Featured post

Pengalaman Mengatasi Perut Kembung Pada Anak

Pengalaman Mengatasi Perut Kembung Pada Anak


Permasalahan perut kembung seringkali terjadi pada anak saya, Arfan. Kalau kembung sudah menyerang, Arfan jadi lebih rewel, gak seceria biasanya dan lebih parahnya lagi dia juga jadi susah makan. Jelas aja sih, karena disaat perut kembung, banyak gas yang menumpuk di lambung atau usus sehingga menyebabkan perut terasa penuh terus.

Nah, kalau sudah mulai susah makan, saya tuh mulai kesal sekaligus khawatir juga. Apalagi ditengah pandemi seperti sekarang ini, pun cuaca juga gak menentu. Khawatir banget karena perut kembung dan susah makan, asupan nutrisi ke tubuhnya jadi berkurang, alhasil berbagai penyakit berdatangan. Duh, jangan sampai yaa..

Oleh karena itu, saya harus memberikan perlindungan pada Arfan, terlebih usia Arfan masih dalam tahap 1000 hari pertama. Tentu saya harus ekstra teliti dalam memberikan produk yang aman untuk mengatasi perut kembungnya.

Karena itu, Sleek Baby Telon Oil menjadi andalan saya untuk mengatasi perut kembung pada Arfan. Penasaran Mengapa saya memilih Sleek Baby Telon Oil? Simak cerita saya sampai habis yuk..

Penyebab Perut Kembung Pada Anak

Berbagai penyebab yang kerap kali membuat perut Arfan menjadi kembung diantaranya yaitu sebagai berikut :


#1. Telat Makan

Namanya anak-anak, ada kalanya sedang berada dalam fase susah makan. Butuh seribu jurus dan bujuk rayu dulu hingga akhirnya anak mau makan. Alhasil, waktu makan jadi telat, perut terlalu lama kosong sehingga banyak gas menumpuk di lambung. Kalau sudah begitu auto kembung deh perutnya.

Baca juga : Pengalaman Mengatasi Anak Susah Makan, Begini Caranya

#2. Terlalu Sering Terpapar Kipas Angin

Kondisi yang panas seringkali membuat anak menjadi kurang nyaman. Maka dari itu,  saya menggunakan kipas angin untuk mengurangi rasa panas di ruangan. Tapi apa daya, hal ini malah dapat membuat Arfan menelan banyak udara sehingga perutnya menjadi kembung.

#3. Penggunaan Botol Susu

Di usia Arfan saat ini, dia masih menyusu dengan menggunakan botol dot. Tak jarang saat susu sudah habis dia masih senang mengemut botol dotnya. Hal ini dapat menyebabkan udara masuk ke dalam perut sehingga perut menjadi kembung.

#4. Konsumsi Makanan Pemicu Gas

Beberapa makanan seperti keju, kol, ubi dan sawi dapat membentuk gas di perut. Nah, biasanya setelah makan makanan tersebut secara berlebihan, perut arfan menjadi kembung. Mau dilarang juga syusah karena anaknya hobi nyemilin keju dan ubi.

#5. Bermain Air

Dimasa-masa seperti sekarang, Arfan lagi senang-senangnya main air. Gak bisa liat keran air nganggur, pasti langsung dia mainin. Alhasil, baju jadi basah. Nah, kesalahan saya biasanya kelupaan gantiin baju anak karena nanggung masak atau nyuci. Jadilah, Arfan kelamaan pakai baju basah dan perut pun jadi kembung.

Atasi Perut Kembung Pada Anak dengan Sleek Baby Telon Oil


Awalnya saya mengira bahwa semua minyak telon itu sama saja. Tapi ternyata saya salah. Setelah mengenal produk baru dari Sleek Baby yaitu Sleek Baby Telon Oil, saya langsung beralih pada produk tersebut. Apalagi Sleek Baby Telon Oil memiliki formula khusus yang berbeda dari produk minyak telon lainnya.

Selain menghangatkan tubuh anak, Sleek Baby Telon Oil juga lebih efektif mencegah kembung dan melancarkan pernafasan karena memiliki kandungan minyak dua kali lebih banyak dari minyak telon biasa.

Tak hanya itu, Sleek Baby juga mudah ditemukan di minimarket dengan harga yang terjangkau sehingga produk bayi yang aman ini wajib saya miliki di rumah untuk mengatasi kembung pada anak.

Sleek Baby telon oil ini merupakan produk pilihan terbaik untuk anak saya terutama di 1000 hari pertama kehidupannya karena Sleek Baby Telon Oil memiliki banyak keunggulan, diantaranya yaitu:



#1. Kandungan Minyak Anisi 2x Lebih Banyak

Berbeda dengan minyak telon kebanyakan. Sleek Baby Telon Oil memiliki kandungan minyak anisi 2x lebih banyak dari minyak telon biasa sehingga lebih efektif dalam mencegah kembung dan melancarkan pernafasan si kecil.

#2. Mengandung Anti Bakteri Alami

Sleek Baby Telon Oil juga mengandung anti bakteri alami sehingga dapat membantu melindungi anak dari bakteri yang menyebabkan iritasi kulit dan masalah pernapasan seperti influenza.

Tak hanya itu, kandungan anti bakterinya juga dapat menjaga sistem pernafasan anak selalu dalam kondisi baik, membantu memudahkan bernafas saat batuk serta dapat pula membantu mengurangi mual dan menjaga bayi dalam kondisi bahagia.

#3. Teruji Klinis

Tak perlu ragu untuk memilih Sleek Baby Telon Oil karena minyak telon ini telah teruji secara klinis sehingga sangat aman jika digunakan sehari-hari.

#4. Harga Terjangkau dan Mudah Didapatkan

Selain manfaatnya yang maksimal untuk cegah kembung anak, Sleek Baby Telon Oil juga memiliki harga yang terjangkau, yaitu Rp 13.000 untuk kemasan 30 mL dan Rp 28.000 untuk kemasan 70 mL. Selain itu, produknya juga mudah didapatkan karena tersedia di berbagai minimarket dan tersedia pula secara online di berbagai marketplace kesayangan kamu.

Cara Mengatasi Perut Kembung Pada Anak Dengan Sleek Baby Telon Oil

Untuk membantu mengatasi perut kembung pada anak dengan Sleek Baby Telon Oil caranya sangat mudah, yaitu cukup tuangkan telon oil pada tangan, lalu usapkan secara lembut ke bagian dada, perut, punggung dan telapak kaki secara merata. Usapkan lembut ke tubuh anak secara rutin setiap habis mandi dan sebelum tidur. Insyaallah, perut kembung segera teratasi.

Kesan Menggunakan Sleek Baby Telon Oil

Setelah rutin menggunakan Sleek Baby Telon Oil, saya gak perlu khawatir lagi kalau tiba-tiba perut Arfan kembung karena Sleek Baby Telon Oil sangat efektif dalam mencegah perut kembung Arfan.

Selain itu, yang paling saya suka adalah adanya kandungan anti bakteri sehingga aman banget di kulit anak dan juga dapat melancarkan pernapasan anak. Ditambah lagi harganya sangat terjangkau dan mudah didapatkan. Jadi, kalau butuh tinggal meluncur ke minimarket terdekat dan langsung menuju ke rak perlengkapan bayi aja deh, dijamin langsung ketemu produk telon oil ini.

Jadi, buat para mommy gak perlu bingung lagi dalam mencari minyak telon yang terbaik. Yuk, kita bersama melindungi anak kita di 1000 hari pertamanya bersama Sleek Baby Telon Oil.

Untuk informasi lengkap mengenai Sleek Baby bisa kunjungi media sosial berikut ini ya :

Instagram : @Sleekbaby_id
Facebook : Sleek Baby


#SleekBaby #SleekBabyTelonOil #BersamaMelindungi #PerlengkapanBayi #ProdukBayi #MinyakTelon #MengatasiKembung


Salam,


75 comments

  1. wah sleek sekarang ada minyak telonnya :) gemes kecil2 gitu, aku pakai sleek juga mbak pas anakku kecil buat mencuci peralatan mpasi dan botol2 susunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya,, dulu watu arfan newborn aku juga pake sleek sabun cuci mbaa..

      Delete
  2. Baru tau saya sleek ada minyak telonnya. Saya juga termasuk Ibu yang wajib nyetok minyak telon nih. Mau coba sleek ah, kebetulan memang aku pengguna sabun pencucinya ❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, produk baru..
      cuss cobain.. wanginya enak, hangatnya melindungi :D

      Delete
  3. anakku pernah kembung pas malem mau tidur, smpe dung dung banget perutnya, kayaknya kena kipas angin sama kebanyakan minum+makan bergas juga, iya emang dibalur kayu putih bs meredakan kembungnya, dan akhirnya bs tidur

    ReplyDelete
    Replies
    1. sedih ya mba, kalo anak kembung jadi lebih rewel dan susah tidur.. huhu..
      untung ada telon oil ya..

      Delete
  4. Memang kalo sering kena kipas angin itu bisa bikin perut kembung, makanya kadang mendingan pakai kipas bambu saja yang semriwing.

    Betul juga ya, kalo dot susu sering dikenyot terus jadinya perut kembung. Kalo susunya habis enakan langsung diambil dotnya.😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. kipas sate itu ya maksudnya mas agus? :D
      kalo susunya abis mending dibikinin yg baru mas.. hehehe

      Delete
  5. Baiqlah, sekarang juga aku akan meluncur ke minimarket terdekat dan langsung menuju ke rak perlengkapan bayi 😉

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang mas Himawan sudah punya bayi ya? 😂

      Eh, jangan-jangan ponakan kali ya.😊

      Delete
    2. mau buat siapa telon nya mas him? hehe..

      Delete
  6. Minyak telon jadi barang yang wajib ada di rumah. Apalagi kalau masih punya anak kecil. Memang enak sih dipijat dengan minyak telon

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbaa.. menghangatkan dan cegah kembung jugaa.. pun kalo lagi flu bisa lancarin pernafasan juga..

      Delete
  7. Saya termasuk pengguna minyak telon meski sudah berumur, mba Thya :)) karena wanginya enak, dan di kulit pun nggak panas ~ jadi sering saya gunakan apabila badan lagi merasa nggak enak. Ibaratnya, minyak telon itu tahapan pertama, kalau masih nggak mempan baru pakai minyak-minyak lainnya :DDD

    By the way, packagingnya bagus, warna ungu <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak ya mba pakai minyak telon.. badan jadi berasa aroma bayi terus.. hehehe..
      iyak, lucu ya kan, ungu-ungu.. manis banget :D

      Delete
  8. Makasiii infonya, bakalan jadi salah satu referensi nih kalo misalnya adik saya perutnya kembung, nanti coba pake Sleek Baby Telon Oil dehh :)

    ReplyDelete
  9. Kasihan kalau bayi perutnya kembung apalagi bayi orang dewasa juga kalau Perut kembung pasti tidak enak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, orang dewasa juga gak nyaman bgt ya kalo kembung. begah rasanya

      Delete
  10. Makasih kak untuk pengalamannya, manfaat nih buat referensi. hee

    ReplyDelete
  11. minyak telon tuh memng juaraaa ya mbaaa..Aku juga suka bangeet dan sampai sekarang masih pakai jugaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar wangi bayi ya mba badannya.. sedep 😁

      Delete
  12. Sleek baby telon oil terbukti ampuh mengatasi gangguan pada anak ya mbak...seperti perut kembung atau masuk angin. Dulu anakku sering menghisap botol susu yang kosong, ternyata betul ya hal ini bisa membuat perut anak kembung. Kalau sekarang sudah ada sleek baby telon oil ibu pun tak khawatir bila anaknya mengalami gejala seperti ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbaa..
      senangnya ya kalo sudah temukan solusi..

      Delete
  13. Minyak telon seperti Sleek baby telon oil ini memang sahabat anak banget dan harus ada di rumah, untuk antisipasi seperti perut kembung ini. Sehingga ga perlu terlalu panik kalau anak agak rewel, tinggal telusuri penyebabnya dan lumuri badannya dengan minyak telon.

    ReplyDelete
  14. Kalau punya anak kecil, kayaknya harus punya minyak telon sebagai persediaan di rumah ya..
    Karena kita harus siap kalau sewaktu-waktu anak butuh kehangatan.
    Paling suka dengan wangi minyak telon

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mbaa.. soale wajib bgt pakai minyak telon setelah mandi.. jadi harus nyetok 😁

      Delete
  15. ini kayanya bisa buat kita jugayaa, kao perut kembung itu nggak enak banget soalnya, mau cobain beli juga ah buat dirumah hehe

    ReplyDelete
  16. Aku aja yg udh gede masih pke minyak telon setelah mandi. Wkwk
    Boleh nih kapan2 coba minyak telon dr sleek ini, wanginya udh kebayang. Hhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak kan mba pakai minyak telon, jadi wangi bayi terus ya kan.. biar makan disayang si doi.. #eh :D

      Delete
  17. Wah, sleek sekarang makin banyak aja produknya. memang terbaik untuk anak yaaa

    ReplyDelete
  18. Wah sleek sekarang udah banyak ya pilihan produknya, kalau dulu tau sleek ncuma sabun pencuci untuk peralatan bayi, hihi ternyata banyak juga ya produknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. terus berinovasi ya dia mbaa.. keren emang..

      Delete
  19. Saya selalu suka dengan wangi minyak telin, baunya khas baby bangeet mbak, hangat tapi ga panas ato lengket, pokoke mantaff

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaa.. ku juga sukak banget sama wanginya..

      Delete
  20. Seinget saya dulunya keseringan kembung karena kipas angin sama maen air, hihi.. penyembuhnya minyak kayu putih. Sekarang udah banyak produk yang lebih di khususkan untuk anak-anak. Lebih membantu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas.. kalo masih bayi pakai minyak kayu putih takutnya terlalu panas.. untuk ada telon oil skrg 😊

      Delete
  21. Jadi pengen cobain mak, biasalah akutu ya klo mak tia posting everything bout perbayian langsung aku pengen beli #wakakka #sungguh menginfluence diriku banget anda maaaak ahhaha

    Btw aku penasaran sungguh, soale kan selama ini baru ngehnya sleek itu klo ga sabun botol n oeralatan bayi ya detergen, na sekarang merambah ke minyak telon, mauk ah testing beli....harga ga mahal mahal amat kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakak.. sa aee kamuh mak..
      cobain deh mak, sleek telon oil ini wanginya beda banget sama telon biasanya..

      harga murmer kok belasan ribu aja.. yuk, cuss lah mak cobain 😁

      Delete
  22. Saya baru tahu jika penggunaan botol susu bisa memicu perut kembung
    Kalau kipas angin saya sudah mengerti dampaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas djangkaru.. kalo dotnya udh kosong yg disedot kan jadinya udara.. masuk deh udaranya ke perut. kembung lah jadinya 😁

      Delete
  23. eh kenapa masalah kita sama, ya. Anakku juga nih perut kembung jadi rewel trus aku olesin aja Sleek Baby Telon Oil buat mengatasi perut kembung pada bayi.
    Ku suka bayi bau minyak telon, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya, aku juga udah baca mbaaa.. ternyata sama banget ya permasalahan kita.. hehe

      Delete
  24. tenang kalau ada minyak telon saat baby kembung ya mba. aku pun masih suka beli, krn suka sama baunya.

    ReplyDelete
  25. Waah Sleek makin inovatif yaa, ada produk telonnya nih. Jadi penasaran sama wanginya, soalnya ku pecinta pake telon juga.
    Huhuu, kasian banget kalo anak kembung tuh, rewelnya kebayang deh. Kita aja orang dewasa duuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wanginya enak banget mba yang ini.. beda sama telon biasanya..

      Delete
  26. Skr ini anak2ku udh ga pake minyak telon sih mba, Krn kulit mereka sensi bangettttt .setiap pake telon, tapi merk lain ya, bukan sleek, kulitnya lgs mengelupas kering. Sejak itu aku ga pakein lagu, dari umur mereka 2. tahun. Aku blm coba yg sleek, jd ga tau efeknya bakal gimana ke mereka. Tp kalo telon ini bisa menjaga sistem pernapasan juga, kayaknya tertarik untuk beli sih. Apalagi si adek srg banget flu.

    Slama ini aku pake sleek utk produk2 diapers cream, dan liquid detergent nya. Itu aja. Baru tau loh ada telon juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, baru tau aku ternyata ada juga anak-anak yg sensitif sama minyak telon yaa..

      iya mba, telon oil dari sleek ini memang produk baru.. sebelumnya aku juga suka pake produk sabunnya.. hehe

      Delete
  27. Wah, mas Arfan sukaaa ya dg minyak telon yg ini. Tuuh ceria banget ekspresinya dibalurin minyak telon ini!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. iya mbak..
      dia mah emang paling seneng kalo dibalur telon oil 😁

      Delete
  28. Aku penasaran belum pernah nyobain minyak telonnya sleek, selama ini baru nyobain sabun sabunannya aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuss mba manda, cobain juga telon nya.. enak, hangatnya melindungi 😁

      Delete
  29. Nah aku dlu juga nggak mengira penggunaan botol susu ini bikin perut kembung. Teryata emang begitu ya dan anak kasihan jadi sakit perut. Makasih tipsnya ya mba

    ReplyDelete
  30. Untung beberapa ibu faham kenapa anaknya mengalami gejala perut kembung jadi bisa mengatasi dengan baik. Dulu saya malah nggak tahu penyebabnya apa jadi suka bingung mengatasinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang udh lebihmlebih dpt info ya mbaa.. jadinya tau deh apa aja penyebabnya.. dan untungnya ada telon oil ya

      Delete
  31. Aku baru tahu sleek kini krluarin produk minyak telon soalnya aku punya produk yang pembersih botol

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi.. aku juga suka pakai produk sabun2 nya mbaa..

      Delete
  32. Mengurus bayi itu memang perlu ketelatenan dan ketelitian yaa..
    Salah sedikit aja, rentan.
    Alhamdulillah, sekarang ada Sleek Minyak Telon.
    Makin tenang mama kalau anak rewel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mbaa..
      untung udah ada telon oil dari sleek baby ini.. 😁

      Delete
  33. Setuju banget kalau telon lang itu mengatasi perut kembung mbak. Aku baru tahu kalau brand sleek keluarkan produk telon mbak mau cobain euy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk cobain juga mba arda..
      hangatnya melindungi 😁

      Delete
  34. blom punya anak so nyimak dulu wkwkwk..mmasih bocil saya..

    yuk kak thya mari berteman.. di tunggu follow back nya :) #159

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi.. buat remaja atau dewasa juga bisa kok pakai telon sleek baby :D

      Delete
  35. Biasanya saya beli minyak tawon yang model lama, tapi setelah membaca artikel dan melihat fotonya ini, saya menjadi tertarik sama yang sleek baby ini. Makasih ya, Mbak, atas infonya.

    ReplyDelete
  36. Jadi pingin beli sleek minyak telon kayaknya enak buat gosokan habis mandi aku swndiri..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuss beli kak.. di indo/alfa banyak.. hehe

      Delete
  37. pakai sleek bisa mendapatkan sensasi hangat ya mba? wah asik banget bisa sampai ngatasi kembung.

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa berikan komentar juga ya ;)