeli bunga anggrek secara online, murah sih harganya. Namun, ketika barangnya datang ternyata gak sesuai dengan ekspektasi. Kecewa sudah pasti. Alhasil, sekarang Bapak hanya membudidayakan saja tanaman anggrek yang sudah ada di rumah.

FlowerAdvisor, Toko Bunga Online Berkualitas Dengan Harga Terjangkau 

Sebenarnya Bapak masih punya keinginan untuk menambah koleksi bunga anggreknya dengan jenis yang berbeda. Sebab masih ada beberapa jenis anggrek yang belum Bapak miliki, seperti anggrek putih, hitam, anggrek cattleya, anggrek bulan bintang dan lainnya. Namun, memang karena tanaman anggrek ini termasuk jenis tanaman yang cukup langka dan sulit untuk tumbuh maka tak heran jika tanaman ini sulit ditemukan.

Ada sih, tempat penjual anggrek yang cukup berkualitas. Namun sayang, lokasinya sangat jauh dari tempat tinggal kami di Tangerang. Alhasil, sampai saat ini Bapak masih mengurungkan niat untuk menambah koleksi anggreknya karena belum ada waktu untuk berkunjung ke lokasi penjual anggrek tersebut.

Nah, beruntungnya baru-baru ini saya mengetahui ada FlowerAdvisor, yaitu toko bunga yang menyediakan berbagai jenis bunga, termasuk anggrek dengan kualitas yang bagus dan harga terjangkau.

FlowerAdvisor ini merupakan e-commerce yang bergerak dalam bidang pengiriman bunga, karangan bunga dan hadiah ke seluruh dunia. Dengan slogan yang diusungnya, yaitu “Bridging The Distance”, FlowerAdvisor dapat mengirimkan bunga maupun karangan bunga tanpa adanya batasan jarak pengiriman.

8 Alasan Kenapa Harus Beli Bunga Di FlowerAdvisor 

Dengan adanya FlowerAdvisor, membeli bunga pun menjadi lebih mudah. Kita tak perlu lagi repot keluar rumah untuk mencari bunga yang sesuai keinginan. Sebab, di FlowerAdvisor, kita bisa memesan bunga yang kita inginkan secara online. Selain itu, kita juga bisa mendapatkan bunga dengan kualitas yang bagus dan harga terjangkau.

Selain hal tersebut, berikut ini 8 alasan kenapa harus beli bunga di FlowerAdvisor


#1. Tersedia Beragam Jenis Pilihan Bunga dan Hadiah 

FlowerAdvisor tidak hanya menyediakan jenis bunga yang masih hidup di dalam pot, tetapi juga menyediakan jenis bunga dalam bentuk buket bunga, table flower maupun papan bunga. Hal ini tentunya cocok bagi kamu yang ingin mempercantik ruangan atau merayakan moment spesial seperti anniversary atau ulang tahun.

Berikut ini merupakan jenis bunga dan karangan bunga yang tersedia di FlowerAdvisor :
Buket Bunga 
Buket bunga merupakan rangkaian dari berbagai jenis bunga yang disusun agar terlihat lebih cantik. Dalam membuat buket bunga, FlowerAdvisor sangat memperhatikan estetika dan perpaduan warna agar pesan yang diberikan kepada penerima dapat tersampaikan. FlowerAdvisor menyediakan berbagai varian buket bunga, mulai dari jenis bunga, harga dan ukuran. Jadi, tinggal pilih saja yang sesuai dengan keinginan.

Flower Box 
Flower box merupakan rangkaian bunga yang ditempatkan dalam box yang dibuat agar terlihat lebih cantik dan elegan. Flower box sangat cocok untuk merayakan moment spesial seperti anniversary atau ulang tahun.

Bunga Papan 
Bunga papan merupakan rangkaian bunga yang dibuat untuk menyampaikan pesan atau ucapan. Baik untuk perayaan acara pernikahan, grand opening maupun ucapan duka cita.

Tak hanya itu, FlowerAdvisor juga menyediakan berbagai jenis parcel dan kado yang bisa digunakan untuk moment-moment perayaan seperti imlek, natal maupun lebaran. Berbagai jenis kado juga disediakan baik itu bingkisan bayi, kado ulang tahun maupun kado romantis untuk yang tercinta. (ehem..)

#2. Pengiriman Lebih Dari 100 Negara 

Sesuai dengan slogannya, yaitu “Bridging The Distance”, FlowerAdvisor dapat mengirimkan bunga kapanpun tanpa adanya batasan jarak pengiriman. Bahkan FlowerAdvisor mampu mengirimkan bunga ke lebih dari 100 negara seperti Singapura, Malaysia, Hongkong, Philipina, USA, dan lain-lain.

#3. Tersedia Layanan Same Time Delivery 

Kerennya lagi, FlowerAdvisor menyediakan layanan same time delivery, yaitu pemesanan dan pengiriman dapat dilakukan secara bersamaan pada hari yang sama. Bahkan FlowerAdvisor juga menyediakan sistem delivery secara internasional.

#4. Banyak Pilihan Metode Pembayaran



Untuk proses pembayarannya, FlowerAdvisor memiliki beragam jenis metode pembayaran baik untuk dalam maupun luar negeri. Adapun metode pembayaran dapat dilakukan melalui bank transfer, T-cash, Alfamart, Gopay, OVO maupun paypal. Hal ini tentu sangat memudahkan pelanggannya.

#5. Layanan Customer Service 24 Jam 

FlowerAdvisor juga menyediakan layanan customer service selama 24 jam penuh sehingga kita dapat melakukan pemesanan kapan pun tanpa batasan waktu. Tidak hanya itu, apabila memiliki pertanyaan, kita bisa langsung menghubungi kontak yang tertera pada website dan tim CS akan siap membantu. 

#6. Memiliki Beragam Promo Menarik 

FlowerAdvisor memiliki berbagai promo menarik setiap bulannya. Selain itu juga ada berbagai potongan diskon. Wew, menggoda banget kan? Jadi, cek terus web nya ya, jangan sampai ketinggalan promo dan diskonnya.

#7. Jaminan Kepuasan Customer

FlowerAdvisor memberikan 100% jaminan kepuasan kepada pelanggannya. Hal ini terbukti dari berbagai testimoni yang diberikan oleh pelanggannya. Berikut ini beberapa testimoni pelanggan FlowerAdvisor.



#8. Top Rated Florist Pilihan Customer 

FlowerAdvisor merupakan toko bunga yang memiliki ulasan review peringkat teratas. Terbukti dari rating yang sudah didapatkan yaitu 2034 ratings. Jadi, tak perlu ragu lagi jika ingin membeli bunga di FlowerAdvisor karena telah memiliki rating yang baik.

Langkah-Langkah Membeli Bunga Di FlowerAdvisor 

Kamu sudah tertarik ingin membeli bunga di FlowerAdvisor namun bingung bagaimana cara membelinya? Tenang saja, caranya sangat mudah kok. cukup dengan 4 langkah saja, kita sudah bisa mendapatkan produk yang kita inginkan.


Pertama, kamu harus memilih terlebih dahulu negara tempat kamu ingin memasan, lalu pilih produk yang kamu inginkan. Setelah itu isi detail diri yang meliputi nama, email dan nomor handphone. Lengkapi pula detail pengiriman yang meliputi nama penerima, nomor telepon, alamat lengkap pengiriman dan tanggal pengiriman. Apabila ada ucapan atau pesan yang ingin ditulis untuk penerima, isi template pesan. Setelah semuanya lengkap, lanjutkan proses pembayaran. Lalu, pesanan akan dikirimkan sesuai tanggal yang diminta. Mudah banget kan?


Cari Bunga? Ya, FlowerAdvisor Pilihanku 

Akhirnya, berkat adanya FlowerAdvisor, kini Bapak tak perlu bingung apabila ingin mencari berbagai jenis bunga anggrek untuk menambah koleksinya. Pun tak perlu repot-repot keluar rumah karena dapat dibeli secara online. Dan asiknya lagi kualitas bunganya terjamin, harganya pun juga cukup terjangkau. Jadi, gak ada lagi deh drama kecewa apabila belanja bunga online.

Cari bunga? Ya, FlowerAdvisor Pilihanku...


Salam,


Sumber referensi :
  • Pengalaman pribadi
  • www.fimela.com
  • www.floweradvisor.co.id
Sumber gambar & video :
  • www.floweradvisor.co.id
  • www.pngtree.com
Infografis :
  • www.mrs-dinastian.com diolah dengan canva

26 comments

  1. Asiiiik, ada review digital lagi :D selalu suka baca inovasi-inovasi baru seperti ini hihi. Saya pribadi termasuk yang sering beli bunga, entah untuk kirim ke partners sebagai ucapan selamat atas bisnisnya atau event-eventnya, juga kepada keluarga especially dihari-hari besar. Jadi dengan adanya FlowerAdvisor ini sepertinya akan lebih membantu saya lagi dalam mencari bunga tanpa harus pusing googling sana-sini untuk cari toko bunga terdekat :D

    Belum pernah coba sih, but will try it for sure nanti kalau sudah ada event lagi. Hehehe. Plus saya penasaran juga untuk kiriman ke luar negerinya, karena saya beberapa kali perlu kirim ke luar. Thanks for the review mba, betul-betul detail dan bermanfaat bagi saya yang baca. Ini sepertinya kali pertama juga saya lihat inovasi perihal penjualan dan pembelian bunga :D semoga bisa terus berkembanggg~

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, suka kirim bunga? cucok banget berarti kudu nyobain order bunga di floweradvisor

      Delete
  2. Semoga beruntung ya Mbak buat lombanya ini.
    kadang kita mau nyari bunga emang susah gitu, belum lagi ga ada waktu.
    adanya aplikasi ini bisa dibeli online dan bisa anter pula.
    Terobosan yang ketje habis!

    ReplyDelete
  3. Seneng banget deh sekarang sudah ada toko bunga online yang menyediakan aneka ragam bunga dengan harga yang variatif, jadi pengen coba juga beli buket bunga di flower advisor :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba minta beliin suaminya mbaa biar romantis.. hehehe

      Delete
  4. ga heran sih... harga bunga bunga emang mahal
    dan perawatan mereka emg keren.. bagus tuh bunga nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul.. perawatannya cukup sulit. apalagi untuk bunga2 yang langka

      Delete
  5. Banyak kata-kata yang perlu dikoreksi seperti dirumah seharusnya di rumah, hobi nya seharusnya hobinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, siapakah ini? hehe
      terimakasih atas koreksinya, akan segera diperbaiki 😊

      Delete
  6. Wah cucok nih, buat kado adek yang akan ulang tahun. Dapat bunga yang cantik di hari terspesial, walaupun bukan dari pacar. Hehehe. Btw semoga beruntung ya, Mbak Thya.πŸ˜†

    ReplyDelete
  7. Setuju dengan hasil penelitiannya. Memandangi tanaman apalagi seperti bunga-bunga yang cantik bisa mmebuat hati kita menjadi tenang. Sayang, saya tidak hobby menanam bunga, hanya suka melihat saja. Hehehe.
    Semoga sukses mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. berarti harus rajin2 main ke tempat2 yang asri yaa biar hati tenang..
      Amiinn.. makasih mbaa..

      Delete
  8. Enak juga nih kalo beli bunga bisa transfer pakai Alfamart, soalnya kadang beli online kadang hanya pakai kartu ATM atau kartu kredit, padahal tidak semua orang punya kan.πŸ˜‚

    ReplyDelete
  9. saya lebih cenderung suka sama tanaman sih daripada bunga, namun bisa nih jadi rujukan kalo yang sibuk dan nggak sempet beli bunga tapi pengen di weekend kayak bikin kegiatan berkebun gitu, sip, membantu sekali tentunya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sukanya tanaman yang hijau-hijau ya mas..? hehe

      Delete
  10. Sempet denger sih mengenai flower advisor via linkedin emang keren ya.. bisa kirim bunha di hari yang sama. Bener2 keren

    ReplyDelete
  11. Mau dong flower box nya :D
    Etapi saya maunya bunga plastik aja, biar nggak layu selamanya :D

    Kalau bunga hidup, saya better dikasih ama potnya, biar tetap hidup :D

    Saya suka banget ama bunga, dulu waktu kecil, halaman rumah mama saya cantik-cantik karena penuh bunga macam-macam, setelah saya kuliah, nggak ada yang ngurus, sama mama dicabut bunganya dan digantiin tanaman cabe, tomat dan semacamnya, tapedehhh hahaha.

    Nggak tahu kenapa, saya kok suka banget ya ama bunga, apalagi yang ada kembang mekarnya gitu, apalagi bunga bank yang besar *eh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiya.. hiyaa..
      bunga bank yang besar daku juga syukak..

      etapi kalo menurutku bagusan bunga asli daripada bunga plastik.. hehe.. kalo mau awet jangan buket bunga, minta aja yg sama pot nya.. hehehe

      Delete
  12. Aaakkk samaaa, ku juga suka bunga. Nanem2 di pot bekas botol plastik.. Beruntung juga ibuku suka bunga2.. Keren juga nih flower advisor bisa kirim bunga kemana aja.. Mas mantan atau mas gebetan baca komenku ini dong, mau dibeliin bunganya🀣

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakakak...
      dudududw, sini ku bantu senggol mas mantan atau mas gebetannya biar dikasi bungaa.. 😁

      Delete
  13. Wajah bener bener bermanfaat nih, saya juga suka bunga, terlebih lagi bunga bank. Hehehe bercanda. :V

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)